Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang, HTM : Rp 40.000 – Rp 100.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391, Telepon :   (022) 27612816/0811 222 1284.

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole Lembang yang cukup terjangkau di kantong menjadikan destinasi wisata alam ini banyak dikunjungi wisatawan. Berlokasi di Lembang, Bandung, di sini Anda bisa melihat budidaya berbagai tanaman bunga anggrek lokal dan internasional.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang

Wisata Orchid Forest Cikole Lembang memiliki lahan seluas 12 hektare yang menampung sekitar 157 jenis anggrek dengan pemandangan hutan pinus. Ada banyak wahana permainan yang disediakan mulai dari rabbit forest, berkemah, taman baca, dan sebagainya. Namun, untuk menikmatinya, Anda harus membayar biaya tersendiri selain tiket masuk sebagai berikut.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole Lembang yaitu sebesar Rp40.000/orang untuk wisatawan domestik dan khusus wisatawan mancanegara harus membayar Rp100.000/orang. Adapun tiket tersebut hanya diwajibkan untuk pengunjung berusia 3 tahun ke atas, tetapi belum mencakup asuransi LHI perhutani dan parkir kendaraan.

Dimana, Anda harus membayar tiket asuransi sebesar Rp7.500 untuk weekday dan weekend sebesar Rp10.000. Sementara itu, untuk parkir kendaraan motor adalah Rp5.000, parkir mobil Rp10.000, dan parkir bus Rp50.000.

Nah, Anda juga dapat menyewa Orchid Forest Cikole Lembang untuk foto pre-wedding dengan tarif Rp1.5 juta rupiah. Selain itu, bagi yang membawa kamera DSLR juga akan dikenakan tarif tambahan Rp50.000. Namun, harga tersebut masih bisa mengalami perubahan kapan saja.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Lembang
Tiket Masuk Reguler DomestikRp40.000
Tiket Masuk Reguler MancanegaraRp100.000
Asuransi LHI Perhutani WeekdayRp7.500
Asuransi LHI Perhutani WeekendRp10.000
Tiket Masuk Pet Venture 1 Pet + 1 OwnerRp75.000
Tiket Masuk Pet Venture 1 Pet + 2 OwnerRp75.000 + Rp40.000
Tiket Masuk Pet Venture 2 Pet + 1 OwnerRp150.000
Tiket Masuk Picnic Pinecone Paket 1Rp40.000
Tiket Masuk Picnic Pinecone Paket 2Rp50.000
Putt – Putt GolfRp10.000
Orchid CastleRp40.000
Wood BridgeRp20.000
Horse RanchRp50.000
Tiket Parkir Kendaraan
Tiket Parkir MotorRp5.000
Tiket Parkir MobilRp10.000
Parkir BusRp50.000

Beberapa ketentuam berkunjung ke Orchid Forest:

  • Pengunjung yang sudah melakukan vaksin minimal dosis pertama yang boleh masuk.
  • Menunjukkan bukti sudah vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.
  • Anak-anak sudah boleh masuk tempat wisata dengan menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker dll.
  • Anak dengan usia 3 tahun ke atas sudah wajib memiliki tiket masuk.
  • Transaksi di tempat wisata ini hanya bisa dengan Non-Tunai seperti menggunakan Debit atau Kredit semua Bank.
  • Untuk harga tiket regular belum termasuk sama Auransi Perhutani.
  • Ada fasilitas Shuttle Car gartis untuk mengantarkan pengunjung kembali ke parkir A/B.
  • Untuk pengnjung yang memilih paket piknik sudah termasuk Matras, keranjang, Hotdog, dll.

Jam Buka Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang dibuka sejak pukul 09.00-18.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional dibuka sejak pukul 08.00-19.00 WIB.

Jika ingin merasakan kemeriahan suasana malam hari dengan hiasan lampu berwarna-warni di sini, cobalah mengunjunginya saat akhir pekan. Selain itu, terdapat pula acara live music mulai pukul 11.00-19.30 yang khusus diadakan hari Sabtu dan Minggu saja.

Jam Buka Orchid Forest Bandung
Senin-Jumat09.00 – 18.00 WIB
Sabtu-Minggu08.00 – 19.00 WIB

Daya Tarik Orchid Forest Cikole Lembang

Daya Tarik Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang resmi didirikan sejak Agustus 2017 silam yang merupakan salah satu taman anggrek terbesar di Indonesia. Tanaman anggrek ini diperoleh langsung dari luar negeri, seperti Argentina, Peru, Venezuela, Amerika Serikat, dan lain-lain. Berikut berbagai daya tariknya yang disukai para millennial untuk berwisata keluarga.

Menikmati Keindahan Hutan Pinus

Orchid Forest Cikole Lembang bernaung di bawah pepohonan pinus yang rindang begitu menyejukkan hati. Selain berjalan-jalan di sekitar hutan pinus, Anda juga dapat menikmati sejumlah spot foto yang instagramable karena lokasi ini didesain dengan aestetic. Suasananya ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat sunyi dari perkotaan.

Melihat Budidaya dan Penangkaran Bunga Anggrek

Melihat Budidaya dan Penangkaran Bunga Anggrek

Pada dasarnya, kawasan wisata ini merupakan pusat pembudidayaan dan penangkaran bunga anggrek yang bertaraf internasional. Di sini Anda bisa mengajak anak belajar mengenal tanaman anggrek seperti anggrek hitam, anggrek kantong semar, anggrek paraphalaenopsis laycocky, dan sebagainya.

Pusat Ekowisata Bandung

Orchid Forest Cikole Lembang adalah pusat ekowisata Bandung yang mengajak para pengunjung untuk peduli terhadap kelestarian flora, terutama bunga anggrek. Kawasan wisata ini semakin romantis saat menjelang senja dengan lahan lapang yang luas di tengah hutan.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan Orchid Forest Cikole Lembang

Selain menikmati pemandangan yang indah, ada beragam pilihan aktivitas menyenangkan yang bisa dipilih saat berkunjung ke Orchid Forest Cikole Lembang, antara lain sebagai berikut.

Rabbit Forest

Wahana Rabbit Forest dijamin bakal disukai anak kecil karena di sini Anda bisa mengajak mereka untuk bermain bersama kelinci hidup.

Wahana Outbond

Wahana Outbond

Objek wisata yang terletak di dataran tinggi ini tak akan lengkap rasanya jika tidak mencoba aktivitas outdoor di ruangan terbuka. Misalnya, ada wahana airsoft gun, panahan, high rope, dan lainnya.

Garden of Light

Garden of Light sangat difavoritkan pengunjung untuk mengabadikan momen foto yang instagenic sambil berjalan-jalan. Di sini, Anda bisa melihat rumah pohon, panggung terbuka, hingga rumah kelinci.

Orchid Castle

Orchid Castle

Orchid Castle adalah permainan playground yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Di sini, mereka dapat bermain ayunan, perosotan, jembatan, hingga istana mungil yang lucu.

Toko Bunga Anggrek

Berkunjung ke sini jangan lupa membawa oleh-oleh tanaman anggrek yang dapat Anda beli di toko bunga yang sudah disediakan. Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi tentang cara merawat anggrek yang benar agar tumbuh subur.

Coffee Corner

Memiliki hawa yang sejuk, di sini Anda bisa mencoba minum segelas kopi hangat sambil ditemani camilan khas Bandung, seperti Cireng, Batagor, dan Siomay. Armor Kopi sendiri merupakan coffee shop yang telah bekerja sama dengan pengelola wisata.

Wood Bridge

Wood Bridge

Wood Bridge merupakan jembatan goyang yang terbuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih. Jembatan ini panjangnya sekitar 50 meter yang sangat indah saat malam hari karena dipasang sensor cahaya. Namun, untuk menaikinya para pengunjung harus membayar Rp20.000/orang .

Putt Putt Golf

Bermain golf di tengah hutan pinus pasti akan memberikan sensasi berbeda dibandingkan tempat golf pada umumnya. Area mini golf ini memiliki track yang beragam.

Terrace Paphio

Aktivitas seru lainnya yang bisa dipilih adalah terrace paphio yang sejatinya merupakan area serbaguna di tengah hutan untuk menggelar acara apapun. Tempat ini sangat ikonik untuk berswafoto dengan duduk di salah satu kursi kayu.

Camping

Camping

Camping di Orchid Forest Cikole Lembang perlu Anda coba jika ingin bermalam di sini sampai petang hari. Tarif sewanya pun cukup terjangkau sekitar Rp450 ribuan untuk 4 orang dan sudah disiapkan berbagai keperluan tenda dan camilannya.

Fasilitas Orchid Forest Cikole Lembang

Fasilitas yang terdapat di kawasan wisata Orchid Forest Cikole Lembang sudah sangat lengkap, dimana terdapat halaman parkir luas, mushola, toilet, hingga café yang instagenic. Karena jarak area parkir dengan destinasinya cukup jauh, pihak pengelola pun telah menyediakan fasilitas shuttle secara gratis.

Selain itu, terdapat pula banyak wahana seperti flying fox, play ground, kuda tunggang, golf, food court, dan masih banyak lagi. Setelah lelah berkeliling taman wisata, pengunjung dapat beristirahat di kursi berundak yang terbuat dari kayu menyerupai tribun stage. Di sana, Anda juga dapat menyaksikan pagelaran musik dan acara lain dengan tema kearifan lokal.

Alamat & Lokasi Orchid Forest Cikole Lembang

Alamat Orchid Forest Cikole Lembang terletak di Jalan Anyar No.49, Desa Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya ini sangat strategis karena dekat dengan Kota Bandung yang berjarak hanya 20 km atau 40 menit perjalanan.

Rute Menuju Orchid Forest Cikole Lembang

Pengunjung jika berasal dari Terminal Leuwi Panjang, maka jaraknya sekitar 25 km. Pengunjung disarankan menggunakan kendaraan pribadi saat berkunjung ke sini karena belum tersedia angkutan umum yang melewati pintu masuk Orchid Forest Cikole Lembang.

Namun, jika Anda ingin naik angkutan bisa memilih jurusan St.hall-Lembang dan berhenti di perempatan Lembang Maribaya. Lanjutkan perjalanan menggunakan angkotan arah Lembang-Cikole. Nah, sesampainya di Cikole Anda harus berjalan kaki menuju tempat wisata ataupun menegosiasikan dengan supir angkotnya.

Demikian informasi menarik tentang harga tiket masuk Orchid Forest Cikole Lembang beserta rute lokasi dan fasilitasnya. Menghabiskan liburan dengan nuansa alam sangat cocok bagi Anda yang ingin refreshing sambil menghirup udara segar terbebas dari polusi. Jangan ketinggalan, bawalah kamera untuk mengabadikan momen foto di sana.

Pencarian Paling Populer:

  • orchid forest cikole logo
  • orchid forest cikole hotel
  • orchid forest cikole genteng cikole kabupaten bandung barat jawa barat
  • camping ground orchid forest cikole
  • orchid forest cikole review
  • orchid forest cikole bandung
  • orchid forest cikole tiket masuk
  • harga tiket masuk orchid forest cikole
  • orchid forest cikole penginapan
  • orchid forest cikole lembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: