Harga Wall Panel PVC per Lembar Terbaru Mei 2024

Harga Wall Panel PVC per Lembar – Wall panel PVC memiliki banyak keuntungan bagi rumah atau gedung yang ingin mempercantik tampilan interior. Material ini mudah dalam pemasangan dan membersihkan, serta tahan air dan tahan lama. Harga wall panel PVC per lembar juga terjangkau dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan desain.

Harga Wall Panel PVC per Lembar

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang harga wall panel PVC per lembar terbaru, serta manfaat dan kelebihan dari penggunaan wall panel PVC. Bagaimana wall panel PVC dapat membantu mempercantik ruangan dan membuatnya lebih nyaman dan higienis, akan kami jelaskan dengan lebih detail.

Sejarah Wall Panel PVC

Wall panel PVC pertama kali dikenal di dunia pada tahun 1950-an dan mulai populer pada tahun 1970-an. Pada awalnya, wall panel PVC digunakan sebagai material penutup dinding untuk gedung-gedung publik seperti hotel dan rumah sakit. Karena kemudahan dalam pemasangan dan tahan lama, wall panel PVC mulai digunakan sebagai alternatif dari material penutup dinding lainnya.

Wall panel PVC juga memiliki kelebihan dalam hal hygiene, karena tidak menjadi sarang kuman dan mudah dalam membersihkan. Selain itu, wall panel PVC juga tahan air dan tidak mempercepat pertumbuhan jamur. Semua kelebihan inilah yang membuat wall panel PVC menjadi pilihan banyak orang untuk mempercantik interior rumah atau gedung.

Harga Wall Panel PVC per Lembar Terkini

Wall Panel PVC per Lembar

Harga wall panel PVC per lembar bervariasi tergantung pada ukuran, jenis, dan merek yang dipilih. Harga wall panel PVC per lembar pada umumnya berkisar antara Rp50.000 hingga Rp500.000. Harga ini sangat terjangkau dan membuat wall panel PVC menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mempercantik interior rumah atau gedung dengan budget yang terbatas.

Ukuran Wall Panel PVCKisaran Harga Sebelumnya Tahun 2022Kisaran Harga Sekarang Tahun 2023
Wall Panel PVC 3D 30 x 30 cmRp32.000 – Rp34.000 per lembarRp20.000 – Rp28.000 per lembar
Wall Panel PVC 3D 50 x 50 cmRp40.000 – Rp90.000 per lembarRp41.500 – Rp67.000 per lembar
Wall Panel PVC 3D Brick Stone 50 x 50 cmRp90.600 – Rp109.000 per lembarRp99.400 per lembar
Wall Panel PVC 3D Marble Effect 50 x 50 cmRp120.000 per lembarRp120.000 per lembar
Wall Panel PVC 3D 290 x 20,2 cmRp458.000 per lembarRp458.000 per lembar
Lihat Juga :  Harga Scaffolding 1 Set Dan Biaya Sewanya Terbaru 2024

Namun, perlu diingat bahwa harga wall panel PVC per lembar juga dipengaruhi oleh bahan baku yang digunakan. Wall panel PVC yang terbuat dari bahan baku yang berkualitas tinggi memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan wall panel PVC yang terbuat dari bahan baku yang murah. Oleh karena itu, sebelum membeli wall panel PVC, sebaiknya memperhatikan kualitas bahan baku agar hasil akhir sesuai dengan harapan.

Untuk mengetahui harga wall panel PVC per lembar yang terbaru, Anda bisa melakukan pengecekan di berbagai toko material bangunan atau melalui situs e-commerce. Dengan melakukan pengecekan harga, Anda bisa membandingkan harga dan memilih wall panel PVC dengan harga terbaik sesuai dengan budget yang tersedia.

Manfaat dan Kelebihan Wall Panel PVC

Wall Panel PVC memiliki banyak manfaat dan kelebihan yang sangat berguna bagi kebutuhan rumah tangga dan kantor. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Tahan Air: Salah satu manfaat utama dari Wall Panel PVC adalah tahan air. Ini sangat penting bagi ruangan yang rentan terkena air seperti kamar mandi atau dapur. Wall Panel PVC dapat membantu mencegah masuknya air ke dalam dinding dan memastikan bahwa ruangan tetap kering dan bersih.
  • Mudah Dipersiapkan: Wall Panel PVC mudah dipersiapkan dan dipasang. Ini bisa disesuaikan dengan ukuran yang diperlukan dan dipotong sesuai dengan ukuran dinding. Ini juga mudah dibersihkan dan tidak membutuhkan perawatan khusus.
  • Ekonomis: Wall Panel PVC sangat ekonomis dibandingkan dengan pilihan lain seperti plesteran atau dinding kayu. Ini bisa ditemukan dengan harga yang sangat terjangkau dan membuat solusi dinding yang berkualitas tinggi sangat terjangkau bagi banyak orang.
  • Estetika: Wall Panel PVC juga memiliki estetika yang sangat bagus. Ini bisa ditemukan dalam berbagai warna dan tekstur yang membuatnya sangat mudah untuk dipadukan dengan gaya interior rumah atau kantor. Ini juga memiliki tampilan yang bersih dan modern yang membuatnya cocok untuk banyak situasi.
Lihat Juga :  Harga Kayu Sonokeling per Kubik Terbaru Mei 2024

Rekomendasi Wall Panel PVC

Rekomendasi Wall Panel PVC

Wall panel PVC memiliki berbagai pilihan warna dan model yang bisa disesuaikan dengan desain ruangan anda. Ada beberapa merek terkenal yang memproduksi wall panel PVC, seperti Alstrong, Armstrong, dan Artego. Merek-merek ini memiliki kualitas terbaik dan memiliki banyak pilihan model.

Namun, pastikan anda membeli wall panel PVC yang sesuai dengan budget anda dan juga kualitas yang anda inginkan. Jangan tergiur dengan harga murah tetapi kualitas wall panel PVC kurang baik. Sebaiknya anda membandingkan harga dan kualitas wall panel PVC dari berbagai toko atau supplier sebelum memutuskan untuk membeli.

Sebagai rekomendasi, anda bisa membeli wall panel PVC di toko atau supplier yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Cek juga testimoni dari pelanggan lain untuk memastikan kualitas wall panel PVC yang anda beli. Jangan ragu untuk bertanya dan meminta saran kepada pemasok wall panel PVC untuk menentukan pilihan yang tepat. Dengan membeli wall panel PVC yang berkualitas, anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan juga tahan lama.

Pemasangan Wall Panel PVC

Pemasangan wall panel PVC sangat mudah dan praktis. Anda bisa melakukannya sendiri atau menggunakan jasa pemasangan profesional. Berikut adalah langkah-langkah pemasangan wall panel PVC:

  • Persiapkan dasar: Bersihkan dan pastikan permukaan dinding yang akan diterapkan wall panel PVC bersih, kering, dan bebas dari kotoran atau kerusakan.
  • Potong sesuai ukuran: Potong wall panel PVC sesuai dengan ukuran dinding yang akan diterapkan. Gunakan pisau atau cutter untuk memotong.
  • Aplikasikan lem: Aplikasikan lem pada bagian belakang wall panel PVC dan dinding. Gunakan lem yang khusus untuk wall panel PVC untuk hasil terbaik.
  • Tempelkan panel: Tempelkan wall panel PVC pada dinding dengan presisi dan pastikan posisinya sesuai. Gunakan spatula untuk menekan dan menyebar lem secara merata.
  • Rapatkan panel: Rapatkan bagian-bagian panel PVC dengan spatula atau roller untuk memastikan hasil yang rapi.
  • Selesai: Setelah semua panel PVC terpasang, biarkan beberapa saat agar lem mengering dan wall panel PVC menempel dengan baik pada dinding. Setelah itu, proses pemasangan wall panel PVC selesai dan dinding Anda sudah terlihat lebih indah dan rapi.
Lihat Juga :  Harga Aluminium Foil Atap Roll & Meter Terbaru Mei 2024

Dapat disimpulkan bahwa Wall Panel PVC adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menambahkan sentuhan modern dan elegan pada rumah atau ruangan Anda. Selain itu, Wall Panel PVC juga memiliki banyak manfaat dan kelebihan seperti tahan air, mudah dalam pemasangan, dan harga yang terjangkau. Jika Anda ingin menambahkan Wall Panel PVC pada rumah atau ruangan Anda, pastikan untuk memilih produk berkualitas dan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Kesimpulan ini menunjukkan bahwa Wall Panel PVC adalah pilihan yang baik bagi Anda yang ingin mempercantik rumah atau ruangan Anda tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Pastikan untuk memilih produk berkualitas dan memperhatikan beberapa hal seperti harga, manfaat, dan kelebihan dalam memilih Wall Panel PVC yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×