Daftar Harga Plamir Tembok per kg Terbaru Juli 2022

  • Bagikan

Harga Plamir Tembok – Plamir tembok merupakan material yang sering digunakan untuk mendempul atau menutupi keretakan sebuah permukaan tembok yang tidak rata dengan tujuan dapat menghemat pemakaian cat. Plamir sendiri berasal dari kata plamur yaitu bahasa Belanda yang artinya dempul.

Plamir ini berupa cairan putih yang komposisinya terbuat dari air, kalsium dan lem. Plamir akan diaplikasikan sebelum proses pengecatan dilakukan. Oleh sebab itu penggunaan plamir ini tidak disarankan untuk menutupi seluruh permukaan tembok, cukup pada permukaan yang tidak rata, berlubang maupun retak saja. Hal itu tentu saja dilakukan supaya hasil yang didapatkan bisa maksimal.

Plamir  disarankan untuk dipakai pada bagian dinding ruangan interior dan bukan untuk bagian eksterior ataupun tembok luar. Plamir yang ada di pasaran pada saat ini berasal dari berbagai merk dengan harga yang bervariasi. Ukurannya juga bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut akan dijelaskan lebih rinci mengenai plamir beserta harganya.

Plamir Tembok Nippon Paint Matex

Harga Plamir Tembok

Salah satu plamir tembok yang diklaim memberikan kualitas baik adalah Nippon Paint matex. Produk dari Nippon Paint ini bisa digunakan baik itu untuk pemakaian tembok interior maupun exterior. Selain itu, plamir ini juga diklaim tidak mudah retak, daya lekatnya kuat dan mudah untuk digunakan.

Waktu pengeringan nya juga terbilang singkat yakni hanya sekitar 10 menit kering sentuh dan kering keras selama kurang lebih 1 jam. Saat ini harga Nippon Paint matex ini dibanderol sekitar Rp.50 ribu untuk ukuran 4 kg dan sekitar Rp.20 ribu untuk ukuran 1 kg.

Plamir Tembok Avitex

Plamir Tembok Avitex

Selanjutnya ada merek avitex yang juga mengeluarkan produk plamir nya. Produk ini diklaim memiliki bahan akrilik berkualitas tinggi yang dikhususkan untuk dapat menutupi tekstur tembok yang kurang rata dan retak agar tembok dasar menjadi rata dan halus. Hal tersebut akan memudahkan proses pengecatan selanjutnya. Plamir ini diklaim memiliki beberapa kelebihan diantaranya yaitu daya tutup yang baik, daya rekat yang bagus, tidak mengandung bahan yang berbahaya, tidak mengandung logam berat dan membantu mengurangi kemunculan jamur. Adapun waktu kering sentuh nya selama  kurang lebih 10 menit dan kering kerasnya 30 menit hingga 1 jam. Sementara itu untuk harga, plamir avitex ini dibanderol mulai Rp.70 ribu untuk kemasan 5 kg.

Boyo Plamir

Boyo Plamir

Selanjutnya ada boyo plamir yang bisa dipilih sebagai dempul untuk tembok. Plamir yang satu ini dikenal dengan harganya yang cukup ekonomis serta bisa digunakan untuk berbagai permukaan termasuk asbes, beton, plester dan lain sebagainya. Produk ini diklaim mampu mengisi pori-pori keretakan agar permukaan bisa menjadi lebih bagus dan rata. Namun disarankan untuk tidak merokok ketika mengaplikasikan Boyo plamir ini.

Baca Juga : Harga Plat Besi Semua Ukuran Terbaru

Sapporo Wall Putty

Sapporo Wall Putty

Plamir berikutnya ini bisa digunakan baik itu untuk tembok lama maupun tembok baru.  Sapporo Wall Putty membantu mengisi sambungan, keretakan sambungan serta membuat permukaan yang tadinya kasar menjadi lebih halus dan rata. Plamir yang satu ini juga diklaim memiliki ketahanan yang baik terhadap jamur.

Apabila mengaplikasikan pamer ini pada permukaan yang tembok yang sudah lama, maka disarankan untuk membersihkan tembok tersebut terlebih dahulu sebelum plamir diaplikasikan. Dengan demikian hasilnya bisa menjadi lebih maksimal.

RJ London Wall Putty

RJ London Wall Putty

Plamir yang satu ini bisa diandalkan sebagai finishing baik itu interior maupun. Produk ini tidak hanya cocok untuk diaplikasikan pada permukaan tembok yang baru tetapi juga untuk permukaan tembok yang sudah lama. Daya rekat serta ketahanannya terhadap jamur juga bisa dikatakan baik.

Produk ini diklaim cocok jika diaplikasikan pada permukaan di daerah yang akalnya tinggi. RJ London wall putty juga bisa memberikan perlindungan yang kuat dari bahan kimia dan juga deterjen baik itu yang organik maupun anorganik. Dengan begitu akan memberikan perlindungan supaya lebih aman. Di dalam produk ini juga sudah ada primer sehingga lebih praktis.

Giant Mortar 220 Plamir Instan

Giant Mortar 220 Plamir Instan

Plamir Berikut ini merupakan plamir yang diproduksi oleh merek Avian. Produk ini difungsikan untuk dapat meratakan sekaligus menghaluskan permukaan tembok. Untuk itu, produk ini cocok digunakan baik itu di dalam maupun diluar ruangan.

Perlu diketahui bahwa pengaplikasian Giant mortar 220 ini juga cukup praktis karena tidak perlu penambahan lem putih. Di dalam produk sudah ada kandungan lem yang dapat merekatkan. Jika dibutuhkan cukup tambahkan air secukupnya sebelum mengaplikasikan.

Mowilex Alcasmooth

Mowilex Alcasmooth

Plamir Berikutnya ini berupa Mowilex alcasmooth yang diklaim dibuat dengan formula bagus sehingga dapat menutupi kekurangan pada permukaan tembok. Plamir yang satu ini dikenal baik dengan daya lekatnya yang bagus serta memiliki ketahanan terhadap cuaca.

Tidak hanya itu Mowilex alcasmooth juga diklaim cocok untuk diterapkan untuk berbagai permukaan termasuk triplek dan beton. Digunakan untuk menutupi keretakan dinding juga bisa. Kualitas yang baik serta kegunaannya cukup fleksibel membuat harga produk satu relatif lebih mahal dibandingkan dengan plamur merek lainnya. Namun tentu saja terkait pemilihan produk kembali lagi pada kebutuhan masing-masing. Silakan disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Harga Plamir Tembok Dari Berbagai Merk

Selain beberapa merek di atas, terdapat pula merk plamir tembok lainnya yang tidak kalah bagus serta menawarkan ukuran yang berbeda-beda. Adapun plamir tembok tersebut yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Harga Plamir Tembok Terbaru
Merk Satuan Harga
Kuda Terbang Wall Putty 1 kg Rp 16.000
Propan Eco Emulsion Plamir 1 kg Rp 16.500
Sapporo Wall Putty 1 kg Rp 17.500
Nippon Paint MATEX 1 kg Rp 19.000
Jaguar 5 kg Rp 21.500
WEBER PLAINTS 5 kg Rp 22.000
Giant Mortar GM-220 5 kg Rp 25.000
Sapporo Wall Putty 5 kg Rp 45.500
Mowilex Alcasmooth 1 kg Rp 48.000
Propan Eco Emulsion Plamir 5 kg Rp 54.000
Nippon Paint MATEX 4 kg Rp 57.500
RJ London Wall Putty 5 kg Rp 64.000
Jaguar 20 kg Rp 68.000
Afatex Plamir 4.5 kg Rp 80.000
Dulux Wall Filler Interior 3.5 kg Rp 89.000
Mowilex Alcasmooth 4 kg Rp 93.000
Mowilex Alcasmooth 3 kg Rp 95.000
Giant Mortar GM-220 20 kg Rp 120.000
Kuda Terbang Wall Putty 25 kg Rp 239.000
Nippon Paint MATEX 20 kg Rp 250.000
Catylac Plamur 20 kg Rp 267.000
Afatex Plamir 20 kg Rp 300.000

Cara Menggunakan Plamir

Cara pakai Plamir

Ketika akan mengaplikasikan plamir pada tembok maka terlebih dahulu harus mengetahui cara menggunakannya. Cara menggunakan plamir ini tidak begitu rumit sehingga bisa dipelajari dengan mudah. Pertama silakan aduk terlebih dahulu plamir hingga merata sebelum digunakan, selanjutnya apabila plamir yang sudah diaduk terlalu tebal maka bisa ditambahkan air secukupnya, bersihkan terlebih dahulu tembok yang akan diberi plamir, gunakan alat untuk mengaplikasikan pelanggar pada tembok, aplikasi plamir secara merata dan rapi, tunggu hingga plamir mengering sebelum sebelum dilakukan pengecatan setelahnya, jika sudah dirasa cukup kering maka silakan aplikasikan cat diatasnya.

Tanggapan:

0/5. dari 0 Pembaca

Belum ada tanggapan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: