Harga Cheesecake BreadTalk Terbaru Februari 2023

Harga Cheesecake BreadTalk Terbaru Desember 2022 – Cheesecake adalah salah satu jenis dessert yang cukup populer di Indonesia. Dessert satu ini memiliki kemiripan dengan sponge cake, namun teksturnya lebih lembut. Utamanya, cheesecake terbuat dari keju dan krim keju (cream cheese) yang dicampur dengan bahan lainnya seperti  tepung, telur, dan gula. Terkadang ditambahkan pula sour cream untuk menambah sedikit rasa asam pada cheesecake.

Harga Cheesecake BreadTalk Terbaru Desember 2022

Rupanya, terdapat beragam variasi cheesecake. Bahkan hampir setiap negara memiliki variasi cheesecake. Contohnya, Italian Cheesecake, German Cheesecake, dan American Cheesecake. Semuanya memiliki ciri khasnya masing-masing.

Diantara cheesecake lainnya, American Cheesecake terbilang cukup unik karena memiliki sedikitnya 3 varian lainnya yang terkenal. Yang pertama adalah New York-Style Cheesecake. Cheesecake ini permukaannya lebih matang karena dipanggang pada suhu yang lebih tinggi. Yang kedua adalah Philadelphia-Style Cheesecake. Kue ini memiliki tekstur yang lembut karena menggunakan banyak kuning telur. Untuk yang ketiga, yaitu San Francisco-Style Cheesecake, memiliki tekstur medium yang tidak terlalu berat dan juga tidak terlalu ringan.

Harga Cheesecake BreadTalk Terbaru Desember 2022

Nah, selain American Cheesecake, di Indonesia kini sedang pouler Japanese Cheesecake. Meski serupa, kedua cheesecake ini memiliki perbedaan. Anda yang merupakan penggemar dessert pasti dapat membedakannya. Menurut Pastry Chef Livianca Venaessa, perbedaan kedua cheesecake ini terdapat pada bahan dasar dan cara pembuatannya. Jika American Cheesecake menggunakan krim keju dan gula sebagai bahan utamanya, Japanese cheesecake lebih banyak menggunakan tepung terigu dan putih telur.

Untuk cara pembuatannya, krim keju di American Cheesecake dikocok, sedangkan Japanese Cheesecake, yang dikocok adalah putih telurnya sehingga bisa mengembang seperti bolu. Setelah itu, putih telur yang telah dikocok ditambahkan dengan gula hingga mengembang lalu dicampur ke dalam adonan tepung terigu dan dipanggang hingga matang. Dengan cara ini, tekstur Japanese cheesecake lebih empuk dan berongga seperti spons sehingga disebut juga sebagai cotton cheesecake.

Perbedaan lainnya tereletak pada penggunaan krim keju. Japanese cheesecake menggunakan krim keju hanya sebagai bahan pelengkap sehingga rasa kejunya tak terlalu kuat. Sementara, American cheesecake menggunakan krim keju sebagai bahan utama yang dikocok dengan gula lalu dicampur tepung dan telur. Penggunaan krim keju yang banyak pada American cheesecake membuat teksturnya lebih padat dan mengenyangkan sehingga sering disajikan dalam potongan-potongan kecil.  Selain itu, untuk menambah rasa, American cheesecake sering disajikan dengan potongan buah segar, selai berry, atau remahan cookies. Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan rasa cheesecake yang creamy dan bertekstur padat.

Perbedaan lainnya terletak pada proses pematangannya. American cheesecake dibuat dengan cara dipanggang seperti kue lainnya. Umumnya, cheesecake harus dipanggang pada suhu rendah antara 130⁰C – 140⁰C untuk menjaga teksturnya agar tidak crumbly dan warna yang dihasilkan tidak terlalu kecoklatan. Warna cheesecake yang matang sempurna adalah kuning pucat. Sementara itu, Japanese cheesecake dimasak dengan cara dikukus sehingga teksturnya lebih empuk dan agak kenyal saat disentuh. Dengan cara dikukus, uap panas saat proses pengukusan membuat warna cheesecake menjadi lebih cantik dan merata tanpa titik-titik gosong yang biasanya timbul saat memanggang kue dengan oven.

Jika anda tertarik untuk membeli Cheesecake, salah satu bakery ternama yang menjual dessert ini adalah Breadtalk atau kini sedang proses rebranding menjadi Mako Cake & Bakery. Di Breadtalk tersedia aneka cheesecake, baik American ataupun Japanese Cheesecake. Banyak orang yang telah membeli Cheesecake Breadtalk memberikan ulasan positif mengenai rasanya. Menurut mereka, cheesecake Breadtalk sangat lembut dan rasanya juga lezat. Selain itu, Cheesecake BreadTalk dapat dibilang cukup tahan lama meskipun tidak mengandung bahan pengawet. Rata-rata, kue ini dapat bertahan selama tiga hari jika diletakkan di suhu ruang, dan lebih lama lagi jika dimasukkan ke dalam kulkas.

Harga cheesecake Breadtalk terbilang cukup terjangkau. Untuk variasi cheesecake slice, harganya masih dibawah Rp 20 ribu. Sedangkan untuk whole cake nya masih dibawah Rp 100 ribu. Anda bisa mendapatkan cheesecake inid outlet offline Breadtalk yang umumnya terdapat di pusat perbelanjaan. Anda juga dapat membelinya secara online melalui aplikasi ojol seperti GrabFood atau Gofood.

Harga Cheesecake BreadTalk Terbaru

Harga Cheesecake BreadTalk Terbaru Desember 2022

Tabel dibawah ini merupakan ringksan dari aneka Cheesecake yang tersedia di Breadtalk atau Mako Bakery beserta harga terkini. Harga dibawah dapat berubah sewaktu-waktu bergantung pada kebijakan Breadtalk. Dapat terjadi perbedaan harga dikarenakan faktor-faktor tertentu seperti halnya jika sedang ada diskon.

Aneka Cheese Cake BreadTalkHarga (Rp)
Mini Japanese Cheese CakeRp13.500
Blueberry Cheese Cake sliceRp19.500
Euro Cheese Cake SliceRp17.500
Cheeze RollRp14.000
Cheeze LongRp62.500

Demikian informasi mengenai Harga Cheesecake BreadTalk Terbaru Desember 2022 di kesempatan kali ini. Kami berharap dengan adanya info Harga Cheesecake BreadTalk Terbaru Desember 2022 ini bisa menjadi referensi yang berguna dan terpercaya untuk anda. Kami akan selalu berusaha untuk mengupdate harga-harga diatas jika terjadi perubahan dilain waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: