Kamis, April 4, 2024

Harga Exhaust Fan Dapur Semua Merk Terbaru April 2024

Harga Exhaust Fan Dapur Semua Merk Murah Terbaru – Dapur merupakan salah satu ruangan yang sering terkena asap dan bau-bauan akibat proses memasak. Kondisi ini dapat membuat suasana di dalam rumah menjadi kurang nyaman. Untuk mengatasi masalah tersebut, ventilasi yang baik sangat penting, dan salah satu solusinya adalah dengan menggunakan exhaust fan dapur. Saat ini, exhaust fan dapur telah tersedia dengan berbagai merk dan harga yang beragam, sehingga memudahkan kita dalam memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Harga Exhaust Fan Dapur Semua Merk Terbaru

Exhaust fan dapur memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan kualitas udara di dalam dapur. Fungsi utamanya adalah untuk menghisap dan mengeluarkan udara kotor, asap, dan bau yang dihasilkan selama proses memasak. Dengan adanya exhaust fan, sirkulasi udara di dalam dapur dapat diperbaiki, sehingga udara segar dapat mengalir dengan baik dan membuat dapur terasa lebih nyaman.

Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai harga exhaust fan dapur terbaru dari berbagai merk terkenal. Selain itu, hargacampur.com juga akan membahas tentang jenis-jenis exhaust fan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dapur Anda. Dengan pengetahuan ini, diharapkan pembaca dapat memilih exhaust fan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan dapur mereka.

Fungsi Exhaust Fan Dapur

Exhaust fan dapur merupakan alat yang sangat penting untuk mengatur sirkulasi udara di dalam ruangan, terutama di dapur. Alat ini bekerja dengan cara menghisap udara kotor, asap, dan bau yang dihasilkan saat memasak, lalu membuangnya ke luar rumah. Fungsi utama exhaust fan dapur adalah:

  1. Menghilangkan asap dan bau: Saat memasak, terkadang asap dan bau masakan dapat menyebar ke seluruh ruangan. Exhaust fan dapur akan menghisap asap dan bau tersebut, menjaga udara di dapur tetap segar dan bersih.
  2. Meningkatkan sirkulasi udara: Dapur yang tertutup atau memiliki ventilasi yang buruk dapat membuat udara terasa pengap dan tidak nyaman. Exhaust fan dapur membantu mengatur sirkulasi udara dengan menghisap udara panas dan menggantinya dengan udara segar dari luar.

Jenis Exhaust Fan Dapur

Ada beberapa jenis exhaust fan dapur yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan desain dapur Anda. Berikut adalah beberapa jenis exhaust fan dapur yang umum digunakan:

  1. Ceiling Mounted Exhaust Fan: Exhaust fan ini dipasang di langit-langit dapur dan terhubung dengan saluran pembuangan udara ke luar rumah. Jenis ini sangat efektif dalam mengeluarkan udara panas dan bau saat memasak. Selain itu, penempatannya di langit-langit membuatnya tidak mengganggu ruang di dapur.
  2. Inline Exhaust Fan: Jenis ini dipasang di tengah-tengah saluran udara di dapur. Biasanya digunakan jika tidak memungkinkan memasang exhaust fan di langit-langit secara langsung. Inline exhaust fan membantu mengatur sirkulasi udara di dapur tanpa mengganggu tampilan visual, karena sebagian besar komponennya terletak di dalam saluran udara.
  3. Wall Mounted Exhaust Fan: Exhaust fan ini dipasang di dinding dapur. Udara kotor, bau, dan asap langsung dibuang ke luar rumah tanpa menggunakan saluran khusus. Jenis ini cukup populer karena pemasangannya yang lebih mudah dan tidak memerlukan saluran udara tambahan.
  4. Kitchen Range Hood: Jenis ini sering disebut juga cooker hood. Exhaust fan dapur ini dipasang langsung di atas kompor dan terhubung dengan saluran pembuangan ke luar rumah. Kitchen range hood merupakan jenis exhaust fan yang paling baik dalam hal kinerja dan pemasangan yang lebih kompleks.

Itulah beberapa fungsi dan jenis exhaust fan dapur yang perlu Anda ketahui. Pilihlah jenis exhaust fan yang sesuai dengan kebutuhan dan desain dapur Anda untuk menciptakan lingkungan dapur yang nyaman dan bebas dari asap dan bau yang mengganggu.

Jenis Exhaust Fan Dapur

Harga Exhaust Fan Dapur Semua Merk Terbaru

Berikut ini adalah daftar harga exhaust fan dapur dari berbagai merk terbaru yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli. Harga-harga ini bersifat indikatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada lokasi dan toko tempat Anda membelinya. Namun, daftar ini dapat memberikan gambaran mengenai kisaran harga exhaust fan dapur:

Merk/Tipe Exhaust Fan DapurKisaran Harga (Rp)
IMATSU APC12C2 5″124.600
IMATSU APC15C2 LED 6″126.000
SEKAI Plafon MVF 893166.000
IMATSU APC10K LED 4″163.800
CKE EFT-004177.300
IMATSU APC10F LED 4″199.000
IMATSU ESN-JH 10″203.700
IMATSU EF-BPT10-12F LED 8″217.000
IMATSU ESN-JH 12″241.500
SEKAI CEF 1295 Plafon266.000
MASPION CEF-25 Ceiling Plafon 10″274.000
MASPION MV-200NEX 8″364.000
CKE CD-BPT12-14B4-WH-IMS375.300
MITSUBISHI EX-20SKC5T Wall 8″410.000
CKE BN ESS-B08/1 8″485.600
IMATSU FA10-25 10″603.306
CKE ESN-D16-1 16″810.135
KDK 24CDQN Ceiling815.518
IMATSU FA10-30 12″903.000
Panasonic FV-40AFU Wall 16″949.000
KDK 25-AUFA Wall 10″1.095.000
CKE DBN 18″1.101.600

Daftar harga tersebut di atas merupakan hasil rangkuman dari berbagai sumber, termasuk toko peralatan rumah tangga dan situs jual beli online. Harga exhaust fan dapur dapat berbeda-beda tergantung pada spesifikasi, fitur, dan kualitas yang ditawarkan oleh masing-masing merk. Pastikan Anda melakukan penelitian dan membandingkan harga serta fitur sebelum memutuskan untuk membeli exhaust fan dapur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harap dicatat bahwa harga-harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk mendapatkan informasi harga yang lebih akurat, disarankan untuk menghubungi toko-toko terdekat atau kunjungi situs web resmi produsen exhaust fan dapur tersebut.

Tips Memilih Exhaust Fan Dapur

Tips Memilih Exhaust Fan Dapur

Ketika memilih exhaust fan dapur, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan agar Anda dapat memilih yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih exhaust fan dapur yang ideal:

  1. Ukuran dan Kapasitas: Pertimbangkan ukuran ruangan dapur Anda dan tingkat ventilasi yang dibutuhkan. Pilih exhaust fan dengan ukuran dan kapasitas yang sesuai untuk mengeluarkan asap dan bau dengan efektif. Perhatikan juga daya hisap yang diukur dalam satuan meter kubik per jam (m3/jam). Pastikan exhaust fan memiliki daya hisap yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sirkulasi udara dapur Anda.
  2. Jenis dan Pemasangan: Pilih jenis exhaust fan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dapur Anda. Ada beberapa jenis exhaust fan, seperti ceiling mounted exhaust fan, inline exhaust fan, wall mounted exhaust fan, dan kitchen range hood. Pilih yang sesuai dengan desain dapur Anda dan kemudahan pemasangan.
  3. Fitur Tambahan: Perhatikan fitur tambahan yang ditawarkan oleh exhaust fan dapur. Beberapa fitur yang mungkin Anda pertimbangkan antara lain lampu penerangan, kontrol kecepatan, timer otomatis, dan filter udara. Fitur-fitur ini dapat meningkatkan kenyamanan dan fungsi exhaust fan dapur Anda.
  4. Kualitas dan Merek: Pilih exhaust fan dari merek yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Merek-merek terkenal seperti Panasonic, KDK, atau Maspion umumnya menawarkan produk berkualitas dengan jaminan layanan purna jual yang baik. Meskipun harganya mungkin lebih tinggi, investasi dalam exhaust fan berkualitas dapat memberikan kinerja yang lebih baik dan daya tahan yang lebih lama.
  5. Perhatikan Kebersihan dan Perawatan: Pastikan exhaust fan yang Anda pilih mudah dibersihkan dan dirawat. Pilihlah yang dilengkapi dengan filter udara yang dapat dihapus dan dicuci secara berkala. Hal ini akan membantu menjaga kinerja exhaust fan serta mencegah penumpukan kotoran dan debu yang dapat mengurangi efektivitasnya.
  6. Bandingkan Harga: Terakhir, jangan lupa untuk membandingkan harga exhaust fan dari berbagai toko dan merk yang tersedia. Selalu cari tahu promo atau diskon yang sedang berlangsung agar Anda dapat memperoleh harga yang lebih terjangkau. Namun, ingatlah untuk tidak hanya fokus pada harga semata, tetapi juga perhatikan kualitas dan fitur yang ditawarkan.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memilih exhaust fan dapur yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Pastikan untuk melakukan riset dan membaca ulasan konsumen sebelum memutuskan untuk membeli. Exhaust fan dapur yang baik akan membantu menjaga udara dapur tetap bersih, segar, dan nyaman saat Anda memasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×