Harga Donat Madu 1 Lusin Semua Varian Terbaru Juni 2024

Harga Donat Madu 1 Lusin Semua Varian Terbaru – Donat madu, mungkin sudah menjadi familiar di telinga kita. Jajanan manis ini telah meraih hati banyak kalangan, terutama anak-anak, dengan rasa manisnya yang memikat dan aneka bentuk yang menggemaskan. Lebih dari sekadar makanan ringan, donat madu seringkali dianggap sebagai cemilan ikonik yang memberikan rasa bahagia ketika disantap. Artikel ini akan membawa Anda lebih dalam ke dalam dunia donat madu, khususnya yang dijual dalam kemasan 1 lusin.

Harga Donat Madu 1 Lusin Semua Varian

Tidak hanya enak, donat madu dalam kemasan 1 lusin juga menawarkan nilai lebih karena harganya yang terjangkau, memungkinkan kita untuk menikmatinya bersama teman dan keluarga. Seiring dengan popularitasnya, donat madu bukan lagi sekadar bundar dan berlubang di tengah, melainkan memiliki beragam bentuk yang mengundang senyum. Mulai dari bentuk hewan, angka, huruf, hingga karakter kartun yang lucu, donat madu memang tak pernah kehabisan ide untuk memikat hati para pecintanya.

Selain penampilannya yang menggiurkan, tekstur donat madu juga menghadirkan pengalaman rasa yang unik. Di luar, donat ini renyah dan sedikit gurih, sementara bagian dalamnya begitu lembut dan manis. Kombinasi ini menjadikan donat madu sebagai cemilan yang sulit untuk dilewatkan. Namun, tahukah Anda bahwa membuat donat madu bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan di dapur Anda sendiri? Resep donat madu yang akan dibahas dalam artikel ini akan memandu Anda langkah demi langkah untuk menciptakan donat madu lezat dengan berbagai bentuk yang menarik.

Ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin mencoba keterampilan memasak dan merasakan kelezatan donat madu yang dibuat sendiri. Selain itu, jika Anda memiliki waktu yang cukup, resep ini memberikan kesempatan untuk merasakan kepuasan ketika hasil akhirnya tersaji di meja makan. Jadi, mari kita mulai perjalanan kita ke dalam dunia manis donat madu 1 lusin dan temukan lebih banyak tentang harga, variasi, dan cara membuatnya.

Resep Donat Madu

Sekarang, mari kita masuk ke dalam dapur dan pelajari cara membuat donat madu yang lezat dan menggugah selera. Berikut adalah resep sederhana untuk donat madu yang bisa Anda coba di rumah:

Bahan-bahan yang Diperlukan:

  1. Tepung terigu protein sedang: 125 gram.
  2. Tepung terigu protein tinggi: 375 gram.
  3. Telur: 3 butir, pisahkan putihnya.
  4. Madu: 6 sendok makan (gunakan merk kesukaan Anda).
  5. Gula pasir putih: 100 gram (bisa disesuaikan sesuai selera).
  6. Garam: 1/2 sendok teh.
  7. Fermipan bubuk atau cair (sebagai bahan pengembang adonan).
  8. Margarin atau mentega: 105 gram.
  9. Air: 250 ml.

Langkah-langkah Membuat Donat Madu:

  1. Persiapan Bahan: Siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Pastikan tepung terigu yang Anda gunakan berkualitas baik untuk hasil terbaik.
  2. Campur Bahan Kering: Dalam sebuah mangkuk besar, campurkan tepung terigu, gula, Fermipan, garam, dan margarin. Gunakan alat pengaduk atau mixer untuk mencampur hingga adonan terasa kalis.
  3. Tambahkan Madu dan Kuning Telur: Masukkan madu dan kuning telur ke dalam campuran tepung. Campur dengan tangan dan pastikan adonan menjadi kalis.
  4. Tambahkan Air: Sambil terus mengaduk, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur dengan baik dan menjadi kalis. Pastikan adonan tidak terlalu lembek atau terlalu keras.
  5. Diamkan Adonan: Tutup mangkuk dengan kain bersih dan diamkan adonan selama sekitar satu jam. Ini akan membantu adonan mengembang dengan baik.
  6. Cetak Donat: Setelah adonan mengembang, cetak adonan menjadi bentuk donat sesuai selera Anda. Anda bisa menggunakan cetakan donat atau tangan untuk membentuknya.
  7. Goreng Donat: Panaskan minyak dalam penggorengan dengan api kecil. Goreng donat hingga keemasan, dengan membaliknya sekali agar matang merata.
  8. Tiriskan dan Sajikan: Setelah matang, tiriskan donat pada kertas minyak atau tisu dapur untuk menghilangkan sisa minyak. Donat madu Anda siap disajikan!

Ini adalah resep dasar untuk donat madu yang lezat. Anda juga bisa menambahkan sentuhan pribadi dengan memberikan hiasan atau glazur sesuai selera. Selamat mencoba dan nikmati donat madu buatan sendiri!

Dengan resep ini, Anda bisa menciptakan donat madu dengan rasa dan tekstur yang sama seperti yang Anda nikmati dari toko. Namun, jika Anda mencari kenyamanan, saat ini ada banyak aplikasi pesan antar yang dapat membantu Anda mendapatkan donat madu dengan mudah.

Varian Donat Madu

Varian Donat Madu

Donat madu mungkin awalnya hanya dikenal sebagai donat dengan rasa manis yang lezat dan bentuknya yang khas. Namun, seiring berkembangnya waktu, variasi donat madu semakin beragam, menjadikannya pilihan yang menarik bagi para pencinta makanan penutup. Berikut adalah beberapa varian donat madu yang bisa Anda temukan:

  1. Donat Madu Mini: Donat madu dalam versi mini sangat cocok sebagai camilan ringan atau hidangan penutup setelah makan. Ukurannya yang kecil membuatnya mudah dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Harganya juga lebih terjangkau, sehingga Anda bisa membelinya dalam jumlah yang lebih banyak.
  2. Donat Madu Reguler: Donat madu versi reguler tetap menjadi favorit banyak orang. Bentuknya yang lebih besar dari varian mini membuatnya lebih mengenyangkan. Donat madu reguler masih mempertahankan rasa manis yang khas dan tekstur yang renyah.
  3. Donat Madu Berbentuk Karakter: Beberapa toko kue menawarkan donat madu dalam bentuk karakter kartun yang lucu. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk acara ulang tahun anak-anak atau hanya sebagai hadiah yang unik.
  4. Donat Madu Bentuk Hewan: Bagi yang suka dengan hewan, ada juga varian donat madu dengan bentuk hewan, seperti beruang, kelinci, atau hewan lainnya. Donat madu ini tidak hanya lezat tetapi juga menghibur.
  5. Donat Madu Bentuk Angka dan Huruf: Donat madu dalam bentuk angka atau huruf bisa digunakan untuk merayakan acara ulang tahun atau peristiwa spesial lainnya. Ini adalah cara yang kreatif untuk mengekspresikan pesan Anda melalui donat.
  6. Donat Madu Premium: Beberapa toko kue juga menawarkan varian premium donat madu dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan hiasan yang lebih mewah. Donat madu premium ini cocok untuk momen istimewa.
  7. Donat Madu dengan Topping: Untuk lebih menghadirkan variasi rasa, ada donat madu yang ditambahi dengan berbagai topping, seperti cokelat, kacang, keju, atau saus. Topping ini memberikan dimensi rasa yang lebih kompleks pada donat madu.
  8. Donat Madu Mini Assortment: Jika Anda sulit memilih, beberapa toko menawarkan paket donat madu mini yang beragam rasa. Dengan begitu, Anda bisa mencoba berbagai varian dalam satu pembelian.

Harga donat madu bisa bervariasi tergantung pada ukuran, bentuk, dan varian yang Anda pilih. Namun, satu hal yang pasti, donat madu tetap menjadi makanan penutup yang menggugah selera dan disukai oleh banyak orang dari segala usia. Dengan berbagai pilihan varian, Anda dapat menyesuaikan donat madu sesuai dengan selera Anda atau acara khusus yang Anda rayakan.

Harga Donat Madu Terbaru

Harga Donat Madu Terbaru

Setelah mengenal berbagai varian lezat donat madu, tentu yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah harga-harganya. Di bawah ini, kami sajikan informasi terbaru mengenai harga donat madu per lusin untuk berbagai varian:

Varian Donat MaduHarga 1 Lusin (Rp)
Donat Madu Tasikmalaya Mini40,000
Donat Madu Tasikmalaya Reguler60,000
Donat Madu Cikiray Mini30,000
Donat Madu Cikiray Reguler54,000
Donat Madu Jagakarsa Reguler70,000
Donat Madu Sutomo, Padang Mini42,000
Donat Madu Sutomo, Padang Reguler68,000
Donat Madu Cihanjuang Mini45,000
Donat Madu Cihanjuang Reguler88,200

Harga-harga di atas dapat bervariasi tergantung pada lokasi Anda dan toko donat madu yang Anda kunjungi. Pastikan untuk memeriksa harga terbaru sebelum melakukan pembelian. Jika Anda mencari donat madu dalam jumlah yang lebih besar, beberapa toko mungkin menawarkan potongan harga atau promo khusus, jadi selalu pantau penawaran terbaru.

Ketika membeli donat madu, pertimbangkan varian yang paling sesuai dengan selera Anda atau acara yang Anda rencanakan. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati lezatnya donat madu dalam berbagai bentuk dan rasa. Donat madu tetap menjadi pilihan yang menggugah selera bagi pecinta makanan penutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×