Harga Lem HPL Semua Merk Terbaru Mei 2024

Harga Lem HPL Semua Merk Terkini – Lem HPL adalah salah satu jenis lem yang banyak digunakan dalam industri furnitur, konstruksi, dan arsitektur. Lem ini dikenal karena daya rekatnya yang kuat, tahan lama, dan mampu menahan tekanan dan suhu tinggi. Ada banyak merek lem HPL yang tersedia di pasaran, dan harga mereka bisa bervariasi tergantung pada merek dan kualitasnya.

Artikel ini akan membahas harga lem HPL dari berbagai merek terkemuka, sehingga Anda dapat memilih lem HPL yang tepat untuk kebutuhan Anda. Dalam artikel ini, kami akan menyajikan informasi lengkap tentang harga lem HPL dari berbagai merek, sehingga Anda dapat membandingkan harga dan kualitasnya dengan mudah dan memilih lem HPL yang tepat untuk proyek Anda.

Jenis-jenis Lem HPL

Harga Lem HPL Semua Merk

Lem HPL atau High-Pressure Laminate adalah bahan yang umum digunakan sebagai pelapis pada permukaan mebel, lantai, dan dinding. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli lem HPL, penting untuk mengetahui jenis-jenisnya agar dapat memilih jenis lem yang tepat untuk proyek Anda.

  • Lem Kontak: Lem kontak atau contact adhesive adalah jenis lem yang paling umum digunakan dalam aplikasi HPL. Lem ini biasanya diaplikasikan pada kedua permukaan yang akan digabungkan, lalu dibiarkan hingga kering sebelum kemudian disatukan. Lem kontak cenderung lebih sulit diaplikasikan dibandingkan dengan jenis lem lainnya, tetapi memiliki kelebihan dalam daya rekat yang kuat dan tahan lama.
  • Lem PVAc: Jenis lem ini juga dikenal sebagai lem kayu atau lem putih. Lem PVAc biasanya digunakan untuk mengikat kayu dan serat alami, namun juga dapat digunakan sebagai lem HPL. Kelebihan dari lem PVAc adalah daya rekat yang cukup kuat dan mudah digunakan. Namun, kelemahannya adalah kurang tahan air dan terkena sinar matahari langsung.
  • Lem Poliuretan: Lem poliuretan atau PU adalah jenis lem HPL yang paling kuat dan tahan lama. Kelebihan lem PU adalah tahan air dan dapat bertahan lama dalam kondisi yang lembap. Namun, lem ini memerlukan waktu yang lebih lama untuk mengering dan lebih sulit untuk dikerjakan.
  • Lem Epoxy: Lem epoxy juga sering digunakan untuk aplikasi HPL. Lem ini tahan air dan kuat, namun memerlukan pengeringan yang lebih lama dibandingkan dengan jenis lem lainnya. Selain itu, lem epoxy dapat berubah warna atau kuning akibat sinar matahari langsung, sehingga sebaiknya digunakan pada proyek yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  • Lem Solvent: Lem solvent atau lem pelarut biasanya digunakan dalam aplikasi industri. Lem ini memiliki daya rekat yang sangat kuat, namun dapat menimbulkan gas beracun dan berbahaya jika tidak digunakan dengan benar. Lem solvent sebaiknya hanya digunakan oleh para profesional yang memiliki pengalaman dalam aplikasi HPL.
Lihat Juga :  Info Harga Besi Hollow 4×4 per Batang Terbaru Mei 2024

Itulah beberapa jenis lem HPL yang umum digunakan dalam proyek mebel, lantai, dan dinding. Pilihlah jenis lem yang sesuai dengan kebutuhan dan keterampilan Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Merek-merek Lem HPL

Merek-merek Lem HPL

Lem HPL, atau High Pressure Laminate, menjadi salah satu material yang banyak digunakan dalam industri furnitur dan desain interior. Material ini biasanya digunakan sebagai pelapis pada permukaan kayu atau material lainnya, sehingga memberikan tampilan yang estetik dan juga meningkatkan daya tahan permukaan.

Banyak merek lem HPL yang tersedia di pasaran, dan masing-masing merek memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Berikut adalah beberapa merek lem HPL yang populer di Indonesia:

  • Bison: Merek lem HPL Bison memiliki banyak pilihan produk, seperti Bison Wood Glue, Bison Contact Adhesive, dan Bison Panel Adhesive. Produk-produk ini cukup terkenal di Indonesia dan digunakan oleh banyak orang untuk keperluan mebel dan desain interior.
  • Sika: Merek Sika juga memiliki produk lem HPL yang cukup populer di Indonesia, seperti SikaBond dan SikaForce. Produk-produk ini juga memiliki keunggulan dalam kekuatan rekatannya dan daya tahan yang baik.
  • Kian: Merek Kian juga cukup terkenal di Indonesia sebagai produsen lem HPL. Produk Kian memiliki kekuatan rekat yang cukup baik, sehingga cocok untuk digunakan pada permukaan yang banyak terkena gesekan dan goresan.
  • Wacker: Wacker juga menjadi salah satu merek lem HPL yang cukup populer di Indonesia. Produk-produk Wacker memiliki kekuatan rekat yang baik dan juga tahan terhadap air, sehingga cocok untuk digunakan pada permukaan yang banyak terkena paparan air.
  • Elephant: Merek lem HPL Elephant juga cukup dikenal di Indonesia. Produk Elephant memiliki kekuatan rekat yang cukup baik dan juga tahan terhadap air, sehingga cocok untuk digunakan pada permukaan yang banyak terkena paparan air.

Itulah beberapa merek lem HPL yang populer di Indonesia. Meskipun setiap merek memiliki keunggulan dan kelemahan, namun pada dasarnya semua merek tersebut dapat digunakan untuk keperluan mebel dan desain interior dengan hasil yang memuaskan. Namun, pastikan untuk selalu memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Lem HPL

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Lem HPL

Lem HPL merupakan bahan perekat yang sangat penting dalam proses pembuatan furniture atau interior rumah. Namun, harga lem HPL bisa sangat bervariasi tergantung pada beberapa faktor tertentu. Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi harga lem HPL.

  • Merek: Merek lem HPL yang terkenal dan sudah terbukti kualitasnya biasanya akan dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan merek lainnya. Hal ini wajar, mengingat merek yang terkenal biasanya telah memiliki reputasi yang baik di pasaran.
  • Jenis Lem: Ada beberapa jenis lem HPL yang dijual di pasaran, seperti lem cair, lem stick, dan lem semprot. Masing-masing jenis lem memiliki kelebihan dan kekurangan, serta harganya juga berbeda-beda. Lem cair biasanya dijual dengan harga lebih tinggi karena kualitasnya yang lebih baik.
  • Kemasan: Harga lem HPL juga dipengaruhi oleh kemasan yang digunakan. Lem HPL dalam kemasan yang lebih besar biasanya akan dijual dengan harga yang lebih murah per satuan. Namun, jika Anda hanya membutuhkan sedikit lem HPL, maka lebih baik membeli kemasan yang lebih kecil agar tidak mengalami pemborosan.
  • Kualitas: Kualitas lem HPL juga merupakan faktor yang mempengaruhi harga. Lem HPL dengan kualitas yang lebih baik akan dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan lem HPL yang kualitasnya standar.
  • Jumlah Pembelian: Jumlah pembelian juga bisa mempengaruhi harga lem HPL. Semakin banyak Anda membeli, semakin besar pula potensi diskon yang bisa didapatkan. Jadi, jika Anda membutuhkan lem HPL dalam jumlah yang cukup besar, lebih baik membeli dalam jumlah yang lebih banyak agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah.
  • Lokasi Penjualan: Harga lem HPL juga bisa bervariasi tergantung dari lokasi penjualan. Di beberapa daerah, harga lem HPL bisa lebih murah dibandingkan dengan daerah lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan survey harga di beberapa tempat sebelum memutuskan untuk membeli lem HPL.
Lihat Juga :  Harga ACP (Aluminium Composite Panel) per Lembar 2024

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi harga lem HPL. Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengecek kualitas dan jenis lem HPL yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, pastikan juga untuk memilih lokasi penjualan yang terpercaya dan memberikan harga yang kompetitif.

Harga Lem HPL Semua Merk Terbaru

Harga Lem HPL Semua Merk Terbaru

Sebelumnya, kita telah membahas tentang jenis-jenis dan merek-merek lem HPL. Namun, satu hal yang belum kita bahas adalah harga dari lem HPL tersebut. Harga adalah salah satu faktor penting dalam memilih lem HPL yang tepat untuk proyek Anda. Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas tabel harga lem HPL dari semua merek terbaru yang ada di pasaran.

Berikut adalah tabel harga lem HPL dari berbagai merek terbaru yang tersedia di pasaran.

Merk/Varian Lem HPLHarga Terbaru 2023
Lem HPL Fox Biru Yunior Kaleng 70 grRp7.300
Lem HPL Presto DN 600 grRp30.000
Lem HPL Eha-Bond 1 kgRp41.000
Lem HPL Fox Kuning 500 grRp40.000
Lem HPL Fox Super D3 500 grRp30.000
Lem HPL CronaOye 123 HPL Kuning 600 grRp56.570
Lem HPL Aica Aibon 601 Kaleng 700 grRp69.999
Lem HPL Crona Wow 600 grRp67.500
Lem HPL Crona Wow Decosheet 600 grRp67.500
Lem HPL Presto PU 650 grRp77.500
Lem HPL Qbond HQ 112 D GalonRp110.000
Lem HPL Fox Kuning 168 2,5 kgRp142.500
Lem HPL Segitiga KuningRp144.900
Lem HPL Rajawali Power 2,5 kgRp175.000
Lem HPL Fox Prima-D 168 Kuning Merah 2,5 kgRp173.160
Lem HPL Presto Interior 2,5 kgRp165.000
Lem HPL Crona Wow 4 kgRp245.000
Lem HPL 234 Serba Guna 10 kgRp369.999
Lem HPL Aica Aibon 12 9,5 kgRp415.000
Lem HPL Fox 168 Kuning 10 kgRp460.164
Lem HPL Crona Wow 15 kgRp876.000
Lihat Juga :  Harga HPL Aica per Lembar Terbaru Mei 2024

Harga lem HPL berbeda-beda tergantung pada merek, kualitas, dan kemasan yang dipilih. Harga yang tertera di tabel di atas hanya sebagai referensi. Namun, dari tabel tersebut kita dapat melihat bahwa harga lem HPL dari merek Crona Wow adalah yang paling mahal, dengan harga berkisar antara 876.000 rupiah per 15 kg, sedangkan merek Fox Biru Yunior memiliki harga paling terjangkau, dengan kisaran harga antara 7.300 rupiah per Kaleng 70 gr.

Namun, jangan hanya memilih lem HPL berdasarkan harga saja. Pastikan Anda memilih lem HPL yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga memiliki kualitas yang baik. Selain itu, pastikan Anda membeli dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik untuk memastikan Anda mendapatkan produk yang asli dan berkualitas.

Berdasarkan penjelasan yang telah dijabarkan di artikel ini, dapat disimpulkan bahwa harga lem HPL dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti jenis lem, merek, ukuran kemasan, serta tempat pembelian. Meskipun demikian, dengan adanya tabel harga lem HPL dari berbagai merek terbaru yang disediakan, diharapkan pembaca dapat membandingkan dan memilih produk lem HPL yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Perlu diingat bahwa memilih lem HPL berkualitas dengan harga terjangkau dapat memberikan hasil yang lebih baik dan tahan lama pada permukaan yang dilapisi dengan HPL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×