Daftar Harga Cat Kayu Avian Lengkap Terbaru Desember 2022

Harga Cat Kayu Avian Lengkap Terbaru – Sebuah bangunan atau hunian tempat tinggal akan terasa kurang lengkap tanpa kehadiran beragam furniture yang mengisi ruang-ruang kosong. Untuk kebutuhan rumah, furniture berbahan kayu banyak digunakan karena memberikan kesan menarik, natural, serta menghadirkan suasana rumah yang hangat.

Dalam menciptakan furniture kayu dengan nilai jual yang tinggi, sangat penting untuk melakukan finishing menggunakan cat kayu yang berkualitas. Soal pilihan cat kayu terbaik, Avian Brands memiliki beragam produk cat berkualitas untuk kebutuhan finishing furniture kayu jenis apa pun.

Apa itu Cat Kayu Avian

Harga Cat Kayu Avian Lengkap Terbaru

Cat kayu Avian merupakan bagian produk cat milik Avian Brands dengan pengalaman lebih dari 4 dekade berkontribusi dalam mewarnai Indonesia. Mungkin Anda mencari satu brand yang menyediakan beragam cat kayu ramah lingkungan, maka Avian cat kayu dan besi adalah pilihannya.

Soal kualitas Avian cat kayu menggunakan material alkyd yang memiliki daya tutup maksimal dengan hasil finishing berkesan glossy mewah. Pilihan warna pun beragam untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang beragam seperti super white, super black, grape, melon, dan banyak lagi.

Anda pasti sudah sering mendengar istilah politur bila membicarakan cat kayu, karena memang jenis cat ini sudah digunakan sejak dulu. Meski begitu, ada beberapa jenis cat kayu lainnya untuk Anda tahu, seperti akrilik, melamik, polyurethane, dan nitro celluleso.

Cara Memilih Cat Kayu

Memilih Cat Kayu Avian

Memilih cat kayu mungkin bukan pekerjaan yang mudah, karena sebagian orang lebih mementingkan warna dan sebagian lagi mementingkan nilai kualitas. Berikut tips memilih cat kayu yang benar karena kesalahan memilih cat membuat hasil finishing kayu pun akan terlihat kurang sempurna.

  1. Tentukan jenis perabotan yang akan dicat

Langkah pertama Anda harus tahu bahwa tidak semua perabotan bisa diberikan finishing menggunakan jenis cat yang sama. Seperti kayu jati lebih bagus menggunakan cat kayu berbahan air yang akan memperlihatkan serat dan tekstur alami kayu yang cantik.

Bedakan furniture apakah sering terkena gesekan atau tidak, seperti kursi, pilihan cat dengan warna solid akan menjadi pilihan tepat. Juga bedakan apakah furniture akan ditempatkan outdoor atau indoor, karena berpengaruh pada jenis cat kayu yang sebaiknya dipilih.

  1. Tingkat transparansi yang dihasilkan

Langkah kedua menentukan tingkat transparansi yang diinginkan yang mana cat kayu terdiri pilihan cat warna solid dan cat pelitur transparan. Cat kayu warna solid dengan kepekatan tinggi cocok untuk finishing furniture kayu bergaya minimalis dan modern.

Sementara, cat kayu pelitur transparan cocok untuk finishing furniture bergaya klasik, etnik, dan tradisional. Tekstur cat pelitur menambah kilau dengan mempertahankan tampilan asli keindahan serat kayu dan sekadar melindungi permukaan kayu dari goresan.

  1. Cara pengaplikasian cat

Langkah ketiga tentukan cara pengaplikasian cat di mana terdapat dua cara aplikasi cat kayu yaitu sistem spray dan sistem kuas. Untuk teknik spray cocok digunakan finishing furniture dengan detail ukiran rumit, sementara teknik kuas untuk finishing  permukaan kayu yang rata.

  1. Pemilihan warna cat

Langkah keempat menentukan warna cat kayu yang sesuai dengan jenis kayu sehingga butuh pertimbangan matang bukan sekedar menunjuk warna favorit. Jangan hanya fokus pada kartu paduan warna, karena terkadang hasil warna cat kayu setelah diaplikasikan berbeda dari apa yang diinginkan.

Daftar Harga Cat Kayu Avian Terbaru

Di pasaran Avian cat kayu tersedia tiga pilihan kemasan, yakni 1/4 kg, 1/2 kg, dan 1 kg dengan kisaran harga terjangkau. Berikut daftar harga cat kayu Avian terbaru yang bisa Anda gunakan untuk perhitungan bujet sebelum belanja langsung ke toko cat.

Harga Cat Kayu Avian
Jenis CatKemasanHarga
Avian Gloss1/4 KgRp17.500
Avian Gloss1/2 KgRp32.500
Avian Gloss1 KgRp57.000
Avian Matt1/4 KgRp17.500
Avian Matt1/2 KgRp32.500
Avian Matt1 KgRp57.000
Avian Yoko0.7 LiterRp43.000
Avian Glovin0.8 LiterRp48.000
Lenkote Platinum0.9 LiterRp102.000

Cara Pengaplikasian Cat Kayu Avian

Pengaplikasian Cat Kayu Avian

Bagi orang awam belum mengecat kayu dengan hasil akhir maksimal seperti pengrajin furniture mungkin memerlukan usaha dan waktu yang lebih. Jika Anda ingin merestorasi sendiri furniture kayu tua yang ada di rumah, berikut langkah mengecat kayu yang benar:

  1. Siapkan permukaan kayu yang akan dicat dengan membersihkan debu, kotoran, minyak, sampai cat lama yang sudah terkelupas dengan teliti.
  2. Sebelum memoleskan cat kayu, sebaiknya lapisi permukaan furniture menggunakan Avian Loodmenie agar permukaan bisa tahan terhadap rayap.
  3. Kemudian tutup permukaan furniture yang berlubang karena bekas paku atau faktor lainnya menggunakan Avian Plamir atau Wood Filler.
  4. Sebelum cat finishing, gunakan cat Avian warna putih untuk menutup pori-pori kayu secara maksimal dan menjadikan permukaan lebih halus.
  5. Selanjutnya encerkan Avian cat kayu dengan 5-10% Thinner Enamel, dan encerkan sampai dengan maksimal 50% apabila Anda menggunakan teknik cat semprot.
  6. Lakukan proses pengecekan permukaan kayu sebanyak dua lapis, lalu tunggu sampai cat mengering.

Kelebihan dari Cat Kayu Avian

Kelebihan Cat Jayu Avian

Nah, buat Anda yang tertarik menggunakan Avian cat kayu, ternyata juga bisa diaplikasikan sebagai cat besi. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki cat kayu Avian yang akan meyakinkan pilihan Anda untuk brand ini:

  • Bisa diaplikasikan pada permukaan furniture interior dan eksterior dengan hasil akhir kilap yang sempurna.
  • Proses pengeringan cat hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 4 jam.
  • Daya tutup dan daya rekat yang sangat baik dan fleksibel diaplikasikan pada permukaan kayu dan besi tanpa risiko cat retak.
  • Tahan terhadap cuaca ekstrem dan efektif mencegah risiko jamur dan rayap pada permukaan kayu.
  • Harga Avian cat kayu tergolong sangat terjangkau dengan kualitas premium, serta varian warna cat bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Bagaimana masih kurang yakin memilih Avian cat kayu untuk kebutuhan cat furniture kayu yang ada di rumah? Apa pun teknik yang Anda pakai untuk mengecat furniture kayu, selalu pastikan cat kayu Avian sebagai produk cat yang digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: