Harga Bika Ambon Holland Bakery Terbaru Desember 2022

Harga Bika Ambon Holland Bakery Terbaru – Kebanyakan dari kalian pasti suka dengan makanan-makanan yang manis. Banyak sekali makanan manis dengan berbagai jenis yang ada di Indonesia, dan salah satunya yaitu Bika Ambon. Untuk bisa mendapatkan makanan Bika Ambon ini cukup mudah,anda bisa datang ke toko roti terdekat seperti Holland Bakery. Menu Bika Ambon di Holland Bakery ini di kemas dalam berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga ada yang satu loyang utuh. Untuk Harga Bika Ambon Holland Bakery ini juga beragam tergantung dari ukuran dan varin nya.

Harga Bika Ambon Holland Bakery Terbaru

Bika Ambon ini sendiri meruapakan kue nusantara yang berasal dari medan. Kue ini sangat populer di Medan dan menjadi produk unggulan dan di oleh secara tradisional. Adapun yang membedakan Bika Ambon dengan beberapa roti lainnya yaitu pada tekstir rotinya yang memiliki banyak Lubang. Lubang pada Bika Ambon ini hampir mirip seperti sarang tawon, terlihat saat kue ini dipotong.

Sekarang ini kue Bika Ambon untuk resepnya yang tradisional sudah di kembangkan dengan menggunakan bahan-bahan yang bagus dan berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, agar kue bika ambon bisa di nikmati oleh semua kalangan, maka nika ambon ini juga memperhatikan soal kehalanan produk. Sehingga resep bika ambol yang pada awalnya menggunakan tuak, sekarang di ubah tanpa tuak tanpa harus merubah rasanya.

Cara Membuat Bika Ambon

Cara Membuat Bika Ambon

Buat kalian yang punya banyak waktu dan ingin mencoba membuat Bika Ambon ini di rumah. Bisa mencoba resep terbaru Bika Ambon yang halal yaitu tanpa Tuak. Untuk cara pembuatanya juga cukup mudah dan membutuhkan bahan-bahan yang sangat mudah di temukan. Berikut vara membuat Bika Ambon modern yang bisa anda simak dibawah ini:

  1. Siapkan beberapa bahan seperti 1 sendok teh ragi instan yang masih aktif, 1 sendok teh gula pasir, 50 ml air hangat, 250 ml santan, 2 lembar daun pandan, 5 lembar daun jeruk, bubuk kunyit atau pewarna kuning secukupnya, 1 batang serai, 100 gr tepung tapioka, 50 gr tepung terigu, 100 gr gula pasir, sejumput garam, 2 butir telur, dan 1 sendok makan margarin cair.
  2. Kemudian siapkan panci dan campurkan bahan santan yang terdiri dari 250 ml santan, 2 lembar daun pandan, 5 lembar daun jeruk, bubuk kunyit atau pewarna kuning secukupnya, dan satu batang serai. Rebus dengan api sedang. Setelah mendidih, biarkan hingga suhu santan turun dan saring ke dalam wadah plastik atau gelas.
  3. Sambil menunggu suhu santan dingin, Anda bisa mulai membuat bahan biang yang terdiri dari 1 sendok teh ragi instan yang masih aktif, 1 sendok teh gula pasir, dan 50 ml air hangat. Siapkan gelas atau mangkuk kecil dan tuang semua bahan biang. Kemudain aduk menggunakan sendok kayu atau sendok stainless secara perlahan dan konstan. Setelah semua bahan tercampur rata, diamkan bahan biang selama 15 menit.
  4. Lalu siapkan wadah plastik berukuran sedang dan tuang tepung tapioka, tepung terigu, gula, dan garam. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan tambahkan santan sebanyak 100 ml atau setengah porsi. Aduk semua bahan hingga mengental dan tambahkan telur serta tuang semua santan yang tersisa. Sambil diaduk, tuang margarin sedikit demi sedikit hingga adonan agak cair.
  5. Adonan yang sudah jadi harus difermentasikan dulu, yaitu dengan cara ditutup menggunakan plastik wrap atau serbet bersih selama 1 jam. Adonan yang sudah set bisa langsung dicetak pada cetakan bika Ambon. Bakar adonan dengan api kecil selama kurang lebih 10 menit atau hingga matang. Bika Ambon yang sudah makan bisa langsung disajikan.

Hal yang perlu di perhatikan saat membuat bika ambon ini yaitu saat merebus santan jangan terlelu sering mengaduknya. Hal ini bisa membuat santan ini pecah dan dapat membuat rasa dari bika ambon ini kurang sedap dan wangi. membuat bika ambon ala rumahan ini terbilang mudah, namun jika kalian tidak punya banyak waktu. Bisa membeli Bika Ambon ini di Holland Bakery. Harga Bika Ambon Holland Bakery Terbaru ini juga sangat terjangkau.

Harga Bika Ambon Holland Bakery

Harga Bika Ambon Holland Bakery

Bika Ambon di Holland Bakery ini tersedia dalam berbagai ukuran dan juga bervariasi. Untuk Harga Bika Ambon Holland Bakery ini juga beragam tergantung dari ukuran dan variasi yang dipilih. Namun Harga Bika Ambon Holland Bakery ini masih terbilang sangat terjangaku dan juga murah. Berikut Harga Bika Ambon Holland Bakery terbaru yang bisa anda lihat dibawah ini.

Jenis Bika Ambon Holland BakeryHarga
Bika Ambon PotongRp 5.700
Bika Ambon CupRp 7.500
Bika Ambon UtuhRp 112.200

Harga Kue Basah Holland Bakery

Selain Bika Ambon di Holland Bakery ini juga tersedia berbagai kue basah dengan banyak varian. Untuk Harga Kue Basah Holland Bakery ini juga cukup murah dan terjangkau. Berikut informasi Harga Kue Basah Holland Bakery terbaru yang bisa anda lihat dibawah ini.

Varian Kue Basah Holland BakeryHarga
Kue Ku KetanRp 5.200
Dadar GulungRp 7.500
Kue PepeRp 7.500
Arem-arem (Lontong)Rp 8.100
Lemper IkanRp 8.600
Lemper AyamRp 9.700
Bacang Nasi Ayam ManisRp 19.800

Informasi daftar Harga Bika Ambon Holland Bakery Terbaru di rangkum dan didapatkan langsung dari outlet Holland Bakery terdekat. Informasi Harga Bika Ambon Holland Bakery diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, sesuia dengan kebijakan pihak Holland Bakery.

Informasi lebih lanjut sola harga menu lainnya di Holland Bakery ini juga bisa di dapatkan langsung dari situs resminya. Pemesanan kue Bika Ambon Holland Bakery ini juga bisa di lakukan secara online dengan menggunakan GoFood dan GrabFood.

Demikian informasi yang berkaitan dengan Harga Bika Ambon Holland Bakery Terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info Harga Bika Ambon Holland Bakery Terbaru diatas bisa anda jadikan referensi saat ingin membeli bika ambon din Holland Bakery. Agar bisa mendapatkan kue Bika Ambon yang anda inginkan dengan harga yang lebih murah dan hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: