Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Jans Park Sumedang Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Jans Park Sumedang, HTM : Rp30.000 – Rp85.000, Jam Buka : 08:00 – 17:00 WIB, Lokasi : Desa Hagermanah, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia, 45363, Telepon : 083821158759.

Jans Park Sumedang adalah sebuah destinasi wisata yang menarik di dataran tinggi Jawa Barat yang memukau pengunjung dengan keindahan taman bunga dan berbagai wahana seru. Dengan konsep taman bunga yang unik, tempat ini telah menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah, bahkan turis mancanegara. Selain menawarkan keindahan alam yang memesona, Jans Park juga menyediakan berbagai wahana permainan yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ini menjadikannya sebagai pilihan wisata yang ideal untuk liburan keluarga.

Harga Tiket Masuk Jans Park Sumedang

Ketika memasuki Jans Park, pengunjung akan disambut dengan keunikan bangunan warna-warni yang menyerupai arsitektur luar negeri. Bangunan-bangunan ini memberikan suasana yang ceria dan mengundang untuk dieksplorasi lebih lanjut. Selain itu, pengunjung juga akan terpesona oleh hamparan taman bunga yang memukau, menciptakan pemandangan yang indah dan menyejukkan mata. Dari halaman parkir hingga pusat oleh-oleh, Jans Park Sumedang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi semua pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Jans Park

Salah satu pertimbangan penting sebelum mengunjungi Jans Park Sumedang adalah mengetahui harga tiket masuknya. Jika Anda merencanakan liburan keluarga atau sekadar menghabiskan waktu bersama teman, informasi ini akan membantu Anda dalam merencanakan anggaran perjalanan Anda dengan lebih baik.

Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk DewasaRp30.000Rp40.000
Tiket Masuk Anak (3-12 tahun)Rp25.000Rp35.000
Paket AnakRp75.000Rp85.000
Paket BungaRp60.000Rp70.000
Paket IstanaRp60.000Rp70.000

Dari tabel di atas, dapat diketahui bahwa harga tiket masuk untuk dewasa pada hari biasa adalah Rp30.000, sedangkan pada akhir pekan naik menjadi Rp40.000. Sementara itu, untuk anak-anak usia 3-12 tahun, harga tiket masuk pada hari biasa adalah Rp25.000 dan pada akhir pekan adalah Rp35.000. Selain itu, tersedia juga paket-paket khusus yang menawarkan pengalaman berbeda dengan harga yang bervariasi.

Jam Buka

Sebelum merencanakan kunjungan Anda ke Jans Park Sumedang, penting untuk mengetahui jam operasionalnya agar Anda dapat mengatur waktu kunjungan dengan baik. Berikut adalah informasi tentang jam buka Jans Park:

HariJam BukaJam Tutup
Setiap Hari08.00 WIB17.00 WIB

Dari tabel di atas, dapat dilihat bahwa Jans Park Sumedang buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi. Pada hari Senin hingga Jumat, taman ini tutup pada pukul 17.00, sedangkan pada akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu, Jans Park Sumedang akan tetap buka hingga pukul 18.00, memberikan lebih banyak waktu bagi pengunjung untuk menikmati berbagai wahana dan keindahan taman.

Wahana Seru Jans Park

Jans Park Sumedang bukan hanya sekadar taman bunga biasa. Di balik keindahan alam dan warna-warni bunga, tersimpan beragam wahana seru yang siap memanjakan pengunjung dari segala usia. Berikut adalah beberapa wahana yang dapat Anda temui di Jans Park:

Bangunan Unik Penuh Warna

Bangunan Unik Penuh Warna

Begitu Anda memasuki Jans Park, mata Anda akan disajikan dengan pemandangan bangunan-bangunan unik yang memikat. Terinspirasi dari arsitektur dunia, setiap bangunan menghadirkan nuansa ceria yang tak tertandingi. Anda bisa merasakan sensasi berada di kota-kota terkenal di dunia tanpa harus meninggalkan Sumedang. Mulai dari replika St. Basil’s Cathedral di Moskow hingga Hungarian Parliament Building di Budapest, setiap sudut taman ini adalah spot foto yang sempurna untuk mengabadikan momen indah Anda.

Terowongan Bunga Ala Jepang

Terowongan Bunga Ala Jepang

Bagi Anda yang mengagumi keindahan alam, terowongan bunga ala Jepang di Jans Park akan menjadi surga yang tak terlupakan. Dengan ratusan bunga yang mekar sepanjang jalan, Anda akan diajak dalam perjalanan yang mempesona dan menenangkan. Suasana alam yang damai dan segar akan membuat Anda merasa seolah-olah berada di tengah-tengah taman bunga di Jepang.

Arena Luncur Pelangi

Arena Luncur Pelangi

Salah satu wahana yang paling diminati di Jans Park adalah arena luncur pelangi. Dengan lintasan berwarna-warni yang melengkung, Anda akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian dengan kecepatan yang mengasyikkan. Cocok untuk anak-anak maupun dewasa yang mencari kesenangan dan keseruan dalam satu paket. Rasakan adrenalina Anda meningkat ketika Anda meluncur di atas ban dengan kecepatan tinggi, sambil menikmati pemandangan taman yang indah di sekitar Anda.

Wahana Ontang Anting

Wahana Ontang Anting

Bagi pengunjung yang mencari sensasi yang lebih menantang, wahana ontang anting adalah pilihan yang tepat. Dengan kursi yang tergantung di udara, Anda akan berputar-putar di atas kursi besi dengan kecepatan yang mengesankan. Sensasi melayang di atas tanah dengan ketinggian yang membuat jantung berdegup kencang, pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda dan keluarga.

Bersantai Mengitari Taman

Bersantai Mengitari Taman

Jika Anda lebih suka menikmati keindahan taman dengan santai, Anda dapat menjelajahi taman Jans Park dengan berjalan kaki atau menyewa skuter. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan bunga-bunga yang mekar, Anda dapat merasakan ketenangan dan kesegaran alam yang mengalir di sekitar Anda. Rasakan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan dan dengarkan suara riuh rendah alam yang menenangkan, sambil menikmati keindahan taman yang terbentang di depan Anda.

Kuliner yang Memanjakan Lidah

Setelah puas bermain di berbagai wahana, jangan lupa untuk mengisi perut dengan berbagai hidangan lezat yang tersedia di Jans Park. Dari makanan ringan seperti keripik dan es krim hingga hidangan utama yang menggugah selera, Anda akan menemukan banyak pilihan untuk memuaskan selera Anda. Nikmati santapan lezat Anda sambil duduk santai di area bersantai, sambil menikmati pemandangan indah taman yang mengelilingi Anda.

Dengan beragam wahana seru yang ditawarkan, Jans Park Sumedang menjanjikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi seluruh pengunjungnya. Dari pengunjung muda hingga yang lebih dewasa, semua orang akan menemukan sesuatu yang menarik di sini.

Fasilitas

Jans Park Sumedang dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk kenyamanan dan kesenangan pengunjung. Fasilitas utama termasuk:

  1. Area Parkir Luas: Jans Park menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung, memastikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan.
  2. Toilet dan Kamar Mandi: Toilet dan kamar mandi tersedia di beberapa lokasi di seluruh taman, dipelihara dengan baik untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan pengunjung.
  3. Restoran dan Kafe: Restoran dan kafe di dalam taman menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk memuaskan selera pengunjung setelah beraktivitas di taman.
  4. Pusat Oleh-oleh: Terdapat pusat oleh-oleh yang menjual berbagai souvenir dan barang-barang unik yang dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.
  5. Area Bersantai: Area bersantai yang nyaman memungkinkan pengunjung untuk istirahat sejenak sambil menikmati keindahan taman.
  6. Penyewaan Skuter dan Balance Wheel: Jika ingin menjelajahi taman dengan cara yang lebih seru dan praktis, pengunjung dapat menyewa skuter atau balance wheel. Dengan fasilitas ini, pengunjung dapat dengan mudah berkeliling taman tanpa harus lelah berjalan kaki.

Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi setiap pengunjung Jans Park Sumedang.

Lokasi Jans Park

Jans Park Sumedang adalah destinasi wisata yang terletak di dataran tinggi Jawa Barat, tepatnya di Desa Hagermanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang mengunjungi wilayah tersebut. Dengan jarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bandung, perjalanan menuju Jans Park Sumedang dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Bagi wisatawan yang berasal dari kota Sumedang sendiri, Jans Park juga mudah diakses dengan jarak sekitar 33 kilometer dari pusat kota Sumedang. Perjalanan dari Sumedang ke Jans Park juga memakan waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi. Lokasinya yang mudah dijangkau dari dua kota utama di Jawa Barat membuat Jans Park Sumedang menjadi destinasi wisata yang populer bagi keluarga, pasangan, maupun rombongan wisata.

Alamat pasti Jans Park Sumedang adalah di Desa Hagermanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Untuk informasi lebih lanjut atau panduan rute, pengunjung dapat menghubungi pihak Jans Park atau menggunakan aplikasi peta digital untuk mencapai lokasi dengan mudah. Dengan suasana yang sejuk dan pemandangan alam yang menawan, Jans Park Sumedang menawarkan pengalaman liburan yang menyegarkan bagi setiap pengunjung yang datang.

Tips Berkunjung ke Jans Park

Tips Berkunjung ke Jans Park

Sebelum memulai petualangan seru ke Jans Park Sumedang, ada beberapa tips yang perlu dipertimbangkan agar pengalaman liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dan lancar.

  1. Perhatikan Cuaca: Sebagai destinasi wisata alam, kondisi cuaca di Jans Park Sumedang bisa berubah-ubah. Pastikan untuk memeriksa prakiraan cuaca sebelum berangkat, dan bawa perlengkapan yang sesuai seperti payung atau jaket jika diperlukan.
  2. Pilih Waktu Kunjungan yang Tepat: Untuk menghindari kerumunan wisatawan dan menikmati wahana dengan lebih santai, disarankan untuk mengunjungi Jans Park Sumedang di hari-hari biasa atau di luar musim liburan. Hal ini juga dapat membantu Anda mendapatkan tiket masuk dengan harga yang lebih terjangkau.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Anda akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas. Gunakan alas kaki yang kokoh dan mudah untuk bergerak, terutama jika Anda berencana untuk menjelajahi taman dengan lebih intens.
  4. Bawa Perlengkapan Penting: Siapkan perlengkapan seperti kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen-momen indah selama liburan. Jangan lupa membawa air minum dan camilan ringan untuk mengisi energi Anda selama berpetualang di Jans Park Sumedang.
  5. Ikuti Aturan dan Petunjuk: Pastikan untuk mematuhi semua aturan dan petunjuk yang berlaku di Jans Park Sumedang, termasuk larangan merokok di area tertentu dan larangan membawa makanan atau minuman dari luar. Ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama selama berkunjung.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman liburan Anda di Jans Park Sumedang dan membuat kenangan yang tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman. Selamat menikmati petualangan seru di Jans Park Sumedang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×