Kamis, April 4, 2024

Harga Pintu Kamar Mandi PVC Semua Merk & Ukuran 2024

Harga Pintu Kamar Mandi PVC Semua Merk & Ukuran – Pintu kamar mandi merupakan salah satu elemen penting dalam desain interior rumah. Jenis material yang digunakan untuk pintu kamar mandi sangat beragam, mulai dari aluminium, kayu, kaca, hingga PVC (Polyvinyl Chloride). Dari berbagai pilihan material tersebut, pintu kamar mandi PVC telah menjadi favorit dalam hunian minimalis.

Harga Pintu Kamar Mandi PVC Semua Merk

Selain memberikan estetika yang menarik, harga pintu kamar mandi PVC yang relatif terjangkau dan ketersediaannya di pasaran membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang.

Kelebihan Pintu Kamar Mandi PVC

Pintu kamar mandi PVC menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya diminati oleh banyak orang. Berikut adalah poin-poin penjelasan mengenai kelebihan pintu kamar mandi PVC:

  1. Harga pintu kamar mandi PVC relatif terjangkau: Pintu PVC lebih ekonomis dibandingkan dengan pintu dari bahan lain seperti aluminium atau kaca. Ini menjadikannya pilihan yang lebih terjangkau bagi mereka yang ingin mengganti pintu kamar mandi dengan anggaran terbatas.
  2. Pemasangan pintu kamar mandi dari bahan PVC cukup mudah: Bobot material PVC yang ringan membuat proses pemasangan lebih praktis dan cepat. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan dimensi pintu PVC sesuai dengan ukuran kamar mandi Anda.
  3. Bobot material ringan: PVC memiliki bobot yang lebih ringan daripada bahan lain seperti kayu atau logam, sehingga memudahkan saat membuka dan menutup pintu.
  4. Mempunyai daya tahan yang cukup baik dari air: Pintu kamar mandi PVC tahan terhadap kelembapan dan cipratan air, sehingga tidak mudah rusak akibat paparan air.
  5. Tahan rayap: PVC tidak menarik serangga seperti rayap, sehingga tidak akan merusak pintu seperti yang dapat terjadi pada pintu kayu.
  6. Variasi desain pintu yang beragam: Anda dapat menemukan berbagai variasi desain pintu PVC, mulai dari polos hingga motif kayu atau warna-warni yang menarik. Ini memungkinkan Anda untuk memilih pintu yang sesuai dengan gaya interior kamar mandi.
  7. Tidak tembus cahaya untuk privasi yang maksimal: Sifat tidak tembus cahaya dari PVC membuatnya cocok digunakan untuk pintu kamar mandi, sehingga memberikan privasi yang lebih baik.
  8. Anti lapuk dan anti karat: PVC tahan terhadap jamur dan korosi, sehingga pintu PVC memiliki umur pakai yang lebih lama dan tidak memerlukan perawatan khusus.
  9. Mudah untuk dibersihkan: Pintu kamar mandi PVC dapat dibersihkan dengan mudah dengan hanya mengelapnya menggunakan kain lembab, menjaga kebersihan dan keindahannya.

Kekurangan Pintu Kamar Mandi PVC

Meskipun memiliki beragam kelebihan, pintu kamar mandi PVC juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah poin-poin penjelasan mengenai kekurangan pintu kamar mandi PVC:

  1. Pintu kamar mandi PVC yang harganya terlalu murah biasanya mempunyai daya tahan yang buruk karena pemakaian material yang cenderung lebih tipis. Oleh karena itu, penting untuk memilih pintu PVC berkualitas dan dari merek terpercaya untuk memastikan keawetan dan daya tahan pintu tersebut.
  2. Warna pintu rentan memudar apabila terpapar sinar matahari terlalu lama. Jika kamar mandi Anda terkena sinar matahari secara langsung, pertimbangkan untuk menggunakan pintu PVC yang dilapisi dengan bahan perlindungan UV agar warna pintu tetap tahan lama.
  3. Kurang cocok untuk penggunaan di area outdoor atau eksterior, karena bisa terpengaruh oleh perubahan cuaca dan sinar matahari secara langsung.
  4. Pintu PVC tidak ramah lingkungan, Meskipun pintu PVC memiliki beberapa sifat ramah lingkungan karena dapat didaur ulang, namun proses produksinya menggunakan bahan plastik dan dapat berkontribusi pada limbah plastik jika tidak didaur ulang dengan benar.

Terakhir, dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari pintu kamar mandi PVC, Anda dapat memilih pintu yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Kekurangan Pintu Kamar Mandi PVC

Harga Pintu Kamar Mandi PVC Berbagai Merk & Ukuran

Pintu kamar mandi PVC adalah pilihan yang populer bagi banyak orang karena keunggulannya yang mencakup harga terjangkau, beragam desain, dan daya tahan terhadap kelembapan. Bagi Anda yang tertarik untuk mengganti pintu kamar mandi dengan pintu PVC, berikut adalah daftar harga pintu kamar mandi PVC dari berbagai merk dan ukuran yang dapat menjadi referensi sebelum Anda melakukan pembelian:

Tipe Pintu Kamar Mandi PVCSpesifikasiHarga (Rp)
Pintu PVC Kamar Mandi Coklat Motif Urat kayuUkuran Kusen: 195 x 70 x 9 cm, ukuran Pintu: 191 x 61 cm217.000
Pintu PVC Kamar Mandi PolosDimensi: 70 cm x 195 cm x 10 cm229.700
Pintu PVC Motif Kayu Merek DAIMARUUkuran: Tinggi 195CM X Lebar 70CM (Termasuk Kusen)230.000
Pintu PVC (Warna) merek TakashimuraGagang pintu bulat, warna beragam (biru, pink, hijau, putih, cream)255.000
Pintu PVC kamar mandi kaca kotak minimalis tipe DSKEngsel kanan, dimensi: 70 cm x 195 cm x 10 cm275.000
Pintu kamar mandi PVC Fuso PureTebal panel = 35mm, tebal permukaan panel 0,9 – 1mm, tebal kisi-kisi/tulang 0,9-1mm, jumlah kisi-kisi 26, berat panel = 5,2kg365.000
Pintu Kamar Mandi NEO 609 PVC 70×195Kusen: 70x195x10cm, bukaan bolak-balik450.000
Pintu Kamar Mandi PVC TEBAL + KACA ES – LM Super White GLASSYKusen: 70x197x10cm, Daun Pintu: 60x190x4cm, tebal 1 mm550.000
PLATINUM PINTU PVC 70 X 200 CM MARLIN BLACKTipe full panel, ukuran kusen 70x200cm (hitungan kusen luar), Ukuran daun 62×195 cm685.000
Pintu PVC UV PremiumUkuran kusen 70 x 200 cm, warna putih dan coklat, UV protection700.000
Pintu PVC Crystal EleganUkuran kusen 70 x 195cm (hitungan kusen luar), Ukuran daun 61,5 x 190 cm, tebal kusen 8 cm850.000
PINTU KAMAR MANDI WC ALPHAMAX BOSTON DOOR PVC 70X195 GREY ALUMINIUMUkuran : 70 x 195 cm, Material : Aluminium Campuran PVC, Ketebalan : 3 mm879.000

Catatan:

  1. Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  2. Harga pintu kamar mandi PVC bisa bervariasi di setiap daerah dan toko, tergantung dari promo atau penawaran dari pihak penjual.
  3. Pastikan untuk memilih pintu PVC dari merk dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Dengan memiliki daftar harga pintu kamar mandi PVC dari berbagai merk dan ukuran di atas, Anda dapat membandingkan fitur dan harga untuk mendapatkan pintu kamar mandi PVC yang sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa untuk memilih pintu dari merek yang terpercaya dan berkualitas untuk menjamin daya tahan dan keamanan pintu kamar mandi Anda.

Tips Perawatan dan Perbaikan Pintu Kamar Mandi PVC

Tips Perawatan dan Perbaikan Pintu Kamar Mandi PVC

Pintu kamar mandi PVC adalah pilihan populer untuk hunian minimalis karena keunggulannya yang mencakup harga terjangkau, desain beragam, dan tahan terhadap kelembapan. Namun, seperti halnya material lainnya, pintu kamar mandi PVC juga memerlukan perawatan yang tepat agar tetap berfungsi dengan baik dan tampilan tetap terjaga. Selain itu, jika terjadi masalah atau kerusakan pada pintu, perbaikan yang tepat dapat dilakukan agar pintu tetap awet dan berfungsi optimal. Berikut adalah beberapa tips perawatan dan perbaikan pintu kamar mandi PVC yang dapat Anda terapkan:

Perawatan Pintu Kamar Mandi PVC

  1. Membersihkan secara Berkala: Bersihkan pintu kamar mandi PVC secara berkala dengan menggunakan kain lembab atau spons dan sabun ringan. Hindari penggunaan bahan kimia keras atau sikat kasar yang dapat merusak lapisan dan warna pintu.
  2. Hindari Pemakaian Bahan Kimia Tertentu: Hindari menggunakan bahan kimia yang bersifat korosif atau berbasis asam untuk membersihkan pintu PVC. Bahan kimia yang keras dapat merusak permukaan dan membuat warna pintu memudar.
  3. Lindungi dari Sinar Matahari Langsung: Jika kamar mandi Anda terkena sinar matahari secara langsung, pertimbangkan untuk melindungi pintu dari paparan sinar UV dengan menggunakan gorden atau penutup khusus. Sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan warna pintu memudar dan permukaannya menjadi kering.
  4. Perhatikan Engsel dan Kunci: Pastikan engsel pintu kamar mandi PVC berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kendor atau kerusakan. Bersihkan dan oli engsel secara berkala agar pintu mudah dibuka dan ditutup. Periksa juga kunci pintu, pastikan kunci berfungsi dengan lancar untuk menjaga keamanan pintu kamar mandi.

Perbaikan Pintu Kamar Mandi PVC

  1. Perbaiki Engsel yang Kendor: Jika engsel pintu kamar mandi PVC mengalami kendor atau longgar, perbaiki atau gantilah engsel yang rusak. Engsel yang kendor dapat menyebabkan pintu tidak berfungsi dengan baik dan sulit untuk dibuka atau ditutup.
  2. Ganti Kunci Rusak: Jika kunci pintu kamar mandi PVC mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan baik, gantilah dengan kunci yang baru dan berkualitas. Pastikan kunci dapat mengunci pintu dengan aman dan menjaga privasi Anda.
  3. Perbaiki Retak atau Cacat: Jika pintu kamar mandi PVC mengalami retak atau cacat lainnya, segera lakukan perbaikan dengan menggunakan bahan perbaikan PVC yang sesuai. Jangan biarkan retak membesar karena dapat mengurangi daya tahan pintu.
  4. Bersihkan Sistem Penggeser (Sliding Door): Jika pintu kamar mandi PVC menggunakan sistem penggeser (sliding door), pastikan rel dan roda penggeser berfungsi dengan baik. Bersihkan debu atau kotoran yang menempel pada rel dan pastikan pintu dapat digeser dengan lancar.

Dengan perawatan yang tepat dan perbaikan yang diperlukan, pintu kamar mandi PVC akan tetap awet dan berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun. Ingatlah untuk selalu melakukan perawatan secara berkala dan mengatasi masalah segera setelah terdeteksi. Dengan demikian, pintu kamar mandi PVC akan tetap menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik dan memberikan kenyamanan dalam kamar mandi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×