Harga Tiket Masuk Curug Cibulao Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Curug Cibulao, HTM : Rp 25.000 – Rp 50.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Puncak, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770, Telepon : +62 858-9074-0012.

Curug Cibulao merupakan salah satu objek wisata alam yang menawarkan beragam pesona alam yang masih terjaga keasliannya. Harga tiket masuk Curug Cibulao merupakan salah satu informasi yang wajib Anda tahu sebelum berkunjung dan masuk di kawasan wisata ini.

Harga Tiket Masuk Curug Cibulao

Bagi Anda yang belum mengetahui informasi terkait Curug Cibulao dan ingin sekali mengetahuinya, berikut merupakan serangkaian informasi detail terkait destinasi ini:

Harga Tiket Masuk Curug Cibulao

Curug Cibulao hingga saat ini dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para warga kota agar dapat menikmati suasana alam yang menenangkan. Anda dan orang tersayang dapat menghilangkan beban sejenak dari berbagai aktivitas pekerjaan yang melelahkan. Curug Cibulao

Berbicara mengenai harga tiket masuk, harga tiket masuk Curug Cibulao dibanderol dengan harga Rp 15.000. Harga tiket wisata ini diberlakukan sama, baik untuk pengunjung anak-anak maupun dewasa. Perlu Anda tahu bahwa di di wisata ini terdapat tiket terpisah untuk parkir, ruang ganti, pelampung serta area spot foto. Bagi Anda yang ingin menggunakan pelampung, Anda dapat menyewa dengan harga sewa sebesar Rp10.000.

 

Harga Tiket Masuk Curug Cibulao
Tiket Masuk + PelampungRp25.000
Tiket Masuk CampingRp50.000
Tiket Parkir Kendaraan
Parkir MobilRp50.000
Parkir MotorRp15.000

Jam Buka Curug Cibulao

Selain lokasi dan rute Curug Cibulao, Anda juga perlu tahu mengenai jam dan hari buka dari wisata ini. Curug Cibulao dapat Anda kunjungi pada tiap harinya. Sedangkan untuk jam operasionalnya mulai dari jam 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sebagai saran sebaiknya Anda mengunjungi wisata ini pada pagi hari saat belum terlalu banyak pengunjung serta saat musim kemarau. Pada musim kemarau aliran arus air tidak terlalu deras, air terjun berwarna lebih jernih dan akses jalannya tidak licin sehingga mudah Anda lalui.

Jam Buka
Setiap hari07.00 – 17.00 WIB

Dalam menempuh perjalanan ke Curug Cibulao, para pengemudi harus berhati-hati, Anda akan menemukan beberapa tikungan tajam dengan kondisi jalan yang berlubang.

Daya Tarik Curug Cibulao

Daya Tarik Curug Cibulao

Dapat dikatakan Curug Cibulao memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh objek wisata lainnya. Sekedar informasi, nama Cibulao merupakan gambaran dari air terjun ini. Cibulao diambil dari bahasa Sunda “Ci” yang berarti air dan “bulao” yang berarti biru. Nama tersebut menggambarkan kondisi curug yang memang biru jernih. Saat ini tidak banyak tersedia wisata alam yang masih terjaga keasliannya, dan hal tersebut dapat Anda nikmati di Curug Cibulao.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater Mei 2024

Curug ini merupakan sumber dari beberapa air terjun lain di Bogor seperti Curug Orok dan Curuk Panjang. Hal tersebutlah yang juga menyebabkan air telaga dan sungai sekitar curug masih dalam keadaan bersih. Di Curug ini disediakan berbagai area foto dengan pengelolaan yang khusus. Terdapat aksesoris foto yang dapat Anda pilih seperti hammok, ayunan, rumah pohon dan dek untuk melihat pemandangan sekitar. Agar dapat menikmati dan berfoto, Anda dikenakan tarif Rp5.000 per orang. Seringkali banyak pengunjung yang menginginkan foto hingga menimbulkan antrian. Jadi, untuk foto ini diharapkan jangan lama-lama agar pengunjung lainnya dapat berfoto juga.

Fasilitas Curug Cibulao

Fasilitas Curug Cibulao

Fasilitas wisata yang memadai akan membuat para pengunjung tertarik dan betah berlama-lama di lokasi wisata. Curug Cibulao menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki berbagai fasilitas yang cukup memadai.

Area Parkir

Sesaat setelah Anda sampai di lokasi wisata ini, Anda dapat dengan mudah memarkirkan kendaraan di area parkir yang luas. Pengunjung yang membawa mobil dapat memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

Toilet

Di dalamnya terdapat toilet, ruang bilas maupun ruang ganti yang dapat Anda gunakan sebelum maupun setelah melakukan aktivitas air. Anda dapat bebas mengganti pakaian kering dan basah Anda sehingga pakaian yang Anda kenakan tetap nyaman.

Mushola

Juga telah disediakan musholla yang dapat digunakan para pengunjung untuk melakukan ibadah sholat.

Jaket Pelampung

Bagi Anda yang ingin berenang dan menyelam, pihak wisata telah menyediakan sewa jaket pelampung agar dapat Anda gunakan. Jadi, Anda tidak perlu ribet membawa pelampung dari rumah. Ada juga beragam area spot foto yang menarik yang dapat Anda gunakan untuk mengabadikan momen liburan Anda bersama orang tersayang.

Tempat Makan

Tempat Makan

Setelah lelah melakukan aktivitas, Anda dapat melakukan pengisian energi kembali dengan membeli makanan serta minuman yang tersedia di kios-kios sekitar wisata.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Selain Anda menikmati pemandangan alam yang indah, Anda juga dapat memilih dan melakukan banyak aktivitas lainnya.

Melakukan Olahraga Ekstrem

Melakukan Olahraga Ekstrem

Anda penyuka aktivitas ekstrim dapat mencoba berbagai olahraga. Curug yang dikelilingi oleh bebatuan alam dapat Anda coba. Apabila kondisi batu tidak licin, Anda dapat naik dan melompat ke telaga melalui bebatuan di sekitarnya. Para pengunjung harus berhati-hati agar tidak tergelincir saat naik ke batu.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Jungle Fest Bogor Terbaru Mei 2024

Berenang

Berenang

Kedalaman air yang jernih dan tidak terlalu dalam dapat Anda gunakan untuk melakukan kegiatan renang atau menyelam. Di tempat wisata ini terdapat terdapat dua tempat untuk berenang dan atau menyelam. Tempat pertama yaitu telaga di bawah dengan kedalaman 8 meter. Terkait keamanan Anda tidak perlu khawatir, para pengunjung dapat menyewa jaket pelampung. Bagi Anda yang tidak dapat berenang, Anda dapat memegang tali pengaman sebagai pegangan. Tempat kedua yaitu telaga yang berada di curug atas dengan kedalaman 5 meter dan dapat dijangkau dengan menaiki bebatuan di pinggir curug bawah. Untuk warna airnya cenderung lebih biru dan jernih.

Berkemah dan Piknik

Berkemah dan Piknik

Di wisata ini, Anda juga dapat melakukan aktivitas berkemah dan piknik. Anda dapat membawa makanan minuman dari rumah atau juga dapat membelinya di kios-kios yang telah disediakan. Agar piknik dan kemah Anda nyaman, carilah tempat yang cukup luas dan kering untuk bersantai dan memakan hidangan yang telah dibeli atau bekal yang sudah Anda bawa.

Untuk aktivitas kemah di malam hari, pengelola wisata telah menyediakan area kemah yang cukup luas. Hanya dengan biaya Rp40.000, Anda beserta orang-orang tersayang dapat mendirikan tenda serta menikmati udara malam puncak Bogor.

Lokasi Curug Cibulao

Wisata Curug Cibulao berlokasi di daerah Puncak, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Bagi Anda yang belum paham mengenai lokasi wisata ini, Anda dapat meminta bantuan aplikasi Google Maps untuk membantu mengarahkan perjalanan Anda hingga sampai tujuan wisata.

Rute Curug Cibulao

Apabila Anda memulai perjalanan dari Jalan Raya Puncak, Anda dapat belok kiri ke jalan masuk Desa Cilember setelah lokasi Cimory River Side (pas di sebelah toserba Indomaret). Kemudian, ikutilah terus jalan hingga belok kiri ke Jalan Pesantren. Kondisi jalanan di Puncak pasti menanjak dan di beberapa bagian masih berbatu. Jadi, Anda harus hati-hati saat membawa kendaraan. Estimasi perjalanan yang Anda mulai dari Jalan Raya Puncak ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara hingga dapat sampai ke Curug Cibulao.

Dari informasi di atas, saat ini Anda telah mengetahui harga tiket masuk Curug Cibulao serta informasi lainnya terkait wisata tersebut. Di Curug Cibulao Anda dapat menghabiskan akhir pekan atau masa liburan dengan menyenangkan.

Tips Berkunjung ke Curug Cibulao

Tips Berkunjung ke Curug Cibulao

Curug Cibulao adalah salah satu destinasi alam yang menawarkan keindahan air terjun yang spektakuler di tengah hutan yang rimbun. Agar kunjungan Anda menjadi lebih menyenangkan dan lancar, berikut beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum berkunjung ke Curug Cibulao:

  • Persiapkan Fisik dan Peralatan yang Tepat: Sebelum berangkat, pastikan Anda dalam kondisi fisik yang baik untuk melakukan perjalanan pendakian dan berjalan di alam terbuka. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman dan sesuai dengan kondisi cuaca. Jika diperlukan, bawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, dan sunblock.
  • Pilih Waktu yang Tepat: Penting untuk memilih waktu kunjungan yang tepat sesuai dengan preferensi Anda. Jika Anda ingin menghindari keramaian, pertimbangkan untuk datang di hari kerja atau di luar waktu liburan umum. Namun, jika Anda suka suasana ramai dan ingin berinteraksi dengan wisatawan lain, akhir pekan mungkin lebih cocok.
  • Datang Lebih Pagi: Biasanya, Curug Cibulao lebih sepi pada pagi hari. Datang lebih pagi memberi Anda kesempatan untuk menikmati keindahan alam dengan lebih tenang dan damai. Selain itu, suhu pada pagi hari biasanya lebih sejuk, sehingga Anda dapat berjalan-jalan dengan lebih nyaman.
  • Bawa Bekal dan Air Minum: Meskipun ada warung dan tempat makan di sekitar area wisata, tetap bijaksana untuk membawa bekal dan air minum sendiri. Ini akan membantu Anda menghindari kelaparan dan dehidrasi saat berjalan-jalan di sekitar air terjun.
  • Patuhi Aturan dan Etika: Ketika berada di alam terbuka, penting untuk mematuhi aturan dan etika yang berlaku. Jaga kebersihan lingkungan, bawa pulang sampah Anda sendiri, dan hindari merusak flora dan fauna sekitar. Ikuti petunjuk dari petugas pengelola wisata untuk menjaga keamanan dan kelestarian alam.
  • Kenali Jalur Pendakian: Curug Cibulao mungkin memiliki jalur pendakian yang membutuhkan usaha ekstra. Pastikan Anda tahu jalur yang akan Anda ambil dan memiliki informasi yang cukup tentang kesulitan dan jarak perjalanan. Gunakan peta atau panduan untuk membantu navigasi.
  • Ajak Pendamping atau Teman: Jika Anda belum pernah mengunjungi Curug Cibulao sebelumnya, lebih baik ajak teman atau pendamping. Selain meningkatkan keselamatan, Anda juga bisa berbagi pengalaman dan menikmati momen bersama.
  • Tetap Hati-hati di Sekitar Air Terjun: Curug Cibulao memiliki aliran air yang kuat, jadi selalu waspada saat berada di sekitar air terjun. Hindari berenang atau mendekati area yang berbahaya dan curam. Keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Gunung Kencana Terbaru Mei 2024

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda akan dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan aman ke Curug Cibulao. Nikmati momen yang indah dan alami di tengah keindahan alam dan air terjun yang menakjubkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×