Sabtu, Februari 24, 2024

Harga Atap Bitumen Tegola Semua Tipe Terbaru Maret 2024

Harga Atap Bitumen Tegola Semua Tipe Terbaru – Atap bitumen Tegola atau genteng Tegola telah menjadi pilihan modern dalam penutup atap, mengubah wajah bangunan dengan keunikan dan keunggulan yang dimilikinya. Diproduksi oleh Tegola Canadese SpA Italia, produk ini menonjol karena terbuat dari bitumen atau aspal, material yang memberikan fleksibilitas dan daya tahan yang tinggi.

Harga Atap Bitumen Tegola Semua Tipe

Meskipun mulanya lebih dikenal di Eropa, penggunaannya kini merambah bangunan di Indonesia, menjadi alternatif menarik untuk atap konvensional. Keberagaman motif, warna, dan kemampuan menciptakan efek 3D menjadikan atap bitumen Tegola sebuah pilihan yang estetis dan fungsional.

Gaya arsitektur modern seringkali mengadopsi bentuk atap melengkung, dan di sinilah atap bitumen Tegola mencatat prestasinya. Pembuatan atap melengkung memerlukan rangka yang sesuai, dan atap ini dapat dengan mudah menyesuaikan diri. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas seperti Ceramic Granule Tia Juana oxidised bitumen, pre-impregnated fibreglass, dan siliceous sand, atap bitumen Tegola tidak hanya menawarkan daya tahan, tetapi juga keindahan visual yang memukau.

Kelebihan Atap Bitumen Tegola

Atap bitumen Tegola membawa sejumlah keunggulan yang menjadikannya opsi unggul dalam dunia konstruksi. Berikut adalah poin-poin yang menyoroti kelebihan atap bitumen Tegola:

  1. Hampir Tanpa Suara saat Hujan atau Hujan Es: Atap bitumen Tegola memberikan pengalaman tinggal yang lebih nyaman karena hampir tanpa suara saat hujan atau hujan es. Keistimewaan ini menciptakan lingkungan interior yang tenang dan tidak terganggu oleh kebisingan cuaca.
  2. Daya Tahan Terhadap Korosi dan Pembusukan: Keandalan atap bitumen Tegola teruji dalam melawan korosi dan pembusukan. Material yang digunakan memberikan tingkat ketahanan yang tinggi terhadap pengaruh buruk cuaca dan iklim, memastikan keawetan atap dalam jangka panjang.
  3. Tahan Terhadap Pertumbuhan Lumut dan Jamur: Permukaan atap yang tahan terhadap pertumbuhan lumut dan jamur menjaga keindahan estetis bangunan. Ini tidak hanya memberikan perlindungan fungsional, tetapi juga aspek visual yang menarik.
  4. Ketahanan Terhadap Korosif Kimia: Atap bitumen Tegola menunjukkan ketahanan yang baik terhadap kerusakan akibat korosif kimia. Ini menjadikannya pilihan yang solid di lingkungan yang mungkin terpapar zat kimia berbahaya.
  5. Lapisan Tahan Air dan Anti-Kebocoran: Kemampuan atap bitumen Tegola bertransformasi menjadi lapisan tahan air di bawah sinar matahari atau hujan berkepanjangan menjamin bahwa atap ini tidak hanya tahan terhadap air, tetapi juga anti-kebocoran.
  6. Non-Konduktif Listrik: Sifat non-konduktif listrik atap bitumen Tegola menghindarkan risiko sambaran petir terhadap bangunan. Ini tidak hanya memberikan perlindungan terhadap kerusakan struktural, tetapi juga keamanan tambahan bagi penghuninya.
  7. Tahan Terhadap Suhu Ekstrem: Keandalan atap bitumen Tegola dalam menahan suhu tinggi dan rendah menjadikannya pilihan yang sesuai untuk berbagai kondisi iklim. Dari pantai Laut Hitam hingga wilayah dingin di Finlandia, atap ini tetap tangguh.
  8. Daya Tahan Terhadap Angin Kuat: Dengan kemampuannya menahan embusan angin kuat, atap bitumen Tegola memberikan keamanan ekstra terhadap kondisi cuaca ekstrem. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk wilayah yang sering terkena badai.
  9. Ringan dan Mudah Diangkut: Bobot ringan atap bitumen Tegola mengurangi biaya transportasi, pemasangan, dan pemeliharaan. Ini tidak hanya menguntungkan pemilik bangunan, tetapi juga mengurangi dampak lingkungan selama proses pengangkutan.
  10. Desain Fleksibel dan Mudah Pemeliharaan: Desain fleksibel atap bitumen Tegola memungkinkan pemasangan yang mudah tanpa kebutuhan peralatan khusus. Kemudahan pemeliharaan juga menjadi nilai tambah, meminimalkan biaya dan upaya yang diperlukan untuk menjaga atap tetap optimal.

Kelebihan-kelebihan ini menegaskan bahwa atap bitumen Tegola bukan hanya sekadar pelindung fisik bangunan, tetapi juga solusi holistik yang menggabungkan daya tahan, keamanan, dan estetika.

Kelebihan Atap Bitumen Tegola

Harga Atap Bitumen Tegola Terkini

Sebagai konsumen yang cerdas dan berorientasi pada anggaran, memahami harga atap bitumen Tegola dalam berbagai tipe merupakan langkah penting sebelum mengambil keputusan pembelian. Berikut adalah tabel informasi terbaru mengenai harga atap bitumen Tegola di pasaran Indonesia:

Tipe Atap Bitumen TegolaDimensiHarga per m²
Bitumen Tegola Canadese Standard100 cm x 10 cm x 3 mmRp195.000
Bitumen Tegola Top Shingle100 cm x 34 cm x 3 mmRp225.000
Bitumen Tegola Ecoroof100 cm x 10 cm x 3 mmRp254.000
Bitumen Tegola Premium Mosaik100 cm x 34 cm x 3,05 mmRp260.166
Bitumen Tegola Premium Traditional100 cm x 34 cm x 3,05 mmRp282.666
Bitumen Tegola Premium Liberty100 cm x 34 cm x 3 mmRp342.000
Bitumen Tegola Master100 cm x 24 cm x 3 mmRp400.000
Bitumen Tegola Master J100 cm x 34 cm x 3 mmRp419.379

Tabel di atas mencakup berbagai tipe atap bitumen Tegola beserta dimensinya dan harga per meter persegi. Perlu dicatat bahwa harga-harga ini dapat bervariasi tergantung pada lokasi geografis, penjual, dan juga kondisi pasar. Namun, tabel ini memberikan gambaran umum tentang kisaran harga atap bitumen Tegola sehingga Anda dapat membuat perkiraan anggaran yang lebih akurat.

Selain itu, perlu diingat bahwa harga atap bitumen Tegola dapat mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memeriksa informasi terbaru langsung dari toko bahan bangunan atau situs jual beli online sebelum membuat keputusan pembelian.

Tips Memilih Atap Bitumen Tegola yang Tepat

Tips Memilih Atap Bitumen Tegola yang Tepat

Memilih atap bitumen Tegola yang tepat memerlukan pertimbangan seksama agar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam proses pemilihan:

  1. Pertimbangkan Kebutuhan Bangunan Anda: Pertama-tama, identifikasi kebutuhan bangunan Anda. Apakah Anda memerlukan atap untuk bangunan dengan desain melengkung, atau apakah Anda lebih tertarik pada atap dengan pola mosaik? Pilihlah tipe atap yang sesuai dengan desain dan fungsi bangunan Anda.
  2. Perhatikan Dimensi Atap: Setiap tipe atap bitumen Tegola memiliki dimensi yang berbeda. Pastikan untuk memilih dimensi yang sesuai dengan ukuran atap bangunan Anda. Perhitungkan dengan cermat agar tidak ada pemborosan atau kekurangan material.
  3. Perbandingan Harga dan Kualitas: Lakukan perbandingan antara harga dan kualitas berbagai tipe atap bitumen Tegola. Meskipun mungkin menggoda untuk memilih opsi termurah, penting untuk mempertimbangkan daya tahan dan kualitas material agar investasi Anda berbuah jangka panjang.
  4. Warna dan Motif: Atap bitumen Tegola hadir dalam berbagai warna dan motif. Pilihlah yang sesuai dengan selera estetis Anda dan dapat mengkomplemen desain keseluruhan bangunan. Beberapa tipe bahkan mampu menciptakan efek 3D yang menarik.
  5. Kemudahan Pemasangan: Pertimbangkan tingkat kesulitan pemasangan atap bitumen Tegola. Beberapa tipe mungkin memerlukan keahlian khusus, sementara yang lain dirancang untuk pemasangan yang lebih mudah. Pilihlah yang sesuai dengan tingkat keahlian Anda atau siapkan anggaran tambahan untuk jasa instalasi profesional jika diperlukan.
  6. Ulasan dan Testimoni Pengguna: Membaca ulasan dan testimoni pengguna yang sudah menggunakan tipe atap yang Anda pertimbangkan dapat memberikan wawasan berharga. Pengalaman orang lain dapat membantu Anda memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe.
  7. Ketersediaan dan Layanan Purna Jual: Pastikan bahwa tipe atap yang Anda pilih memiliki ketersediaan yang baik di pasaran. Selain itu, perhatikan layanan purna jual, termasuk garansi dan dukungan teknis. Ini akan membantu Anda jika ada masalah atau perlu pemeliharaan di masa mendatang.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, Anda dapat membuat keputusan yang informasional dan cerdas dalam memilih atap bitumen Tegola yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konstruksi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×