Info Harga Besi Hollow 4×4 per Batang Terbaru Juni 2024

Harga Besi Hollow 4×4 per Batang Terkini – Besi hollow merupakan salah satu material yang sering digunakan dalam konstruksi sebagai pengganti kayu. Dengan bentuknya yang berupa pipa kotak, besi hollow hadir dalam berbagai ukuran, salah satunya adalah ukuran 4×4. Besi hollow 4×4 digunakan untuk berbagai keperluan seperti menopang langit-langit (plafon), atap rumah, pagar, partisi gypsum ruangan, dan aplikasi lainnya. Selain itu, besi hollow juga dapat digunakan dalam pembuatan rangka kanopi, teralis minimalis, railing, dan panel-panel gypsum atau GRC. Keberagaman manfaat dan kemudahan pemasangannya menjadikan besi hollow sebagai pilihan yang populer di dunia konstruksi.

Harga Besi Hollow 4×4 per Batang

Perlu diketahui bahwa harga besi hollow dapat bervariasi tergantung pada ukuran, ketebalan, dan merk yang dipilih. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui harga terbaru besi hollow 4×4 agar dapat membuat perencanaan anggaran yang akurat. Harga besi hollow 4×4 juga dapat berubah dari waktu ke waktu, sehingga mengetahui informasi terkini sangat penting bagi para kontraktor, arsitek, dan pemilik bangunan yang sedang merencanakan atau sedang dalam proses pembangunan.

Dalam artikel ini, hargacampur.com akan membahas secara detail mengenai harga besi hollow 4×4 per batang terbaru. Kami akan memberikan informasi mengenai variasi harga besi hollow 4×4 berdasarkan ketebalan dan merk yang tersedia di pasaran. Dengan memiliki pengetahuan ini, Anda dapat memilih besi hollow 4×4 yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran proyek konstruksi Anda. Mari kita simak dengan seksama informasi harga terbaru besi hollow 4×4 per batang pada bagian selanjutnya.

Manfaat dan Kelebihan Besi Hollow

Dalam penggunaan material konstruksi, besi hollow menawarkan sejumlah manfaat dan kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang populer. Berikut ini adalah beberapa poin penting mengenai manfaat dan kelebihan besi hollow:

  1. Kekuatan dan Tahan Lama: Besi hollow memiliki kekuatan yang tinggi, sehingga mampu menopang berbagai struktur konstruksi seperti plafon, rangka kanopi, pagar, dan teralis minimalis. Keunggulan ini menjadikan besi hollow sebagai alternatif yang tangguh dan tahan lama dibandingkan dengan penggunaan kayu. Dengan menggunakan besi hollow, konstruksi Anda akan memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap beban dan keausan.
  2. Ketahanan Terhadap Api, Rayap, dan Korosi: Salah satu kelebihan besi hollow adalah ketahanannya terhadap api, serangan rayap, serta korosi akibat perubahan cuaca atau paparan air hujan yang bersifat asam. Hal ini menjadikan besi hollow sebagai bahan yang aman dan tahan lama dalam jangka waktu yang panjang. Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan akibat serangan rayap atau kondisi lingkungan yang tidak menguntungkan.
  3. Proses Pemasangan Cepat dan Mudah: Pemasangan besi hollow relatif cepat dan mudah dilakukan. Anda tidak memerlukan keterampilan khusus atau keahlian khusus untuk melakukan pemasangan. Kecepatan pemasangan ini dapat menghemat biaya tenaga kerja dan mempercepat selesainya proyek konstruksi. Dengan menggunakan besi hollow, Anda dapat menghemat waktu dan biaya dalam proses pemasangan.
  4. Harga Terjangkau: Meskipun memiliki kualitas yang baik, besi hollow juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Harga yang lebih rendah dibandingkan dengan beberapa material konstruksi lainnya menjadikan besi hollow sebagai pilihan yang ekonomis. Anda dapat mengurangi biaya konstruksi secara keseluruhan tanpa mengorbankan kualitas dan kekuatan struktur.

Dalam penutup poin ini, dapat disimpulkan bahwa besi hollow memiliki manfaat dan kelebihan yang signifikan dalam dunia konstruksi. Dengan kekuatan, ketahanan terhadap api, rayap, dan korosi, serta proses pemasangan yang cepat dan harga yang terjangkau, besi hollow menjadi pilihan yang optimal untuk berbagai aplikasi konstruksi. Selanjutnya, kita akan membahas varian dan merek besi hollow yang terkenal di pasaran untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada pembaca.

Manfaat dan Kelebihan Besi Hollow

Jenis-jenis Besi Hollow

Besi hollow hadir dalam berbagai jenis dan varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konstruksi. Berikut ini adalah beberapa jenis besi hollow yang umum digunakan:

  1. Besi Hollow Gypsum: Jenis besi hollow ini banyak digunakan dalam pembuatan rangka plafon pada bangunan rumah maupun gedung. Kelebihan besi hollow gypsum adalah kekokohan dan ketahanannya yang lama. Dibandingkan dengan kayu, besi hollow gypsum lebih aman karena tidak akan terserang oleh rayap. Material ini juga ringan dan memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan kayu, sehingga sangat cocok untuk konstruksi plafon.
  2. Besi Hollow Galvalume: Jenis besi hollow galvalume merupakan salah satu yang terbaik dalam hal ketahanan terhadap karat. Komposisi bahan pembuatannya memberikan besi hollow galvalume ketahanan yang lebih baik terhadap korosi dibandingkan dengan jenis besi hollow lainnya. Bahan galvalume ini terdiri dari lapisan silicon, unsur besi, dan lapisan aluminium. Besi hollow galvalume juga dikenal dengan sebutan zinc-aluminium.
  3. Besi Hollow Galvanis: Jenis besi hollow galvanis memiliki kualitas yang lebih rendah dibandingkan dengan besi hollow galvalume. Besi ini mudah mengalami korosi jika terpotong atau tergesek dengan material lain. Untuk menjaga kekuatan dan daya tahan besi hollow galvanis, biasanya dilakukan lapisan anti-karat dan penggunaan cat berkualitas tinggi. Besi hollow galvanis umumnya memiliki ketebalan antara 0,3 cm hingga 0,5 cm.

Dalam memilih jenis besi hollow, perhatikan fungsi dan kebutuhan Anda. Setiap jenis besi hollow memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan disesuaikan dengan aplikasi konstruksi yang akan digunakan. Pastikan Anda memilih jenis besi hollow yang tepat sesuai dengan kebutuhan struktural dan lingkungan tempat pemasangan.

Harga Besi Hollow 4×4 per Batang

Besi hollow 4×4 merupakan salah satu ukuran yang banyak dicari dan digunakan dalam proyek konstruksi. Harga besi hollow dapat bervariasi tergantung pada merek, ketebalan, dan kualitas materialnya. Berikut ini adalah beberapa daftar harga besi hollow 4×4 per batang terbaru tahun 2023 dengan berbagai ketebalan:

Ukuran Besi HollowHarga per Batang (Rp)
4x4x0,3 mm30.000
4x4x0,35 mm37.000
4x4x0,35 mm (merk TONTO)40.000
4x4x0,4 mm50.000
4x4x0,6 mm86.000
4x4x0,7 mm98.000
4x4x0,8 mm100.000
4x4x1,2 mm Galvanis147.000
4x4x1,6 mm Galvanis185.000
4x4x1,8 mm Galvanis215.000

Tabel di atas adalah ringkasan harga besi hollow 4×4 per batang berdasarkan ketebalan masing-masing. Harga tersebut bersifat indikatif dan dapat berubah sewaktu-waktu. Penting untuk mencatat bahwa harga besi hollow 4×4 juga dapat bervariasi antara toko bangunan dan platform jual beli online.

Pada umumnya, semakin tebal besi hollow, maka harganya juga cenderung lebih tinggi. Namun, perlu diingat bahwa ketebalan besi hollow juga mempengaruhi kekuatan dan daya tahan material tersebut. Jadi, pilihlah ketebalan besi hollow yang sesuai dengan kebutuhan konstruksi Anda, dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan kekuatan struktur yang diperlukan.

Harga Besi Hollow 4×4 Panjang 6 Meter

Besi hollow 4×4 panjang 6 meter menjadi pilihan populer dalam konstruksi berbagai proyek, mulai dari bangunan rumah hingga struktur industri. Keberagaman ketebalan memberikan fleksibilitas dalam penggunaan sesuai dengan kebutuhan konstruksi. Berikut adalah daftar harga besi hollow 4×4 panjang 6 meter dengan variasi ketebalan yang tersedia:

UkuranTebalPanjangHarga
4 cm x 4 cm0,3 mm6 meterRp27.000
4 cm x 4 cm0,35 mm6 meterRp32.000
4 cm x 4 cm0,4 mm6 meterRp34.000
4 cm x 4 cm0,6 mm6 meterRp60.000
4 cm x 4 cm0,7 mm6 meterRp76.000
4 cm x 4 cm0,8 mm6 meterRp100.000
4 cm x 4 cm1 mm6 meterRp157.000
4 cm x 4 cm1,2 mm6 meterRp129.000
4 cm x 4 cm1,6 mm6 meterRp235.000
4 cm x 4 cm1,7 mm6 meterRp250.000
4 cm x 4 cm2,7 mm6 meterRp365.000

Harga besi hollow yang kompetitif dan kualitasnya yang terjamin menjadikannya pilihan yang tepat untuk berbagai proyek konstruksi. Pastikan untuk memilih ketebalan yang sesuai dengan kebutuhan struktural dan keamanan proyek Anda.

Tips Membeli Besi Hollow

Tips Membeli Besi Hollow

Membeli besi hollow yang tepat merupakan langkah penting dalam proyek konstruksi Anda. Dengan memperhatikan beberapa tips berikut, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik saat memilih besi hollow yang sesuai dengan kebutuhan Anda:

  1. Cari merek yang terpercaya: Saat membeli besi hollow, pilihlah merek yang terpercaya dan memiliki reputasi baik dalam industri konstruksi. Merek-merek terkenal umumnya menyediakan produk dengan kualitas yang lebih baik dan standar yang terjamin.
  2. Perhatikan kualitas material: Pastikan Anda memperhatikan kualitas material besi hollow yang akan Anda beli. Periksa kekuatan dan ketahanannya terhadap korosi atau kerusakan lainnya. Pilih besi hollow yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi agar dapat memberikan kekuatan dan keandalan yang dibutuhkan dalam konstruksi.
  3. Sesuaikan dengan kebutuhan: Tentukan dengan jelas kebutuhan Anda sebelum membeli besi hollow. Pertimbangkan faktor seperti ketebalan, ukuran, dan jenis besi hollow yang sesuai dengan proyek konstruksi Anda. Misalnya, jika Anda memerlukan besi hollow untuk rangka plafon, pastikan besi yang Anda pilih memiliki kekuatan dan dimensi yang tepat.
  4. Bandingkan harga: Lakukan perbandingan harga dari berbagai sumber sebelum memutuskan untuk membeli besi hollow. Perhatikan bahwa harga dapat bervariasi antara toko bangunan dan platform jual beli online. Jangan hanya fokus pada harga terendah, tetapi juga perhatikan kualitas dan reputasi produsen atau distributor besi hollow.
  5. Perhatikan penyambungan dan kualitas produk: Saat memeriksa besi hollow, perhatikan bagian penyambungan batang pipa besi. Pastikan penyambungan kokoh dan tidak ada kotoran yang menempel di dalamnya. Periksa juga keadaan fisik besi hollow secara keseluruhan, pastikan tidak ada cacat atau kerusakan yang signifikan.
  6. Konsultasikan dengan ahli konstruksi: Jika Anda merasa masih bingung dalam memilih besi hollow yang tepat, konsultasikan dengan ahli konstruksi atau tukang bangunan yang berpengalaman. Mereka dapat memberikan saran dan panduan berdasarkan kebutuhan spesifik proyek Anda.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membeli besi hollow dengan lebih percaya diri dan membuat keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan proyek konstruksi Anda. Ingatlah untuk selalu memprioritaskan kualitas dan keandalan besi hollow demi keberhasilan proyek Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×