Daftar Harga Closet Jongkok dan Merek Terbaru Juli 2022

  • Bagikan

Bicara tentang closet, di Indonesia terdapat dua jenis closet yaitu closet duduk dan closet jongkok. Closet atau toilet merupakan salah satu kebutuhan rumah yang penting dan wajib untuk dimiliki oleh setiap rumah. Karena menjadi salah satu kebutuhan penting dalam rumah dan mungkin beberapa dari Anda sedang mencari rekomendasi closet jongkok di bawah ini sudah tersedia beberapa rekomendasinya untuk Anda. Dari rekomendasi di bawah ini kira-kira manakah yang sesuai dengan kebutuhan dan isi dompet Anda? Langsung simak ulasannya.

Rekomendasi Merek Closet Jongkok

Seperti halnya kebutuhan rumah tangga lainnya yang terdiri dari beragam merk, closet jongkok juga tersedia dari berbagai merk. Jika Anda bingung merk closet jongkok mana yang sesuai dengan kebutuhan, pilih dari rekomendasi ini.

  1. Closet Jongkok FWC

Harga Closet Jongkok Terbaru

Jika Anda sedang mencari closet jongkok dengan harga murah meriah, jawabannya adalah closet jongkok FWC ini. Meski masuk kategori murah, Anda tak perlu khawatir dengan kualitas dari closet jongkok dari FWC sudah lumayan bagus dan memberikan kenyamanan.

  1. Closet Jongkok INA C2

Closet Jongkok INA C2

Mendengar merk closet jongkok INA pastinya Anda sudah tidak asing lagi, bukan? Merk closet jongkok satu ini memang cukup populer dan salah satu tipe yang bisa Anda pilih adalah INA C2. Closet ini menyediakan beberapa pilihan warna yaitu biru, hijau, oranye, pink lembut, dan warna-warna lainnya.

  1. Closet Jongkok American Standard Rapi EX

Closet Jongkok American Standard Rapi EX

Bagi Anda yang ingin menggunakan kloset jongkok yang kualitasnya diakui dunia, American Standard ini jawabannya. Merk satu ini termasuk salah satu merk terbaik yang ada di dunia dan untuk Anda yang tertarik dengan closet jongkoknya maka seri Rapi EX bisa jadi salah satu pilihannya.

  1. Closet Jongkok American Standard Rapi C

Closet Jongkok American Standard Rapi C

Masih dari merk American Standard, namun kali ini adalah seri closet jongkok yang harganya sedikit lebih mahal. Mungkin salah satu hal yang menjadi alasan harganya lebih mahal adalah closet jongkok ini dilengkapi dengan bahan anti-bakterial yang akan meminimalisir bau dan menjaga kebersihan toilet Anda.

Baca Juga : Harga Kayu Usuk Sengon, Glugu, Bengkirai Terbaru

Daftar Harga Closet Jongkok

Harga Closet Jongkok

Nah, untuk Anda yang ingin membuat toilet rumah lebih nyaman maka pastikan untuk memilih closet yang berkualitas. Di pasaran sendiri ada banyak pilihan closet yang mana masing-masing memiliki kelebihan berbeda-beda. Berikut ini beberapa pilihan dan harga closet jongkok yang bisa dijadikan referensi.

Harga Closet Jongkok Terbaru
Merek Kloset Jongkok Harga
Toto Ce7 Closet Jongkok White Rp286.000
Kloset Jongkok Toto Ce 7 Putih Original Rp290.800
Closet Jongkok Alindo Rp100.000
Koset Jongkok Enchanting E1349 Putih Rp135.000
Toto Ce7 Closet Jongkok White Rp286.000
Closet Duty – Kloset Jongkok Rp120.888
Kloset Jongkok American Standard Original Rp291.200
Kloset Jongkok Corong/Lantai Atas Duty Rp170.000
Kloset Jongkok Toho Rp115.000
Kloset Jongkok Merk Rainbow Rp100.000

Tips Memilih Kloset Jongkok dan Kloset Duduk

Tips Memilih Closet Jongkok

Untuk memilih kloset jongkok maupun kloset duduk ternyata tidak boleh sebarangan karena jika salah memilih Anda tidak nyaman saat buang air besar. Nah, agar hal ini tidak terjadi pada pastikan untuk mengikuti tips memilih kloset ini.

  1. Pilih jenis atau bentuknya

Seperti yang kita ketahui di Indonesia terdapat dua jenis kloset yaitu kloset duduk dan jongkok yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Khususnya untuk orang Indonesia, kloset jongkok adalah jenis kloset yang banyak dipilih karena kebiasaan kita yang berjongkok saat buang air besar.

Agar Anda mendapatkan jenis kloset yang tepat pastikan untuk memperhatikan bagaimana kebiasaan keluarga saat buang air besar. Jika memang sudah terbiasa berjongkok maka bisa memilih kloset jongkok, namun jika Anda ingin mencoba suasana baru maka bisa memilih kloset duduk.

  1. Ukuran kloset

Untuk ukuran kloset jongkok biasanya dibuat cukup seragam sehingga Anda tidak perlu bingung memilihnya. Namun, untuk kloset duduk terdapat beberapa pilihan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Khususnya untuk kloset duduk, pilihlah ukuran yang sesuai dengan dimensi kamar mandi Anda. Terdapat ukuran standar untuk tinggi kloset dari lantai kamar mandi . Diantaranya sekitar 14 hingga 15 inci dan 16 hingga 17 inci atau 35.5 sampai 38 cm dan 41 sampai 43 cm.

  1. Sistem pembilasan air

Untuk sistem pembilasan air ini kebanyakan berlaku untuk kloset duduk dimana biasanya terdapat dua pilihan jenis pembilasan. Yaitu sistem pusaran air dan sistem jatuh sekat. Untuk sistem pusaran air maka kotoran akan dibilas lewat pusaran air sedangkan untuk sistem jatuh sekat, kotoran akan dibersihkan dengan dorongan air.

Kedua pilihan sistem pembilasan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi yang paling penting adalah memperhatikan apakah terdapat fitur tambahan yang berfungsi untuk menghemat air atau tidak.

  1. Pilih desain, warna, dan corak

Walaupun tempatnya di kamar mandi bukan berarti Anda bisa sebarangan memilih kloset. Pemilihan desain, warna ataupun corak yang tepat pastinya bisa menambah estetika kamar mandi Anda dan bisa menambah kenyamanan.

Jika ukuran kamar mandi Anda tidak terlalu luas, maka warna netral adalah pilihan yang tepat. Karena pemilihan warna netral akan memberikan kesan luas pada kamar mandi Anda. Sementara itu, untuk warna gelap juga bisa dijadikan pilihan jika Anda ingin memiliki desain kamar mandi yang elegan.

Cara Membersihkan Kerak pada Kloset Jongkok

Noda kerak merupakan salah satu hal yang membuat banyak orang kesal saat membersihkan toilet. Sudah mencoba dibersihkan menggunakan sikat namun tetap tidak hilang juga dan akhirnya mengurangi estetika kamar mandi Anda. Cara pertama, pakai cairan pembersih khusus. Menggunakan cairan pembersih khusus merupakan cara pertama yang bisa Anda pilih untuk membersihkan kerak toilet. Anda bisa membeli cairan ini di toko bahan bangunan maupun di toko bahan kimia.

Cara kedua, menggunakan sitrun. Citrid acid atau sitrun juga bisa menjadi salah satu bahan yang digunkan untuk membersihkan noda kerak di toilet. Untuk mendapatkan sitrun yang terbukti efektif menghilangkan kerak di kloset ini Anda bisa langsung membelinya di toko-toko bahan kimia.

Mana yang Lebih Bagus? Kloset Duduk dan Kloset Jongkok

Kloset Duduk dan Kloset Jongkok

Sebelum membeli kloset mungkin ada beberapa dari Anda yang bingung harus memilih yang mana. Nah, agar Anda tidak kebingungan lagi sebaiknya perhatikan beberapa hal ini sebelum memutuskan memilih kloset jongkok atau duduk.

  1. Pikirkan masalah kenyamanan

Pemilihan kloset ternyata membutuhkan pemikiran yang matang karena kloset merupakan kebutuhan jangka panjang bahkan seumur hidup. Nah, untuk mendukung kenyamanan Anda saat buang air besar pastikan memilih kloset yang nyaman apakah menggunakan kloset jongkok atau duduk.

  1. Risiko ambeien

Bagi Anda yang memiliki masalah ambeien sebaiknya pilih kloset jongkok. Karena saat buang air besar menggunakan kloset jongkok kontraksi perut akan lebih maksimal. Dengan kontraksi yang maksimal ini maka Anda tak perlu mengejan terlalu kuat.

Informasi mengenai daftar harga kloset hingga tips pemilihan jenis kloset di atas semoga membantu Anda untuk mendapatkan kloset terbaik. Pastikan untuk mengikuti tips di atas agar Anda bisa mendapatkan kloset yang tepat dan nyaman. Semoga bermanfaat!

Tanggapan:

0/5. dari 0 Pembaca

Belum ada tanggapan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: