Daftar Harga Rice Cooker Terbaru Lengkap Januari 2022

  • Share

Rice cooker merupakan salah satu peralatan yang sangat lazim untuk ditemukan di rumah-rumah. Di era sekarang ini, rice cooker tampaknya sudah menjadi primadona untuk memasak nasi karena bisa lebih praktis dan ringkas. Di pasaran, ada berbagai merk rice cooker yang bisa ditemukan.

Mulai dari harga yang relatif terjangkau hingga harga yang relatif lebih tinggi. Masing-masing tipe rice cooker telah dibekali dengan kelebihan masing-masing yang membuatnya diklaim mampu masukkan nasi dengan kematangan yang bagus. Berikut ini akan dijelaskan beberapa rice cooker dari berbagai merk. Simak selengkapnya di bawah ini.

Harga Rice Cooker Philips HD 3128

Harga Rice Cooker Philips HD 3128

Nama brand yang satu ini memang sudah tidak asing lagi Untuk didengar. Phillips memang masuk kedalam jajaran produsen barang elektronik ternama yang sudah dikenal baik kualitasnya. Rice cooker ini sudah memiliki panci yang dilapisi keramik. Adanya lapisan keramik tersebut membuat nasi tidak mudah lengket dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Rice cooker ini sudah menggunakan 3 arah pemanas sehingga nasi diklaim lebih matang sempurna. Rice cooker ini juga diklaim bisa membuat nasi tetap hangat hingga 48 jam. Untuk harganya sendiri bergantung pada tempat pembelian. Namun secara umum berada pada rentang harga sekitar 500 hingga 700 ribuan.

Lihat Juga : Harga Kulkas Aqua Terbaru Lengkap

Yong Ma YMC-110

Yong Ma YMC-110

Berikutnya ada rice cooker Yong Ma YMC-110. Rice cooker yang satu ini juga dikenal baik di Indonesia. Adapun tipe dari rice cooker ini adalah rice cooker digital yang menggunakan sistem pemanas 3 bagian yakni bawah, tengah dan atas. Dengan demikian, rice cooker ini diklaim dapat menghasilkan nasi dengan matang merata dan lebih pulen. Di bagian dalam rice cooker  ada tombol bernama FND yang fungsinya mengecek makanan yang tengah dimasak.

Selain memasak nasi, rice cooker ini juga dapat menghambat kan nasi hingga 24 jam. Rice cooker ini juga cukup multifungsi karena bisa digunakan untuk membuat kue dan juga merebus makan. Terdapat beberapa kelebihan dari Yong Ma YMC-110 yakni memiliki kapasitas 2 liter, dilengkapi dengan pengontrol suhu otomatis, mudah digunakan. Yong Ma YMC-110 dibanderol dengan harga sekitar 500 ribuan hingga 1 jutaan.

Sanken SJ 130 SP

Sanken SJ 130 SP

Rice cooker yang memiliki desain elegan ini terbuat dari bahan utama stainless steel. Lapisan inilah yang kemudian membuat panci rice cooker anti gores dan anti lengket. Tidak hanya itu, lapisan tersebut juga membuat rice cooker tidak mudah penyet. Rice cooker Sanken ini juga multifungsi karena selain menanak nasi juga bisa digunakan untuk memasak, menghangatkan, menggoreng, membuat sup, mengukus.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh rice cooker Sanken ini yaitu desanya yang mewah dan elegan, harganya cukup terjangkau, tidak mudah penyok, panci anti lengket dan nasi tetap hangat dalam jangka waktu lebih lama. Rice cooker Yong Ma YMC-110 dibanderol dengan harga sekitar 300 ribuan hingga 500 ribuan.

Harga Rice Cooker Cosmos CRJ 3201 D

Cosmos CRJ 3201 D

Rice cooker yang berasal dari merek Cosmos ini mempunyai desain yang unik dan futuristik. Rice cooker ini sudah dilapisi dengan anti gores dan juga anti lengket. Nasi yang dihasilkan juga diklaim aman untuk dikonsumsi dan lebih enak. Rice cooker ini bisa menampung 1,8 liter serta konsumsi daya yang tidak terlalu tinggi.

Adapun daya yang dibutuhkan oleh rice cooker ini adalah 300 Watt. Rice cooker ini mudah dioperasikan, cukup dengan sekali sentuh. Kapasitasnya yang cukup besar membuat rice cooker ini cocok untuk keluarga besar. Rice cooker Cosmos CRJ 3201 D dibanderol dengan harga sekitar 500 ribuan hingga 700 ribuan.

Xiaomi mijia Smart Pressure Cooker

Xiaomi mijia Smart Pressure Cooker

Bukan hanya peralatan elektronik seperti handphone ataupun jam,  tangan, Xiaomi juga menghadirkan produk berupa rice cooker. Rice cooker ini terbilang canggih karena bisa dikontrol melalui handphone. Rice cooker ini sudah dibekali dengan lapisan anti lengket pada bagian panci.

Rice cooker ini memiliki beberapa mode memasak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Rice cooker ini bisa digunakan untuk fungsi lainnya seperti memasak bubur maupun sup.Salah satu klaim kelebihan yang dimiliki oleh rice cooker ini adalah hasil nasi terasa lebih enak karena matang merata. Konsumsi daya dari rice cooker ini 1100 watt. Harga dari rice cooker Xiaomi ini dibanderol sekitar 2 hingga 3 jutaan.

Harga Rice Cooker Denpo DMJ 199 SP

Denpo DMJ 199 SP

Denpoo menghadirkan rice cooker yang diklaim hemat listrik dengan harga yang relatif terjangkau. Panci yang digunakan dalam rice cooker Denpoo ini sudah dilengkapi dengan lapisan anti lengket. Rice cooker ini tidak hanya bisa digunakan untuk memasak nasi tetapi juga untuk membuat bubur dan sup.

Terdapat beberapa klaim kelebihan dari rice cooker ini yaitu memiliki kapasitas cukup besar yaitu 1,8 liter, hemat listrik karena daya yang digunakan 380 watt multifungsi, bagian penutup sudah dilengkapi dengan karet sehingga panas lebih merata. Rice cooker Denpo Ini dibanderol dengan harga sekitar 200 hingga 300 ribuan.

Sharp KSP86MY-WH

Sharp KSP86MY-WH

Sharp mengeluarkan produk rice cooker ukuran mini dengan desain yang terbilang lucu. Dari tampilan fisiknya, rice cooker ini mirip dengan apel sehingga diklaim mudah untuk dibawa kemana-mana. Konsumsi daya listrik dari rice cooker merk Sharp ini juga terbilang hemat yakni 360 Watt. Rice cooker sudah dilengkapi dengan panci yang tebal sehingga panas tetap terjaga dengan baik.

Tidak hanya itu, rice cooker ini telah dilengkapi dengan timer yang bisa difungsikan untuk mengukus. Bahkan, rice cooker ini bisa digunakan untuk memasak bubur dan juga makanan bayi. Bentuknya yang kecil dan unik membuat rice cooker ini hemat tempat dan cocok untuk rumah minimalis. Untuk harganya sendiri, rice cooker ini dibanderol pada kisaran 300 hingga 400 ribuan.

Mito R5 digital rice cooker 8 in 1

Mito R5 digital rice cooker 8 in 1

Rice cooker dari brand Mito ini merupakan rice cooker jenis digital yang telah dilengkapi dengan timer. Dengan adanya rice cooker ini, maka memasak bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Bagian dalam yaitu panci sudah dilengkapi lapisan tembaga yang bisa menyerap panas. Alhasil, nasi yang dihasilkan bisa tetap hangat.

Rice cooker ini bisa digunakan memasak dengan 8 metode pilihan. Rice cooker ini diklaim  memiliki beberapa kelebihan yaitu lebih hemat listrik karena adanya timer, mudah dan praktis digunakan, kapasitasnya cukup besar yakni 2 liter, masih bisa tetap hangat dalam waktu yang lebih lama, dapat mengatur waktu penanakan nasi. Sementara itu untuk harga dari rice cooker ini sendiri sekitar 300 hingga 400 ribuan.

Harga Rice Cooker Electrolux ERC 6603W

Electrolux ERC 6603W

Rice cooker yang satu ini telah dilengkapi dengan teknologi digital terbaru yakni dengan 9 mode. Adapun teknologi unggulan dari rice cooker ini yaitu auto shut apabila mesin dirasa terlalu panas. Tidak hanya itu, rice cooker ini diklaim bisa menanak hingga 4 jenis nasi berbeda dengan hasil yang tetap maksimal. Rice cooker ini memiliki kapasitas 1,8 liter sehingga cocok untuk digunakan untuk kebutuhan keluarga.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh rice cooker ini yaitu sudah dilengkapi dengan LCD display yang mudah digunakan, lebih aman karena terdapat fitur otomatis mati ketika mesin terlalu panas, gas yang dihasilkan diklaim lebih matang sempurna karena adanya teknologi penyerapan air, terdapat 9 pilihan mode memasak. Rice cooker Ini dibanderol dengan harga sekitar 900 ribuan.

Oxono OX-189

Oxono OX-189

Rice cooker yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar karena bisa memasak hingga 5,4 liter. Oleh sebab itu, rice cooker ini bisa digunakan untuk kebutuhan usaha seperti catering maupun rumah makan. Rice cooker ini sudah dilengkapi dengan lapisan anti lengket pada pancinya sehingga nasi lebih mudah untuk diambil dan tidak kering. Rice cooker ini dibuat dengan bahan yaitu stainless steel yang tidak mudah penyok dan pecah.

Kehangatan nasi juga diklaim lebih lama di dalam rice cooker ini. Ada beberapa klaim kelebihan dari rice cooker Oxone ini yaitu nasi yang dihasilkan lebih pulen dan matang merata, penyebaran panasnya optimal, panci sudah dilengkapi dengan lapisan anti karat. Untuk harganya, rice cooker ini dibandrol dari mulai 1,6 jutaan hingga 2,3 jutaan.

  • Share
error: