Daftar Harga Spandek Pasir Per Meter Terbaru Desember 2022

Harga Spandek Pasir Per Meter Terbaru – Spandek pasir merupakan salah satu jenis atap yang terbuat dari bahan spandek. Bahan spandek sendiri tidak lain adalah seng plat zincalume dan galvalum yang bentuknya bergelombang serta diberi lapisan pasir pada permukaan nya. Ada dua jenis gelombang yang bisa ditemukan pada atap spandek pasir yaitu gelombang besar dan gelombang kecil.

Harga Spandek Pasir Per Meter Terbaru

Saat ini penggunaan atap spandek pasir semakin banyak digunakan baik itu untuk kanopi, atap rumah, rumah, teras, ruko, perkantoran hingga pabrik dan juga gudang. Salah satu alasan umum yang membuat atap spandek pasir ini menjadi pilihan adalah kemampuannya untuk meredam suara dan panas.

Selain itu atap spandek pasir juga memiliki variasi warna yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan konsep bangunan yang ingin dibuat. Tampilan menjadi lebih indah dan menarik. Agar lebih mengetahui tentang harga spandek pasir untuk Atap, simak informasi berikut ini.

Harga Spandek Pasir Atap

Spandek Pasir Terbaru

Harga spandek pasir Atap sendiri dibedakan berdasarkan ketebalannya. Biasanya atap spandek pasir ini dijual dengan lebar 1 meter. Adapun harga spandek pasir untuk masing-masing ketebalan yaitu sebagai berikut:

Harga Spandek Pasir Atap Terbaru
Jenis AtapTebalLebarHarga
atap spandek pasir0,50 mm1 meterRp.115 ribu
atap spandek pasir0,45 mm1 meterRp.110 ribu
atap spandek pasir0.40 mm1 meterRp.100 ribu
atap spandek pasir0,35 mm1 meterRp.90 ribu
atap spandek pasir0,30 mm1 meterRp.80 ribu
atap spandek pasir0,25 mm1 meterRp.70 ribu.

Dari deretan harga spandek pasir ini bisa dilihat bahwa semakin tebal atap spandek pasir yang ditawarkan, maka akan semakin tinggi harga yang dibanderol.

Beberapa harga spandek pasir di atas merupakan estimasi untuk setiap atap spandek pasir dari berbagai tipe ketebalan. Oleh karenanya untuk memastikan langsung harga yang ada di pasaran saat ini bisa dipastikan langsung di toko bangunan yang akan dijadikan tempat pembelian. Namun tetap saja harga ini bisa dijadikan salah satu perkiraan untuk menentukan ketebalan mana yang akan dipilih untuk dijadikan atap bangunan. Biasanya harga di masing-masing kota akan berbeda, sehingga perlu dipertimbangkan untuk mempersiapkan budget yang cukup agar bisa menemukan atap spandek pasir yang diinginkan.

Ukuran Atap Spandek Pasir

Ukuran Spandek Pasir

Ketika akan membeli atap spandek pasir, maka salah satu yang terlihat adalah ukurannya. Secara umum atap spandek pasir ini hadir dengan lebar 1 meter dan ketebalan yang bermacam-macam. Untuk ketebalannya bervariasi yakni mulai dari 0,25 mm, 0,3 mm, 0,35 mm, 0,4 mm, 0,45 mm dan 0,5 mm.

Biasanya semakin tipis ketebalannya maka akan semakin murah. Arus balik ini hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan atap bangunan daya yang kuat serta tahan lama. Beragam pilihan warna juga menjadi sisi menarik dari pemilihan atap spandek pasir ini.

Kelebihan Atap Spandek Pasir

Kelebihan Spandek Pasir

Saat aku menentukan jenis material atap sebuah bangunan, maka tentu saja akan dipertimbangkan kelebihan dari material yang dipilih tersebut. Demikian halnya ketika memilih atap spandek pasir. Pada dasarnya atap spandek pasir ini memiliki berbagai kelebihan yaitu memiliki harga spandek pasir yang relatif lebih murah dibandingkan jenis atap lainnya, atap spandek pasir juga tidak mudah pecah sebut dibuat dari bahan aluminium yang berkualitas,

atap spandek pasir tahan terhadap api, atap spandek pasir tidak mudah mengalami korosi atau berkarat karena telah dilapisi dengan lapisan anti karat, atap spandek pasir ini memiliki dimensi yang besar sehingga cocok untuk digunakan pada atap bangunan yang ada di daerah rawan gempa, pemasangan atap spandek pasir lebih praktis sehingga dapat menghemat waktu dan uang,

atap spandek pasir ini memiliki dimensi yang panjang dan lebar sehingga dapat menghemat penggunaan baja ringan atau kerangka atap, tersedia beragam pilihan warna dari atau spandek pasar ini sehingga membuat bangunan tampak lebih indah dan menarik, pemasangan atap spandek pasir diklaim lebih mudah jika dibandingkan dengan jenis atap lainnya, atap spandek pasir memiliki ketahanan terhadap rayap serta materialnya ramah lingkungan.

Variasi Warna Spandek Atap Pasir

Variasi Warna Spandek Pasir

Sebagaimana diketahui, atap spandek pasir memiliki variasi warna yang membuatnya tampak indah ketika diaplikasikan pada atap bangunan. Pada saat ini atau spandek pasir bisa ditemukan dalam beberapa pilihan warna diantaranya yaitu atap spandek pasir dengan warna merah maroon, atap spandek pasir dengan warna biru, atap spandek pasir dengan warna hitam, atap spandek pasir dengan warna coklat dan atap spandek pasir dengan warna hijau.

Hadirnya beragam pilihan warna ini membuat para konsumen bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing. Terlebih lagi ketika akan menyesuaikan dengan konsep bangunan yang akan dibuat atau konsep bangunan yang akan dihadirkan. Misalnya saja, ingin menghadirkan konsep bangunan yang minimalis maka pilihan warna seperti hitam, maroon ataupun coklat bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cara Memilih Spandek Atap Pasir

Cara Memilih Atap Spandek Pasir

Ketika telah memutuskan untuk menggunakan atap spandek pasir, maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menentukan pilihan yang tepat. Berhubung atap adalah bagian eksterior dari sebuah bangunan, maka akan rentan terhadap berbagai faktor alam seperti cuaca.

Apabila tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia, maka perlu dipilih atap rumah yang memiliki ketahanan sekaligus dapat beradaptasi dengan cuaca yang ada. Adapun beberapa cara yang bisa diterapkan untuk memilih atap spandek pasir adalah pertama silahkan sesuaikan warna atap spandek pasir dengan konsep bangunan.

Maksudnya disini adalah perlu penyesuaian warna dengan konsep rumah yang akan dihadirkan, begitu konsep rumah yang minimalis atau konsep rumah yang maksimalis. Selanjutnya adalah menentukan ukuran panjang atap yang dibutuhkan. Mengingat bahwa atap spandek pasir ini memiliki panjang yang beragam, maka perlu disesuaikan dengan kebutuhan bangunan. Apabila kurang memahami tentang hal ini maka bisa didiskusikan dengan tukang yang akan melakukan pemasangan atap. Berikutnya adalah memilih atap yang mempunyai ketebalan sesuai dengan konsep rumah yang akan dibangun. Ketebalan juga cukup menjadi aspek yang penting karena semakin tebal maka akan semakin tahan terhadap faktor lingkungan.

Tentu hal ini akan terkait dengan perkiraan daya tahan atap spandek pasir ke depannya. Berita satu lagi yang tidak kalah penting adalah menentukan atap spandek pasir berdasarkan budget yang dimiliki. Hal ini sangat penting karena setiap atap spandek pasir yang ditawarkan dengan ketebalan yang bervariasi memiliki harga spandek pasir yang berbeda-beda. Jadi, silakan disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: