Harga Furing Gypsum per Batang Semua Ukuran Mei 2024

Harga Furing Gypsum per Batang Semua Ukuran Terkini – Dalam dunia konstruksi, furing gypsum atau metal furing memiliki peran penting sebagai rangka partisi untuk pemasangan plafon gypsum dan PVC. Furing gypsum hadir dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan proyek konstruksi. Artikel ini akan membahas harga furing gypsum per batang dalam berbagai ukuran, serta fungsi dan cara pemasangannya.

Harga Furing Gypsum per Batang Semua Ukuran

Furing gypsum berfungsi sebagai struktur utama untuk memastikan kestabilan dan kekuatan plafon. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang harga furing gypsum per batang yang kami rangkum dari sumber terpercaya. Perlu dicatat bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu, oleh itu sebaiknya melakukan pengecekan terkini sebelum membeli.

Selain itu, artikel ini akan menjelaskan pentingnya memahami fungsi dan cara memasang furing gypsum dengan tepat. Dengan pemahaman yang baik, Anda dapat memaksimalkan hasil pemasangan plafon yang kokoh dan tahan lama. Kami juga akan membagikan informasi mengenai manfaat dan keunggulan penggunaan furing gypsum, serta tempat-tempat terpercaya untuk membelinya. Dengan panduan ini, Anda dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih furing gypsum yang sesuai dengan proyek konstruksi Anda.

Fungsi Furing Gypsum

Furing gypsum memainkan peran yang sangat penting dalam pemasangan plafon gypsum. Material ini, yang terdiri dari rangka baja ringan, berfungsi sebagai partisi yang mendukung seluruh struktur plafon. Dengan adanya furing plafon, plafon gypsum dapat dipasang dengan lebih aman, praktis, dan presisi.

Furing plafon digunakan untuk menciptakan sistem suspended ceiling pada plafon gypsum. Sistem ini melibatkan pemasangan kisi-kisi metal yang digantung di bawah atap atau dak beton dengan bantuan rangkaian kawat. Furing gypsum memberikan fondasi yang kokoh dan stabil untuk kisi-kisi tersebut. Kemudian, papan gypsum ditempatkan di atas kisi-kisi untuk menutupi permukaan plafon. Ada dua jenis sistem suspended ceiling yang umum digunakan, yaitu sistem ekspos yang menampilkan kisi-kisi rangka plafon secara terlihat dan sistem tanpa sambungan yang menciptakan tampilan plafon yang mulus dan bersih.

Dengan menggunakan furing gypsum, Anda dapat memastikan plafon gypsum Anda memiliki kekuatan struktural yang memadai. Furing plafon memberikan dukungan yang diperlukan untuk menjaga kestabilan dan kekakuan plafon, sehingga plafon tetap rata dan tidak mudah bergeser atau merusak. Selain itu, sistem suspended ceiling yang melibatkan furing gypsum memungkinkan fleksibilitas dalam desain plafon, baik dengan menampilkan kisi-kisi rangka plafon secara terlihat atau menciptakan tampilan plafon yang mulus dan bersih tanpa sambungan. Dengan demikian, furing gypsum menjadi komponen yang esensial dalam pemasangan plafon gypsum yang aman, kuat, dan estetis.

Lihat Juga :  Harga Folding Gate per Meter (Besi, Galvalum, PVC) 2024

Cara Memasang Furing Gypsum

Cara Memasang Furing Gypsum

Furing gypsum adalah komponen penting dalam memasang plafon gypsum yang stabil dan rapi. Berikut adalah langkah-langkah detail dalam memasang furing gypsum:

  1. Persiapan Awal : Sebelum memasang furing gypsum, pastikan bahwa pekerjaan di atas plafon telah selesai. Pastikan juga untuk mengukur garis ketinggian plafon menggunakan waterpas dan membuat garis lurus sebagai panduan pemasangan furing.
  2. Pasang Siku Metal (Wall Angle) : Mulailah dengan memasang siku metal atau wall angle sebagai penyangga furing. Pasang siku metal sesuai dengan garis yang telah ditandai sebelumnya. Pastikan siku metal terpasang dengan erat dan kuat pada dinding, dengan lubang penempatan baut atau sekrup sekitar 40 cm.
  3. Lanjutkan Pemasangan Wall Angle : Pasang wall angle pada sisi dinding yang lainnya. Pastikan wall angle dipasang secara saling bertumpukan dengan jarak sekitar 40 cm pada sudut dinding. Pastikan semua bagian wall angle terpasang dengan baik dan membentuk sudut L yang kokoh.
  4. Tandai Jarak Pemasangan Furing : Berikan tanda setiap 40 cm pada wall angle yang sudah dipasang sebagai panduan pemasangan furing. Gunakan spidol atau pensil untuk memberikan tanda pada titik-titik tersebut. Hal ini akan membantu Anda dalam memastikan jarak yang konsisten saat memasang furing.
  5. Potong dan Pasang Furing Gypsum : Potong furing gypsum sesuai dengan panjang yang diinginkan. Letakkan furing gypsum di atas wall angle dan kencangkan dengan baut. Pastikan furing gypsum terpasang dengan baik dan rapat pada setiap titik yang telah ditandai sebelumnya.
  6. Pasang Main Channel (C Channel) : Selanjutnya, pasang main channel atau C channel sebagai rangka utama. Suspend main channel pada kawat penggantung menggunakan U clamp. Letakkan main channel di atas furing gypsum dengan kondisi yang menyilang. Pastikan main channel terkait dengan furing gypsum menggunakan channel clamp untuk memastikan rangka furing lebih kuat dan stabil.
  7. Perkuat Rangka Furing Gypsum : Untuk memperkuat rangka furing gypsum, Anda dapat melakukan pemasangan bracket atau hanger tambahan. Bracket atau hanger ini akan memberikan dukungan tambahan pada rangka furing, menjaga kestabilan dan kekuatan struktur plafon gypsum.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memasang furing gypsum dengan baik dan menghasilkan plafon gypsum yang stabil, rapi, dan kokoh. Pastikan untuk melakukan pemasangan dengan hati-hati dan presisi agar hasil akhir plafon sesuai dengan yang diinginkan.

Harga Furing Gypsum per Batang Semua Ukuran

Furing gypsum merupakan salah satu komponen penting dalam memasang plafon gypsum. Jika Anda sedang mencari informasi mengenai harga furing gypsum per batang, berikut ini kami sajikan kisaran harga yang dapat Anda jadikan acuan sebelum membelinya.

Lihat Juga :  Harga Selang Flexible Tahan Panas Terkini Mei 2024
Merk/Ukuran Furing GypsumHarga Tahun 2023
Prima Furing Gypsum 0,3 mm x 4 mRp11.000 per batang
Furing Gypsum F30 0,3 mm x 3,7 mRp12.800 per batang
Furing Gypsum Type 53 3,6 mRp13.000 per batang
Knauf Metal Furing 0,3 mm x 4 mRp16.000 per batang
Aplus Metal Furing T-62 0,35 mm x 4 mRp22.500 per batang
Yoshino 35 Metal Furing 0,35 mm x 4 mRp23.000 per batang
Aplus Metal Furing T-70 0,35 mm x 4 mRp28.300 per batang
Jayaboard Metal Furing 0,4 mm x 4,8 mRp81.400 per batang

Harga-harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko-toko material bangunan. Penting untuk dicatat bahwa harga furing gypsum dapat berbeda-beda tergantung pada merek dan ukuran yang Anda pilih. Selain itu, harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Manfaat dan Keunggulan Furing Gypsum

Furing gypsum tidak hanya berfungsi sebagai rangka penyangga plafon gypsum, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat dan keunggulan dalam pemasangan plafon. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan keunggulan yang dapat Anda dapatkan dengan menggunakan furing gypsum.

  1. Menjamin Kestabilan dan Kekuatan Plafon Gypsum : Furing gypsum berperan penting dalam menjaga stabilitas dan kekuatan plafon gypsum. Dengan dipasang secara teratur dan kuat, furing ini mampu menopang seluruh plafon agar permukaannya rata dan stabil. Hal ini membuat pemasangan plafon menjadi lebih aman dan praktis.
  2. Memudahkan Pemasangan Plafon : Dengan menggunakan furing gypsum, pemasangan plafon menjadi lebih mudah dilakukan. Furing ini telah dirancang secara khusus dengan sistem suspended ceiling yang menggunakan kisi-kisi dari metal. Sistem ini memungkinkan pemasangan plafon gypsum dengan lebih efisien dan presisi. Selain itu, furing gypsum juga dapat membantu menyamarkan kekurangan struktur bangunan, seperti pipa dan kabel listrik.
  3. Tahan Terhadap Kelembaban dan Serangga : Salah satu keunggulan furing gypsum adalah tahan terhadap kelembaban dan serangga. Material furing ini tidak mudah rusak atau lapuk akibat paparan air atau kelembaban. Selain itu, furing gypsum juga tidak menjadi sarang bagi serangga atau hewan pengerat, menjadikannya pilihan yang lebih higienis dan tahan lama.
  4. Estetis dan Bersih : Furing gypsum memberikan tampilan yang estetis dan bersih pada plafon. Dengan sistem suspended ceiling yang digunakan, furing ini dapat memberikan tampilan plafon yang lebih mulus dan rapi. Anda juga dapat memilih furing dengan berbagai ukuran dan desain sesuai dengan kebutuhan estetika ruangan.
  5. Ramah Lingkungan : Furing gypsum merupakan alternatif yang ramah lingkungan dibandingkan dengan menggunakan material kayu sebagai rangka plafon. Penggunaan furing gypsum dapat mengurangi ketergantungan industri terhadap kayu yang merupakan sumber daya alam yang terbatas. Dengan memilih furing gypsum, Anda juga ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.
Lihat Juga :  Info Harga Besi Hollow 4×4 per Batang Terbaru Mei 2024

Dengan manfaat dan keunggulannya yang mencakup stabilitas, kemudahan pemasangan, ketahanan terhadap kelembaban dan serangga, tampilan estetis, serta keberlanjutan lingkungan, furing gypsum menjadi pilihan yang tepat dalam memasang plafon gypsum. Pastikan Anda memilih furing dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan proyek Anda untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tempat Pembelian Furing Gypsum

Tempat Pembelian Furing Gypsum

Jika Anda sedang mencari furing gypsum untuk proyek pemasangan plafon, ada beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi atau sumber tempat pembelian yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa opsi tempat pembelian furing gypsum yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. Toko Bahan Bangunan : Toko bahan bangunan merupakan tempat yang umumnya menyediakan berbagai material bangunan termasuk furing gypsum. Anda dapat mengunjungi toko bahan bangunan terdekat di daerah Anda dan menanyakan ketersediaan furing gypsum yang Anda butuhkan. Pastikan untuk mencatat harga dan jenis furing yang mereka tawarkan agar dapat membandingkan dengan pilihan lain.
  2. Situs Jual Beli Online : Dalam era digital saat ini, membeli barang secara online telah menjadi pilihan yang populer. Anda dapat mencari furing gypsum di berbagai situs jual beli online yang menyediakan produk-produk bahan bangunan. Beberapa situs populer yang dapat Anda coba adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada. Pastikan untuk membaca deskripsi produk dengan seksama, memeriksa ulasan pengguna, dan membandingkan harga sebelum melakukan pembelian.
  3. Distributor atau Produsen Furing Gypsum : Menghubungi distributor atau produsen furing gypsum langsung juga bisa menjadi opsi yang baik. Mereka biasanya memiliki penjualan langsung kepada konsumen atau dapat memberikan informasi mengenai toko-toko yang menjual produk mereka. Dengan menghubungi distributor atau produsen, Anda dapat memperoleh informasi yang lebih spesifik mengenai jenis, ukuran, dan harga furing gypsum yang mereka tawarkan.

Sebelum memutuskan untuk membeli furing gypsum, pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu. Bandingkan harga dari berbagai tempat pembelian, periksa kualitas produk yang ditawarkan, dan pastikan untuk memilih furing gypsum yang sesuai dengan kebutuhan proyek Anda. Jangan ragu untuk meminta saran atau rekomendasi dari para ahli atau tukang yang berpengalaman dalam pemasangan plafon gypsum.

Dengan memilih tempat pembelian yang tepat, Anda dapat memperoleh furing gypsum berkualitas dengan harga yang kompetitif. Pastikan juga untuk melakukan negosiasi harga jika memungkinkan dan perhatikan kebijakan pengiriman serta retur jika Anda membeli secara online. Dengan berbelanja dengan bijak, Anda dapat memulai proyek pemasangan plafon dengan furing gypsum yang sesuai dengan harapan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×