Harga Tiket Masuk Coban Pelangi Malang Desember 2023

Harga Tiket Masuk Coban Pelangi, HTM : Rp 10.000 – Rp 15.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Dusun Ngadas, Ngadas, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65157, Telepon :-.

Tempat Wisata di indonesia memang bisa di katakan sangat banyak dan beragam. Keragaman tempat wisata dan masih alaminya suasana tempat wisata di indonesia ini. Membuat banyak para wisatawan lokal ataupun asing berkunjung ke tempat wisata yang ada di indonesia. Salah satu tempat wisata yang menabjubkan dan indah ini berada di kota malang yaitu Temapt Wisata Air Terjun Coban Pelangi.

Harga Tiket Masuk Coban Pelangi Malang

Kota malang Sendiri merupakan salah satu Kota di Provinsi jawa timur yang memiliki sangat banyak dan beragam tempat Objek Wisata menarik. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang datang dari luar kota hanyak untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di malang. Tempat Wisata Di malang ini banyak sekali pilihan nya dan salah satu tempat wisata menarik. Wajib anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat anda yaitu Air terjun Coban Pelangi yang ada di Kota malang.

Bagi masyarakat malang dan Sekitarnya, Air Terjun Coban Pelangi ini mungkin sudah tidak asing lagi. Karena Temapt wisata ini merupakan tempat wisata yang favorit yang sering mereka kunjungi. Namun untu para wisatawan luar kota Air Terjun Coban Pelangi ini bisa jadi Tempat Wisata yang keren. Dan indah patut untuk di kunjungi.Selain Itu Untuk Harga Tiket Masuk Coban Pelangi malang ini juga cukup Murah dan Terjangkau.

Harga Tiket Coban Pelangi

Untuk Kalian yang Penasaran Dengan Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Coban Pelangi ini. Berikut Harga Tiket Masuk Coban Pelangi yang bisa anda lihat di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Coban Pelangi
Tiket WeekdayRp10.000
Tiket WeekendRp15.000

Disclaimer : Untuk harga tiket diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih daulu. Perubahan harga diatas sesuai dengan harga atas kebijakan pihak pengelola Coban Pelangi.

Jam Buka

Kawasan wisata Air Terjun Coban Pelangi ini buka setiap hari dan di buka mulai pagi dan untuk tutup dibatasi hanya sampai pukul 17.00 untuk keselamatan para pengunjung.

Jam Buka Kawasan Air Terjun
Setiap Hari07.00 – 17.00 WIB

Air Terjun Coban Pelangi

Tempat Wisata Air Terjun Coban pelangi ini Berlokasi di alamat Ngandas, Poncokusumo, Kota Malang provinsi Jawa Timur. Air terjun Coban Pelangi ini merupakan Wisata Air Terjun yang berbeda dengan tempat wisata air terjun lainnya di Malang karena Jatuhnya Air di Air Terjun Coban Pelangi ini dapat mengeluarkan berbagai macam warna seperti hal nya warna pelangi. Hal ini lah yang membuat para wisatawan tertarik untuk menunjungi temapt wisata Air Terjun Coban Pelangi.

Coban Pelangi

Di Coban Pelangi ini, selian dapat mengeluarkan berbagai macam warna seperti warna pelangi, udara di tempat wisata ini juga terasa sangat menyejukkan karena berada pada ketinggian 1.400 mdpl dan juga di sekitar tempat wisata ini terdapat banyak pepohonan yang hijau tumbuh rindang sehingga suasana di tempat wisata ini terasa nyaman dan masih terasa alami.

Untuk kalian yang akan mengunjungi tempat wisata Air Terjun Coban Pelangi ini sangat di sarankan untu Datang pada saat matahari terlihat yaitu pada pukul 10.00 -14.00 WIB. Pada Jam Tersebut matahari sudah mulai meninggi dan di Tempat Air Terjun Coban Pelangi ini akan menampkan Warna Pelangi akibat percikan air Terjun dan Warna pelangi ini akan berlahan menghilang apabila matahari sudah mulai terbenam.

Jadi Untuk mengisi liburan anda bersama keluarga dan kerabat terdekat anda ini semakin seru, Tempat Wisata Air Terjun Coban Pelangi ini merupakan Tempat Wisata Pilihan Yang Tepat Untuk Mengisi Hari Libur anda. Selain Tempat Wisatanya yang Menamjubkan dan suasananya alami, Harga Tiket Masuk Coban Pelangi ini murah dan terjangkau.

Ragam Aktivitas Wisata Di Coban Pelangi

Selain beragam keindahan yang ada di air terjun ini, masih banyak keseruan yang bisa di lakuakn para wisatawan saat berkunjung ke sini. Banyak wisatawan yang berkujung kesini dengan tujuan utama yaitu melihat keindahan air terjunnya. Namun kurang seru jika ahanya bersantai dan melihat keindahan air terjun saja. Tidak jauh dari area air terjun ini terdapat kawasan dengan beragam aktivitas seru. Berikut beberapa keseruan tersebut seperti.

Pesona Pemandangan Air Terjun

Pesona Pemandangan Air Terjun

dari pintu gerbang menuju ke air terjun ini sejauh kira-kira 1km. Saat berjalan menuju ke air terjun ini sangat di sarankan untuk berhati-hati, ini di karenakan jalanan nya yang licin dan juga curam terlebih lagi saat musim hujan. Tanda kalau sudah mau sampai ke air terjun ini dengan terlihat nya jembatan bambu yang sangat ikonik di coban pelangi. Sering kali jematan ini di buat foto para wisatawan.

Sesampainya di lokasi air terjun ini, wisatawan hanya di perbolahkan bermain air di sekitar 50 meter dari air terjun. Hal ini di karenakan kebijkan dari pihak pengelola yang tidak memperbolahkan untuk bermain terlalu dekat di air terjun. Di Karenakan debit air dan arus air yang kencang dari air terjun ini cukup berbahaya.

Berkemah di Sekitar Coban Pelangi

Berkemah di Sekitar Coban Pelangi

Setelah menikmati dan bermain air di sekiar air terjun, wisatawan bisa bermalam di tempat ini dengan berkemah. Pihak pengelola coban pelangi ini menyediakan area yang khusus untuk berkemah di sertai peralatan kemah yang lengkap. Dengan adanya peralatan kemah ini, sangat memudahkan para wisatawan untuk bermalam di tempat ini tanpa repot membawa tenda dan peralatan lainnya lagi.

Jika berniat berkemah di tempat ini, sebaiknya saat berangkat ke lokasi untuk membawa jaket yang tebal. Hal ini di karenakan dingin nya udara malam di kawasan tempat wisata ini. Selain itu bagi wisatawan yang berkemah juga agar tetap memperhatikan kebersihan area kemping.

Naik Kuda

Tidak hanya melihat air terjun dan juga berkemah, Coban Pelangi ini juga memiliki keseruan lain yaitu naik Kuda. Coban pelangi ini memang menyediakan persewaan kuda. Untuk kuda yang disewakan di tempat ini bisa di tunggangi wisatawan selama 30 menit untuk sekali sewa. Tarif dari sewa kuda ini juga relatif terjangkau untuk semua kalangan.

Menaiki kuda di tempat ini sangat aman dan nyaman. Ini dikarenakan kuda-kuda yang tersedia untuk disewa sudah sangat jinak. Wisatawan yang naik ke kudan da berkeliling akan di temani oleh pawang nya sehingga ke amanan nya pun terjamin.

Buat wisatawan yang ingin berkeliling kawasan wisata coban pelangi inn tanpa mau capek, bisa menyewa kuda. Sehingga bisa berjalan sambil santai dan menikmati keindahan coban pelangi.

River Tubing

Keseruan lain yang ada di tempat wisata ini masih banyak. salah satunya yaitu tubing, yang merupakan aktivitas bermain air di sungai dengan menggunakan ban karet. Aktivitas ini sangat seru untuk wisatawan yang suka dengan hal yang memacu adrenalin. Tubing ini dilakukan di sungai kecil yang ada di area air terjun.

Tarif yang di kenakan dalam kegiatan ini cuku tejangkau dan murah. Wisatawan hanya perlu membayar sebesar Rp 5.000 saja per orang. Aktivitas tubing ini berbeda dengan rafting, yang dimana rafiting dilakukan oleh satu tim dalam satu perahu. Sedangkan tubing dilakukan sendiri dalam satu ban karet. Tubing ini sangat aman karena ada pengawas yang selalu mengawasi.

Rafting

Rafting Coban Pelangi

Kegiatan yang bisa memacu adrenalin yang ada di sini yaitu rafting. Seperti yang sudah di jelaskan diatas. Rafting sangat saru karena dilakukan oleh satu tim dalam satu kapal sekitar 4-5 orang. Aktivitas yang memacu adrenalin ini di lakukan di sungai yang berbeda dari tubing. Namun masih sangat dekat karena di lakukan bersebrangan dengan sungai untuk tubing.

Dalam bermain rafting ini biasanya di lakukan dalam durasi skitar 30 menitan. Aktivitas yang cukup menantang bagi para pemula yang baru mau mencoba salah satu olehraga seru ini. Tarif yang di kenakan dalan aktivitas seru ini cukup murah dan terjangkau.

Melihat Pelangi

Coban pelangi selain air terjun nya yang indah dengan perjikan air dingin yang menyejukkan. Dalam moment tertentu juga menampakkan pelangi yang bisa menambah keindahan air terjun ini. Hal ini terjadi karena adanya pembiasan cahaya. Waktu yang tepat untuk bisa mndapatkan moment ini yaitu saat siang hari waktu yang tepat untuk berkunjung.

Rekomendasi waktu untuk berkunjung ke sini yatu berkisar antara jam 10.00 hingga 14.00 WIB. Yang dimana waktu ini matahari sedang bersinar dengan cerah. Sangat di sarankan juga datang saat musim panas, agar pelangi yang menjadi tujuan bisa terlihat dengan jelas.

Faslitas

Coban Pelangi merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Selain pemandangan yang spektakuler, Coban Pelangi juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat ditemukan di Coban Pelangi:

  1. Toilet Umum: Coban Pelangi menyediakan fasilitas toilet umum yang bersih dan terawat. Fasilitas ini penting bagi pengunjung yang membutuhkan kenyamanan dan kebersihan selama berada di tempat wisata.
  2. Musala: Terdapat musala di Coban Pelangi untuk memfasilitasi kebutuhan ibadah pengunjung. Musala ini memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin melaksanakan shalat atau beribadah lainnya.
  3. Tempat Makan: Coban Pelangi juga menyediakan tempat makan di area wisata. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat setelah menikmati keindahan alam sekitar. Tempat makan ini biasanya menyajikan hidangan lokal yang khas.
  4. Toilet Khusus untuk Mandi: Selain toilet umum, Coban Pelangi juga menyediakan toilet khusus untuk mandi. Fasilitas ini memungkinkan pengunjung untuk membersihkan diri setelah bermain air atau menjelajahi air terjun.
  5. Gazebo: Di Coban Pelangi, terdapat gazebo yang tersebar di sekitar area wisata. Gazebo ini merupakan tempat yang ideal untuk beristirahat, bersantai, atau menikmati pemandangan alam sekitar. Pengunjung dapat duduk di gazebo sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang indah.

Selain fasilitas di atas, Coban Pelangi juga memiliki infrastruktur akses yang cukup baik. Terdapat jalur jalan setapak yang memudahkan pengunjung menuju air terjun. Jalur ini dirancang untuk memberikan pengalaman berjalan yang nyaman dan aman bagi pengunjung.

Dengan fasilitas yang lengkap dan infrastruktur yang baik, Coban Pelangi siap menyambut pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan pengalaman tak terlupakan. Pengunjung dapat merasa nyaman dan terlayani dengan baik selama berada di Coban Pelangi.

Lokasi Coban Pelangi

Coban Pelangi, destinasi wisata yang menakjubkan, terletak di desa Gubukklakah, kecamatan Poncokusumo, Malang. Letaknya yang strategis membuat Coban Pelangi menjadi bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Hanya berjarak sekitar 2 km dari desa Gubukklakah, pengunjung dapat dengan mudah mencapai lokasi ini.

Berada di Coban Pelangi, pengunjung akan disambut dengan keindahan alam yang memukau. Air terjun yang deras dan mempesona menjadi daya tarik utama tempat ini. Lingkungan sekitar yang masih alami dan hijau memberikan suasana yang menenangkan. Selain itu, karena Coban Pelangi terletak di ketinggian, pengunjung juga bisa menikmati udara segar yang menyegarkan.

Untuk mencapai Coban Pelangi, pengunjung dapat mengikuti rute dari Kota Malang menuju Poncokusumo, kemudian melanjutkan perjalanan menuju desa Gubukklakah. Dari sana, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah menuju Coban Pelangi yang sudah tersedia. Dengan akses yang mudah dan lokasi yang menawan, Coban Pelangi menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Malang dan sekitarnya.

Tips Seru Berlibur Ke Coban Pelangi

Tips Seru Berlibur Ke Coban Pelangi

Berlibur ke Coban Pelangi merupakan pengalaman yang seru dan memukau. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan di Coban Pelangi:

  1. Persiapkan Pakaian dan Perlengkapan yang Tepat: Karena Coban Pelangi berlokasi di daerah pegunungan, pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca. Kenakan pakaian yang nyaman, bawalah jaket atau sweater untuk mengatasi udara yang dingin, serta sepatu yang nyaman untuk berjalan di sekitar air terjun. Jangan lupa membawa perlengkapan lain seperti kacamata hitam, topi, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  2. Siapkan Makanan dan Minuman: Meskipun di Coban Pelangi terdapat fasilitas makanan dan minuman, tetapi disarankan untuk membawa bekal sendiri. Anda dapat mempersiapkan makanan ringan, seperti sandwich, buah-buahan, atau camilan sehat. Jangan lupa juga membawa air mineral atau minuman lainnya untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi selama beraktivitas di tempat wisata ini.
  3. Jadilah Responsif terhadap Keamanan dan Lingkungan: Ketika berlibur ke Coban Pelangi, penting untuk tetap memperhatikan keselamatan diri sendiri dan lingkungan sekitar. Patuhi petunjuk dan rambu-rambu yang ada, hindari membuang sampah sembarangan, dan jaga kebersihan tempat wisata ini. Selain itu, berhati-hatilah saat berjalan di sekitar air terjun dan ikuti instruksi pengelola tempat wisata untuk menjaga keamanan diri Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, liburan Anda ke Coban Pelangi di Malang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Nikmati keindahan alamnya, ambil foto-foto yang menakjubkan, dan jangan lupa untuk bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman Anda. Selamat berlibur!

Demikian dengan info Harga Tiket Masuk Coban Pelangi Malang. Semoga dengan adanya Harga Tiket masuk Coban Pelangi di atas bisa membantu anda dalam mencari tempat wiasata yang seru. jangan lupa untuk selalu berkunjung ke sini untuk bisa mendapatkan info Harga Tiket Terbaru lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×