Harga Lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp) & LED Terbaru Mei 2024

Harga Lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp) & LED Terkini – Penerangan yang tepat adalah aspek penting dalam menghadirkan kenyamanan dan fungsionalitas dalam berbagai lingkungan, baik itu di rumah, kantor, atau pabrik. Kualitas pencahayaan tidak hanya memengaruhi produktivitas, tetapi juga berdampak pada efisiensi energi dan kenyamanan penghuni atau pengguna ruangan. Oleh karena itu, dalam memilih lampu yang sesuai, perlu untuk memahami dengan baik kebutuhan penerangan yang dibutuhkan.

Harga Lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp) & LED Terbaru September 2023

Apabila Anda tengah mencari solusi penerangan untuk area perkantoran yang luas atau sedang merencanakan pencahayaan di rumah terdapat berbagai tipe pilihan lampu. Misalnya saja lampu TL dan LED. Lampu TL dan LED adalah dua teknologi penerangan yang berbeda, masing-masing dengan kelebihan dan karakteristiknya sendiri. Philips, sebagai salah satu merk terkemuka dalam industri pencahayaan, menawarkan berbagai pilihan lampu TL dan LED dengan berbagai daya, termasuk yang berkekuatan 18 Watt. Dalam artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp) dan LED, serta mengetahui informasi terbaru tentang harga-harganya. Pilihlah dengan bijak, karena pemilihan lampu yang tepat akan membawa manfaat besar bagi Anda.

Deskripsi Lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp)

Deskripsi Lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp)

Lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp) adalah salah satu varian lampu penerangan yang telah mendapatkan kepercayaan konsumen selama bertahun-tahun.

  • Bentuk Tabung yang Khas: Salah satu ciri khas lampu TL Philips 18 Watt adalah bentuknya yang berupa tabung panjang. Tabung ini biasanya tersedia dalam berbagai panjang, tergantung pada kebutuhan dan aplikasi penggunaan. Desain tabung ini memungkinkan penyebaran cahaya yang merata, membuatnya cocok untuk banyak situasi, termasuk penerangan di dalam ruangan atau sebagai bagian dari sistem pencahayaan industri.
  • Teknologi Fluorescent: Lampu Philips 18 Watt TL menggunakan teknologi fluorescent dalam proses pencahayaannya. Dalam tabung lampu ini, terdapat kawat pijar di kedua ujungnya yang disebut elektroda. Tabung tersebut diisi dengan gas argon bertekanan rendah dan merkuri. Tabung lampu yang terbuat dari kaca khusus juga dilapisi dengan fosfor. Ketika aliran listrik mengalir melalui lampu ini, elektroda menjadi panas dan menyebabkan elektron berpindah tempat dari satu ujung ke ujung lainnya.
  • Cahaya yang Dihasilkan: Energi listrik yang mengalir ini menyebabkan merkuri dalam bentuk cairan berubah menjadi gas. Ketika elektron berpindah, mereka akan bertabrakan dengan atom merkuri, dan ini akan meningkatkan energi elektron ke level yang lebih tinggi. Akhirnya, saat elektron kembali ke level normal, cahaya dipancarkan. Hasilnya adalah cahaya yang terang dan merata, yang seringkali diperlukan dalam berbagai lingkungan.
Lihat Juga :  Harga Fitting Lampu Gantung Outdoor Terbaru Mei 2024

Lampu Philips 18 Watt TL tersedia dalam berbagai pilihan warna cahaya, termasuk cool daylight, incandescent white, warm white, dengan indeks sesuaian warna (CRI) mencapai 83. Selain itu, lampu ini biasanya menggunakan kap atau fitting lampu dengan tipe G13. Masa pakai lampu ini cukup lama, mencapai 15.000 jam, menjadikannya pilihan yang ekonomis dalam jangka panjang.

Deskripsi Lampu LED Philips

Deskripsi Lampu LED Philips

Lampu LED Philips adalah salah satu pilihan penerangan modern yang semakin populer. Dikenal dengan teknologi Light Emitting Diode (LED), lampu ini memberikan berbagai keunggulan yang meliputi efisiensi energi, masa pakai yang panjang, dan kualitas pencahayaan yang superior. Mari kita jelajahi lebih dalam mengenai karakteristik dan keunggulan lampu LED Philips.

  • Teknologi Light Emitting Diode (LED): Lampu LED Philips menggunakan teknologi Light Emitting Diode (LED) sebagai pemancar cahaya utama. LED adalah semikonduktor yang dapat menghasilkan cahaya ketika arus listrik mengalir melalui mereka. Keuntungan utama dari LED adalah bahwa mereka menghasilkan cahaya tanpa panas berlebih, yang berarti energi yang dikonsumsi sebagian besar diubah menjadi cahaya, bukan panas. Hal ini membuat LED jauh lebih efisien dalam penggunaan energi dibandingkan dengan lampu tradisional.
  • Hemat Energi: Salah satu keunggulan utama lampu LED adalah kemampuannya untuk menghemat energi secara signifikan. Dibandingkan dengan lampu TL neon atau fluorescent, lampuLED mengonsumsi listrik lebih sedikit. Ini dapat mengurangi biaya energi dan dampak lingkungan.
  • Tidak Memerlukan Starter dan Ballast: Lampu LED tidak memerlukan komponen seperti starter dan ballast yang biasanya diperlukan oleh lampu TL neon. Ini mengurangi kompleksitas pemasangan dan mengurangi konsumsi listrik yang tidak perlu. Starter dan ballast seringkali mengonsumsi lebih banyak energi daripada yang dihemat oleh lampu TL LED.
  • Cahaya Lebih Terang: Lampu LED Philips, termasuk yang berkekuatan 18 Watt, seringkali menghasilkan cahaya yang lebih terang dibandingkan dengan lampu tradisional dengan daya yang setara. Sebagai contoh, lampu LED 18 Watt diklaim setara dengan cahaya dari lampu 130 Watt. Ini berarti Anda dapat mencapai pencahayaan yang lebih baik dengan daya yang lebih rendah.
  • Masa Pakai Lebih Lama: Lampu LED umumnya memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan dengan bohlam pijar biasa. Hal ini berarti Anda tidak perlu sering-sering menggantinya, yang dapat menghemat biaya jangka panjang.
Lihat Juga :  Harga Lampu LED PHILIPS 5, 7, 10, 13 Watt Mei 2024

Harga Lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp) & LED

Ketika mempertimbangkan untuk membeli lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp) & LED, salah satu faktor yang penting adalah harganya. Harga lampu ini dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis varian dan tempat pembelian. Berikut adalah rincian harga beberapa varian lampu Philips 18 Watt TL & LED:

Tipe LampuHarga
Philips LED 18 Watt putihRp225.000 – Rp273.000
Philips Neon 18 Watt TLRp23.000
Philips LED Tube 8 WattRp34.700 – Rp39.900
Philips LED Tube 16 WattRp106.950

Dalam pencarian harga lampu Philips 18 Watt TL, informasi di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko peralatan elektronik. Penting untuk diingat bahwa harga lampu Philips 18 Watt TL & LED ini adalah informasi yang kami sajikan saat artikel ini ditulis. Harga dapat berubah seiring waktu dan dapat bervariasi antara toko-toko atau pengecer yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli, disarankan untuk melakukan penelitian harga terbaru dan membandingkan penawaran dari berbagai sumber untuk mendapatkan penawaran terbaik sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Perbandingan Lampu Philips 18 Watt TL & LED

Dalam memilih pencahayaan yang tepat untuk berbagai keperluan, perbandingan antara lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp) dan LED adalah langkah penting. Kedua jenis lampu ini memiliki karakteristik yang berbeda dan menguntungkan dalam berbagai situasi. Di bawah ini, kita akan membandingkan keunggulan dan kekurangan dari lampu Philips 18 Watt TL dan LED untuk membantu Anda dalam pengambilan keputusan yang tepat.

Keunggulan Lampu Philips 18 Watt TL (Tube Lamp)

  • Harga Terjangkau: Salah satu keunggulan utama lampu TL adalah harganya yang seringkali lebih terjangkau dibandingkan dengan lampu LED. Ini membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis, terutama dalam pengaturan yang memerlukan banyak lampu.
  • Penyebaran Cahaya Merata: Lampu Philips 18 Watt TL, dengan desain tabungnya yang khas, memberikan penyebaran cahaya merata. Ini membuatnya cocok untuk penerangan yang memerlukan distribusi cahaya yang seimbang, seperti dalam ruangan kantor atau industri.
  • Warna Cahaya yang Variatif: Lampu TL hadir dalam berbagai pilihan warna cahaya, termasuk cool daylight, incandescent white, dan warm white. Ini memungkinkan Anda untuk memilih warna cahaya yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Lihat Juga :  Harga Fitting Lampu Gantung Outdoor Terbaru Mei 2024

Keunggulan Lampu LED Philips 18 Watt

  • Hemat Energi: Salah satu kelebihan terbesar lampu LED Philips adalah efisiensi energinya yang tinggi. Lampu LED menghasilkan cahaya dengan lebih sedikit konsumsi energi daripada lampu TL. Ini dapat mengurangi biaya energi jangka panjang dan membantu mengurangi dampak lingkungan.
  • Umur Panjang: Lampu LED memiliki masa pakai yang jauh lebih lama daripada lampu TL. Mereka dapat bertahan hingga puluhan ribu jam sebelum perlu diganti, sementara lampu TL biasanya memiliki masa pakai yang lebih pendek.
  • Tidak Memerlukan Starter dan Ballast: Lampu LED tidak memerlukan komponen tambahan seperti starter dan ballast yang diperlukan oleh lampu TL. Hal ini mengurangi kompleksitas pemasangan dan menghemat energi.
  • Cahaya Lebih Terang dengan Daya Rendah: Lampu LED Philips 18 Watt seringkali menghasilkan cahaya yang lebih terang dibandingkan dengan lampu TL dengan daya yang setara. Ini berarti Anda dapat mencapai tingkat pencahayaan yang sama atau lebih baik dengan penggunaan energi yang lebih rendah.
  • Tidak Mengandung Merkuri: Lampu LED tidak mengandung merkuri, yang merupakan komponen utama dalam lampu TL. Hal ini membuat lampu LED lebih ramah lingkungan dan tidak menghasilkan limbah beracun ketika dibuang.

Pemilihan antara lampu Philips 18 Watt TL dan LED akan tergantung pada kebutuhan dan prioritas Anda. Jika Anda mengutamakan efisiensi energi, umur panjang, dan kualitas pencahayaan yang superior, maka lampu LED mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda memiliki anggaran terbatas dan membutuhkan pencahayaan yang merata dengan harga yang terjangkau, lampu TL masih menjadi opsi yang baik.

Dengan pemilihan lampu yang bijak, Anda dapat menciptakan lingkungan yang nyaman, efisien, dan berkelanjutan untuk rumah, kantor, atau tempat kerja Anda. Semoga artikel ini telah memberikan panduan yang berguna dalam membantu Anda membuat keputusan yang tepat mengenai pencahayaan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×