Daftar Harga Closet Duduk dan Merek Terbaru Juli 2022

  • Bagikan

Closet duduk menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia yang tanpanya bisa-bisa kesehatan pencernaan akan terganggu. Kloset sendiri ada tiga macam yaitu kloset jongkok, kloset duduk, dan kloset gantung.

Harga Closet Duduk Terbaru

Kloset duduk merupakan jenis kloset dari Eropa yang memberikan suasana baru saat buang air besar dimana yang biasanya dilakukan dengan jongkok kini bisa dilakukan dengan duduk. Bagi Anda yang sedang mencari informasi baik harga maupun informasi lain tentang kloset duduk bisa membaca ulasan di bawah ini.

Daftar Harga Closet Duduk

Harga Closet Duduk Terbaru
Jenis Kloset Duduk Harga
Kloset Duduk Europe Rp759.550
Kloset Duduk Oulu White Rp638.000
Kloset Duduk Siram C509 Rp375.000
Kloset Duduk Oulu 1 Set Rp769.000
Closet Duduk Renovo Rp1.000.000
Closet Duduk Toto C51 Body Only Rp1.445.000
Kloset Duduk Siram Volk C509 Rp350.000
Closet Duduk Oulu Rp644.000
Kloset Duduk Komplit Renovo Rp755.000
Kloset Toilet Duduk Volk 680 Siphonic White Complete Set Rp675.000

Baca Juga : Harga Closet Jongkok dan Merek Terbaru

Tips Memilih Closet Duduk

Tips Memilih Closet Duduk

Bagi Anda yang ingin beralih dari kloset jongkok ke kloset duduk karena merasa sering kesemutan saat buang air besar di toilet jongkok. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja hal-hal tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Sesuaikan antara ukuran kamar mandi dan klosetnya

Saat ini kloset duduk sudah tersedia banyak pilihan mulai dari desain, bentuk sampai ukurannya. Bagi Anda yang memiliki ukuran kamar mandi kecil, pilihan bentuk kloset duduk yang bulat atau memanjang adalah pilihan tepat.

Namun, untuk Anda yang memiliki kamar mandi cukup luas bisa memilih kloset dengan bentuk yang lebih cantik. Selain itu, sebelum memutuskan membeli kloset duduk pastikan untuk memeriksa jarak kloset dengan tembok.

  1. Fitur tambahan

Seiring berkembangnya zaman kloset duduk juga ikut mengalami perkembangan yang dibuktikan dengan adanya kloset duduk yang dilengkapi teknologi canggih. Seperti contohnya terdapat kloset duduk yang sudah dilengkapi dengan fitur pengering, sensor otomatis, pengaturan suhu dan juga pengharum otomatis.

Keberadaan fitur canggih pada kloset seperti ini pastinya didukung juga dengan harga yang cukup mahal. Nah, jika memang bujet Anda terbatas sebaiknya pikir ulang untuk membeli kloset duduk jenis ini dan pilihlah kloset duduk yang harganya sesuai isi dompet.

  1. Perhatikan jenis Closet Duduk nya

Sebelum membeli kloset duduk penting bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis klosetnya agar sesuai dengan kebutuhan. Kloset duduk ini terbagi menjadi tiga jenis yaitu kloset tanpa tangki air dengan sistem pembuangan manual menggunakan gayung.

Kedua, kloset monoblok yang desainnya simpel dan biasanya lebih kuat serta minim bocor. Ketiga, kloset duo blok yang bobotnya lebih ringan dan mudah untuk dipindahkan serta yang terakhir kloset gantung dengan desain modern dan dirancang seperti tertanam di dinding.

Jenis Sistem Penyiraman Closet Duduk

Jenis Sistem Penyiraman Kloset Duduk

Dari penjelasan sebelumnya diketahui bahwa ternyata ada kloset duduk dengan sistem penyiraman menggunakan gayung. Selain jenis ini, ada juga jenis kloset duduk yang menggunakan sistem penyiraman single dan dual flush yang perbedaannya dibahas di bawah ini.

  1. Single flush

Kloset duduk dengan sistem penyiraman single flush ini memiliki satu mekanisme pembilasan yang biasanya berbentuk tombol atau tuas. Ketika tombol atau tuasnya ditekan maka akan muncul air dengan debit air yang besar dari dalam tangki dan akan menyiram kotoran Anda.

  1. Dual flush

Untuk kloset duduk terbaru ternyata banyak yang menggunakan dual flush. Penyiraman model satu ini kelebihannya lebih hemat daripada single flush karena tersedia pilihan menggunakan debit air penuh atau setengah.

Rekomendasi Closet Duduk Terbaik

Setelah membaca informasi di atas mungkin masih ada beberapa dari Anda yang bingung memilih closet duduk mana yang tepat. Nah, jika Anda adalah salah satu yang merasa kebingungan rekomendasi di bawah ini semoga bisa membantu untuk memberikan pilihan yang tepat.

  1. TOTO Closet Duduk

TOTO Closet

Salah satu merek closet yang terkenal di Indonesia adalah TOTO, hal ini bukan tanpa alasan karena produk TOTO memang dikenal tahan lama dan kualitasnya bagus. Dengan keunggulan kualitas dan ketahanannya ini Anda tak perlu khawatir tentang harganya karena TOTO membanderol produknya dengan harga yang ramah di kantong.

  1. Renovo Closet Duduk

Renovo Closet

Bagi Anda yang bujetnya lebih bisa juga memilih Renovo closet karena memiliki desain dan fungsi yang juga tak kalah berkualitas. dengan harga mulai 1 jutaan Anda sudah bisa mendapatkan closet Renovo monoblok dengan dual flush.

  1. Volk Closet

Volk Closet

Jika bujet Anda terbatas namun ingin memiliki kloset duduk, produk dari Volk bisa jadi pilihan. Dengan harga mulai dari 400 ribuan Anda sudah bisa mendapatkan closet duduk tanpa tangki air yang cocok untuk kamar mandi dengan ukuran kecil.

  1. Enchanting S-Trap Siphonic Toilet

Enchanting S-Trap Siphonic Toilet

Nah, jika Anda mencari rekomendasi merek kloset yang dilengkapi dengan teknologi canggih maka Enchanting bisa jadi pilihan. Closet satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi kekinian dan otomatis baik pada penutup maupun flushnya.

  1. American Standard Flexio One-piece Toilet

American Standard Flexio One-piece Toilet

Suara tutup closet tidak jarang bisa mengganggu orang lain apalagi saat Anda berada di toilet umum. Nah, untuk mengatasi hal ini bisa dengan memilih closet dari American Standard ini yang sudah dilengkapi dengan fungsi slow closing seat sehingga closet akan jadi lebih halus saat ditutup.

Cara Membersihkan Closet Duduk

Cara Membersihkan Toilet Duduk

Agar Anda selalu nyaman saat buang air besar pastinya keadaan kamar mandi dan toilet harus dijaga kebersihannya. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara membersihkan toilet duduk ikuti cara di bawah ini.

  1. Gunakan pemutih pakaian

Selain bisa digunakan untuk membersihkan noda dan kotoran pada baju putih, pemutih pakaian juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan closet duduk. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu hanya dengan mencampurkan cairan pemutih dengan air lalu siramkan ke seluruh permukaan toilet duduk.

Setelah disiramkan tunggu antara 10 sampai 15 menit lalu bersihkan secara perlahan menggunakan spon atau sikat. Jika terdapat noda membandel tambahkan lagi campuran air dan pemutih pada noda tersebut dan jika sudah terasa bersih semuanya jangan lupa untuk membilasnya.

  1. Bersihkan toilet duduk menggunakan baking soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kue, namun ternyata dibalik itu baking soda bisa digunakan membersihkan toilet duduk. Caranya cukup dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga bentuknya menjadi seperti pasta lalu oleskan pada noda atau kerak di closet.

Setelah diolesi campuran baking soda dan air diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah didiamkan lanjutkan dengan membersihkan bagian tersebut menggunakan spons atau sikat. Sikat hingga bersih dan jika dirasa sudah bersih jangan lupa untuk menyiramnya dengan air.

Ulasan mengenai daftar harga closet duduk dan tips-tips di atas semoga bisa memberikan pencerahan kira-kira manakah pilihan closet yang tepat untuk Anda. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan kamar mandi dan closet Anda agar tetap nyaman saat berada di dalamnya.

Tanggapan:

0/5. dari 0 Pembaca

Belum ada tanggapan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: