Minggu, Maret 3, 2024

Harga Menu Rawon Pak Pangat Wonokromo Terbaru Maret 2024

Harga Menu Rawon Pak Pangat Wonokromo Terbaru – Di tengah gemerlapnya kuliner kota Surabaya, ada satu hidangan yang mampu mengundang selera para penikmat kuliner khas Indonesia, yaitu rawon. Surabaya, yang terkenal sebagai gudangnya berbagai macam kuliner, membanggakan sejumlah kedai rawon yang menghadirkan cita rasa unik dan otentik. Salah satunya adalah Rawon Pak Pangat Wonokromo, sebuah tempat yang tak hanya menyajikan makanan lezat, tetapi juga menjadi bagian dari sejarah dan identitas kuliner Surabaya. Artikel ini akan membawa Anda untuk menjelajahi menu terbaru dan harga yang ditawarkan oleh Rawon Pak Pangat, memanjakan lidah dan mengenalkan Anda pada warisan kuliner yang tak ternilai.

Harga Menu Rawon Pak Pangat Wonokromo

Surabaya, selain menjadi pusat bisnis dan pemerintahan, juga memiliki kekayaan kuliner yang melimpah. Dari pusat perbelanjaan hingga tempat-tempat bersejarah, kota ini memiliki segalanya untuk dinikmati oleh wisatawan. Namun, tak lengkap rasanya bila berkunjung ke Surabaya tanpa mencicipi makanan khasnya, terutama rawon. Rawon Pak Pangat adalah salah satu ikon kuliner Surabaya yang menjadi pusat perhatian bagi para pecinta masakan Indonesia. Kedai ini telah membuktikan diri sebagai tempat yang tak hanya menjaga cita rasa lezat dari masakan ini, tetapi juga sebagai wakil dari kekayaan budaya dan sejarah kuliner kota ini.

Kali ini hargacampur.com akan membawa Anda untuk menjelajahi lebih dalam tentang apa yang membuat Rawon Pak Pangat begitu istimewa. Kami akan mengajak Anda untuk merasakan aroma dan kelezatan yang memikat, sambil memberikan informasi terkait varian menu terbaru serta harga yang ditawarkan oleh tempat ini. Bagi Anda yang gemar menjelajahi kuliner khas Indonesia, terutama rawon, tak ada alasan untuk melewatkan perjalanan kuliner yang memuaskan di Rawon Pak Pangat Wonokromo.

Sejarah dan Keunikan Rawon

Rawon, sebuah hidangan yang tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mengandung sejarah dan identitas yang mendalam. Di tengah hiruk-pikuknya kuliner Indonesia, rawon adalah salah satu sajian yang mampu mengangkat kekayaan budaya dan cita rasa tradisional. Seiring dengan keunikan rasanya, rawon juga menyimpan kisah panjang yang merentang sepanjang masa.

Rawon, kata yang mungkin telah menjadi akrab di telinga pecinta kuliner, memiliki akar sejarah yang dalam. Menurut Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, rawon merupakan masakan berkuah yang dibuat dari daging irisan dengan bumbu utama keluak, serta tambahan rempah-rempah yang menghasilkan cita rasa yang khas.

Keluak, sebuah biji yang juga dikenal sebagai “black nut,” memberikan warna hitam yang khas pada kuah rawon. Selain keluak, rempah-rempah seperti lengkuas, kunyit, jahe, dan bawang putih turut memberikan aroma dan cita rasa yang menggoda. Yang membuat rawon semakin menarik adalah cara penyajiannya yang unik. Kuah hitam pekat yang ditemani daging dan bumbu rempah memang sudah cukup menggugah selera, tetapi biasanya rawon juga disajikan dengan pelengkap lainnya.

Seperti yang juga dihidangkan oleh Rawon Pak Pangat Wonokromo, lauk pendamping seperti tempe goreng, empal yang empuk, telur asin, dan kerupuk turut melengkapi hidangan. Kombinasi ini tidak hanya memberikan kekayaan rasa, tetapi juga menciptakan harmoni cita rasa yang memanjakan.

Varian Menu Rawon Pak Pangat

Varian Menu Rawon Pak Pangat

Rawon Pak Pangat Wonokromo tak hanya dikenal sebagai destinasi kuliner yang menawarkan cita rasa autentik rawon, tetapi juga keragaman varian yang menggoda selera. Dari versi klasik hingga variasi modern, setiap hidangan memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, menjadikan pengalaman kuliner di sini semakin berwarna.

  1. Nasi Rawon Suwir Varian klasik rawon yang menghadirkan irisan daging suwir yang empuk dalam kuah hitam pekat. Dalam hidangan ini, daging suwir menjadi bintang utama, memberikan sensasi gurih yang lezat dalam setiap suapan.
  2. Nasi Rawon Krengsengan Bagi pecinta sensasi garing dan renyah, varian ini adalah pilihan tepat. Daging krengsengan yang disajikan dalam kuah rawon menghasilkan kombinasi yang unik, antara kelezatan daging dan kekayaan rempah.
  3. Nasi Rawon Campur Ingin mencicipi semua kenikmatan dalam satu hidangan? Nasi Rawon Campur adalah jawabannya. Dalam satu porsi, Anda akan menikmati kelezatan irisan daging suwir, daging krengsengan, serta telur asin yang memanjakan lidah.
  4. Nasi Rawon Iga Varian ini menghadirkan kelezatan iga sapi dalam kuah rawon yang khas. Daging iga yang empuk dan lezat akan menyatu dengan aroma kuah yang menggoda.
  5. Nasi Krengsengan Kering Jika Anda menginginkan sensasi krengsengan yang lebih kering, varian ini menjadi pilihan. Daging krengsengan disajikan dengan tekstur yang lebih renyah, tetapi tetap mempertahankan rasa lezatnya.
  6. Nasi Campur Kering Kombinasi sempurna antara daging suwir dan daging krengsengan dalam versi kering. Setiap suapan akan membawa Anda merasakan kekayaan rasa dari kedua jenis daging tersebut.
  7. Nasi Kotak Foam dan Dus Varian praktis yang cocok untuk dibawa pulang atau dinikmati di tempat. Dalam satu kotak, Anda akan menemukan cita rasa autentik rawon dalam sajian yang praktis.

Melalui beragam varian ini, Rawon Pak Pangat tidak hanya menyajikan hidangan lezat, tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang berbeda-beda. Setiap varian memiliki ciri khas dan karakteristik yang unik, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan selera dan mood kuliner Anda.

Harga Menu Rawon Pak Pangat Terbaru

Berikut adalah daftar harga semua menu terbaru yang ditawarkan oleh Rawon Pak Pangat Wonokromo:

MenuHarga
Nasi Rawon SuwirRp32.000
Nasi Rawon KrengsenganRp32.000
Nasi Rawon CampurRp32.000
Nasi Rawon IgaRp45.000
Nasi Krengsengan KeringRp32.000
Nasi Campur KeringRp32.000
Nasi Kotak FoamRp32.000
Nasi Kotak DusRp35.000
Nasi PutihRp6.000
Nasi Putih Kuah RawonRp8.000
KerupukRp5.000
Telur AsinRp5.000
TempeRp4.000
Es BatuRp1.000
Teh Hangat TawarRp3.000
Teh Hangat ManisRp5.000
Es Teh TawarRp5.000
Es Teh ManisRp6.000
SinomRp10.000
Beras KencurRp11.000
Jeruk PanasRp9.000
Es JerukRp9.000
Teh Botol, Frestea, Fruit TeaRp8.000
Pocari SweatRp6.000
KopiRp5.000

Harga menu di atas kami peroleh dari berbagai sumber, termasuk pengalaman pelanggan dan informasi resmi dari Rawon Pak Pangat Wonokromo. Harap diperhatikan bahwa harga menu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu. Pastikan Anda memverifikasi harga terbaru sebelum melakukan pemesanan.

Lokasi dan Pengalaman Berkunjung ke Rawon Pak Pangat

Lokasi dan Pengalaman Berkunjung ke Rawon Pak Pangat

Jika Anda adalah pecinta kuliner dan sedang berada di Surabaya, pastikan untuk mencoba pengalaman berkunjung ke Rawon Pak Pangat Wonokromo. Lokasi ini adalah salah satu tempat makan yang terkenal di kota ini, terutama karena hidangan khasnya yang lezat dan unik, yaitu rawon. Lokasi yang strategis dan menu yang khas membuat pengunjung selalu kembali untuk menikmati sajian yang menggugah selera.

Lokasi yang Mudah Diakses:

Rawon Pak Pangat Wonokromo terletak di DTC Wonokromo, Jalan Wonokromo No. 171, Jagir, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Letaknya yang strategis membuatnya mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai daerah. Bahkan, jika Anda berencana menggunakan transportasi umum, Stasiun Wonokromo hanya berjarak sekitar 450 meter dari lokasi ini. Selain itu, untuk Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga, Kebun Binatang Surabaya juga berada cukup dekat, hanya sekitar 800 meter dari tempat ini.

Pengalaman Berkunjung yang Tak Terlupakan:

Pengalaman berkunjung ke Rawon Pak Pangat Wonokromo akan memberikan Anda kesan kuliner yang tak terlupakan. Begitu memasuki tempat ini, Anda akan disambut dengan aroma menggoda dari hidangan rawon yang telah siap disajikan. Suasana yang ramai dengan pengunjung yang menikmati hidangan khas Surabaya ini akan membuat Anda merasa lebih dekat dengan budaya kuliner lokal.

Salah satu pengalaman yang tak boleh dilewatkan adalah mencicipi varian menu rawon yang beragam. Dari nasi rawon suwir yang lezat hingga nasi rawon iga yang menggugah selera, setiap hidangan memiliki keunikan rasa tersendiri. Anda juga bisa menikmati pilihan lauk tambahan seperti telur asin, tempe, dan kerupuk untuk melengkapi pengalaman kuliner Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×