Rabu, Februari 7, 2024

Harga Tiket Masuk Faunaland Ancol Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Faunaland Ancol, HTM : Rp80.000-Rp90.000, Jam Buka : 09.00 – 16.30 WIB, Lokasi : Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430, Telepon : 0812-8009-2009.

Faunaland Ancol, suatu destinasi unik yang mungkin belum seluruhnya terselubung di benak pengunjung Ancol. Tersembunyi di atas lahan seluas 5 hektar, Faunaland Ancol menawarkan petualangan menyapa keajaiban fauna dari berbagai penjuru dunia dengan sentuhan khusus Papua. Dengan konsep yang menggabungkan nuansa Asia dan Australia, Faunaland Ancol tak hanya menjadi tempat bermain anak-anak, tetapi juga ruang eksplorasi bagi para pecinta hewan dan alam. Terlepas dari laju kesibukan Ibu Kota, destinasi ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk meresapi kekayaan alam dan keanekaragaman fauna, seolah-olah berada di dua benua yang jauh berbeda.

Harga Tiket Masuk Faunaland Ancol

Tidak hanya menjadi kebun binatang biasa, Faunaland Ancol telah menjadikan petualangan bersama hewan menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan. Kebun binatang ini dikelilingi oleh suasana Papua, menawarkan pengunjungnya untuk menjelajahi alam dan berinteraksi dengan berbagai satwa yang unik dan langka. Dari pemandangan sungai yang jernih hingga habitat yang dibuat menyerupai kondisi asli, Faunaland Ancol membawa pengunjung pada sebuah perjalanan eksotis yang tak hanya menghibur tetapi juga mendidik.

Harga Tiket Masuk Faunaland Ancol

Sebelum memasuki keajaiban Faunaland Ancol, penting bagi pengunjung untuk mengetahui informasi terkait harga tiket masuk. Faunaland Ancol menetapkan tarif yang beragam, tergantung pada hari kunjungan, sehingga para pengunjung dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan rencana mereka. Berikut adalah tabel harga tiket masuk Faunaland Ancol:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WeekdayRp80.000
Tiket Masuk WeekendRp90.000
Tiket Masuk Periode 16 Desember 2023 – 7 Januari 2024Rp90.000

Beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait tiket masuk Faunaland Ancol:

  1. Anak usia di bawah 2 tahun dapat masuk secara gratis.
  2. Tidak ada batasan usia, dan pengunjung dari semua wilayah dapat mengakses keajaiban Faunaland.
  3. Harga tiket masuk tidak termasuk tiket gerbang utama Ancol.
  4. Pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui Ancol.com atau langsung di loket tiket.
  5. Harga tiket sudah termasuk river cruise, sebuah bonus tambahan untuk menambah pengalaman berpetualang.

Dengan harga yang terjangkau, Faunaland Ancol membuka pintu petualangan bagi semua kalangan, sehingga siapa pun dapat menikmati kekayaan alam dan fauna yang ditawarkannya. Nikmati eksplorasi yang menyenangkan dan mendidik di Faunaland Ancol dengan pilihan tiket masuk yang sesuai dengan keinginan Anda.

Jam Buka

Salah satu hal penting yang perlu diketahui oleh para pengunjung adalah jam operasional Faunaland Ancol. Dengan mengetahui jam buka, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda secara optimal dan menikmati pengalaman yang penuh keceriaan. Berikut adalah tabel jam buka Faunaland Ancol:

Area dan AktivitasJam Buka
Wisata09.00 – 16.30 WIB
Bird Show11.00 & 16.00 WIB

Faunaland Ancol membuka pintu ke keajaiban satwa dan alam setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 04.30 sore. Dengan waktu operasional yang luas, para pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi dan aktivitas yang ditawarkan oleh Faunaland Ancol. Namun, perlu diingat bahwa Bird Show, pertunjukan menarik dengan beragam burung, diselenggarakan pada pukul 11.00 dan 16.00, sehingga pastikan untuk tiba tepat waktu dan tidak melewatkan atraksi luar biasa ini.

Daya Tarik dan Beragam Satwa Faunaland Ancol

Faunaland Ancol tidak hanya sekadar kebun binatang biasa; ini adalah surga bagi para pecinta satwa dan alam. Dengan konsep yang mengusung kekayaan alam Papua, Faunaland Ancol menyajikan pengalaman unik melalui beragam flora dan fauna yang menakjubkan. Inilah beberapa daya tarik dan beragam satwa yang dapat dinikmati pengunjung:

Foto Bersama Burung

Foto Bersama Burung

Saat memasuki Faunaland Ancol, pengunjung disambut dengan photobooth menarik yang berisi burung-burung warna-warni. Di sini, Anda dapat berfoto bersama dan menciptakan kenangan indah dengan keberagaman satwa yang eksotis.

Melihat Singa Putih

Melihat Singa Putih

Faunaland Ancol menjadi rumah bagi singa putih, spesies langka dengan bulu putih yang memukau. Melalui kandang yang dirancang menyerupai habitat alami mereka di Timbavati, Afrika Selatan, pengunjung dapat menyaksikan keelokan dan keanggunan singa putih ini.

Berbagai Replika Satwa dan Habitatnya

Berbagai Replika Satwa dan Habitatnya

Pengunjung akan diajak untuk menjelajahi replika habitat asli berbagai satwa, termasuk kanguru putih, keledai mini, kura-kura raksasa, dan macan dahan. Kandang-kandang tersebut dibuat dengan cermat untuk memastikan kesejahteraan satwa, dan beberapa hewan bahkan dapat dipegang langsung oleh pengunjung.

Bird Show

Bird Show

Tidak hanya bisa melihat burung-burung secara langsung, Faunaland Ancol juga menyelenggarakan Bird Show. Pertunjukan ini memukau pengunjung dengan aksi-aksi menarik burung-burung yang dilakukan di alam terbuka. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan kecerdasan dan keindahan burung-burung ini.

Safari River Cruise

Safari River Cruise

Bagi yang ingin menjelajahi pesona alam Faunaland Ancol dari perspektif yang berbeda, Safari River Cruise adalah pilihan yang tepat. Dengan perahu kayu berkapasitas 8-10 orang, pengunjung diajak menyusuri sungai yang jernih dan bersih sambil melihat replika hewan-hewan air seperti buaya dan ular.

Faunaland Ancol memberikan pengalaman tak terlupakan melalui berbagai daya tarik dan keberagaman satwa yang dihadirkan. Dari keindahan singa putih hingga interaksi langsung dengan satwa, tempat ini memang menjadi destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Fasilitas

Faunaland Ancol tidak hanya menawarkan keindahan alam dan satwa langka, tetapi juga menyediakan fasilitas-fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengunjung:

  1. Area Ecopark: Sebelum memasuki Faunaland, nikmati suasana alam di area Ecopark tanpa tiket masuk. Jalanan yang ramah kereta bayi dan kursi roda memastikan aksesibilitas yang mudah.
  2. Photobooth Bersama Burung: Berfoto di photobooth dengan burung warna-warni sebagai latar, tambahkan keseruan kunjungan Anda dan abadikan momen berharga.
  3. Safari River Cruise: Menikmati perjalanan keliling sungai dengan perahu kayu yang nyaman, sambil menikmati keindahan sungai dan replika hewan air yang dipasang di sepanjang perjalanan.
  4. Area Pelayanan dan Informasi: Tim petugas yang ramah dan siap membantu di area pelayanan dan informasi akan memastikan kunjungan Anda berjalan lancar.
  5. Toilet Umum dan Tempat Istirahat: Fasilitas toilet umum dan tempat istirahat tersedia di lokasi strategis untuk kenyamanan pengunjung.
  6. Fasilitas Tambahan: Manfaatkan fasilitas tambahan seperti area parkir yang luas, pembelian tiket online melalui Ancol.com, dan river cruise yang sudah termasuk dalam harga tiket masuk.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Faunaland Ancol menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan kenyamanan dan kemudahan untuk setiap pengunjung.

Lokasi Faunaland Ancol

Faunaland Ancol menawarkan pengalaman wisata yang unik di tengah gemerlap kota Jakarta. Berlokasi di Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, tempat ini dengan mudah diakses dari berbagai penjuru ibu kota.

Dengan alamat yang jelas di kawasan Ancol, pengunjung dapat menggunakan berbagai moda transportasi, mulai dari kendaraan pribadi hingga transportasi umum. Fasilitas parkir yang luas juga memastikan kenyamanan bagi yang datang dengan mobil.

Pesona lokasi Faunaland Ancol semakin terasa dengan keberadaan area Ecopark, yang memberikan nuansa alam sebelum memasuki kebun binatang. Pemandangan pepohonan yang teduh dan jalanan yang ramah pengguna kereta bayi atau kursi roda menambah daya tarik tempat ini.

Tips Berkunjung ke Faunaland Ancol

Tips Berkunjung ke Faunaland Ancol

Sebelum memulai petualangan seru di Faunaland Ancol, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut agar kunjungan Anda menjadi lebih lancar dan menyenangkan.

  1. Pilih Hari Kunjungan dengan Bijak: Sesuaikan rencana kunjungan Anda dengan jenis tiket masuk yang diinginkan. Harga tiket berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Jika memungkinkan, hindari kunjungan pada tanggal-tanggal tertentu, seperti saat harga tiket naik selama periode tertentu.
  2. Manfaatkan Fasilitas Online: Untuk menghemat waktu dan memudahkan proses, pertimbangkan untuk membeli tiket masuk secara online melalui Ancol.com. Selain itu, pastikan tiket masuk Faunaland sudah mencakup tiket gerbang utama Ancol dan river cruise.
  3. Datang Sejak Pagi: Untuk memaksimalkan waktu eksplorasi Anda, datanglah sejak pagi ketika Faunaland dibuka. Dengan begitu, Anda dapat menikmati seluruh area dan aktivitas tanpa terburu-buru.
  4. Perhatikan Jam Pertunjukan: Jika Anda tertarik menyaksikan Bird Show, pastikan untuk hadir tepat waktu. Pertunjukan ini memiliki jadwal tetap pada pukul 11.00 dan 16.00 WIB, sehingga Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik.
  5. Kenali Lokasi Ecopark: Sebelum memasuki area Faunaland, nikmati atmosfer alam di area Ecopark yang tidak dikenakan tiket masuk. Ini adalah kesempatan untuk bersantai sejenak sebelum menjelajahi kebun binatang.
  6. Persiapkan Perlindungan Matahari: Karena sebagian besar area Faunaland berada di alam terbuka, bawalah perlindungan seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari panas matahari.
  7. Perhatikan Jam Operasional: Pastikan Anda tahu jam buka Faunaland Ancol agar Anda dapat mengatur waktu kunjungan Anda dengan baik. Wisata Faunaland beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga 04.30 sore.
  8. Jaga Kebersihan: Meskipun pengunjung diizinkan membawa makanan dan minuman, pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan area wisata.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menikmati petualangan di Faunaland Ancol dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Selamat menjelajahi dunia satwa yang unik dan menarik di tengah kota Jakarta!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×