Daftar Harga Pintu Aluminium Sesuai Model Terbaru 2022

Harga Pintu Aluminium Sesuai Model Terbaru – Pintu Aluminium merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah rumah ataupun bangunan jenis lainnya karena difungsikan sebagai akses keluar masuk. Bahan pembuatan pintu sendiri memang sangat beragam, mulai dari kayu, besi, plastik dan aluminium. Biasanya, bahan dasar pembuatan pintu ini menjadi salah satu penentu harga dan kualitas.

Seiring dengan berjalannya waktu, jenis pintu yang terbuat dari bahan selain kayu mulai dilirik. Selain harganya lebih murah, hal ini juga bisa dijadikan salah satu upaya untuk mengurangi pengambilan sumber daya hutan berupa kayu. Pintu aluminium sendiri yang ditemukan di pasaran terdiri atas berbagai model harga dan merk. Berikut akan dijelaskan lebih rinci mengenai ketiga aspek tersebut.

Pintu Aluminium Geser atau Sliding

Pintu Aluminium Geser

Salah satu model pintu aluminium yang banyak ditemukan di pasaran adalah model pintu aluminium geser atau sliding. Model pintu aluminium geser ini hemat ruangan karena pintu tidak perlu dibuka ke arah dalam atau ke arah luar melainkan ke arah samping. Untuk harga sendiri biasanya cukup bervariasi tergantung dengan ukuran dan juga kualitas.

Salah satu yang direkomendasikan adalah pintu aluminium geser merk Lucaso. Meskipun harganya terbilang lebih mahal daripada merek-merek lainnya, kualitas yang ditawarkan juga sebanding. Untuk pintu sliding standar dengan ukuran kusen 80 x 215 cm dijual dengan harga sekitar 1,8 juta rupiah, sementara untuk pintu Sliding Lucaso 1000 dengan ukuran kusen 90 x 215 cm dijual dengan harga sekitar 5,5 juta rupiah daun pintu sliding Lucaso 10000 urat kayu dengan ukuran kusen 90 x 215 cm dijual dengan harga sekitar 6,8 juta rupiah.

Pintu Aluminium Lipat

Pintu Aluminium Lipat

Selanjutnya ada pintu aluminium lipat yang tidak recommended untuk menghemat ruangan. Selain dapat menghemat ruangan, pintu aluminium model yang satu ini juga Tengah naik daun. Meskipun memiliki harga yang terbilang tinggi dibandingkan pintu aluminium lainnya, hasil yang didapatkan biasanya akan sepadan. Biasanya harga yang lebih tinggi ini dikarenakan produk dapat dicustom dan dikerjakan langsung oleh pengrajin aluminium. Biasanya harganya akan berbeda tergantung ukuran kusen dan jumlah lipatan daun pintu untuk pintu lipat 4 daun pintu ditambah kaca dengan ukuran kusen 284 x 239 dijual dengan harga sekitar 15 juta rupiah dan untuk pintu lipat 1 daun pintu ditambah kaca dengan ukuran 70 x 220 cm dijual dengan harga sekitar 3,5 juta rupiah.

Pintu Aluminium Spandrel

Pintu Aluminium Spandrel

Pintu aluminium model sprandel ini sudah cukup familiar untuk dilihat. Biasanya model sprandel ini dibuka tutup seperti pintu pada umumnya. Untuk harga cukup bervariasi tergantung dengan jenis aluminium yang digunakan. Semakin tinggi kualitas aluminium yang digunakan maka harga pintu yang ditawarkan juga akan semakin tinggi. Kualitas ini biasanya bisa dilihat dari ketebalan dan aspek-aspek lainnya.

Pintu aluminium model sprandel ini bisa ditemukan dalam 2 tipe yaitu single atau double. Untuk penggunaannya sendiri bisa untuk pintu depan rumah maupun pintu kamar mandi. Untuk pintu spandrel aluminium aluminium double dengan ukuran kusen 80 x 200cm dibanderol dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah, pintu spandrel aluminium single dengan ukuran 70 x 220 cm dibandrol sekitar 1,2 juta rupiah daun pintu spandrel double aluminium tebal dengan ukuran 80 x 200 cm dibandrol sekitar 2,5 juta rupiah.

Pintu Aluminium Kamar Mandi

Pintu Aluminium Kamar Mandi

Penggunaan pintu aluminium bisa ditemukan pada kamar mandi. Saat ini, ada banyak merk pintu aluminium kamar mandi yang ditawarkan di pasaran. Semua tergantung pada tipe. Salah satu merek yang cukup direkomendasikan adalah pintu Alumix dengan ukuran kusen 70  x 200 cm yang dibanderol dengan harga sekitar Rp.900 ribu an.

Merek yang satu ini memang menyediakan bermacam-macam model pintu dengan desain yang cukup menarik dengan harga yang relatif terjangkau. Tentu bisa menjadi pilihan bagi yang menginginkan harga terjangkau namun tetap dengan desain yang mumpuni.

Pintu Aluminium Kaca Minimalis

Pintu Aluminium Kaca Minimalis

Pintu aluminium kaca minimalis ini bisa digunakan sebagai pintu utama maupun pintu kamar mandi. Biasanya produk yang ada di pasaran cukup bervariasi sehingga banyak pilihan. Salah satu merek yang cukup terjangkau dari segi harga yaitu filtra ataupun Joyco. Merek Ini dibanderol dengan harga antara 700 hingga 800 ribuan. Apabila berbicara tentang kualitas memang cukup bervariasi. Hal terpenting adalah memperhatikan ketebalan aluminium yang melekat pada pintu. Sisi lain yang juga tidak kalah penting adalah memperhatikan presisi dari desain kusen.

Beberapa contoh tipe dan harga dari pintu aluminium kaca minimalis ini yaitu filtra 1/2 kaca putih dengan ukuran kusen 70 x 200 cm dibanderol dengan harga sekitar 700ribuan, Alphamax Max 7A-KKT dengan ukuran kusen 80 x 200cm dibanderol dengan harga sekitar 3,3 juta rupiah, Jayco Gold dengan ukuran kusen 70 x 200cm dibanderol dengan harga sekitar 850 ribuan dan Jayco Kaca 1/2 putih dengan ukuran kusen 70 x 200 cm dibanderol dengan harga sekitar 875 ribuan.

Harga Pintu Aluminium Sesuai Merek Terbaru

Harga Pintu Aluminium

Harga pintu aluminium dari berbagai merk juga bervariasi, beberapa di antaranya bisa di lihat di bawah ini.

  • Pintu Aluminium Merk Alexindo

Salah satu merk pintu aluminium yang bisa ditemukan di pasaran adalah Alexindo. Dari segi harga, merk pintu aluminium ini masih berada di bawah merk Alaska dan YKK. Warna yang ditawarkan oleh merek ini terbilang standar yakni hitam, coklat dan juga silver. Tinggal disesuaikan dengan tema maupun konsep bangunan yang ada. Biasanya dimensi dari pintu aluminium merk Alexindo ini terbagi atas beberapa diantaranya dimensi 4 inci dan 3 inci dengan ketebalan 1 hingga 2 mm. Tinggal di sesuaikan saja dengan budget yang dimiliki.

Untuk harganya sendiri, ukuran 3 inci berwarna silver dihargai sekitar 55 ribu rupiah per meter, untuk warna coklat dibanderol dengan harga sekitar 75 ribu rupiah per meter dan untuk warna hitam dibanderol dengan harga sekitar 75 ribu rupiah per meter. Sementara itu untuk ukuran kerangka 4 inci berwarna silver dibanderol dengan harga sekitar 75 ribu rupiah per meter dan warna hitam dan coklat dibanderol dengan harga sekitar 85 ribu rupiah per meter.

  • Pintu Aluminium Merk Superex

Pintu aluminium merk Superex ini memiliki harga di bawah merk YKK. Warna-warni tawarkan cukup standar yaitu hitam coklat dan silver yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Sementara itu untuk dimensi dan ukuran produknya sendiri terdiri atas ukuran 4 inci dan 3 inci. Untuk ketebalan sekitar 1 hingga 2 mm.

Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi tergantung pada ukuran dan warna. Pintu aluminium merk Superex ukuran 3 inci berwarna silver dibanderol dengan harga sekitar 90 ribu rupiah per meter. Sementara itu untuk warna coklat dan hitam dibandrol dengan harga sekitar 100 ribu rupiah per meter. Sedangkan untuk ukuran 4 inci dengan warna silver dibanderol dengan harga sekitar 100 ribu rupiah per meter dan untuk warna coklat dan hitam dibanderol dengan harga sekitar 110 ribu rupiah per meter.

  • Pintu Aluminium Merk Alaska

Pintu aluminium merk Alaska ini memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan merk pintu aluminium YKK. Biasanya ada berbagai tipe pintu yang ditawarkan diantaranya adalah pintu geser atau sliding, pintu swing dan pintu lipat, baik itu untuk perkantoran maupun rumah. Dimensi dari pintu Alaska juga cukup bervariasi, di mana terdapat ukuran ketebalan 4 mm dan 3 mm serta ukuran inci 3 dan 4 inci. Untuk harga pintu aluminium merk Alaska 3 inchi dijual sekitar 200 ribu rupiah per meter dan untuk ukuran 4 inchi dijual dengan harga sekitar 270 ribu rupiah per meter.

  • Pintu aluminium YKK

Apabila dibandingkan dengan merek merek lainnya, maka bisa dikatakan bahwa merek YKK ini memimpin untuk segi harga tertinggi di kelasnya. Ada berbagai jenis pintu yang ditawarkan dari merek YKK ini yaitu sliding atau geser, swing dan juga pintu lipat. Warna-warna yang ditawarkan cukup standar yaitu hitam, coklat dan juga silver. Ketebalan dari pintu aluminium bisa mencapai 1,3 mm dan juga 1,4mm.

Biasanya sudah terpasang dengan engsel dan juga handle. Untuk harga sendiri pintu aluminium YKK berukuran 3 inchi warna silver putih dan juga coklat dibanderol dengan harga sekitar 170 ribu rupiah per meter dan untuk warna kayu berukuran 3 inchi dibandrol dengan harga 235 ribu rupiah per meter. Sementara itu untuk ukuran 4 inchi warna silver coklat dan putih dibanderol dengan harga sekitar 280 ribu rupiah per meter, Sedangkan untuk warna urat kayu dibanderol dengan harga sekitar 320 ribu rupiah per meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: