Harga Folding Gate per Meter (Besi, Galvalum, PVC) 2024

Harga Folding Gate per Meter Terkini – Folding gate atau gerbang lipat adalah jenis gerbang yang dapat dilipat ke samping dan digunakan untuk membatasi area pribadi atau memproteksi properti. Konsep ini sangat populer digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengamanan rumah, kantor, dan gedung-gedung lain.

Harga Folding Gate per Meter

Folding gate terdiri dari beberapa panel yang dilapisi dengan bahan seperti besi, galvalum, atau PVC, yang dapat dilipat dan dibuka dengan mudah. Setiap panel bisa berukuran sama atau berbeda, tergantung pada kebutuhan pemesan. Gerbang lipat ini bisa dibuat dalam berbagai ukuran dan bentuk sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Ada beberapa manfaat menggunakan folding gate, seperti:

  • Praktis dan mudah dalam pemasangan dan penggunaannya.
  • Dapat menghemat ruang karena bisa dilipat dan dibuka dengan mudah.
  • Tahan lama dan tahan terhadap cuaca ekstrim.
  • Dapat menambah estetika bangunan karena tersedia dalam berbagai model dan warna.
  • Memberikan keamanan tambahan untuk properti Anda.

Folding gate memiliki beberapa fungsi, seperti:

  • Membatasi area pribadi dan memproteksi properti.
  • Membatasi akses ke area tertentu.
  • Menambah estetika bangunan.
  • Memberikan privasi dan keamanan tambahan.
  • Membatasi akses masuk dan keluar dari area tertentu.

Dengan demikian, folding gate memiliki banyak manfaat dan fungsi bagi pemilik bangunan. Harga folding gate bervariasi tergantung pada bahan, ukuran, dan model yang dipilih. Jika Anda membutuhkan pengamanan tambahan dan ingin menambah estetika bangunan Anda, folding gate adalah pilihan yang tepat.

Jenis Folding Gate Berdasarkan Slat Daun

Jenis Folding Gate Berdasarkan Slat Daun

  • Folding Gate Besi: Folding gate besi merupakan jenis folding gate yang paling sering digunakan dan paling populer. Slat daun dari folding gate ini terbuat dari bahan besi yang kuat dan tahan lama. Besi memiliki kekuatan dan keawetan yang baik, sehingga folding gate besi cocok digunakan untuk area yang membutuhkan pengamanan yang kuat.
  • Folding Gate Galvalum: Folding gate galvalum adalah jenis folding gate yang slat daunnya terbuat dari bahan galvalum. Galvalum memiliki kelebihan seperti tahan korosi, tahan lama, dan tidak mudah rusak. Jenis ini cocok digunakan di area yang membutuhkan pengamanan dan perlindungan yang baik dari unsur lingkungan, seperti pengamanan di daerah pantai atau daerah yang memiliki lingkungan yang lembab.
  • Folding Gate PVC: Folding gate PVC adalah jenis folding gate yang slat daunnya terbuat dari bahan PVC. PVC memiliki kelebihan seperti ringan, mudah dipindahkan, dan tidak memerlukan perawatan yang sulit. Jenis ini cocok digunakan untuk area yang membutuhkan kemudahan dan mobilitas, seperti pengamanan pada area pameran atau area yang sering digunakan untuk acara-acara tertentu.

Dengan adanya tiga jenis folding gate berdasarkan slat daun, maka pemilihan folding gate yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan akan menjadi lebih mudah. Anda dapat memilih folding gate yang sesuai dengan kebutuhan, seperti tahan lama, tahan korosi, atau mudah dipindahkan.

Lihat Juga :  Harga Triplek Melamin Putih Berbagai Ukuran Terbaru 2024

Jenis Folding Gate Berdasarkan Ketebalan Slat Daun

Jenis Folding Gate Berdasarkan Ketebalan Slat Daun

  • Folding Gate Slat Daun Tipis: Folding gate dengan slat daun tipis memiliki ketebalan daun yang lebih ringan dan tipis. Kelebihan folding gate dengan slat daun tipis adalah mudah dalam pemasangan dan lebih ringan sehingga lebih mudah dibuka dan ditutup. Namun, folding gate dengan slat daun tipis memiliki kekurangan yaitu kurang kuat dan kurang tahan lama.
  • Folding Gate Slat Daun Tebal: Sebaliknya, folding gate dengan slat daun tebal memiliki ketebalan yang lebih tebal dan lebih kuat. Kelebihan folding gate dengan slat daun tebal adalah lebih kuat dan tahan lama. Namun, folding gate dengan slat daun tebal memiliki kekurangan yaitu lebih berat dan lebih sulit dalam pemasangan.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis folding gate ini, anda dapat memilih folding gate yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

Jenis Folding Gate Berdasarkan Model

Jenis Folding Gate Berdasarkan Model

  • Folding Gate Harmonika: Folding Gate harmonika adalah model folding gate yang memiliki slat-slat daun yang saling terhubung dan membuka secara bergantian seperti sebuah harmonika. Model ini memiliki kelebihan yaitu memiliki desain yang simpel dan memiliki ukuran yang fleksibel sesuai dengan ukuran pintu masuk yang diinginkan. Folding Gate harmonika juga dikenal memiliki kekuatan yang cukup kuat dan stabil sehingga cocok digunakan sebagai pagar pengaman.
  • Folding Gate Slot Daun: Folding Gate slot daun adalah model folding gate yang memiliki slat-slat daun yang saling bergeser dan membuka secara bergantian. Model ini memiliki kelebihan yaitu memiliki desain yang modern dan elegan serta mudah untuk dipasang dan dibongkar. Folding Gate slot daun juga dikenal memiliki kekuatan yang baik dan tidak mudah terjatuh sehingga cocok digunakan sebagai pagar pengaman.
  • Folding Gate Berlapis Kayu: Folding Gate berlapis kayu adalah model folding gate yang memiliki slat-slat daun yang dalamnya terdapat lapisan kayu. Model ini memiliki kelebihan yaitu memiliki tampilan yang elegan dan memiliki kekuatan yang cukup baik. Folding Gate berlapis kayu juga dikenal memiliki tahan air dan tidak mudah tergores sehingga cocok digunakan sebagai pagar pengaman bagi rumah yang berada di daerah dengan cuaca yang cenderung lembab.

Harga Folding Gate per Meter

Folding gate adalah pilihan populer untuk menutup ruangan atau area tertentu karena kenyamanan dan keamanannya. Terdapat beberapa jenis folding gate yang tersedia, masing-masing dengan harga yang berbeda-beda.

Harga Folding Gate Besi

Folding gate besi adalah jenis folding gate yang paling sering digunakan dan dikenal sebagai pilihan yang kuat dan tahan lama. Harga folding gate besi per meter berkisar antara Rp. 400.000 hingga Rp. 610.000.

Ketebalan Folding Gate BesiHarga
Folding Gate Besi 0,3 mmRp400.000 per m
Folding Gate Besi 0,4 mmRp430.000 per m
Folding Gate Besi 0,5 mmRp475.000 per m
Folding Gate Besi 0,8 mmRp610.000 per m
Lihat Juga :  Harga ACP (Aluminium Composite Panel) per Lembar 2024

Harga Folding Gate Galvalum

Folding gate galvalum adalah jenis folding gate yang terbuat dari bahan galvalum, yaitu bahan logam berlapis yang tahan karat. Harga folding gate galvalum per meter berkisar antara Rp. 450.000 hingga Rp. 650.000.

Ketebalan Folding Gate GalvalumHarga
Folding Gate Galvalum 0,3 mmRp450.000 per m
Folding Gate Galvalum 0,4 mmRp550.000 per m
Folding Gate Galvalum 0,5 mmRp600.000 per m
Folding Gate Galvalum 0,7 mmRp650.000 per m

Harga Folding Gate PVC

Folding gate PVC adalah jenis folding gate yang terbuat dari bahan PVC, yaitu bahan plastik yang lebih ringan dan mudah dipindahkan. Harga folding gate PVC per meter berkisar antara Rp. 1.550.000 hingga Rp. 2.100.000.

Tipe Folding Gate PVCHarga
Folding Door PVC Sistem Buka Samping 220 cmRp1.550.000 per m
Folding Door PVC Sistem Buka Samping 221 cm – 300 cmRp1.821.000 per m
Folding Door PVC Sistem Buka Tengah 220 cmRp1.950.000 per m
Folding Door PVC Sistem Buka Tengah 221 cm – 300 cmRp2.100.000 per m

Harga folding gate per meter mungkin berbeda-beda tergantung pada ukuran, model, dan kualitas bahan yang digunakan. Karena itu, selalu ada baiknya untuk melakukan survei harga dan membandingkan beberapa penawaran sebelum memutuskan untuk membeli folding gate.

Kelebihan dan Kekurangan Folding Gate

Kelebihan dan Kekurangan Folding Gate

Kelebihan Folding Gate

Praktis dan mudah dipindahkan: Folding gate memiliki desain yang praktis dan mudah dipindahkan. Ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk area yang sementara atau membutuhkan fleksibilitas.

  • Hemat ruang: Folding gate memiliki mekanisme lipat yang membuatnya memerlukan ruang yang lebih sedikit daripada pagar biasa. Ini sangat berguna bagi area yang terbatas.
  • Tahan lama: Folding gate biasanya dibuat dari bahan berkualitas tinggi seperti besi, galvalum, atau PVC. Ini membuatnya tahan lama dan tahan terhadap cuaca buruk.
  • Beragam model: Folding gate memiliki beragam model dan desain yang menarik. Ini membuatnya cocok untuk berbagai gaya rumah dan area.
  • Harga terjangkau: Folding gate memiliki harga yang terjangkau dan berkualitas tinggi. Ini membuat produk ini menjadi pilihan yang populer bagi mereka yang ingin memiliki gate yang praktis dan efisien tanpa harus memboroskan budget.
  • Varian yang beragam: Folding gate memiliki berbagai varian model dan material, seperti besi, galvalum, dan PVC, sehingga memudahkan konsumen dalam memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.
  • Praktis dan mudah digunakan: Folding gate mudah dibuka dan ditutup dengan sistem harmonika, sehingga memudahkan konsumen dalam menggunakan gate tersebut.

Kekurangan Folding Gate

  • Kurang tahan lama: Meskipun harganya terjangkau, material yang digunakan pada beberapa jenis folding gate kurang tahan lama dan mudah rusak dibandingkan dengan gate yang dibuat dari material lain.
  • Kurang aman: Folding gate yang terbuat dari material tipis seperti PVC sering kali tidak memiliki tingkat keamanan yang baik dan mudah ditembus oleh pencuri.
  • Memerlukan perawatan yang lebih: Folding gate memerlukan perawatan yang lebih, terutama jika terbuat dari material seperti besi dan galvalum yang memerlukan perawatan anti-karat.
Lihat Juga :  Harga Lem HPL Semua Merk Terbaru Mei 2024

Folding gate merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin memiliki gate yang praktis, efisien, dan harga terjangkau. Namun, konsumen harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan folding gate sebelum memutuskan untuk membelinya, terutama dalam hal tingkat keamanan dan perawatan yang diperlukan.

Tips Memilih Folding Gate

Tips Memilih Folding Gate

Untuk memastikan bahwa Anda memilih folding gate yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti material, ukuran, dan kualitas. Berikut adalah tips memilih folding gate yang bisa membantu Anda dalam membuat keputusan:

  • Pertimbangan Material: Material yang digunakan dalam pembuatan folding gate mempengaruhi harga dan kualitas. Besi memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan galvalum dan PVC, tetapi memiliki kekuatan dan keawetan yang lebih baik. Galvalum memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan besi, tetapi memiliki kelebihan tahan terhadap cuaca dan karat. PVC memiliki harga yang paling terjangkau, tetapi memiliki kekurangan kurang tahan lama dan kurang kuat.
  • Pertimbangan Ukuran: Ukuran folding gate yang dipilih harus sesuai dengan ukuran lubang pemasangan. Pastikan bahwa ukuran folding gate yang dipilih sesuai dengan ukuran lubang pemasangan, sehingga mudah dipasang dan berfungsi dengan baik.
  • Pertimbangan Kualitas: Kualitas folding gate yang dipilih harus baik dan memenuhi standar yang ditetapkan. Pastikan bahwa folding gate yang dipilih memiliki kualitas yang baik, sehingga tahan lama dan dapat digunakan dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, Anda dapat memastikan bahwa folding gate yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Harga folding gate per meter berkisar antara Rp. 800.000 sampai Rp. 2.000.000, tergantung pada jenis material dan kualitas yang dipilih.

Folding gate merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memasang pintu pengaman rumah atau kantor dengan desain yang menarik dan praktis. Terdapat berbagai macam jenis folding gate yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, seperti folding gate besi, galvalum, dan PVC.

Sebelum memutuskan untuk membeli folding gate, pastikan Anda memperhatikan pertimbangan material, ukuran, dan kualitas agar Anda dapat memilih folding gate yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Jangan tergiur oleh harga yang terlalu murah karena kualitas folding gate yang rendah dapat menimbulkan masalah baru bagi Anda. Carilah informasi dan bandingkan harga dari berbagai sumber untuk memastikan bahwa Anda memilih folding gate dengan harga terbaik dan kualitas terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×