Harga Peanut Butter Berbagai Merk Terbaru September 2023

Harga Peanut Butter Berbagai Merk Terbaru – Peanut butter, juga dikenal sebagai selai kacang atau mentega kacang, adalah produk makanan yang terbuat dari kacang tanah yang telah disangrai dan dihaluskan. Biasanya, kita menggunakan peanut butter atau selai kacang untuk olesan roti tawar. Namun, lebih dari sekadar kombinasi kacang, gula, dan garam, peanut butter telah menjadi ikon dalam dunia kuliner yang memberikan kenikmatan dan manfaat gizi yang berlimpah.

Harga Peanut Butter Berbagai Merk Terbaru Agustus 2023

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rangkuman tentang daftar harga peanut butter dari beberapa merek ternama yang dapat Anda temukan di minimarket, pasar swalayan, maupun e-commerce. Semua informasi yang kami sajikan berasal dari sumber resmi dan dapat membantu Anda membuat keputusan cerdas saat memilih peanut butter yang tepat untuk selera dan anggaran Anda. Mari kita simak kisaran harga peanut butter terbaru dan temukan pilihan yang sesuai dengan selera anda. Simak informasi lengkapnya dalam artikel ini.

Harga Peanut Butter Berbagai Merk Terbaru

Peanut butter, sebagai salah satu pilihan kuliner yang sangat disukai, kini hadir dalam berbagai merek dan variasi di pasaran. Tidak hanya lezat sebagai sajian, tetapi juga memberikan manfaat nutrisi yang berlimpah. Jika Anda mencari informasi terbaru tentang harga peanut butter dari berbagai merk, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan mengulas daftar harga peanut butter dari beberapa merek terkenal yang dapat Anda temukan di toko-toko terdekat.

Harga Peanut Butter di E-Commerce

MerkHarga
Tree Natura Organic Peanut Butter 225 grRp47.000
NOCCIO Peanut Butter Creamy Chunky 340grRp36.000
Tong garden peanut butter 340grRp20.000
SKIPPY CREAMY Smooth Peanut Butter 340grRp40.500
Dale’s Farm Crunchy Peanut Butter 500grRp60.000
SKIPPY CHUNKY PEANUT BUTTER 500GRRp63.000
Morin peanut butter creamy repack 1kgRp64.500

Harga Peanut Butter di Indomaret

MerkHarga
Morin Jam Peanut Butter 150 grRp24.500
Skippy Jam Chunky Peanut Butter 170 grRp27.000
Skippy Jam Creamy Peanut Butter 170 grRp27.000
Skippy Jam Creamy Peanut Butter 500 grRp63.600

Harga Peanut Butter di Alfamart

MerkHarga
Skippy Jam Creamy Peanut Butter 170 grRp25.500
Skippy Jam Chunky Peanut Butter 170 grRp28.500
TONG GARDEN Peanut Butter Jar 340 grRp40.000
Dale’s Farm Crunchy Peanut Butter 250 grRp41.000
Dale’s Farm Creamy Peanut Butter 250 grRp41.000
Krazy Peanut Butter 140 grRp66.000
Skippy Jam Chunky Peanut Butter 500 grRp66.000
Dale’s Farm Crunchy Peanut Butter 500 grRp67.000
Dale’s Farm Creamy Peanut Butter 500 grRp67.000

Harga yang tercantum di atas dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kandungan Gizi Peanut Butter

Kandungan Gizi Peanut Butter

Peanut butter memiliki komposisi gizi yang kaya, membuatnya menjadi pilihan makanan yang populer. Berdasarkan beberapa penelitian, konsumsi selai kacang juga bisa menjadi kunci untuk menurunkan berat badan secara efektif selama diet. Kandungan kacang dalam peanut butter memuat berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, seperti lemak sehat, protein, serat, serta berbagai jenis vitamin dan mineral yang esensial. Berikut adalah beberapa komponen gizi yang terdapat dalam peanut butter:

Jika anda mengonsumsi selai kacang sebanyak 2 sendok makan (32 gram), maka anda akan mendapatkan:

  • Kalori: 188
  • Total lemak: 16 gram
  • Lemak jenuh: 3 gram
  • Karbohidrat: 7 gram
  • Serat: 3 gram
  • Protein: 8 gram
  • Mangan: 29% dari Kebutuhan Harian Referensi (RDI)
  • Magnesium: 13% dari RDI
  • Fosfor: 10% dari RDI
  • Kalium: 7% dari RDI
  • Vitamin E: 10% dari RDI
  • Vitamin B3 (niasin): 22% dari RDI
  • Vitamin B6: 7% dari RDI
  • Vitamin B9 (folat): 7% dari RDI

Selain itu, sebagian besar kalori dalam selai kacang berasal dari lemak tak jenuh. Beberapa studi mengungkapkan bahwa menggantikan lemak jenuh dengan lemak tak jenuh bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung secara keseluruhan. Satu porsi selai kacang juga menyediakan sekitar 10% dari kebutuhan serat harian anda.

Manfaat Peanut Butter untuk Kesehatan

Manfaat Peanut Butter untuk Kesehatan

Konsumsi peanut butter juga dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi peanut butter bisa mendukung program diet dan juga menjaga berat badan. Dengan kandungan serat, protein, dan lemak sehat yang memberikan kenyang lebih lama, konsumsi ini bisa secara perlahan mengurangi kalori yang masuk.

2. Sumber Protein yang Berlimpah

Para atlet dan penggemar olahraga tentu tak asing dengan manfaat selai kacang sebagai sumber protein untuk pertumbuhan otot. Protein dalam selai kacang bahkan lebih tinggi dibandingkan kebanyakan makanan tumbuhan.

3. Lemak Sehat

Meskipun kaya lemak, kebanyakan lemak yang ada pada selai kacang adalah lemak tak jenuh, seperti asam oleat yang berperan dalam meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Energi untuk Olahraga

Selai kacang bisa menjadi opsi makanan yang cocok untuk meningkatkan energi sebelum berolahraga. Kandungan kalori, protein, dan lemak sehat yang tinggi menjadikan selai kacang sebagai pilihan cerdas. Anda bisa mengombinasikannya dengan roti gandum untuk menambah nutrisi.

5. Kaya Antioksidan

Selain menyajikan vitamin dan mineral, kacang termasuk sumber tinggi antioksidan, seperti asam p-coumaric dan senyawa resveratrol. Kedua senyawa ini diyakini memiliki banyak manfaat, dari meredakan peradangan pada sendi hingga mengurangi risiko penyakit jantung serta kondisi kronis lainnya. Namun, perlu diingat bahwa hasil penelitian masih terbatas dan diperlukan lebih banyak uji coba untuk membuktikan hubungan antara antioksidan dalam selai kacang dengan penurunan risiko penyakit.

Panduan Membeli Peanut Butter yang Tepat

 

Panduan Membeli Peanut Butter yang Tepat

Dengan berbagai merek dan varian yang tersedia di pasaran, memilih peanut butter yang tepat akan cukup tricky. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan panduan yang berguna bagi Anda untuk memilih varian peanut butter terbaik sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

1. Baca Label dengan Teliti

Sebelum memutuskan untuk membeli peanut butter tertentu, jangan lupa untuk membaca label kemasan dengan cermat. Perhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan peanut butter. Pilih varian yang memiliki bahan-bahan alami dan minim tambahan bahan kimia. Pastikan juga untuk memeriksa informasi tentang kandungan gula dan garam, terutama jika Anda menginginkan varian dengan jumlah gula dan garam yang rendah.

2. Perhatikan Tekstur

Peanut butter memiliki dua varian tekstur utama: creamy (halus) dan crunchy (kasar). Pilih varian yang sesuai dengan preferensi Anda. Jika Anda suka tekstur yang lebih halus, pilih varian creamy. Jika Anda lebih suka sensasi renyah kacang dalam setiap gigitan, varian crunchy akan lebih cocok.

3. Bandingkan Harga per Gram

Saat membandingkan harga peanut butter dari berbagai merek, penting untuk memperhatikan harga per gram. Ini akan membantu Anda menghitung nilai terbaik untuk budget Anda. Kadang-kadang, varian kemasan lebih besar mungkin tampak lebih mahal, tetapi jika dihitung per gram, mungkin lebih ekonomis dibandingkan dengan varian kemasan kecil.

4. Pertimbangkan Asupan Kalori dan Nutrisi

Jika Anda memperhatikan asupan kalori atau nutrisi tertentu, pastikan untuk melihat informasi gizi pada label kemasan. Perhatikan jumlah kalori, protein, lemak, serat, dan nutrisi lain yang penting bagi Anda. Ini akan membantu Anda memilih varian peanut butter yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi Anda.

5. Cari Review dan Rekomendasi

Mencari ulasan dari konsumen lain atau rekomendasi dari sumber terpercaya juga dapat membantu Anda dalam memilih peanut butter yang tepat. Pandangan dari orang lain yang sudah mencoba produk tersebut dapat memberikan wawasan yang berharga tentang rasa, tekstur, dan kualitas umum dari varian yang Anda pertimbangkan.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat dengan lebih percaya diri dalam memilih peanut butter yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki preferensi yang berbeda, jadi pastikan untuk mencoba beberapa varian dan merek hingga Anda menemukan favorit pribadi Anda.

Peanut butter bukan hanya sekadar selai, tetapi juga sumber nutrisi yang berharga. Dengan cita rasa yang khas dan kaya manfaat, peanut butter telah menjadi andalan bagi mereka yang mencari hidangan yang lezat dan sehat. Dari menu sarapan hingga camilan sehat, peanut butter menjadi teman setia bagi berbagai selera dan gaya hidup.

Untuk penyimpanan peanut butter, menurut Tasting Table, selai kacang sebenarnya tidak perlu disimpan di kulkas. Cukup taruh di tempat yang sejuk dan kering di rak dapur, maka peanut butter bisa bertahan lebih dari sebulan. Jika peanut butter disimpan di dalam kulkas, maka teksturnya bisa menjadi lebih padat dan akan sedikit merepotkan saat akan digunakan.

Dikutip dari National Peanut Butter Board, peanut butter bisa dikonsumsi hingga tiga bulan jika disimpan di suhu ruang. Tetapi, anda juga bisa menyimpannya di dalam kulkas agar lebih awet. Sebagai catatan, peanut butter memiliki minyak alami di dalamnya. Nah, minyak ini bisa cepat rusak jika selai kacang disimpan di kulkas. Jika anda mulai mencium aroma aneh pada peanut butter atau warnanya berubah setelah lewat sebulan di suhu ruang, lebih baik tidak usah dipakai karena tandanya kualitas selai sudah tidak bagus.

Dengan berbagai merek dan varian yang tersedia, Anda memiliki banyak pilihan peanut butter yang sesuai dengan selera dan anggaran Anda. Pastikan untuk selalu memeriksa harga terbaru sebelum berbelanja. Dari pilihan lembut hingga tekstur kasar, dari campuran rasa hingga varian klasik, peanut butter dapat menjadi sahabat setia dalam kuliner Anda. Simak pilihan terbaik dan nikmati manfaat gizinya dalam setiap sajian.

Dari kisaran harga hingga manfaat gizinya, peanut butter menawarkan segudang pilihan yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan gaya hidup Anda. Entah Anda memilih varian creamy yang halus atau varian crunchy yang renyah, Anda dapat menghadirkan kelezatan dan nutrisi dalam setiap gigitan. Penting untuk selalu memeriksa informasi terbaru tentang harga dan kandungan nutrisi, serta mempertimbangkan kebutuhan pribadi Anda saat memilih peanut butter yang paling sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×