Daftar Harga Kawat Duri Per Roll Terbaru Desember 2021

Posted on

Di era modern seperti ini terdapat banyak jenis kawat duri yang dijual di pasaran. Namun, dari sekian jenis kawat duri tersebut, yang paling banyak digunakan ialah kawat duri silet dan lokal. Kedua jenis kawat duri tersebut memiliki kualitas yang sama baiknya, namun harga keduanya sangat berbeda.

Nah, perlu diketahui, karena terdapat perbedaan harga pada kedua jenis kawat tersebut, penting untuk Anda mengetahui jenisnya. Baik untuk kawat duri yang diperlukan untuk rumah maupun area lainnya. Berikut adalah beberapa informasi mengenai kawat duri yang harus Anda ketahui!

Fungsi Kawat Duri

Fungsi Kawat Duri

Penggunaan kawat berduri tidak hanya digunakan untuk melindungi rumah saja. namun, Anda bisa menggunakannya untuk keperluan lain misal, menggunakannya untuk area yang lebih besar, seperti pabrik, gudang, peternakan maupun pertanian.

Selain itu, kawat duri juga bisa digunakan untuk mengamankan lokasi kerusuhan. Hal ini dilakukan agar orang lain tidak dapat menembus barikade. Alasan menjadikan kawat duri sebagai pilihan, karena harganya relatif murah, yang mana Anda bisa membelinya per roll dengan harga yang berbeda-beda.

Baca Juga : Harga Genteng Metal Lengkap Terbaru

Jenis-Jenis Kawat Duri

Kawat duri sendiri merupakan salah satu jenis kawat yang bentuknya hampir sama dengan duri tajam dengan jarak yang teratur saat melintirnya. Jenis kawat duri pun tidak hanya ada satu, namun ada beberapa jenis kawat duri yang perlu Anda ketahui. Berikut adalah beberapa jenis kawat duri!

  • Kawat Duri Lokal

Kawat Duri Lokal

Kawat duri jenis ini merupakan produk tradisional, namun kawat jenis ini juga paling banyak dicari orang. Salah satu alasannya ialah karena harga kawat jenis ini relatif murah. Selain itu produk satu ini juga memiliki kualitas yang baik untuk menjaga keamanan rumah maupun bangunan lainnya.

Spesifikasi Kawat Duri Lokal
SpesifikasiKeterangan
Diameter Kawat Utama2.1 mm
Diameter Duri2.1 mm
Spasi Antar Duri10 cm
Panjang40 Meter
Berat4 kg
LapisanHot Deep Galvanis
  • Kawat Duri Pagar

Kawat Duri Pagar

Menjaga rumah dari segala jenis ancaman sangat penting. Salah satu solusi yang bisa Anda gunakan ialah dengan memasang kawat duri pagar.. Kawat jenis ini bisa Anda gunakan untuk rumah maupun bangunan serta area perkebunan dan pertanian.

Spesifikasi Kawat Duri Pagar
SpesifikasiKeterangan
Diameter Kawat Utama2.1 mm
Diameter Duri2.1 mm
Spasi Antar Duri10 cm
Panjang40 Meter
Berat4 kg
LapisanHot Deep Galvanis
  • Kawat Duri Silet

Kawat Duri Silet

Kawat duri satu ini merupakan kawat duri strip yang memiliki lapisan tajam, bentuknya pun menyerupai seperti silet. Alasan bentuknya mirip seperti silet, karena kawat satu ini bertujuan untuk melukai manusia maupun hewan yang melewati area kawat tersebut.

Spesifikasi Kawat Duri Silet
SpesifikasiKeterangan
Panjang Plat Silet2.2 cm
Diameter Bentang45 cm
Berat7 kg
Panjang7 – 9 Meter
  • Beva Razor

Beva Razor

Jika dilihat dari jenis spesifikasinya, kawat duri satu ini jelas berbeda, yang mana kawat duri ini lebih modern dibandingkan jenis lainnya. Kawat duri jenis ini diproduksi khusus untuk proteksi bangunan yang sepanjang pagar. Kawat satu ini diproduksi dengan daya tarik tinggi.

Spesifikasi Kawat Beva Razor
SpesifikasiKeterangan
Panjang Plat Silet2.2 cm
Diameter Bentang45 cm
Berat7 kg
Panjang7 – 9 Meter
  • Kawat Duri Silet CBT65

Kawat Duri Silet CBT65

Jika dilihat sekilas kawat duri jenis ini sama dengan kawat duri silet sebelumnya. Namun, ada perbedaan yang menonjol dari kawat duri jenis ini yang dapat Anda lihat melalui karakteristiknya. Karakteristik kawat duri jenis ini lebih tajam dan kaku, yang mana Anda akan kesusahan memotongnya jika menggunakan alat biasa.

Spesifikasi Kawat Silet CBT65
SpesifikasiKeterangan
Panjang Plat Silet6.5 cm
Diameter Bentang50 cm
Berat7 kg
Panjang7 – 9 Meter
  • Kawat Duri BWG 14

Kawat Duri BWG 14

Kawat duri jenis ini memiliki ketahanan terhadap air, yang mana tidak akan menimbulkan karat, karena kawat ini dilapisi dengan cairan galvanis. Kawat ini biasanya digunakan untuk pagar taman atau kebun. Karena duri dari kawat ini tidak terlalu tajam, maka Anda harus memikirkannya terlebih dahulu, apakah kawat ini cocok untuk kebutuhan Anda.

Spesifikasi Kawat Duri BWG 14
SpesifikasiKeterangan
Diameter Kawat Utama2.1 mm
Diameter Duri2.1 mm
Spasi Antar Duri10 cm
Panjang95 Meter
Berat9.5 kg
LapisanHot Deep Galvanis

Daftar Harga Kawat Duri Per Roll

Harga Kawat Duri Per Roll

Setelah membahas tentang jenis dan fungsi dari kawat duri, ada baiknya Anda juga mengetahui harga yang ditawarkan oleh produk satu ini. Berikut adalah daftar harga kawat duri yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya!

Harga Kawat Duri Per Roll Terbaru
Jenis Kawat DuriHarga
Kawat Duri Silet 1 Roll 97-8 Meter)Rp.385.000
Kawat Duri 100 MeterRp.175.000
Kawat Duri Biasa 60 MeterRp.203.000
Kawat Duri Silet / Razor Wire Bto 22Rp.220.000
Kawat Duri Galvanis 2,1 Mm (30 Meter)Rp.185.000
Kawat Duri KayuRp.170.000
Kawat Duri Galvanis 2,7 Mm (30 Meter)Rp.185.000
Kawat Berduri Panjang 3 MeterRp.150.000
Kawat Duri Hotdip Galvanised Panjang 28mRp.40.000
Kawat Duri Silet Cbt-65 Od 450 MRp.220.000

Cara Penggunaan/Pemasangan Kawat Duri

Cara Pasang Kawat Duri

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memasang kawat berduri. Salah satu caranya ialah mengaitkan ujung kawat duri dengan material keras yang menopangnya. Selain itu, Anda juga bisa memasangnya secara melingkar di pagar maupun area lain.

Untuk mengaitkan kawat duri ini Anda tinggal mengikatnya ke tiang mnggunakan kawat lain. Anda juga bisa menge-las-nya ke tiang, jika Anda melakukan hal ini maka pemasangannya akan lebih kuat. Sebelum memasang kawat duri ada lebih baiknya Anda mengikuti beberapa tips berikut!

  1. Gunakan alat pelindung saat Anda ingin memasang kawat duri seperti, sepatu safety, sarung tangan maupun pakaian pelindung lainnya. Namun, alangkah baiknya Anda memanggil tukang yang profesional untuk memasang kawat jenis ini.
  2. Buatlah sketsa pada area pagar yang ingin Anda pasangkan kawat duri. Hal ini bertujuan supaya pemilihan bahan bakunya lebih tepat serta tidak terlalu banyak menggunakan anggaran yang tidak diperlukan.
  3. Kosongkan lah area yang akan dipasang kawat besi, hal ini agar proses pengerjaannya lebih aman dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  4. Untuk pemasangan tiang, alangkah baiknya Anda memasangnya tegak lurus ke dalam tanah dan mengaturnya sesuai sketsa dan desain yang sudah Anda buat.

Cara Membeli Kawat Duri

Saat akan membeli kawat duri untuk pengaman area rumah maupun area yang lebih besar lainnya. Sebaiknya, Anda mengetahui jenis kawat duri yang cocok untuk area yang akan Anda pasangkan. Seperti yang disebutkan di atas bahwa ada dua jenis kawat duri yakni barb wire dan razor wire.

Hal ini juga mempengaruhi harga dari kedua jenis kawa duri tersebut. Bukan hanya itu saja, ukuran yang dijual masing-masing jenis kawa duri pun berbeda-beda. Untuk membeli kawat duri, Anda bisa mengikuti tips berikut ini!

  • Pilihlah kawat duri yang cocok dengan kebutuhan Anda baik kawat duri silet maupun kawat duri biasa.
  • Jangan lupa untuk memilih kawat duri yang sudah dilapisi dengan galvanis, hal ini agar kawat duri anti karat.
  • Ingatlah untuk mengecek berat kawat duri yang Anda pilih, pastikan beratnya sama dengan yang diberitahu oleh penjual.
  • Belilah kawat duri sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan, hal ini untuk mencegah pengeluaran yang tidak perlu.

Demikianlah sedikit informasi yang sudah dirangkum dari berbagai sumber online. Semoga informasi di atas berguna untuk Anda dalam memilih jenis kawat duri yang cocok. Untuk mengetahui harga kawat duri yang pasti, Anda bisa mengunjungi toko yang menjual kawat besi terdekat. Perlu diketahui, biasanya masing-masing toko menjual dengan harga yang berbeda sesuai dengan jenis dan kualitasnya.

Anda Sedang Mencari Ini :
    minecraft education mods unblocked |
Gravatar Image
Hargacampur.com adalah Website yang menyajikan Informasi Harga Diskon dan Katalog Promo Terbaru. Selain itu ada info Daftar Harga dan Diskon Terbaru bagi kalian para pecinta diskon di Indonesia. Untuk informasi lebih lengkapnya klik disini