Daftar Harga Genteng Beton Lengkap Terbaru Desember 2022

Harga Genteng Beton Lengkap Terbaru – Genteng merupakan salah satu pilihan jenis atap untuk menutupi bangunan supaya terhindar dari panas dan kondisi cuaca lainnya. Pada saat ini jenis genteng sangat beragam termasuk diantaranya hadir jenis genteng beton. Jenis genteng yang satu ini diklaim memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis genteng lainnya.

Salah satunya dari segi ketahanan dikarenakan genteng beton ini dibuat dari bahan-bahan yang mumpuni dan lebih kuat. Saat ini di pasaran ada banyak desain genteng beton yang bisa ditemukan sehingga dapat disesuaikan dengan konsep bangunan yang dimiliki. Genteng beton yang ada di pasaran hadir dari berbagai merk yang kualitasnya bervariasi. Untuk itu berikut akan dijelaskan lebih rinci mengenai genteng beton termasuk harga. Simak selengkapnya di bawah ini.

Genteng Beton Mories

Genteng Beton elabana

Genteng beton mories ini juga dengan nama lain yaitu elabana. Jika dilihat dari tampilan fisiknya, genteng beton ini mempunyai permukaan yang bergelombang dengan kualitas tinggi sehingga cocok dijadikan elemen hunian yang bernuansa klasik. Untuk spesifikasi gentengnya sendiri adalah flat bagian horizontal 42 cm x 33 cm, flat bagian vertikal 33 cm x 42 cm,  jarak reng 33 cm sampai 34,5 cm serta berat per pcs nya 5 kg. Untuk harga, genteng beton monier elabana ini dibanderol sekitar 8 ribu rupiah per pcs.

Untuk itu bisa dijadikan pertimbangan ketika memilih genteng beton baik itu untuk keperluan rumah ataupun bangunan dan jenis lainnya. Harga dari satuannya ini bisa juga dijadikan pertimbangan yang matang untuk memilih genteng beton terbaik.

Genteng Beton Flat Mutiara

Genteng Beton Flat Mutiara

Selanjutnya ada genteng beton flat mutiara. Genteng beton yang satu ini cukup dikenal luas. Produk genteng beton mutiara ini diproduksi oleh dua pabrik yang letaknya berada di Banten dan juga Yogyakarta. Jika dibandingkan dengan genteng beton monier, harga per satuan genteng mutiara ini lebih terjangkau karena dibanderol mulai Rp.6500. Biasanya apabila mengambil dalam jumlah yang besar atau banyak, maka akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau lagi.

Daftar Harga Berbagai Genteng Beton

Harga Genteng Beton Terbaru

Selain 2 genteng beton di atas, masih terdapat produk genteng beton lainnya yang bisa dijadikan pilihan ketika ingin membeli genteng jenis beton. Masing-masing genteng beton ini memiliki harga yang bervariasi antara satu dengan yang lainnya sehingga bisa menjadi pertimbangan baik dari segi harga maupun kualitas yang ditawarkan. Adapun pilihan genteng beton yang dimaksud adalah Sebagai Berikut:

Harga Genteng Beton Terbaru
Tipe Genteng BetonHarga
Mutiara SNI flat polos dibanderolRp.7.200
Nok Samping motif batu genteng mutiaraRp.20.000
Nok ujung Jurai multilin genteng mutiaraRp.50.000
Monier Exel Plano hitamRp.9.200
Monier CenturionRp.7.500
Garuda bekasRp.3000
Cisangkan VictoriaRp.9.000
Cisangkan dual SlateRp.11.500
Cisangkan type OnyxRp.9.300
Cisangkan orientalRp.9.800
Cisangkan excelentRp.10.000
Flat Cisangkan originalRp.12.000
Cisangkan MajesticRp.10.000
Cisangkan FloralRp.10.500
Ruby model GarudaRp.6.500
Flat beton AlbaRp.6000
Duco genteng Milano ivertical doffRp.8.500
CP Flat DiamondRp.9.000
Flat beton minimalis motif urat batuRp.6.500
AM flatRp.6.500
Triple S SelatRp.6.500

Kelebihan Genteng Beton

Kelebihan Genteng Beton

Genteng beton memiliki berbagai kelebihan sehingga menjadi salah satu pertimbangan yang kuat untuk menggunakannya. Beberapa kelebihan dari genteng beton yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  • Tidak Mudah Berkarat

Biasanya permasalahan yang kerap ditemui pada jenis genteng lainnya seperti genteng metal adalah kerentanan untuk berkarat. Namun hal ini tidak ditemukan lagi pada genteng yang terbuat dari material beton karena bahan dasarnya tidak terbuat dari logam. Alhasil berbagai hal pemicu korosi yang mungkin saja menerpa tidak lagi mempengaruhi munculnya karat pada genteng beton. Dengan demikian hal ini juga akan berpengaruh kepada usia genteng itu sendiri kata lain genteng beton bisa lebih awet.

  • Dapat Dicat Ulang

Selain kekuatan yang lebih baik dibanding jenis genteng lainnya, genteng beton juga memiliki kelebihan berupa dapat dilakukan pengecatan ulang. Usia dari genteng beton sendiri bisa bertahan hingga lebih dari 20 tahun.

Apabila sudah dirasa kusam dari segi warna maka bisa dilakukan pengecatan ulang supaya warnanya kembali seperti semula. Sementara itu apabila ditemukan retakan kecil pada genteng beton Apakah bisa diperbaiki dengan pelapis khusus agar tidak semakin parah kondisinya. Dengan demikian segala sesuatunya dapat diantisipasi sebaik mungkin agar genteng beton bertahan lebih lama.

  • Tersedia Berbagai Pilihan Warna

Satu hal lainnya yang juga tidak kalah menarik dari genteng beton adalah tersedianya berbagai pilihan warna. Dengan demikian para pemilik bangunan bisa menyesuaikan dengan nuansa maupun konsep yang ingin dihadirkan. Biasanya dalam segi ini, selera menjadi hal yang paling utama ketika menentukan warna yang tepat untuk genteng beton.

Nilai estetika dari suatu bangunan menjadi nilai yang bisa dilihat dari adanya warna pada genteng beton. Bahan warna yang digunakan pada genteng beton juga bervariasi yaitu ada yang menggunakan cat minyak dan ada pula yang menggunakan cat air.

  • Tersedia Banyak Pilihan Desain

Kelebihan berikutnya yang bisa didapatkan dari genteng beton adalah tersedianya berbagai pilihan desain. Lagi-lagi hal ini menyangkut dengan nilai estetika dari suatu bangunan yang ingin dihadirkan. Desain ini juga diikuti dengan berbagai ukuran dari genteng beton itu sendiri yang juga bervariasi. Oleh karenanya penting untuk memahami seperti apa bangunan yang dimiliki ataupun bangunan yang akan dibangun supaya bisa menentukan genteng beton yang paling tepat.

  • Dapat Memantulkan Panas

Perlu diketahui bahwa genteng beton ini memiliki kemampuan untuk memantulkan panas. Hal ini tentu berbalik dengan jenis genteng yang terbuat dari tanah liat yang dinilai bisa menyerap panas. Dengan adanya kemampuan memantulkan panas ini maka suhu ruangan menjadi lebih sejuk di siang hari, terutama pada saat musim kemarau berlangsung. Pada akhirnya hal ini turut mempengaruhi kenyamanan penghuni bangunan ataupun rumah yang menggunakan atap jenis genteng beton.

  • Tidak Mudah Berubah Bentuk

Jika dibandingkan dengan jenis genteng lainnya semisal genteng yang terbuat dari tanah liat, genteng beton ini memiliki kelebihan dari segi tidak mudah berubah bentuk. Tentu akan berbeda dengan genting yang terbuat dari tanah liat karena dalam proses pembakarannya kemungkinan akan ada bentuk yang tidak sama maupun berubah.

Sementara itu genteng beton yang melalui proses pencetakan akan lebih minim dari perubahan bentuk dan ketidakseragaman. Adanya bentuk yang presisi ini akan memudahkannya saat dipasang. Oleh karena itu bisa menjadi salah satu keuntungan ketika memilih genteng beton untuk dijadikan atap rumah atau bangunan.

  • Lebih Murah

Meskipun kerap kali dianggap memiliki harga yang lumayan mahal, nyatanya genteng beton memiliki harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan jenis genteng keramik. Dengan demikian ini bisa menjadi salah satu pertimbangan terutama saat memiliki budget tertentu dan ingin memutuskan pemilihan atap bangunan dengan jenis genteng. Selain itu proses pemasangan genteng beton ini terbilang lebih mudah dibandingkan yang lainnya sehingga akan menghemat waktu dan tenaga ketika memasangnya.

  • Fleksibel Digunakan untuk Berbagai Arsitektur Rumah

Setiap orang tentu memiliki arsitektur idaman untuk rumah masing-masing. Genteng beton ini mendukung hal tersebut karena cukup fleksibel untuk dapat digunakan ke berbagai arsitektur rumah. Dengan kata lain, genteng beton ini bisa menyesuaikan dengan berbagai jenis arsitektur rumah.

Selain itu bagi pemilik bangunan yang ingin menampilkan kesan simple juga bisa memilih genteng beton ini. Jika dibandingkan dengan jenis genteng lainnya seperti misalnya genteng keramik, maka genteng beton ini jauh lebih fleksibel. Genteng keramik tidak selamanya cocok untuk berbagai jenis arsitektur jadi perlu dipilih dengan cermat.

Misalnya saja genteng keramik akan kurang cocok ketika digunakan untuk rumah minimalis. Perbedaannya dengan genteng beton yang bisa digunakan untuk berbagai tipe rumah maupun perbedaannya dengan genteng beton yang bisa digunakan untuk berbagai tipe rumah termasuk yang minimalis tanpa adanya kesan yang aneh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: