Harga Mobil Listrik Wuling Air EV & Spesifikasinya Terbaru 2023

Harga Mobil Listrik Wuling Air EV & Spesifikasinya Terbaru – Kenaikan harga BBM pasti meresahkan hampir semua pihak. Bagaimana tidak, setiap hari kita bergantung pada moda transportasi untuk melakukan kegiatan rutin seperti bekerja, berbelanja, sekolah, dsb. Selain itu, biasanya kenaikan harga BBM juga diikuti dengan kenaikan harga bahan-bahan pokok lainnya. Dengan kondisi seperti itu, tentunya kita harus pintar-pintar putar otak agar semua kebutuhan tetap terpenuhi.

Seputar kenaikan BBM,  bagi anda yang sehari-hari mengendarai mobil atau motor pasti sangat merasakan dampaknya. Sebagai salah satu alternatif, mungkin anda bisa mencoba transportasi yang memanfaatkan energi tanpa emisi, seperti mobil listrik. Terlebih, akhir-akhir ini pemerintah sedang menggencarkan penggunaan mobil listrik sehingga memicu beberapa produsen mobil untuk meluncurkan produk elektrifikasinya. Oleh karena itu, dalam beberapa tahun terakhir ini banyak varian mobil listrik yang diluncurkan oleh agen pemengang merek (APM) dalam berbagai pameran otomotif.

Harga Mobil Listrik Wuling Air EV & Spesifikasinya Terbaru 2022

Salah satu mobil listrik yang cukup populer adalah mobil listrik keluaran Wuling Motors yang bernama Wuling Air EV. Wuling Air EV merupakan mobil yang berdaya listrik dan ramah lingkungan. Mobil ini hadir dalam 5 varian warna yang cantik-cantik, yaitu Peach Pink, Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, dan Lemon Yellow. Menurut Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors, Wuling Air EV diproduksi untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan listrik di indonesia dan turut andil dalam perkembangan tren global. Mobil ini berdimensi compact dengan desain yang futuristik.  Lebih lengkapnya, spesifikasi dan desain dari Wuling Air EV akan kami jabarkan dibawah ini.

Spesifikasi & Desain Wuling Air EV

Spesifikasi & Desain Wuling Air EV

Spesifikasi Wuling Air EV

Standard Range

Standard Range
Dimensi & SasisMain Battery & Powertrain
Length x Width x Height (mm): 2,974 x 1,505 x 1,631Battery type: Lithium Ferro-Phosphate; IP67 rating
Wheelbase (mm): 2,010Battery capacity / Rated voltage: 17.3 kWh / 115 V
Seat capacity: 4Range: Up to 200 Km
Suspension: McPherson (Front) + 3-link coil spring (Rear)Charging duration: 8.5 jam/2.0 kW AC
Wheel & Tire : 12″ steel wheel with full cap; 145/70R12Drive motor: 30 kW, rear wheel drive
Brakes: Disc (Front) + Drum (Rear)Transmission: Single reduction gear
Steering: Electric Power Steering

Long Range

Long Range
Dimensi & SasisMain Battery & Powertrain
Length x Width x Height (mm): 2,974 x 1,505 x 1,631Battery type: Lithium Ferro-Phosphate; IP67 rating
Wheelbase (mm): 2,010Battery capacity / Rated voltage: 26.7 kWh / 115 V
Seat capacity: 4Range: Up to 300 Km
Suspension: McPherson (Front) + 3-link coil spring (Rear)Charging duration: 4 jam/6.6 kW AC
Wheel & Tire : 12″ steel wheel with full cap; 145/70R12Drive motor: 30 kW, rear wheel drive
Brakes: Disc (Front) + Disc (Rear)Transmission: Single reduction gear
Steering: Electric Power Steering

Desain Wuling Air EV

Bagian Eksterior

  • Desain futuristic rearview yaitu desain ringan namun tetap kokoh
  • Aero Craft Cabin Window di baris kedua yang mempertajam elemen kendaraaan futuristik
  • Curved Tech Body Line, kombinasi dual tone color skim minimalis & paralel step front dan rear lamp yang  modern menambah kesan stylish pada Wuling Air EV

Bagian Interior: 

  • Intelligent Tech Dashboard dengan desain canggih bernuansa futuristik
  • Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi dengan tombol pengoperasian yang memudahkan pengemudinya untuk mengatur Audio Phone, Voice Command, dan Control Switch
  • Integrated Suspended Wide Screen, yaitu dua layar futuristik berukuran 10,25 inchi yang memiliki banyak fitur seperti konektivitas internet pada head unit
  • Comfortable Atmosphere, door trim dengan desain panel minimalis dan Synthetic Leather Seat
  • Roomy 4 seater: merupakan pengaturan konfigurasi dengan seater tepatnya kursi belakang 50:50
  • Futuristic center console, salah satunya sebagai tombol pengoperasian jendela
  • Electric parking brake & Auto vehicle holding

Daya Tahan Baterai Wuling

Dikutip dari Liputan6.com, baterai Wuling atau tepatnya Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV) telah melalui 16 tes keamanan yang ketat. Dari semua tes ini, Wuling telah memenuhi syarat & melewati semua tantangan yang ada. Tes keamanan bertujuan untuk melindungi dan memberikan keamanan dalam perjalanan bagi pengemudi dan penumpang. Tes daya tahan yang telah dilalui antara lain:

  1. Drop Test: baterai Wuling masih tetap utuh meski dijatuhkan dari ketinggian 1m.
  2. Flip Test: tes yang dilakukan dengan percobaan rotasi berulang dalam arah X dan Y. Dalam tes ini, struktur paket baterai masih utuh dan efektif mampu mengatasi benturan keras saat kendaraan berjalan
  3. Uji Perendaman Air IP 67: baterai diletakkan 1, di bawah air dan direndam lebih dari 30 menit dalam keadaan tertutup rapat tanpa ada aliran masuk. Tes ini bermaksud untuk menangani kondisi hujan atau jalan yang banjir
  4. Uji Coba Kecelakaan: dilakukan dengan simulasi tabrakan dalam arah X/Y yang berbeda dengan akselerasi maksimum 28G. Dalam tes ini baterai stabil saat kendaraan mengalami tabrakan dantidak memiliki kebocoran atau kerusakan.
  5. Uji Coba Pembakaran: Baterai dipanggang selama 130 detik dan kondisinya tetap baik tanpa ledakan atau kebakaran. Selain itu, baterai aman saat dikendarai dalam situasi panas ekstrim
  6. Uji Coba Getaran: baterai tetap aman, stabil, dan bebas masalah setelah digetarkan selama tiga hari dengan kekuatan hingga 24Hz. Tingkat kestabilan baterai ini mampu mengatasi kendaraan yang tidak stabil karena kondisi jalan.

Harga Mobil Listrik Wuling Air EV & Spesifikasinya Terbaru

Harga Mobil Listrik Wuling Air EV & Spesifikasinya Terbaru

Dibawah ini merupakan harga mobil listrik Wuling Air EV Terbaru. Harga telah kami rangkum dari website resmi Wuling Motors. Perbedaan harga mungkin saja terjadi di kemudian hari karena harga bersifat tidak mengikat.

Varian Wuling Air EVKisaran Harga
Wuling Air EV Standard RangeRp 238.000.000)
Wuling Air EV Long RangeRp 295.000.000)
Wuling Air EV Long Range with Charging PileRp 311.000.000

Perbedaan Wuling Air EV Standard Range & Long Range

Perbedaan Wuling Air EV Standard Range & Long Range

Wuling menghadirkan 2 varian untuk Wuling Air EV, yaitu Standard dan Long Range. Perbedaan signifikan terletak pada jarak tempuhnya. Standard Range mampu mencapai 200km, sementara Long Range mampu mencapai hingga 300km. Begitupun perbedaan pada kapasitas baterainya. Standard Range berkapasitas 17,3 Kwh, sedangkan Long Range 26,7 Kwh.

Selanjutnya beralih pada perbedaan di bagian interior. Untuk standard range mobil dilengkapi dengan meter cluster full colour berukuran 7 inchi, sementara Long Range dilengkapi meter cluster sebesarr 10,25 inchi. Untuk warna interior, varian standard bernuansa abu-abu terang dan varian Long Range bernuansa hitam & abu-abu gelap.

Untuk perbedaan eksterior, Standard Range memili logo Wuling yang bisa menyala. Sementara itu, varian Long Range ditambah dengan lampu LED yang membentang dari depan dan belakang serta DRL yang membentang dari samping kiri ke kanan.

Mengenai urusan keamanan, Wuling Air EV dilengkapi 2 buah airbag dan sistem pengeremannya sudah menggunakan ABS dan EBD. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan immobilizer dan alarm. Special untuk varian Long Range, terdapat tambahan fitur keamanan berupa electronic stability control dan electric parking brake yang sudah dengan reload control.

Untuk fitur multimedia atau sistem hiburan, Wuling Air EV dilengkapi radio dan pemutar musik melalui Bluetooth atau USB. Perbedaannya, varian Long Range memiliki tambahan layar sentuh 10,25 inchi.  Selain itu, Wuling Air EV Long Range memiliki teknologi baru yang dinamakan Smart Start System. Teknologi ini membuat mobil listrik dapat dioperasikan tanpa harus menekan tombol tertentu atau memutar anak kunci.

Demikian informasi yang berkaitan dengan Harga Mobil Listrik Wuling Air EV & Spesifikasinya Terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info Harga Mobil Listrik Wuling Air EV & Spesifikasinya Terbaru diatas bisa menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari kisaran harga dari mobil listrik Wuling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: