Kamis, April 4, 2024
Hobi  

Harga Polybag Besar dan Planter Bag Semua Ukuran Terbaru 2024

Harga Polybag Besar dan Planter Bag Semua Ukuran – Tanaman merupakan salah satu hobi yang diminati oleh banyak orang, baik sebagai penghobi di rumah atau sebagai usaha komersial. Dalam bercocok tanam, media tanam memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan tanaman. Polybag besar dan planter bag menjadi pilihan populer sebagai media tanam alternatif yang lebih praktis daripada pot konvensional. Dengan beragam ukuran dan kelebihan masing-masing, polybag besar dan planter bag memberikan fleksibilitas bagi para petani amatir maupun profesional untuk menanam berbagai jenis tanaman, mulai dari sayuran hingga tanaman hias.

Polybag Besar

Perbedaan antara polybag dan planter bag tidak hanya terletak pada bentuk dan struktur fisiknya, tetapi juga pada bahan pembuatannya. Meskipun keduanya memiliki kesamaan dalam fungsi sebagai wadah tanam, polybag umumnya terbuat dari bahan plastik biasa atau daur ulang, sementara planter bag seringkali menggunakan bahan yang lebih tebal dan beragam seperti serat tumbuhan atau karung beras bekas. Dengan perbedaan tersebut, planter bag cenderung lebih tahan lama dan dapat dianggap sebagai investasi jangka panjang bagi para pecinta tanaman.

Perbedaan Antara Polybag dan Planter Bag

Polybag dan planter bag adalah dua jenis media tanam yang sering digunakan sebagai pengganti pot konvensional. Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama dalam menampung tanaman, terdapat perbedaan yang signifikan dalam hal struktur, bahan pembuatan, dan fitur tambahan.

Polybag umumnya terbuat dari plastik biasa atau daur ulang, dengan ketebalan yang lebih tipis dibandingkan planter bag. Strukturnya mirip dengan kantong plastik, dengan lubang-lubang kecil di bagian dasar dan dindingnya untuk drainase. Berkat bahan yang ringan, polybag mudah dipindahkan dan cocok digunakan untuk menanam tanaman dengan sistem akar yang dangkal.

Sementara itu, planter bag biasanya terbuat dari bahan yang lebih tebal dan tahan lama, seperti serat tumbuhan atau karung beras bekas. Planter bag juga dilengkapi dengan fitur tambahan berupa pengait atau “telinga” di bagian samping, yang memudahkan pengguna untuk memindahkan atau menggantungnya. Kelebihan bahan yang lebih tebal membuat planter bag lebih stabil dan cocok untuk menanam tanaman dengan sistem akar yang lebih dalam.

Polybag

Harga Polybag Besar Semua Ukuran dan Varian

Polybag besar menjadi pilihan yang populer bagi para penghobi tanaman untuk menampung tanaman dengan ukuran yang lebih besar atau untuk menanam tanaman yang membutuhkan ruang akar yang lebih luas. Berikut adalah beberapa varian dan ukuran polybag besar yang tersedia di pasaran, beserta harga-harganya:

Varian Polybag BesarHarga
Polybag Besar Tebal 50 cm x 50 cmRp1.125 per pot
Polybag Besar Tebal 60 cm x 60 cmRp1.900 per pot
Polybag Besar Tebal 50 cm x 50 cm (1 pack isi 7 pcs)Rp13.000 per pack
Polybag Besar Duduk 60 cm x 60 cm (1 pack isi 7 pcs)Rp17.000 per pack

Polybag besar tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang standar hingga yang lebih besar. Ukuran yang beragam memungkinkan para penghobi tanaman untuk memilih polybag yang sesuai dengan kebutuhan tanaman mereka. Selain itu, keberagaman ukuran ini juga memberi fleksibilitas dalam menata dan merawat tanaman di ruang tanam Anda.

Harga Planter Bag Semua Varian dan Ukuran

Planter bag merupakan alternatif yang populer untuk menanam tanaman, terutama bagi para penghobi tanaman yang mencari media tanam yang lebih praktis dan efisien. Berikut adalah beberapa varian dan ukuran planter bag yang tersedia di pasaran, lengkap dengan harga-harganya:

Varian Planter BagHarga
Planter Bag Ukuran 6 l (20 cm x 20 cm)Rp9.150 per pot
Planter Bag Ukuran 12 l (25 cm x 25 cm)Rp9.500 per pot
Planter Bag Ukuran 50 l (40 cm x 33 cm)Rp9.720 per pot
Planter Bag Ukuran 25 l (30 cm x 30 cm)Rp10.000 per pot
Planter Bag Ukuran 35 l (35 cm x 35 cm)Rp10.970 per pot
Planter Bag Ukuran 50 l (40 cm x 40 cm)Rp13.900 per pot
Planter Bag Ukuran 100 l (50 cm x 40 cm)Rp15.250 per pot
Planter Bag Ukuran 75 l (45 cm x 45 cm)Rp15.650 per pot
Planter Bag Ukuran 100 l (50 cm x 50 cm)Rp19.000 per pot
Planter Bag Ukuran 150 l (60 cm x 60 cm)Rp27.500 per pot
Planter Bag Ukuran 200 l (65 cm x 65 cm)Rp34.200 per pot
Planter Bag Ukuran 1.000 l (120 cm x 90 cm)Rp157.000 per pot

Planter bag hadir dalam berbagai ukuran yang memungkinkan Anda untuk menanam berbagai jenis tanaman, mulai dari tanaman kecil hingga tanaman dengan akar yang membutuhkan ruang yang lebih luas. Dengan berbagai pilihan ukuran ini, Anda dapat menyesuaikan planter bag dengan kebutuhan dan preferensi tanaman Anda.

Planter Bag

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Polybag dan Planter Bag

Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi harga polybag dan planter bag di pasaran. Memahami faktor-faktor ini dapat membantu Anda dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Berikut adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga polybag dan planter bag:

  1. Bahan Baku: Salah satu faktor utama yang memengaruhi harga polybag dan planter bag adalah bahan baku yang digunakan dalam pembuatannya. Planter bag yang terbuat dari bahan yang lebih berkualitas atau bahan ramah lingkungan seperti plastik daur ulang cenderung memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang terbuat dari plastik biasa.
  2. Ketebalan dan Kekuatan: Ketebalan dan kekuatan material juga menjadi faktor penting dalam menentukan harga polybag dan planter bag. Planter bag yang lebih tebal dan tahan lama biasanya memiliki harga yang lebih tinggi karena dapat digunakan untuk menanam tanaman dalam jangka waktu yang lebih lama.
  3. Ukuran: Ukuran planter bag juga mempengaruhi harga. Planter bag dengan ukuran yang lebih besar cenderung memiliki harga yang lebih tinggi karena menggunakan lebih banyak bahan baku dan memerlukan proses produksi yang lebih rumit.
  4. Desain dan Fitur Tambahan: Beberapa planter bag dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pengait atau telinga untuk memudahkan pengangkatan dan penempatan. Planter bag dengan fitur tambahan ini biasanya memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.
  5. Merek dan Kualitas: Merek dan reputasi produsen juga dapat memengaruhi harga polybag dan planter bag. Produk dari merek terkenal atau produsen yang terpercaya cenderung memiliki harga yang lebih tinggi karena dianggap memiliki kualitas yang lebih baik dan terjamin.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda dapat memilih polybag dan planter bag yang sesuai dengan kebutuhan tanaman Anda serta anggaran yang dimiliki. Selalu pastikan untuk membandingkan harga dan kualitas produk sebelum melakukan pembelian untuk mendapatkan nilai terbaik untuk uang Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×