Recomendasi Motif dan Harga Keramik Kamar Mandi Terbaru 2022

  • Bagikan

Harga Keramik Kamar Mandi Terbaru – Setiap rumah pasti memiliki area kamar mandi baik untuk membersihkan diri maupun sekadar buang air kecil. Dalam proses pembuatan kamar mandi pada hunian atau bangunan sendiri memerlukan perencanaan terhadap kebutuhan interior yang akan diletakkan dalam kamar mandi.

Selain perabotan, baiknya juga perlu merencanakan bagian-bagian dari bangunannya untuk memberikan kenyamanan pada penggunaannya. Nah, salah satu alternatif membuat kamar mandi yang lebih nyaman adalah dengan menggunakan keramik untuk melapisi bagian lantai maupun dinding kamar mandi. Dengan pemasangan ini dapat menimbulkan sensasi kamar mandi yang lebih dingin, aman dan juga nyaman.

Mengenal Tentang Keramik

Keramik Kamar Mandi

Bahan flooring atau bahan lantai yang saat ini banyak digunakan adalah jenis keramik. Penggunaan keramik sendiri dinilai dapat lebih kuat dan tahan lama, dibandingkan dengan jenis bahan lantai lainnya. Tidak hanya itu, perawatannya sendiri juga lebih mudah.

Nah, keramik sendiri merupakan jenis ubin lantai yang terbuat dari tanah liat merah atau putih yang dicampur dengan air. Dengan permukaan atas yang dilapisi dengan glasir, kemudian dibakar. Jenis keramik ini ada dua yaitu keramik porselin dan berglazur.

Tampilan keramik saat ini tidak hanya polos, namun banyak memiliki variasi motif, warna hingga ukuran. Dengan begitu, penggunaan keramik bukan hanya untuk kamar mandi saja, tetapi juga dapat dipasang pada berbagai ruangan di dalam rumah atau bangunan.

Rekomendasi Motif Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Keramik dengan berbagai variasi tampilan ini juga memiliki ragam motif yang dapat menjadi pilihan Anda untuk merencanakan kamar mandi impian. Nah, berikut merupakan beberapa penjelasan motif keramik yang dapat menajdi pertimbangan pilihan Anda di bawah ini.

  1. Motif Heksagonal

Motif Heksagonal

Motif heksagonal atau pola dengan enam sudut ini mampu memberikan kesan kamar mandi yang artistik dan lebih simple. Motif ini dapat Anda jumpai di pasaran dengan variasi warna, ukuran, dan tekstur permukaan keramik. Adapun pilihan warna yang biasanya tersedia pada motif ini yaitu abu-abu, hitam, cream, dan masih banyak lainnya.

  1. Motif Ikan

Keramik Kamar Mandi Motif Ikan

Motif keramik untuk kamar mandi yang populer kedua yaitu motif ikan. Motif ikan ini dapat memberikan kesan yang lebih segar. Untuk penggunaannya dapat dipakai pada kamar mandi anak. Adapun motif ikan yang dimaksud seperti gambar ikan nemo, lumba-lumba, dan lain sebagainya.

  1. Motif Kayu

Motif Kayu

Selanjutnya, terdapat motif kayu yang dapat memberikan kesan natural dan santai. Motif kayu ini dapat Anda padukan dengan interior modern yang dapat membuat kamar mandi Anda menjadi lebih bergaya. Untuk penjualan keramik motif kayu ini sendiri sudah banyak dijual dengan harga yang bervariasi.

  1. Motif Papan Catur

Motif Papan Catur

Jika Anda ingin membuat desain kamar mandi yang tampak klasik ini dapat memilih motif keramik papan catur. Anda cukup memadukan pemasangan keramik hitam dan putih yang berpola hingga tampak seperti papan catur. Nah, agar tampak lebih menarik baiknya Anda bisa memilih salah satu area pemasangan keramik motif pada lantai atau area dinding.

  1. Motif Zig Zag

Motif Zig Zag

Rekomendasi terakhir yaitu motif keramik zig zag. Untuk ukuran zig zag pada keramik sendiri ada yang kecil dan besar. Namun, dengan motif zig zag ini dapat memberikan kesan unik dan minimalis pada kamar mandi. Apalagi biasanya motif zig zag keramik terdiri dari dua warna berbeda yang dapat menjadi kamar mandi lebih bagus.

Baca Juga : Harga Keramik Lantai Semua Ukuran Terbaru

Daftar Harga Keramik Kamar Mandi Terbaru

Jika Anda tertarik untuk beli keramik, ini tidak hanya tersedia dengan harga yang mahal namun juga murah dengan kualitas yang bagus. Nah, berikut di bawah ini merupakan informasi daftar harga keramik terbaru.

  • Harga Keramik Kamar Mandi Motif Kotak-Kotak

    • Keramik Dinding Kolam dan Kamar Mandi Roman Atlantik mix ukuran 30×30 Rp 172.000
    • Keramik Lantai Grand Master FT.KW.I Ginza Green 25×25 cm Rp 58.600
    • Platinum WT.KW. A Hakone Grey 25 x 40 cm Rp 74.718
    • Keramik Dinding Grand Master WT.KW.I Garnet Brown 25×40 cm Rp 76.181
  • Harga Keramik Mandi Motif Polos

    • Asia FT.KW A Oscar Black 40×40 cm Rp 68.552
    • Roman WT KW I I 1W52311 Dartemis Keramik Dinding-Grey (25 x 50 cm) Rp 117.700
    • Keramik Lantai Grand Master FT.KW.I Lewis Brown 50X50 cm Rp 87.676
    • Mulia Signature FT.KW I Keramik Lantai – White (40×40 cm) Rp 39.900
    • Platinum WT.KW A Harvey Basic Keramik (25 x 40 cm) Rp 65.200
  • Harga Keramik Kamar Mandi Motif Bunga

    • Diamond WT.KW I Delicio Keramik Dinding-Blue Décor (25×40 cm ) Rp 65.500
    • Habitat Stella Fiore L Bone 25×50 Keramik Kamar Mandi Motif Bunga Rp 116.000
    • Diamond WT.KW I Diana Grey 25×40 cm – Keramik Kamar Mandi dan Dapur Rp 75.031
    • Keramik dinding 25×40 Dapur Kamar Mandi Bunga Kembang Motif Rp 60.000
    • Keramik Dinding by Centro 25×40 Motif Bungan Rp 104.000

Kelebihan Menggunakan Keramik untuk Kamar Mandi

Kelebihan Keramik Kamar Mandi

Selain memiliki variasi ukuran maupun harga, keramik juga memiliki motif yang menarik sebagai pilihan desain interior kamar mandi. Adapun kelebihan dalam menggunakan bahan ubin berupa keramik dibandingkan dengan bahan lainnya, yang dapat Anda simak seperti pada penjelasan di bawah ini.

  • Memberikan Kenyamanan Ekstra

Dengan bahan keramik yang memiliki lapisan berupa glasir ini dapat memberikan rasa nyaman dibandingkan melapisi kamar mandi hanya dengan semen saja. Rasa nyaman ini juga dapat menyebabkan langkah kaki yang lebih rileks.

  • Kamar Mandi Jadi Lebih Bersih

Kelebihan yang kedua pada penggunaan bahan keramik untuk kamar mandi adalah kamar mandi yang tampak jauh lebih bersih. Meskipun keramik terdiri dari banyak variasi motif maupun warna. Selain itu, dengan penggunaan keramik ini juga lebih mudah untuk dibersihkan.

  • Penggunaan Kamar Mandi Lebih Aman untuk Anak

Salah satu alasan kenapa banyak orang menggunakan bahan keramik pada kamar mandi adalah karena materialnya yang kuat. Namun, utamanya adalah karena keramik memiliki lapisan bertekstur halus, sehingga membuat kamar mandi lebih aman digunakan untuk anak-anak.

Cara Memasang Keramik Kamar Mandi

Pasang Keramik Kamar Mandi

Cara memasang keramik untuk kamar mandi ini ternyata cukup mudah. Pertama, Anda bisa menyiapkan peralatan, seperti meteran, pensil, benang hingga sarung tangan. Jika sudah Anda dapat mengukur luas lantai kamar mandi menggunakan meteran dengan bantuan pensil maupun benang.

Setelah diukur, jangan lupa untuk memberikan tanda dengan benang yang sudah disiapkan. Yang mana, fungsi benang adalah untuk garis acuan saat proses pemasangan dimulai. Tahap berikutnya adalah pemasangan keramik. Namun, sebelum memasang keramik ini baiknya keramik sudah direndam. Hal ini berfungsi agar keramik mudah dipasang dan lebih elastis.

Selanjutnya, Anda dapat mengoleskan campuran semen dan air yang sudah disatukan pada lantai atau dinding kamar mandi. Kemudian tempelkan keramik yang sudah disiapkan sebelumnya. Agar pemasangan keramik lebih padat dan keramik tidak mudah lepas yaitu dengan mengetuk-ngetukkan keramik menggunakan palu atau alat lainnya.

Terakhir, Anda dapat menyamaratakan ketinggian pemasangan keramik satu dengan yang lain sesuai keinginan Anda. Hal ini tentunya agar tampilan keramik sama dan memberikan pijakan yang lebih nyaman.

Merawat Keramik Kamar Mandi

Agar keramik kamar mandi tidak mudah kotor dan bau, baiknya Anda melakukan perawatan. Cara merawat keramik kamar mandi ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Diantaranya yaitu:

  1. Menyiram kamar mandi baik sebelum maupun setelah selesai digunakan. Hal ini dilakukan agar keramik tidak menimbulkan bau dari penggunaan kamar mandi seperti untuk buang air kecil.
  2. Rutin membersihkan kamar mandi menggunakan sikat dan sabun. Adapun saat membersihkannya Anda juga dapat mengenali jenis noda atau kotoran yang menempel pada keramik. Jika noda sedikit susah dihilangkan, Anda dapat menggunakan pembersih keramik berupa kaporit atau asam sitrat yang dinilai mampu membersihkan keramik kamar mandi dengan baik.

Itulah sedikit penjelasan mengenai keramik kamar mandi yang dapat membantu Anda dalam memilih keramik kamar mandi impian. Selain pada motif maupun ukuran, Anda juga dapat membeli keramik yang harganya sesuai dengan dengan bujet yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir terjadi pembengkakan biaya di akhir. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Tanggapan:

0/5. dari 0 Pembaca

Belum ada tanggapan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: