Harga Roti Gembong Gedhe Semua Rasa Terbaru Juni 2024

Harga Roti Gembong Gedhe Semua Rasa Terbaru – Roti Gembong Gedhe, sebuah variasi roti yang kini menjadi idola di Yogyakarta dan sekitarnya. Roti ini telah memikat hati berbagai kalangan dengan rasa lezat dan harga yang terjangkau. Dikenal sebagai roti jadul yang kembali naik daun, Roti Gembong Gedhe mempunyai ciri khas tersendiri yang membuatnya begitu istimewa. Dari kutai, Kalimantan Timur, roti ini memiliki cerita perjalanan menarik seiring dengan popularitasnya yang terus meningkat.

Harga Roti Gembong Gedhe Semua Rasa

Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2019, Roti Gembong Gedhe telah mengalami perkembangan pesat. Kini, telah ada lebih dari 130 cabang gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan wilayah yang terbagi menjadi enam, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Semarang Raya, Solo Raya, Banyumas Raya, serta Bandung. Kios Roti Gembong Gedhe yang awalnya dikenal dengan nama “Mokoh Roti Gembong” kemudian berubah nama menjadi “Gedhe” yang memiliki arti “membesar”. Nama tersebut dipilih untuk menjadi lingua franca bagi masyarakat Jogja, sehingga semakin mudah dikenal oleh semua kalangan.

Tak hanya menjadi primadona di Yogyakarta, Roti Gembong Gedhe juga telah dikenal luas oleh masyarakat di berbagai daerah. Keunikan roti ini terletak pada adonannya yang mengembung setelah matang, memberikan sensasi unik saat menggigit dan menyantapnya. Selain itu, beragam varian rasa yang menggugah selera menjadi daya tarik utama.

Sejarah dan Perkembangan Roti Gembong Gedhe

Roti Gembong Gedhe memiliki kisah perjalanan yang menarik sejak pertama kali muncul di pasaran. Berasal dari daerah Kutai, Kalimantan Timur, roti ini awalnya hanya dikenal sebagai roti jadul yang cukup populer di kalangan lokal. Namun, seiring berjalannya waktu, roti ini mulai menarik perhatian di Yogyakarta dan sekitarnya karena harga yang terjangkau dan rasa yang enak.

Perjalanan Roti Gembong Gedhe semakin menarik ketika ada perubahan nama gerai dari “Mokoh Roti Gembong” menjadi “Gedhe” pada tanggal 1 Juli 2020. Nama “Gedhe” sendiri berasal dari bahasa asli Sasak, Nusa Tenggara Barat, yang artinya “membesar”. Pergantian nama ini bertujuan untuk membuat roti ini lebih dikenal dan mudah diucapkan oleh masyarakat Jogja, sehingga menjadikannya semakin populer di kalangan lokal dan pengunjung dari berbagai daerah.

Tidak butuh waktu lama bagi Roti Gembong Gedhe untuk meraih popularitas yang besar. Sejak berdiri pada tahun 2019, roti ini telah menyebar dengan pesat di berbagai wilayah Indonesia. Kini, ada lebih dari 130 cabang gerai yang tersebar di enam wilayah, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, Semarang Raya, Solo Raya, Banyumas Raya, serta Bandung. Dengan keunikan adonannya yang mengembang setelah matang dan beragam varian rasa yang menggugah selera, Roti Gembong Gedhe berhasil meraih hati banyak orang dan terus mengalami peningkatan produksi seiring dengan permintaan yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Keistimewaan Roti Gembong Gedhe

Keistimewaan Roti Gembong Gedhe

Roti Gembong Gedhe menjadi salah satu roti yang istimewa dan berbeda dari roti-roti lainnya. Keistimewaan roti ini terletak pada karakteristik adonannya yang unik. Setelah matang, roti ini mengembang dengan sempurna, menciptakan tekstur yang lembut di bagian dalam dan renyah di luar. Sensasi menggigit roti ini benar-benar tak terlupakan, memberikan pengalaman yang berbeda dan memikat para penikmat roti.

Selain tekstur yang istimewa, Roti Gembong Gedhe juga dikenal karena cita rasa lezatnya. Berbagai varian rasa yang disajikan memberikan banyak pilihan untuk memanjakan lidah. Mulai dari varian classic seperti cokelat, vanilla, dan stroberi, hingga pilihan eksotis seperti durian dan green tea. Ada juga varian yang menggabungkan rasa-rasa unik seperti Ovomaltine yang crunchy atau creamy butter cream yang memanjakan lidah dengan tekstur yang lembut.

Tidak hanya memikat dari segi rasa dan tekstur, Roti Gembong Gedhe juga memiliki keistimewaan dalam pengisian. Roti ini dikemas dengan isi yang melimpah, sehingga setiap gigitan akan membawa cita rasa yang kaya dan puas. Isian roti yang meluber ke samping memberikan sensasi berbeda yang sulit dijumpai pada roti lainnya.

Tidak heran jika Roti Gembong Gedhe menjadi favorit di berbagai kalangan masyarakat. Dari anak-anak hingga orang dewasa, semua bisa menikmati kenikmatan roti ini. Keistimewaan ini menjadi salah satu faktor penting yang membuat roti ini semakin populer dan menjadi daya tarik bagi banyak orang. Dengan cita rasa yang lezat, tekstur yang unik, dan keberagaman varian rasa yang ditawarkan, Roti Gembong Gedhe tetap menjadi pilihan terbaik untuk memuaskan keinginan akan kenikmatan roti yang tak tertandingi.

Varian Rasa Roti Gembong Gedhe

Roti Gembong Gedhe menawarkan beragam varian rasa yang menggugah selera, menjadikannya pilihan yang menarik bagi para pecinta roti. Setiap varian memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri, membuat pengalaman menyantapnya menjadi lebih berwarna. Berikut adalah beberapa varian rasa Roti Gembong Gedhe yang bisa Anda cicipi:

  1. Roti Gedhe Blueberry: Varian ini memadukan rasa manis dan segar dari blueberry dengan tekstur lembut roti yang khas, menciptakan kombinasi yang sempurna untuk dinikmati sebagai camilan atau sarapan.
  2. Roti Gedhe Durian: Cocok bagi para pecinta durian, varian ini menyajikan cita rasa durian yang khas dengan isi yang melimpah, memberikan kenikmatan tersendiri bagi penikmat buah eksotis ini.
  3. Roti Gedhe Strawberry: Rasa manis dan segar dari strawberry hadir dalam varian ini, membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk mengawali hari atau menemani waktu santai Anda.
  4. Roti Gedhe Banana Milk: Kombinasi manis pisang dan kelembutan susu menghasilkan varian yang menggugah selera, cocok untuk dinikmati kapan saja.
  5. Roti Gedhe Oreo: Varian yang sempurna bagi para penggemar Oreo. Rasa cokelat renyah dari Oreo dipadukan dengan lembutnya roti menciptakan perpaduan yang menggoda.
  6. Roti Gedhe Red Velvet: Cita rasa red velvet yang lembut dan sedikit manis dihadirkan dalam varian ini, membuatnya menjadi pilihan istimewa untuk menikmati momen istirahat Anda.
  7. Roti Gedhe Cappucino: Cocok bagi para pecinta kopi, varian ini menyajikan rasa cappucino yang lezat dan aroma kopi yang khas, memberikan sensasi nikmat tersendiri.
  8. Roti Gedhe Green Tea: Varian green tea dengan sentuhan lembut roti, memberikan pengalaman menyantap yang berbeda dan menarik.
  9. Roti Gedhe Tiramisu: Menggabungkan rasa kopi dan keju mascarpone, varian ini menciptakan cita rasa tiramisu yang autentik dalam bentuk roti yang lezat.
  10. Roti Gedhe Macchiato: Varian ini menghadirkan cita rasa macchiato dengan tambahan krim lembut, memberikan kenikmatan kopi yang nikmat dalam setiap gigitannya.
  11. Roti Gedhe Abon Mayo Original: Untuk pecinta rasa gurih, varian ini menghadirkan rasa abon yang gurih dengan sentuhan lembut mayonnaise.
  12. Roti Gedhe Abon Mayo Pedas: Sajian yang sama dengan varian sebelumnya, namun ditambahkan sentuhan pedas yang membuatnya lebih menantang.
  13. Roti Gedhe Nucomaltine: Kombinasi rasa cokelat dan kacang dalam varian ini menciptakan tekstur crunchy yang memikat.
  14. Roti Gedhe Susu Keju: Varian lembut dengan sentuhan manis susu dan rasa gurih keju, menciptakan sensasi yang lezat di setiap gigitannya.
  15. Roti Gedhe Coklat Kacang: Kombinasi cokelat dan kacang dalam varian ini menciptakan rasa lezat yang memanjakan lidah.
  16. Roti Gedhe White Almond: Rasa almond yang khas dengan tekstur lembut roti, varian ini menawarkan cita rasa yang kaya dan nikmat.
  17. Roti Gedhe Real Fruit Durian: Varian eksotis yang menyajikan daging durian asli, memberikan sensasi autentik bagi para pecinta buah ini.

Varian Rasa Roti Gembong Gedhe

Selain varian-varian di atas, masih banyak lagi pilihan rasa menarik lainnya yang bisa Anda temukan di Roti Gembong Gedhe. Dengan beragam varian rasa yang menggugah selera, Anda akan selalu menemukan sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Jadikan Roti Gembong Gedhe sebagai pilihan Anda untuk mencicipi kelezatan roti yang tak terlupakan.

Harga Roti Gembong Gedhe Terbaru

Roti Gembong Gedhe menjadi incaran banyak orang karena selain kelezatannya, harganya yang terjangkau membuatnya semakin diminati. Berikut adalah daftar harga terbaru untuk berbagai varian Roti Gembong Gedhe:

No.Varian Roti Gembong GedheHarga (Rp)
1.Roti Gedhe Blueberry22.000
2.Roti Gedhe Durian22.000
3.Roti Gedhe Strawberry22.000
4.Roti Gedhe Banana Milk23.000
5.Roti Gedhe Oreo23.000
6.Roti Gedhe Red Velvet23.000
7.Roti Gedhe Cappucino23.000
8.Roti Gedhe Green Tea23.000
9.Roti Gedhe Tiramisu23.000
10.Roti Gedhe Macchiato23.000
11.Roti Gedhe Abon Mayo Original25.000
12.Roti Gedhe Abon Mayo Pedas25.000
13.Roti Gedhe Nucomaltine25.000
14.Roti Gedhe Susu Keju25.000
15.Roti Gedhe Coklat Kacang25.000
16.Roti Gedhe White Almond25.000
17.Roti Gedhe Real Fruit Durian29.000
18.Spongde Original36.000
19.Spongde Banana Milk42.000
20.Spongde Cappucino42.000
21.Spongde Green Tea42.000
22.Spongde Coklat42.000
23.Spongde Nucomaltine42.000
24.Spongde Tiramisu42.000

Harga-harga tersebut adalah harga terbaru yang telah kami rangkum dari salah satu cabang Roti Gembong Gedhe di daerah Monjali, Sleman. Namun, perlu diingat bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memeriksa harga terbaru di gerai terdekat atau menghubungi pihak Roti Gembong Gedhe sebelum melakukan pembelian.

Dengan harga yang bersahabat dan beragam pilihan rasa yang menggugah selera, Roti Gembong Gedhe menjadi pilihan yang tepat untuk memuaskan keinginan akan kenikmatan roti yang tak tertandingi.

Tips Penyimpanan Roti Gembong Gedhe

Tips Penyimpanan Roti Gembong Gedhe

Setelah menikmati kenikmatan Roti Gembong Gedhe, Anda mungkin ingin menyisakan beberapa potong untuk dinikmati nanti. Namun, perlu diingat bahwa cara menyimpan roti dengan benar sangat penting agar tetap segar dan lezat ketika disantap. Berikut adalah beberapa tips penyimpanan Roti Gembong Gedhe agar tetap enak dan awet:

  1. Simpan di Wadah Tertutup: Pastikan untuk menyimpan Roti Gembong Gedhe dalam wadah atau kantong kertas yang tertutup rapat. Wadah tertutup akan membantu mencegah udara dari luar masuk dan menjaga roti tetap lembab.
  2. Suhu Ruangan: Roti Gembong Gedhe dapat bertahan dengan baik di suhu ruangan selama 3 hari. Pastikan untuk meletakkannya di tempat yang kering dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung.
  3. Hindari Kulkas: Jangan menyimpan roti di dalam kulkas karena suhu dingin kulkas dapat membuat roti menjadi keras dan kehilangan tekstur yang lembut.
  4. Rebus dalam Kemasan Asli: Jika ingin menyimpan roti dalam jangka waktu yang lebih lama, Anda bisa merebus roti dalam kemasan aslinya selama beberapa menit. Rebusan ini akan membantu menjaga kelembaban roti dan membuatnya tetap segar lebih lama.
  5. Cepat Habiskan Roti dengan Isian Abon Mayo: Jika Anda membeli varian Roti Gembong Gedhe dengan isian abon mayo, sebaiknya segera habiskan roti tersebut dalam 2 hari. Isian abon mayo cenderung lebih cepat basi, sehingga perlu segera dikonsumsi.

Dengan menyimpan Roti Gembong Gedhe dengan baik, Anda dapat menikmati kenikmatan roti ini dalam waktu yang lebih lama dan tetap mempertahankan cita rasanya yang lezat. Selalu pastikan untuk menyimpan roti dalam kondisi yang tepat agar pengalaman menyantapnya selalu menyenangkan dan memuaskan. Selamat menikmati kelezatan Roti Gembong Gedhe dengan cara penyimpanan yang tepat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×