Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Grafika Cikole Lembang April 2024

Harga Tiket Masuk Grafika Cikole Lembang, HTM : Rp20.000 – Rp1.880.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391, Telepon : (022) 8278 2441/081322500284.

Grafika Cikole Lembang merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas wisata yang menarik untuk dijadikan pilihan selama liburan. Dengan berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Harga Tiket Masuk Grafika Cikole Lembang

Berada di ketinggian 1.100 mdpl, Grafika Cikole Lembang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati udara yang sejuk dan segar. Keindahan alam di tempat ini sangat memukau, terutama pada pagi hari dan sore hari. Saat pagi, pengunjung dapat menikmati suasana tenang dan damai yang disertai dengan hamparan awan yang menghampar. Sementara itu, saat sore hari, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Tidak hanya keindahan alamnya, Grafika Cikole Lembang juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik seperti flying fox, paintball, turun tebing, jembatan Burma, dan jembatan tali dua. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner lezat dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan berbagai macam pilihan aktivitas wisata dan kuliner, Grafika Cikole Lembang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi selama liburan.

Harga Tiket Masuk Grafika Cikole Lembang

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke tempat ini, pastikan kamu sudah mengetahui informasi harga tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk Grafika Cikole Lembang cukup terjangkau dengan harga Rp 20.000 per orang. Namun, untuk menikmati seluruh wahana di tempat ini, kamu perlu membayar tambahan biaya untuk setiap wahana yang ingin kamu coba. Biaya untuk setiap wahana berbeda-beda, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 85.000 per orang.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp20.000
Tiket Masuk Hutan MyceliaRp50.000
Range Harga PenginapanRp500.000-Rp1.880.000
Range Harga Outdoor Activity: Flying Fox, Bird Park / Rabbit Farm / Memberi Makan Dan Berfoto Rusa & Domba, Zip Coaster / ATVRp15.000-Rp50.000
Paket Terusan Dewasa/AnakRp50.000
Range Harga: Paint Ball War / Paint Ball ShootRp65.000 / Rp85.000
Buggy OffroadRp150.000

Untuk pengunjung yang ingin menikmati wahana di Grafika Cikole Lembang, tersedia juga paket hemat yang bisa dipilih dengan harga mulai dari Rp 50.000 per orang. Paket ini sudah termasuk tiket masuk dan beberapa wahana yang populer di Grafika Cikole Lembang seperti flying fox, jembatan tali, dan paintball. Jadi, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Grafika Cikole Lembang dengan keluarga atau teman-teman, paket hemat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jam Buka Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang merupakan salah satu objek wisata alam yang terkenal di Bandung. Jika kamu berencana untuk berkunjung ke sini, kamu harus mengetahui jam buka Grafika Cikole Lembang agar tidak melewatkan waktu yang tepat untuk datang. Biasanya, Grafika Cikole Lembang buka dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Jam Operasional
Grafika Cikole (Setiap hari)08.00 – 16.00 WIB
Hutan Mycelia (Setiap hari)18.00 – 22.00 WIB
Penginapan24 Jam

Namun, perlu diingat bahwa jam buka Grafika Cikole Lembang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kondisi pandemi yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, sebaiknya kamu selalu memeriksa informasi terbaru sebelum berkunjung ke sini agar tidak salah waktu dan jadwal.

Aktivitas Wisata Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Bandung. Tempat wisata ini menawarkan banyak kegiatan yang dapat dilakukan, terutama bagi para pecinta alam dan petualangan. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Grafika Cikole Lembang:

Flying Fox

Flying Fox (1)

Bagi pengunjung yang suka sensasi terbang bebas, aktivitas flying fox ini sangat cocok. Pengunjung akan melewati lembah yang indah dengan kecepatan tinggi sambil menikmati panorama alam sekitar.

Paintball

Paintball

Aktivitas paintball adalah aktivitas yang mengasyikkan dan dapat dimainkan oleh kelompok besar. Di Grafika Cikole Lembang, pengunjung dapat bermain paintball dengan latar belakang pegunungan yang menakjubkan.

Turun Tebing

Turun Tebing

Aktivitas turun tebing adalah aktivitas yang menantang adrenalin. Di Grafika Cikole Lembang, pengunjung dapat mencoba aktivitas ini dengan didampingi instruktur yang berpengalaman.

Jembatan Burma

Jembatan Burma

Jembatan Burma di Grafika Cikole Lembang adalah jembatan gantung dengan panjang sekitar 25 meter yang menghubungkan dua tebing. Aktivitas ini cocok bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi berjalan di ketinggian.

Jembatan Tali Dua

Jembatan Tali Dua

Jembatan Tali Dua di Grafika Cikole Lembang adalah jembatan yang terbuat dari tali dan digantung di atas lembah. Aktivitas ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi berjalan di ketinggian.

Menikmati Sajian Lezat Nusantara

Menikmati Sajian Lezat Nusantara

Tidak hanya menyuguhkan aktivitas petualangan, Grafika Cikole Lembang juga menawarkan sajian kuliner nusantara yang lezat. Ada banyak pilihan makanan yang dapat pengunjung nikmati, seperti nasi goreng, mie goreng, dan masih banyak lagi.

Fasilitas Wisata Grafika Cikole

Grafika Cikole Lembang adalah destinasi wisata yang lengkap dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Grafika Cikole Lembang:

  • Mushola: Pengunjung yang ingin beribadah selama liburan dapat memanfaatkan mushola yang tersedia di area wisata Grafika Cikole.
  • Toilet dan Kamar Mandi: Toilet dan kamar mandi tersedia di berbagai titik di area Grafika Cikole. Pengunjung bisa dengan mudah menemukan fasilitas ini karena diletakkan dengan strategis.
  • Area Parkir: Grafika Cikole menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi kendaraan pengunjung. Pengunjung bisa memarkirkan mobil atau sepeda motor dengan aman tanpa khawatir akan kehilangan kendaraan.
  • Kios Jajanan: Pengunjung bisa menemukan berbagai jenis makanan dan minuman di kios-kios yang tersebar di seluruh area Grafika Cikole. Mulai dari makanan ringan seperti jagung bakar hingga makanan berat seperti nasi goreng dan mie ayam, semuanya tersedia di sini.
  • Tempat Istirahat: Pengunjung yang lelah bisa beristirahat sejenak di tempat-tempat yang disediakan oleh Grafika Cikole. Ada beberapa tempat duduk dan gazebo yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bersantai dan menikmati suasana di sekitar wisata Grafika Cikole.
  • Ruang Ganti dan Bilik Mandi: Untuk pengunjung yang ingin menikmati aktivitas outbond, tersedia ruang ganti dan bilik mandi yang bersih dan nyaman di dekat area outbond.
  • Camping Ground: Grafika Cikole juga menyediakan fasilitas camping ground untuk pengunjung yang ingin berkemah. Area camping ground dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti tempat api unggun, dapur, dan kamar mandi.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Grafika Cikole membuat pengunjung betah berlama-lama di area wisata ini. Selain itu, kebersihan dan keamanan fasilitas juga menjadi prioritas utama dari pihak Grafika Cikole.

Urban Camp Grafika Cikole

Urban Camp Grafika Cikole

Urban Camp Grafika Cikole menjadi salah satu wisata menarik yang bisa dikunjungi di Grafika Cikole Lembang, Bandung. Tempat ini menawarkan suasana perkemahan yang nyaman dan aman dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana alam yang asri dan sejuk di sekitarnya.

Urban Camp Grafika Cikole menyediakan beberapa pilihan akomodasi yang bisa dipilih oleh pengunjung, mulai dari tenda kemping, glamping, hingga rumah pohon. Semua pilihan akomodasi tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti matras, sleeping bag, gorden, serta listrik dan wifi. Selain itu, tersedia pula toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat.

Selain fasilitas akomodasi, Urban Camp Grafika Cikole juga menyediakan beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan oleh pengunjung, seperti area parkir, musholla, area api unggun, dan dapur umum. Ada pula kafe dan restoran yang menyajikan berbagai jenis kuliner lezat, mulai dari masakan Sunda hingga menu internasional. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan makanan atau minuman selama menginap di sini.

Bagi pengunjung yang ingin mengadakan kegiatan keluarga atau perusahaan, Urban Camp Grafika Cikole juga menyediakan beberapa paket acara, seperti arisan keluarga, outbound, dan gathering perusahaan. Semua acara tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan budget pengunjung, dan dilengkapi dengan fasilitas dan pemandu yang profesional. Dengan suasana yang asri dan nyaman serta fasilitas lengkap yang disediakan, Urban Camp Grafika Cikole menjadi tempat yang cocok untuk liburan atau mengadakan acara keluarga atau perusahaan.

Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole

Grafika Cikole Lembang memiliki akses yang mudah dijangkau, terletak di daerah wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju ke sana dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Lokasi terminal wisata Grafika Cikole berada di sebelah kanan jalan setelah melalui pintu masuk wisata Grafika Cikole.

Jika ingin menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute menuju ke arah Jalan Raya Lembang – Maribaya. Setelah menempuh jalan tersebut selama kurang lebih 9 km, pengunjung akan menemukan sebuah tikungan besar. Di tikungan tersebut, pengunjung harus belok ke kanan dan masuk ke Jalan Tangkuban Perahu. Kemudian, ikuti jalan tersebut dan lihat ke sebelah kanan, akan terdapat sebuah plang besar bertuliskan Grafika Cikole.

Selain kendaraan pribadi, pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan umum. Di Bandung, pengunjung dapat menumpang bus angkutan kota jurusan Lembang dari terminal Ledeng atau Stasiun Bandung. Perjalanan dengan angkutan kota dari Bandung ke Lembang dapat memakan waktu sekitar 1 jam. Sesampainya di terminal Lembang, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke Grafika Cikole dengan menggunakan ojek atau angkutan umum.

Lokasi terminal wisata Grafika Cikole yang mudah diakses membuat pengunjung tidak perlu khawatir kebingungan mencari lokasinya. Saat berkunjung ke sana, pengunjung bisa memanfaatkan lokasi terminal wisata Grafika Cikole sebagai acuan dan mulai menikmati berbagai wahana dan aktivitas yang ada.

Tips Liburan ke Wisata Grafika Cikole

Tips Liburan ke Wisata Grafika Cikole

Wisata Grafika Cikole Lembang dapat menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan suasana alam yang segar dan kegiatan yang menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips liburan ke Wisata Grafika Cikole yang dapat membantu pengunjung merencanakan liburan yang menyenangkan:

  • Rencanakan Waktu yang Tepat: Agar liburan ke Wisata Grafika Cikole berjalan lancar dan menyenangkan, pastikan pengunjung merencanakan waktu yang tepat untuk berkunjung. Hindari datang pada hari libur nasional atau akhir pekan karena akan sangat ramai dan menyulitkan pengunjung dalam menikmati keindahan alam dan fasilitas yang ada di dalamnya.
  • Kenakan Pakaian yang Nyaman: Pastikan pengunjung mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan yang akan di lakukan. Jika pengunjung ingin mencoba wahana seperti flying fox atau paintball, kenakan pakaian yang sesuai dan hindari memakai pakaian yang terlalu ketat atau berat karena dapat mengganggu gerakan.
  • Siapkan Perlengkapan yang Dibutuhkan: Untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan selama berlibur di Wisata Grafika Cikole, pastikan pengunjung membawa perlengkapan yang dibutuhkan. Misalnya, jika pengunjung ingin mencoba turun tebing atau jembatan tali, pastikan pengunjung membawa sepatu yang nyaman dan cocok untuk kegiatan tersebut. Jangan lupa juga untuk membawa air minum dan snack sebagai bekal selama berada di wisata ini.
  • Manfaatkan Fasilitas yang Ada: Wisata Grafika Cikole menyediakan berbagai fasilitas yang dapat pengunjung manfaatkan selama berlibur di sana. Selain wahana-wahana yang seru, tersedia juga area parkir, kamar mandi, dan tempat makan yang menyajikan berbagai macam hidangan lezat. Pengunjung juga dapat menginap di Urban Camp Grafika Cikole yang menyediakan berbagai fasilitas seperti tenda, peralatan masak, dan tempat api unggun.
  • Ikuti Aturan yang Ada: Pastikan pengunjung mengikuti aturan yang ada selama berada di Wisata Grafika Cikole. Jangan melakukan tindakan yang dapat mengganggu pengunjung lain atau merusak lingkungan sekitar. Selain itu, patuhi juga aturan keamanan yang diberlakukan di setiap wahana agar pengunjung dapat menjaga keselamatan diri sendiri dan pengunjung lainnya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, pengunjung dapat menjalankan liburan ke Wisata Grafika Cikole dengan lancar dan menyenangkan. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×