Spesifikasi dan Harga Advan GX Terbaru Oktober 2021

Posted on

Indonesia menjadi salah satu negara tujuan untuk memasarkan smartphone canggih dari produsen asal luar negeri. Namun tahukah Anda, jika di Indonesia juga memiliki perusahaan yang memproduksi smartphone dengan kualitas produk yang tidak kalah dari brand smartphone luar negeri?

Advan GX

Nah, salah satu merek smartphone lokal ini adalah Advan. Advan sendiri sudah didirikan di Indonesia sejak tahun 1998, di Jakarta. Hingga kini Advan sudah memproduksi berbagai model smartphone dengan spesifikasi yang semakin canggih.

Adapun series smartphone Advan terbaru yaitu Advan GX. Series Advan GX ini dilengkapi dengan desain smartphone maupun processor yang gahar. Oleh karena itu, smartphone ini dapat Anda gunakan untuk keperluan belajar, seperti zoom, mencari video-video pembelajaran, dan sebagainya.

Spesifikasi Advan GX Terbaru

Spesifikasi Advan GX

Advan kembali menawarkan smartphone terbarunya dengan memanfaatkan keunggulan teknologi canggih pada dapur pacunya. Adapun spesifikasi Advan GX ini dapat Anda simak pada penjelasan di bawah ini.

OS :Android 11
CPU :Octacore (2 A75@2.0GHz + 6 A55@1.8GHz)
Display :6.82″ HD+ 720*1640 dengan 2.5D water drop screen
RAM :6 GB
ROM :64 GB
SIM :Double Nano or Nano SIM + TF Hotplug
Kamera depan :25 MP FF
Kamera belakang :48 MP AF F1.8 + 8MP + 2MP + 0.3MP
GSM :850/900/1800/1900 MHz
WCDMA :900/2100 MHz
FDD :B1/B3/B5/B8/B40
Wifi :802.11 a/b/g/n/ac
LTE CA7 :300 Mbps/150 Mbps
Bluetooth :5.0
Face ID
Fingerprint unlock
A-GPS
Gyroscope
G-sensor, P-Sensor, L-Sensor
E-Compass
OTG
Music :.mp3, .aac, .m4a, .amr, .wav, .opus, .mid, .flac, .ogg
Movie :4Kx2K 30fps H.264/H.265
Baterai :5200 mAh
Dimensi :173.3*78.3*8.9mm
Berat :190 gram

Desain Advan GX

Desain Advan GX

Desain Advan GX ini nampak sederhana dengan tampilan layar full screen berbentuk persegi panjang. Adapun tipe layar ponsel ini yaitu IPS LCD Capacitive touchscreen dengan ukuran 6.82 inch, 720 x 1640 pixels (263 ppi). Sedangkan, untuk bagian belakang ponsel ini terdapat kamera dan lampu flash serta dilengkapi dengan panel sidik jari.

Pada bagian body Advan GX dilapisi dengan material plastik yang ringan. Nah, untuk bobot Advan GX sendiri 190 gr dengan dimensi produk 173.3 x 78.3 x 8.9 mm. Dengan begitu ponsel ini tidak mudah membuat tangan lelah saat digenggam. Adapun pilihan warna smartphone ini hanya berupa warna putih.

Dapur Pacu

Advan GX dilengkapi dengan chipset berupa Unisoc Tiger T618 (12 nm) yang menawarkan performa lebih unggul dibanding sebelumnya. Untuk CPU, dibekali dengan Octa core 2.00 GHz, Cortex A75 + Cortex A55 yang dapat menghasilkan performa mumpuni, seperti untuk bermain game. Adapun OS Android berupa Android v11 yang pembaharuan fitur dan tampilan interface yang menarik. .

Ruang Penyimanan

Selain dibekali dengan dapur pacu yang bagus, menariknya smartphone Advan GX juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang luas. Hal ini dapat dilihat pada memori Advan GX yaitu 64 GB dan 6 GB RAM dengan dukungan microSD mencapai 512 GB.

Untuk kebutuhan bisnis maupun belajar, ruang penyimpanan Advan GX dapat menyimpan berbagai file kebutuhan Anda, seperti dokumen-dokumen, foto atau video. Anda juga dapat menambahkan aplikasi penting sesuai kebutuhan Anda.

Baca Juga : Harga Oppo Reno 6 5G Terbaru

Kamera

Kamera Advan GX

Dengan banyaknya orang yang hobi berfoto maupun mengabadikan momen dengan mengambil video, maka Advan GX dibekali dengan 4 kamera belakang beresolusi 48 MP (wide), 8 MP (ultra-wide), 2 MP (makro), dan 0,3 MP (depth). Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera depan dibekali dengan 25 MP.

Adapun fitur pada kamera Advan GX ini seperti night mode yang dapat mengambil foto dan video dengan kualitas bagus pada area minim cahaya. Tidak hanya itu, kamera belakang dengan kombinasi lensa wide, ultra wide, makro, dan depth dapat menghasilkan foto yang menarik.

Baterai

Spesifikasi penting selanjutnya pada Advan GX yang perlu Anda ketahui adalah pada bagian baterai. Advan GX dibekali dengan baterai berkapasitas 5200 mAh yang dapat bertahan hingga seharian. Bahkan ada yang menyebutkan jika penggunaan Advan GX untuk bermain game dengan durasi waktu selama 20 menit hanya menghabiskan baterai sekitar 5% saja. Dengan begitu ponsel ini patut menjadi pilihan.

Fitur Menarik Advan GX

Fitur Menarik Advan GX

Pada smartphone Advan GX ini dilengkapi dengan fitur sensor jari untuk keamanan ponsel. Tidak hanya itu, Advan juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, Wi-Fi, hotspot, radio, kompas, dan masih banyak lainnya. Adapun pilihan warna ponsel pintar ini berupa putih, hitam, biru, dan hijau.

Kelebihan Advan GX

Dari penjelasan spesifikasi di atas tentunya Anda sudah paham bukan mengenai keseluruhan spesifikasi dari Advan GX? Nah, agar semakin membuat Anda tertarik pada Advan GX, berikut di bawah ini merupakan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini.

  1. Desain ponsel sederhana, namun stylish
  2. Ukuran RAM dan memori internal ponsel yang besar, serta dukungan MicroSD hingga 512 GB
  3. Layar berukuran besar dengan kualitas HD+ dengan panel IPS
  4. Chipset terbaru dengan kualitas lebih bagus
  5. Kamera ponsel beresolusi tinggi dengan fitur menarik
  6. Terdapat kamera flash untuk pengambilan gambar di area minim cahaya
  7. Fitur sensor sidik jari untuk sistem keamanan ponsel
  8. OS Android 11 dan antarmuka bawaan
  9. Kapasitas Baterai besar dan awet hingga seharian
  10. Harga smartphone Advan GX cukup murah dipasaran
  11. Pilihan warna ponsel banyak

Mengapa Harus Memilih Advan GX?

Memilih Advan GX

Dengan pergerakan Advan dalam membuat smartphone canggih yang terus menarik perhatian masyarakat, kini Advan kembali merilis smartphone entry level dengan spesifikasi yang menarik. Smartphone tersebut adalah Advan GX. Lalu kenapa Anda harus memilih Advan GX?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa Advan GX dilengkapi dengan berbagai fitur dan spesifikasi menarik. Artinya ponsel ini memiliki berbagai kelebihan terbaru dibandingkan dengan series smartphone Advan sebelumnya.

Tidak hanya, desain ponsel dengan RAM dan memori internal besar dapat mendukung segala aktivitas dan kebutuhan Anda untuk mendownload dan menyimpan berbagai file. OS Android juga terbaru yaitu Android 11 yang dapat menjanjikan ponsel lebih hemat daya dengan perlindungan keamanan data lebih baik.

Selain itu, harga Advan GX tergolong murah di bawah 2 jutaan. Dari beberapa ulasan tersebut, Advan GX juga cocok sebagai pilihan terhadap kebutuhan smartphone Anda. Nah, meski smartphone Advan GX ini merupakan buatan lokal, namun dengan spesifikasi menarik yang dimilikinya ini tentu saja kualitasnya tidak kalah dengan ponsel buatan luar negeri.

Harga Advan GX Terbaru

Harga Advan GX Terbaru

Jika Anda tertarik untuk beli Advan GX ini dapat Anda temukan di berbagai counter ponsel di Indonesia atau di toko online. Nah, untuk mempersiapkan budget sebelum beli Advan GX ini dapat melihat harga Advan GX di bawah ini:

  • Advan GX 6.8” 6 GB 64 GB Quadcam (Tiger T618) Android 11 Resmi Advan Rp 1.799.000
  • Advan GX 6.8” 6 GB 64 GB Quadcam (Tiger T618) Android 11 Garansi Resmi Rp 1.811.000
  • Advan GX The King Multitasking Smartphone Garansi Resmi Dream White Rp 1.800.000
  • Advan GX The King Multitasking Smartphone Garansi Resmi – Dream White Rp 1.820.000
  • Advan GX 6/64 RAM 6 GB Internal 64 GB Garansi Resmi Rp 1.829.000
  • Advan GX 6.8” 6 GB 64 GB (Tiger T618) Advan GX 6/64 GB Garansi Resmi Rp 1.811.0000
  • Advan GX 6.8” 6 GB 64 GB Quadcam (Tiger T618) Android 11 Garansi Resmi Rp 1.811.000
  • Advan GX 6.8” 6 GB 64 GB Quad Camera (Tiger T618) Octacore Android 11 Garansi Resmi Rp 1.999.000
  • Advan GX Limited Edition RAM 6/64 GB Handphone 4G Camera 48 MP HP Android 4G Murah Garansi Resmi 1 Tahun Rp 1.899.905
  • Advan GX 6 64 6/64 GB RAM 6 ROM 64 6 GB 64 GB Smartphone Android Original Garansi Resmi Rp 1.824.000

Cara Merawat Advan GX

Agar Advan GX dapat bertahan lama dalam penggunaannya, ini Anda harus merawat ponsel. Cara untuk merawat Advan GX sendiri mulai dari membersihkan smartphone dengan tissue dan cairan khusus agar smartphone tetap bersih. Kemudian, saat mencharger ponsel baiknya Anda tidak menggunakan ponsel hingga proses charging selesai.

Cara selanjutnya adalah dengan meletakkan ponsel jauh dari zat cair seperti air atau cairan lainnya agar ponsel tetap aman. Anda juga dapat memasang tambahan casing ponsel, agar ponsel tetap aman saat jatuh. Sedangkan untuk layar Advan GX dapat Anda pasang pelindung layar yang sesuai dengan kebutuhan.

Itulah sedikit informasi mengenai Advan GX. Jika Anda berminat beli smartphone ini, baiknya Anda bisa langsung beli di counter ponsel terdekat atau di toko online terpercaya agar terhindar dari smartphone Advan GX tiruan. Pastikan Anda juga mendapatkan informasi mengenai ponsel secara lengkap beserta kartu garansinya. Semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Hargacampur.com adalah Website yang menyajikan Informasi Harga Diskon dan Katalog Promo Terbaru. Selain itu ada info Daftar Harga dan Diskon Terbaru bagi kalian para pecinta diskon di Indonesia. Untuk informasi lebih lengkapnya klik disini