Minggu, Maret 3, 2024

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak Bogor Maret 2024

Cimory Dairyland Puncak, HTM : Rp30.000 – Rp85.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770, Telepon : 0813 8893 8607.

Harga tiket masuk Cimory Dairyland Puncak Bogor adalah biaya awal yang harus dikeluarkan oleh para wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata Cimory Dairyland. Bogor adalah kota yang mempunyai banyak pilihan destinasi untuk dinikmati, apalagi di daerah puncaknya.

Cimory Dairyland Puncak Bogor

Selain beberapa destinasi yang ternama seperti Kebun Raya Bogor atau Leuwi Cepet Bogor, ternyata ada satu destinasi yang perlu dijadikan sebagai rekomendasi wisata, yakni Cimory Dairy Land. Berlokasi di Puncak Bogor, memang kawasan wisata satu ini sering macet, hanya saja tidak membuat wisatawan ragu untuk berkunjung.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak Bogor

Sebagaimana tempat wisata lainnya, maka agar bisa masuk ke Cimory Dairyland, maka Anda akan diwajibkan membeli tiket masuk. Sebenarnya ada 2 zona nih yang bisa Anda jelajahi dan masing-masing zona ini mempunyai harga tiket yang murah. Zona Magic Village sendiri memiliki tarif murah dibandingkan Dairyland. Nah, kalau Anda ingin menjelajahi dua zona sekaligus, maka tiketnya akan jauh lebih murah.

Lalu berapa ya tiket masuk untuk menjelajahi wisata Cimory Dairyland itu sendiri?

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak
Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk Dairyland (Farm + Petting Zoo)Rp30.000Rp40.000
Tiket Masuk Magic VillageRp30.000Rp30.000
Tiket Masuk De Windmills (Selfie Park)Rp30.000Rp30.000
Tiket Masuk Paket Kombo 1 (Tiket Masuk Dairyland + Magic Village)Rp55.000Rp65.000
Tiket Masuk Paket Kombo 2 (Dairyland + De Windmills)Rp55.000Rp65.000
Tiket Masuk Paket Kombo 3 (Dairyland + Magic Village + De Windmills)Rp75.000Rp85.000

Jika memang waktu Anda lebih banyak, lebih baik sih jika Anda menjelajahi dua zona sekaligus apalagi tarif tiketnya juga murah.

Mengunjungi Cimory Dairy Land Puncak saat ini memerlukan persyaratan ketat untuk menjaga kesehatan dan keamanan pengunjung. Berikut adalah syarat yang harus dipenuhi sebelum berkunjung ke Cimory Dairy Land Puncak:

  1. Sudah vaksin minimal dosis pertama.
  2. Melakukan scan Barcode/Check in melalui aplikasi PeduliLindungi.
  3. Datang dalam kondisi sehat dan wajib menggunakan masker.
  4. Tidak ada batasan usia untuk berkunjung.
  5. Anak-anak dengan tinggi badan di atas 80 cm berlaku harga tiket masuk normal.

Selain itu, setiap pembelian tiket masuk Cimory Dairy Land Puncak akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti tiket masuk, produk Minimory gratis, dan voucher diskon untuk pembelian ice cream dan lemon tea. Metode pembayaran tiket dapat menggunakan cash, kartu kredit atau kartu debit. Namun, harga tiket masuk yang tertera belum termasuk deposit kartu sebesar Rp10.000.

Jam Buka Wisata Cimory Dairyland

Jangan sampai deh Anda sudah jauh-jauh ke Cimory Dairyland namun destinasi wisatanya belum buka atau bahkan sudah tutup. Pasti sedih kan rasanya sudah lelah melakukan perjananan namun wisatanya tutup?

Nah, bagi Anda yang tidak ingin salah jadwal, di bawah ini ada beberapa jam operasional dari Cimory Dairyland yang bisa Anda catat

Jam Buka
TempatWeekdayWeekend
Shop08.00-19.0007.00-19.00
Restoran08.00-18.0008.00-18.30
Wisata08.00-17.0007.00-17.30

Daya Tarik Cimory Dairyland

Sebagaimana yang sudah dijelaskan bahwasannya ada 2 zona di Cimory Dairyland. Nah, untuk zona pertama yang bisa Anda jelajahi yakni Dairyland. Di zona ini, maka ada beragama aktivitas nih yang ditawarkan, di antaranya :

  1. Naik Kuda

Naik Kuda Cimory Dairyland Puncak Bogor

Kapan lagi nih Anda bisa naik kuda dan dipandu oleh orang yang sudah ahli? Kalau menjelajahi zona Dairyland, maka cobalah untuk naik kudanya yang mengasyikkan. Baik dewasa atau anak-anak, siapapun bisa nih mencoba naik kuda dan berkeliling kawasan Cimory Dairyland tanpa perlu lelah-lelah berjalan kaki.

  1. Duck Pond

Duck Pond Cimory Dairyland Puncak Bogor

Hayo, siapa yang suka melihat bebek-bebek putih yang lucu di kolam? Ternyata di zona dairyland ini, Anda bisa menyaksikan banyak sekali bebek berenang di sebuah kolam. Bebek-bebek lucu yang berenang ini bisa menjadi lokasi foto yang unik.

Selain bisa berfoto, Anda juga diperbolehkan lho untuk memberikan makan. Kalau Anda bersama anak kecil, pasti mereka akan sangat menyukai danau bebek ini.

  1. Cow Milking

Cow Milking Cimory Dairyland Puncak Bogor

Apakah Anda suka minum susu? Coba deh rasakan bagaimana serunya memeras susu langsung dari sapinya. Pengalaman memeras susu ini bisa Anda dapatkan di zona dairyland ini dan tentunya Anda akan ditemani oleh pemandu profesional.

Anda akan diajarkan dengan detail seperti apa caranya memeras susu sapi. Bagi Anda yang suka sekali minum susu, pengalam memeras langsung dari hewannya tentu akan menjadi pengalaman seru dan mengesankan.

  1. Tractor Tour De Farm

Tractor Tour De Farm Cimory Dairyland Puncak Bogor

Terakhir, Anda bisa nih naik sebuah traktor dan mencoba keliling kawasan Cimory Dairyland. Selain menawarkan kuda untuk dijadikan sebagai sarana berkeliling kawasan wisata, pengelola juga menyediakan sebuah traktor yang umumnya adalah alat pertanian.

Tentu saja pengalaman naik traktor ini sangat seru dan menarik lho untuk dicoba. Selain naik traktor, Anda juga bisa nih berinteraksi dengan beberapa hewan yang dikoleksi oleh penglola mulai dari ular hingga domba.

  1. Magic Village

Magic Village Cimory Dairyland Puncak Bogor

Nah, zona kedua yang bisa dijelajahi yakni Magic Village. Setelah Anda sudah puas berkeliling area dairyland, maka cobalah untuk gantian menjelajahi Magic Village zone. Nah, kalau di Dairyland Zone Anda akan bertemu dengan beberapa koleksi hewan, bisa naik kuda, memeras sapi dan memberikan makan, lain halnya nih dengan Magic Village.

Jadi, di Magic Village Zone ini, pengelola wisata menyulap area ini seperti dunia imajinasi. Jadi, Anda serasa akan menyaksikan sebuah dunia lain yang penuh dengan fantasi. Di zona ini, Anda bisa menyaksikan pedesaan mini.

Di desa mini, ada beberapa rumah-rumah dengan desain yang mungil dan unik sekali dijadikan spot foto. Kalau Anda pernah melihat rumah kelinci, maka beberapa koleksi rumah mungil yang ada di Magic Village ini memiliki konsep yang demikian, atapnya terbuat dari rerumputan.  Bahkan ada juga nih kurcaci-kurcaci lucu yang membuat Anda serasa berada di dunia lain.

  1. Makan di Restoran

Makan di Restoran Cimory Dairyland Puncak Bogor

Daya tarik terakhir yang jangan sampai Anda lewatkan kalau sudah di Cimory Dairyland adalah makan di restorannya bernama Cimory Riverside. Banyak sekali menu yang bisa dipilih dan tentunya akan menggoda selera makan Anda. Sudah banyak lho food vlogger yang menyorot Cimory Riverside ini karena menunya yang lezat.

Anda yang ingin sekali datang ke sini, pastikan untuk  menyiapkan harga tiket masuk Cimory Dairyland Puncak Bogor. Apakah ingin menjelajahi satu zona atau dua zona sekaligus.

Fasilitas di Cimory Dairyland

Ketika Anda memutuskan untuk berwisata di Cimory Dairyland, dijamin perjalanan wisata Anda tidak akan sia-sia karena destinasi satu ini menyediakan banyak sekali fasilitas yang dijamin akan membuat Anda nyaman dan jadi betah untuk berlama-lama di dalamnya.

Lalu apa saja ya fasilitas yang diberikan oleh pengelola untuk dinikmati oleh pengunjung Cimory Dairyland itu sendiri?

  1. Shop Market
  2. Mushola
  3. Area parkir luas
  4. Toilet Umum
  5. Spot foto instagenic
  6. Zona Magic Village
  7. Restorant
  8. Smoking Area
  9. Zona Dairyland

Selain beberapa fasilitas yang sudah disebutkan di atas, tentunya masih ada banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati dan menunjang aktivitas Anda bersama keluarga atau teman-teman saat berkunjung ke Cimory Dairyland.

Lokasi dan Rute ke Cimory Dairyland

Anda yang ingin sekali datang ke Cimory Dairyland, datanglah menuju Jalan Raya Puncak-Gadog, yang ada di Cipayung Girang. Cimory Dairyland sendiri masih berada di kawasan Megamendung dan memiliki jarak sekitar 17 kilometer jika dijangkau dari kota Bogor.

Kalau Anda menggunakan kendaraan pribadi dan datang dari pusat kota Bogor, biasanya akan memakan waktu sekitar 34 dengan menggunakan rute Jalan  tol Jogorawi.

Jika Anda bingung menelusuri rute ke Cimory Dairyland langsung saja Puncak Bogor dan jika bingung bisa mengandalkan Google Maps. Meski dikenal dengan restorannya yang menyajikan makanan yang lezat, Cimory Dairyland juga menghadirkan banyak aktivitas asyik lainnya yang bisa Anda coba.

Tips Wisata ke Cimory Dairy Land Puncak

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak Bogor

Sebelum berkunjung ke Cimory Dairy Land Puncak, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Berikut ini beberapa tips wisata ke Cimory Dairy Land Puncak:

  1. Pastikan Sudah Vaksin Sebelum berkunjung ke Cimory Dairy Land Puncak, pastikan Anda sudah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama. Hal ini dikarenakan Cimory Dairy Land Puncak mewajibkan setiap pengunjung yang ingin masuk untuk sudah mendapatkan vaksin.
  2. Check In Melalui Aplikasi PeduliLindungi Selain sudah vaksin, pengunjung juga diwajibkan melakukan check in melalui aplikasi PeduliLindungi. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi di smartphone Anda sebelum berkunjung.
  3. Datang dalam Kondisi Sehat dan Gunakan Masker Sebelum masuk ke area wisata Cimory Dairy Land Puncak, pengunjung diwajibkan untuk datang dalam kondisi sehat dan menggunakan masker. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kesehatan seluruh pengunjung.
  4. Perhatikan Harga Tiket Masuk Harga tiket masuk ke Cimory Dairy Land Puncak cukup terjangkau. Namun, perlu diperhatikan bahwa harga tiket yang tertera belum termasuk deposit kartu sebesar Rp10.000. Pastikan Anda membawa uang tunai atau kartu debit/kredit untuk pembayaran tiket masuk.
  5. Nikmati Produk Olahan Susu Terbaik Saat berkunjung ke Cimory Dairy Land Puncak, jangan lewatkan untuk mencicipi produk olahan susu terbaik yang dihasilkan dari sapi-sapi berkualitas yang dipelihara di sana. Ada berbagai produk olahan susu yang dapat dinikmati, seperti yoghurt, keju, es krim, dan lain sebagainya.

Dengan memperhatikan tips wisata ke Cimory Dairy Land Puncak di atas, liburan Anda di sana dijamin akan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah Anda di sana dengan kamera atau smartphone ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×