Harga Tiket Masuk Atlantis Ancol Terbaru Januari 2022

  • Share

Water Adventures Atlantis Ancol, HTM : Rp94.000 – Rp400.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Taman Impian Jaya, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430, Maps : Klik Disini, Telepon : 021 29 222 222.

Harga tiket masuk Atlantis Ancol tentu saja memiliki tarif yang berbeda dengan biaya masuk Ancol. Atlantis Ancol sendiri merupakan singkatan dari Atlantis Water Adventure yang merupakan sebuah wisata air populer di Ancol Dreamland. Sebenarnya Atlantis Water sendiri adalah hasil rombak ulang dari Gelanggang Renang milik Ancol.

Namun Gelanggang Renan ini diubah konsepnya menjadi sebuah waterpark dan dinamakan  Atlantis Water Adventure  sampai saat ini. Untuk bisa masuk Atlantis Ancol sendiri membutuhkan biaya sendiri di luar harga tiket masuk ke Ancol, ya! Penasaran berapa tarif yang harus dikeluarkan untuk bisa berenang di Atlantis Ancol ini?

Sejarah Atlantis Ancol

Harga Tiket Masuk Atlantis Ancol

Rasanya belum lengkap kalau mengulas sebuah wisata populer namun tidak mengetahui bagaimana history di balik pembangunan wisatanya. Atlantis Ancol sendiri menjadi wahana yang menjadi bagian dari Ancol, sementara destinasi Ancol sendiri sudah ada sejak tahun 1966.

Di tahun tersebut, Taman Impian Jaya Ancol memang telah diresmikan sebagai wisata terpadu yang dikelola pemerintah. Nah, untuk mendukung Ancol Dreamland sebagai destinasi yang menarik, maka pemerintah provinsi menunjuk vendor bernama PT Pembangunan Jaya untuk memulai renovasi Ancol sepenuhnya.

Vendorpun lalu sepenuhnya membangun Ancol dengan secara bertahap sebagai kawasan wisata andalan sekaligus bisa digunakan untuk mengankat ekonomi masyarakat. Sampai akhirnya di tahun 1992, pembangunan Ancol ini berhasil namun status kepemilikannya berubaj.

Jadi, jika dahulu Ancol Dreamland ini sepenuhnya milik pemerintah, maka pada tahun 1992, saham dari kawasan wisata ini dibeli oleh pihak vendor dan diberi nama Taman Impian Jaya Ancol.

Alamat Atlantis Water Adventures Ancol

Alamat Atlantis Ancol

Hampir semua warga Jakarta sepertinya tidak akan asing dengan alamat Ancol Dreamland karena popularitas wisatanya. Namun, bagi masyarakat luar kota Jakarta mungkin masih asing dengan lokasi Ancol ini.

Jadi, Atlantis Ancol sendiri berada di Jakarta Utara, Pademangan, tepatnya  Jalan Lodan Timur no. 7.  Kalau Anda ingin mengunjungi Atlantis Ancol, maka Anda bisa mengandalkan 2 transportasi, apakah ingin naik kendaraan umum atau pribadi.

Kalau Anda ingin naik kendaraan sendiri, maka ambil saja arah menuju ke Jalan Pancoran. Sampai di Jalan Pancoran, Anda bisa belok kiri menuju ke Jl. Raya Pantura dan terus saja hingga menemukan ITC Mangga Dua dan ambil saja arah kiri. Dari jalan tersebut Anda hanya perlu lurus sampai menemukan papan petunjuk Ancol. Dari Jakarta Pusat, waktu tempuh menuju Ancol sangatlah cepat, hanya 15 menit saja.

Kalau alternatif yang Anda gunakan adalah transportasi umum, maka gunakan bus TransJakarta dengan mengambil jurusan Kampung Melayu. Setelah itu Anda bisa turun di Ancol. Tarif naik TransJakarta sendiri sangat murah, hanya Rp 3500 saja kok per 1 orang.

Naik  TransJakarta selalu menjadi andalan bagi banyak wisatawan karena tarifnya yang murah dan tempatnya nyaman. Anda juga bisa langsung turun di depan Ancol.

Jam Buka Atlantis Ancol

Namanya juga sebuah destinasi wisata, maja pasti akan ada yang namanya jam operasional, ya! Nah, untuk jam operasional Ancol sendiri di hari biasa pukul 9 pagi sampai 5 sore. Sementara kalau hari libur dan weekend, jam operasional Ancol sedikit lebih pagi yakni 7 pagi dan loket tutupnya hingga 6 sore.

Sementara untuk jam operasional dari Atlantis Ancol sendiri berbeda, ya! Jam bukanya memang sama, yakni 9 pagi, hanya saja untuk tutupnya 1 jam lebih akhir yakni 6  sore. Sementara jika weekend dan tanggal merah, Atlantis Ancol buka mulai 7 pagi sampai 8 malam.

Jam Buka Atlantis Water Adventure
Weekday08:00 – 18:00 WIB
Weekend07:00 – 18:00 WIB

Kalau Anda ingin sekali berenang dan menikmati permainan air di Atlantis Ancol, maka pastikan Anda datang di jam operasionalnya supaya tidak menunggu lama loket dibuka atau bahkan harus pulang dan balik arah karena sudah tutup.

Harga Tiket Masuk Atlantis Ancol

Harga Tiket Masuk Atlantis Ancol Terbaru

Sebenarnya untuk bisa masuk Atlantis Ancol, tarifnya berbeda-beda. Namun pastinya sebelum Anda masuk ke Atlantis Ancol, Anda diwajibkan untuk membayar tiket masuknya dahulu, ya! Nah, di pintu gerbang masuk Ancol sendiri, pengunjung akan dikenai tarif  Rp. 25.000 jika menggunakan mobil.

Kalau sepeda motor, tarifnya adalah Rp. 15.000 sementara bus tarifnya Rp. 45.000. Sementara tarif untuk masuk ke Atlantis Ancolnya sendiri adalah :

Harga Tiket Masuk Atlantis Ancol Terbaru
Jenis TiketSenin – JumatSabtu/Minggu/Libur
Tiket Reguler Atlantis OnlineRp94.000Rp140.000
Tiket Reguler Atlantis On The SpotRp99.000Rp175.000
Bundling Atlantis + Seaworld OnlineRp135.000Rp180.000
Bundling Atlantis + Ocean OnlineRp135.000Rp180.000
Bundling Atlantis + Seaworld On The SpotRp140.000Rp185.000
Bundling Atlantis + Ocean On The SpotRp140.000Rp185.000
Value Card 3 BulanRp150.000
Value Card 6 BulanRp175.000
Annual Pass All Day On The SpotRp400.000
Annual Pass All day Online  Bisa digunakan setiap hari selama setahunRp345.000

Bagi Anda yang bingung maksud dari annual pass dan reguler apa bedanya, jadi reguler adalah tiket yang hanya bisa digunakan sekali saja. Sementara annual pass allday bisa digunakan dalam satu minggu itu berkali-kali dan annual weekday hanya bisa digunakan lagi di hari selain weekend.

Wahana Atlantis Ancol

Wahana Atlantis Ancol

Dengan ramainya pengunjung di Atlantis Ancol tentu saja tidak bisa dielakkan jika memang kawasan wisata ini menyediakan banyak sekali wahana permainan yang mengasyikkan. Beberapa wahana yang bisa Anda jumpai di Atlantis Ancol adalah :

  1. Kolam Renang Dewasa
  2. Kolam renang Anak
  3. Kolam Tanding
  4. Rumah Pohon
  5. Water Outbound
  6. Kolam Ombak
  7. Jembatan Tali
  8. Kolam arus
  9. Terowongan Tali
  10. Flying Fox
  11. Kolam Bola
  12. Wall Climbing

Semua wahana disediakan di Atlantis Ancol ini bisa dinikmati oleh usia berapapun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun lho!

Fasilitas Atlantis Water Adventures Ancol

Ancol memang sebuah destinasi wisata yang sudah sangat besar sehingga tidak heran nih jika di Atlantis Water Adventure, pengunjung juga diberikan fasilitas yang beragam. Selain wahana-wahana permainan air yang disediakan oleh pengelola, Atlantis Ancol juga memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti :

  1. Tempat bilas
  2. Kamar mandi
  3. Kamar ganti
  4. Toilet
  5. Gazebo
  6. Loket
  7. Musholla
  8. Kantin
  9. Parkir luas

Tempat bilas dan kamar mandi yang ada di Atlantis Ancol sendiri tersedia sangat banyak sehingga Anda tidak perlu khawatir jika harus mengantri lama. Dijamin wisata Anda di Atlantis akan sangat betah karena beberapa wahana dan fasilitas penunjang yang sangat lengkap dari pengelola.

Anda yang ingin sekali pergi ke wisata kebanggan masyarakat Jakarta ini, pastikan Anda menyiapkan harga tiket masuk Atlantis Ancol dan masuk ke Ancolnya, ya!

  • Share
error: