Harga HPL Aica per Lembar Terbaru Mei 2024

Harga HPL Aica per Lembar Terkini – Pada saat ini, material berbahan dasar High Pressure Laminate (HPL) semakin populer digunakan dalam berbagai proyek konstruksi dan dekorasi interior. Salah satu merek HPL yang cukup terkenal adalah Aica, yang dikenal dengan kualitas dan keberlanjutannya. HPL Aica banyak digunakan sebagai bahan lantai, dinding, dan permukaan meja. Penggunaan HPL Aica tidak hanya memberikan kesan estetika yang baik, tetapi juga tahan terhadap abrasi dan tahan lama.

Harga HPL Aica per Lembar Terbaru

Namun, ketika hendak menggunakan HPL Aica untuk proyek, satu hal yang perlu diperhatikan adalah harga per lembarnya. Harga HPL Aica per lembarnya dapat berbeda-beda tergantung pada berbagai faktor, seperti ukuran, ketebalan, warna, dan tekstur. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli HPL Aica, penting untuk mengetahui harga terbaru dari produk ini agar bisa merencanakan anggaran dengan baik.

Dalam artikel ini, akan dibahas tentang harga HPL Aica per lembar terbaru, jenis-jenis HPL Aica, faktor-faktor yang mempengaruhi harga, serta merek-merek lain yang sejenis. Hal ini bertujuan untuk membantu pembaca yang memerlukan informasi tentang harga HPL Aica untuk proyek konstruksi atau dekorasi interior.

Pengertian HPL Aica

HPL Aica atau High Pressure Laminate merupakan material pelapis permukaan yang terbuat dari resin melamin dan lapisan kertas impregnated yang ditekan dengan tekanan tinggi dan suhu tinggi. Proses produksi ini menghasilkan bahan yang kuat, tahan lama, dan tahan terhadap goresan, noda, panas, dan air. HPL Aica tersedia dalam berbagai warna, pola, dan tekstur, sehingga cocok digunakan untuk berbagai aplikasi di dalam maupun luar ruangan.

HPL Aica juga dikenal sebagai bahan pelapis permukaan yang banyak digunakan dalam desain interior dan eksterior, seperti pada dinding, meja, lemari, pintu, dan fasad bangunan. Kelebihan HPL Aica antara lain daya tahan yang kuat terhadap abrasi, tahan lama, tahan terhadap bahan kimia, serta mudah dibersihkan. Oleh karena itu, HPL Aica sangat cocok untuk digunakan pada ruang publik, seperti perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan, dan bangunan umum lainnya.

Dalam pasar konstruksi, HPL Aica juga dikenal sebagai salah satu material pelapis permukaan yang berkualitas dan cukup terkenal di Indonesia. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan dengan bahan pelapis permukaan lainnya, namun kualitasnya yang baik dan tahan lama menjadi faktor penting dalam pemilihan material untuk konstruksi bangunan.

Lihat Juga :  Harga Raised Floor per M2 di Pasaran Terbaru Mei 2024

Faktor-faktor yang mempengaruhi harga HPL Aica

Faktor-faktor yang mempengaruhi harga HPL Aica

HPL Aica merupakan salah satu jenis bahan lapis dekoratif yang umum digunakan pada lemari, meja, atau dapur. Namun, harga HPL Aica per lembar dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Pertama, ukuran dan ketebalan lembar HPL Aica akan memengaruhi harga. Semakin besar ukuran lembar dan semakin tebal, maka semakin tinggi pula harga yang dibutuhkan. Selain itu, jenis desain dan motif pada HPL Aica juga memengaruhi harga. Biasanya, HPL Aica dengan desain yang rumit atau motif yang unik akan lebih mahal dibandingkan dengan desain yang sederhana.

Faktor berikutnya yang memengaruhi harga HPL Aica adalah tingkat ketahanan dan kualitas bahan. HPL Aica yang lebih tahan terhadap goresan, panas, dan bahan kimia biasanya memiliki harga yang lebih tinggi. Selain itu, kualitas lembar HPL Aica juga memengaruhi harga. HPL Aica dengan kualitas terbaik memiliki sifat yang lebih tahan lama, tahan terhadap kelembaban, dan tahan terhadap gesekan, sehingga harga HPL Aica per lembar yang berkualitas lebih tinggi.

Faktor terakhir yang memengaruhi harga HPL Aica adalah merek dan pemasok. Harga HPL Aica per lembar dapat berbeda-beda tergantung pada merek dan pemasok yang menyediakan. Ada beberapa merek HPL Aica yang terkenal, seperti Wilsonart, Greenlam, Merino, atau LG Hausys. Harga HPL Aica per lembar dari setiap merek akan berbeda-beda tergantung pada kualitas, desain, dan ukuran. Selain itu, harga HPL Aica per lembar juga dipengaruhi oleh pemasoknya. Beberapa pemasok mungkin menawarkan harga yang lebih murah, sedangkan yang lain mungkin menawarkan harga yang lebih mahal tetapi dengan kualitas dan pelayanan yang lebih baik.

Harga HPL Aica per Lembar Terkini

HPL Aica adalah salah satu merek laminasi HPL yang sangat populer di Indonesia. HPL Aica menawarkan banyak keunggulan, seperti tahan lama, mudah dibersihkan, dan tahan terhadap goresan dan noda. Harga HPL Aica per lembar dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti ketebalan, warna, pola, dan ukuran lembaran.

Harga HPL Aica per lembar biasanya lebih mahal dibandingkan dengan merek laminasi HPL lainnya, namun kualitas dan keunggulannya membuat harga tersebut sebanding. Untuk mendapatkan harga terbaik, Anda dapat membeli dalam jumlah besar atau mencari promo diskon dari toko material bangunan atau distributor resmi HPL Aica.

Lihat Juga :  Harga Plamir Tembok A Plus Terkini (per Kg & per Sak) 2024

Berikut ini adalah tabel harga HPL Aica per lembar terbaru (per tahun 2023) berdasarkan ketebalan dan ukuran lembaran:

Varian HPL AicaHarga per Lembar Tahun 2023
HPL Aica White Doff/GlossRp136.000
HPL Aica Red SolidRp183.000
HPL Aica Light Japanese Oak WoodgrainRp188.000
HPL Aica Dark Russian Oak WoodgrainRp188.000
HPL Aica Raw Mayflower Chestnut WoodgrainRp188.000
HPL Aica Borneo Antique WoodgrainRp188.000
HPL Aica Ural Mountain Maple WoodgrainRp188.000
HPL Aica Dahat Teak WoodgrainRp188.000
HPL Aica Weathered EicheSpitzwegWoodgrainRp188.000
HPL Aica Light Russian Oak WoodgrainRp188.000
HPL Aica Ardesia CementRp188.000
HPL Aica Grey TauariWoodgrainRp188.000
HPL Aica Summer Fraser Walnut WoodgrainRp188.000
HPL Aica Yellow Knotty Oak WoodgrainRp188.000
HPL Aica Tigre WoodgrainRp225.000
HPL Aica Glossy MarmoBianco – Stone GlossRp225.000 – Rp324.000
HPL Aica Glossy Apple WoodgrainRp226.000
HPL Aica Classic White Oak WoodgrainRp226.200
HPL Aica ExxoSappanwoodRp228.200
HPL Aica Thailand Teak WoodgrainRp234.000
HPL Aica Medium ElmyraWoodgrainRp235.000
HPL Aica Bali Finest WoodgrainRp235.000
HPL Aica Bright Yellow SolidRp237.000
HPL Aica Cendana WoodgrainRp239.000
HPL Aica White Siberian Elm WoodgrainRp241.000
HPL Aica Beige Herringbone Wool FabricRp252.300
HPL Aica Glossy Titany WhiteRp265.000
HPL Aica Black CoreRp310.000
HPL Aica RealcoreRp457.200
HPL Aica Pure CoreRp481.000
HPL Aica Wonder Bookmatched MarbleRp500.100

Harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung dari lokasi dan toko yang menjual. Pastikan untuk membandingkan harga dari beberapa toko sebelum membeli HPL Aica per lembar.

Keunggulan HPL Aica

Keunggulan HPL Aica

HPL Aica, salah satu merek produk laminasi yang digunakan dalam berbagai jenis furnitur. Selain menawarkan daya tahan yang baik, HPL Aica juga memiliki beberapa keunggulan lainnya yang membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi konsumen dan industri furnitur. Berikut adalah beberapa keunggulan HPL Aica yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih jenis laminasi untuk furnitur Anda:

  • Tahan Terhadap Goresan dan Benturan: HPL Aica dikenal sebagai material yang tahan terhadap goresan dan benturan. Permukaannya dilapisi dengan lapisan melamin yang keras, membuatnya dapat bertahan lebih lama dari jenis laminasi lainnya. Selain itu, ketahanan terhadap benturan juga membuat HPL Aica cocok digunakan pada meja kerja dan lemari yang sering digunakan.
  • Mudah Dibersihkan: Permukaan HPL Aica sangat mudah dibersihkan dan tahan terhadap noda. Karena dilapisi dengan lapisan melamin, noda atau kotoran dapat dihapus dengan mudah menggunakan kain lembut dan deterjen ringan. Ini membuat HPL Aica menjadi pilihan yang tepat untuk furnitur dapur dan meja makan.
  • Tersedia dalam Berbagai Warna dan Motif: HPL Aica tersedia dalam berbagai warna dan motif, memberikan fleksibilitas dalam desain furnitur. Dari warna solid hingga motif kayu atau batu, konsumen dapat memilih jenis HPL Aica yang sesuai dengan preferensi dan gaya dekorasi mereka.
  • Lebih Terjangkau: Dibandingkan dengan material furnitur lainnya, HPL Aica lebih terjangkau dan dapat menjadi alternatif yang lebih ekonomis. Dengan harga yang lebih terjangkau, konsumen dapat menghemat biaya tanpa mengorbankan kualitas dan keindahan furnitur mereka.
  • Ramah Lingkungan: HPL Aica diproduksi dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan dan bahan yang tidak berbahaya. Bahan laminasi yang digunakan dalam HPL Aica didaur ulang dan dihasilkan dengan metode yang ramah lingkungan. Ini membuat HPL Aica menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen yang peduli dengan lingkungan dan ingin mengurangi dampak negatif pada lingkungan.
Lihat Juga :  Harga Kayu Sonokeling per Kubik Terbaru Mei 2024

Dalam memilih material laminasi untuk furnitur, keunggulan HPL Aica di atas dapat menjadi pertimbangan penting. HPL Aica tidak hanya tahan terhadap goresan dan benturan, mudah dibersihkan, tersedia dalam berbagai warna dan motif, lebih terjangkau, tetapi juga ramah lingkungan.

Secara keseluruhan, HPL Aica memiliki banyak kelebihan yang menjadikannya pilihan yang tepat untuk berbagai kebutuhan dekorasi dan perabotan. Faktor-faktor seperti jenis permukaan, ketahanan, dan ketersediaan warna mempengaruhi harga HPL Aica per lembar. Namun, harga yang kompetitif dan keunggulan material ini dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna. Oleh karena itu, HPL Aica per lembar merupakan investasi yang bijak bagi yang ingin mempercantik dan memperkuat interior atau eksterior bangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×