Sabtu, Februari 24, 2024

Harga Rawon Kalkulator Surabaya Terbaru Februari 2024

Harga Rawon Kalkulator Surabaya Terbaru – Surabaya, sebuah kota penuh sejarah dan kekayaan budaya di Jawa Timur, dikenal tidak hanya dengan keindahan panorama alamnya, tetapi juga dengan beragam kuliner khasnya. Salah satu hidangan yang wajib Anda cicipi saat berkunjung ke Surabaya adalah “rawon.” Rawon menjadi andalan bagi para pencinta kuliner, terutama bagi mereka yang menggemari hidangan dengan cita rasa khas Jawa Timur. Di tengah beragam tempat makan yang menyajikan hidangan ini, ada satu nama yang sudah mendapatkan tempat khusus di hati para penggemar kuliner di Surabaya, yaitu Rawon Kalkulator.

Harga Rawon Kalkulator Surabaya Terbaru

Rawon Kalkulator merupakan salah satu restoran terkemuka yang menyajikan rawon dengan sentuhan khas dan cita rasa autentik. Terletak di Sentra PKL Taman Bungkul, tepatnya di Jalan Raya Darmo, Darmo, Kecamatan Wonokromo, kota Surabaya, restoran ini telah melayani para pengunjungnya dengan sepenuh hati sejak dekade 1980-an. Nama unik “Kalkulator” diambil dari cerita menarik di balik pramusaji yang piawai menghitung total biaya makanan secara cepat dan akurat, layaknya menggunakan kalkulator, memberikan pengalaman yang unik dan mengesankan bagi para pelanggannya.

Rawon, sebagai hidangan khas Jawa Timur, menghadirkan kesan tersendiri dengan tampilan kuahnya yang berwarna hitam pekat. Uniknya, kuah ini bukanlah semata-mata dari bumbu-bumbu rempah, melainkan dipercantik dengan campuran biji keluak yang memberikan rasa autentik nan lezat. Keluak sendiri memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti diklaim oleh beberapa sumber, Rawon Kalkulator telah berhasil menyajikan hidangan rawon dengan rasa yang memikat hati para pengunjung, disertai dengan porsi besar yang mengenyangkan. Tidak heran jika restoran ini telah menjadi salah satu kuliner legendaris yang patut dicoba saat berada di Surabaya.

Keunikan dan Kelezatan Rawon Kalkulator

Keunikan dan Kelezatan Rawon Kalkulator

Rawon Kalkulator memiliki sejumlah keunikan dan kelezatan yang membuatnya menjadi tempat kuliner yang sangat dicari oleh para pecinta masakan Jawa Timur. Salah satu aspek yang membuat Rawon Kalkulator begitu istimewa adalah proses pembuatan rawon yang dilakukan dengan hati-hati dan teliti. Setiap hidangan rawon disiapkan dengan menggunakan bumbu-bumbu pilihan, termasuk keluak yang menjadi bumbu utama yang memberikan rasa autentik dan berwarna hitam khas pada kuahnya. Semua bumbu diracik dengan presisi tinggi, menjadikan hidangan ini sesuai dengan selera dan citarasa masyarakat Surabaya.

Tidak hanya dalam proses pembuatannya, tampilan kuah rawon yang berwarna hitam pekat juga menjadi ciri khas yang membedakan Rawon Kalkulator dari tempat makan lainnya. Penampilan yang unik ini memberikan daya tarik visual yang menarik bagi para pengunjung, dan sekaligus menunjukkan kualitas tinggi dan autentisitas hidangan ini. Ketika hidangan disajikan di meja, aroma harum dari rempah-rempah dan keluak akan langsung menggoda indera penciuman, membuat para pengunjung tak sabar untuk segera mencicipinya.

Rasa lezat dan kaya rempah menjadi faktor penting lainnya yang menarik pengunjung datang kembali ke Rawon Kalkulator. Kuah rawon yang bening dan tidak terlalu pekat memberikan sensasi yang segar ketika pertama kali disantap, dan ketika diikuti oleh irisan daging sapi yang empuk dan lezat, cita rasa yang memikat ini semakin menonjol. Selain itu, kombinasi bumbu-bumbu rempah lainnya yang digunakan dalam hidangan rawon, seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, kunyit, daun jeruk, dan serai, memberikan sentuhan yang tepat untuk menyempurnakan kenikmatan rasanya.

Lokasi dan Akses ke Rawon Kalkulator

Rawon Kalkulator terletak di kawasan yang strategis di Surabaya, memudahkan para pengunjung untuk menemukan tempat makan ini dengan mudah. Restoran ini beralamat di Sentra PKL Taman Bungkul, tepatnya di Jalan Raya Darmo, Darmo, Kecamatan Wonokromo, kota Surabaya. Lokasi yang terletak di pusat kota membuatnya menjadi destinasi yang ideal bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati hidangan khas Jawa Timur.

Akses ke Rawon Kalkulator sangatlah mudah. Jika Anda berencana untuk datang menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan kereta api dan berhenti di Stasiun Wonokromo. Dari sana, perjalanan menuju restoran hanya memerlukan waktu sekitar 7 menit dengan kendaraan bermotor. Jarak antara Rawon Kalkulator dengan Kebun Binatang Surabaya juga cukup dekat, hanya berselang sekitar 650 meter saja. Sehingga, bagi Anda yang ingin menggabungkan kunjungan kuliner dengan berwisata ke Kebun Binatang Surabaya, dapat dengan mudah mencapai kedua destinasi tersebut.

Lokasi yang mudah dijangkau ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung, baik dari dalam kota maupun luar kota. Wisatawan yang sedang berkunjung ke Surabaya dapat menyempatkan diri untuk mencicipi hidangan lezat di Rawon Kalkulator tanpa harus menghabiskan waktu perjalanan yang terlalu lama. Selain itu, suasana Taman Bungkul yang sejuk dan nyaman juga menambah kenyamanan dalam menikmati makanan di tempat ini.

Lokasi dan Akses ke Rawon Kalkulator

Harga Terbaru Menu di Rawon Kalkulator

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan penting bagi para pecinta kuliner adalah harga dari hidangan yang ditawarkan di suatu tempat makan. Di Rawon Kalkulator, Anda akan menemukan menu yang lezat dengan harga yang cukup terjangkau, memungkinkan Anda untuk menikmati hidangan khas Jawa Timur tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut adalah daftar harga terbaru menu di Rawon Kalkulator:

MenuHarga
Rawon KalkulatorRp30.000
Soto DagingRp30.000

Catatan: Harga-harga di atas merupakan harga terbaru dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pastikan untuk memverifikasi harga langsung dengan pihak restoran sebelum memesan.

Rawon Kalkulator menawarkan hidangan khas rawon dengan harga sebesar Rp30.000 per porsi. Harga ini termasuk sangat bersahabat, terutama mengingat ukuran porsi yang cukup besar dan kelezatan yang dijamin memuaskan. Hidangan rawon ini merupakan kombinasi sempurna antara kuah yang kaya rempah dan irisan daging sapi yang empuk, menjadi pilihan yang tepat untuk menyantap hidangan khas Jawa Timur.

Selain itu, bagi Anda yang ingin mencicipi hidangan lain selain rawon, Rawon Kalkulator juga menyajikan Soto Daging dengan harga yang sama, yaitu Rp30.000 per porsi. Soto Daging adalah hidangan lain yang tak kalah lezat, dengan kuah kaldu gurih dan daging sapi yang lembut, disajikan dengan beragam pelengkap seperti tauge, daun seledri, dan kerupuk. Hidangan ini merupakan alternatif yang menggugah selera bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda selain rawon.

Review dan Pengalaman Pengunjung

Review dan Pengalaman Pengunjung

Rawon Kalkulator telah memikat hati banyak pengunjung dengan kelezatan hidangan khas Jawa Timurnya. Para pengunjung yang telah mencicipi nikmatnya hidangan di restoran ini memberikan beragam ulasan positif mengenai pengalaman mereka.

Banyak pengunjung yang mengungkapkan kekagumannya terhadap proses pembuatan rawon di Rawon Kalkulator. Bumbu-bumbu rempah yang digunakan dalam hidangan ini diracik dengan sempurna, memberikan cita rasa autentik yang tak tertandingi. Khususnya, penggunaan biji keluak sebagai bumbu utama memberikan sentuhan khas pada hidangan, menghasilkan rasa yang begitu unik dan memikat. Para pengunjung juga memberikan pujian atas tampilan kuah rawon yang berwarna hitam pekat, yang mencerminkan kualitas tinggi dan keaslian hidangan.

Selain itu, irisan daging sapi yang empuk dan porsi yang cukup besar juga mendapatkan apresiasi tinggi dari para pengunjung. Hidangan yang mengenyangkan ini menjadi pilihan tepat bagi para pecinta kuliner yang menginginkan pengalaman makan yang memuaskan. Ditambah lagi, suasana nyaman dan ramah di restoran membuat kunjungan ke Rawon Kalkulator semakin menyenangkan.

Ulasan pengunjung yang ramai ini juga menandakan popularitas Rawon Kalkulator sebagai salah satu kuliner legendaris di Surabaya. Restoran ini seringkali dipadati pengunjung, terutama pada malam hari ketika banyak orang datang untuk menikmati hidangan lezat dan autentik yang disajikan di sini. Bukan hanya masyarakat lokal, tapi juga tokoh terkenal dan pejabat, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga pernah mencicipi nikmatnya hidangan di restoran ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×