Harga Tiket Masuk Jatim Park 1 Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Jatim Park 1, HTM : Rp100.000-Rp170.000, Jam Buka : 08.30 WIB – 16.30 WIB, Lokasi : Jl. Kartika No.2 Sisir, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65315, Telepon : (0341) 597777 – 081131150077.

Jatim Park 1 adalah salah satu taman rekreasi terbesar di Jawa Timur yang menyediakan berbagai jenis wahana dan hiburan untuk pengunjung dari segala usia. Taman rekreasi ini terletak di Kota Batu, Malang, dan menawarkan berbagai macam atraksi dan wahana yang menarik, mulai dari roller coaster hingga air terjun buatan. Selain itu, Jatim Park 1 juga menawarkan berbagai fasilitas dan pelayanan yang memudahkan pengunjung dalam menikmati liburan mereka.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 1 Terbaru

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Jawa Timur, maka tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Jatim Park 1. Di taman rekreasi ini, Anda akan menemukan banyak wahana seru yang siap mengisi hari libur Anda. Namun, sebelum mengunjungi Jatim Park 1, penting untuk mengetahui harga tiket masuk, jam buka, serta fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini. Berikut ini adalah informasi lengkap tentang Jatim Park 1 yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 1

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jatim Park 1, pastikan Anda mengetahui harga tiket masuk terbaru. Harga tiket masuk Jatim Park 1 tergolong terjangkau dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yang disediakan. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Jatim Park 1 per Oktober 2023:

Jenis TiketHarga Tiket Weekday / Weekend
Tiket Masuk Jatim Park 1– / Rp110.000
Tiket Masuk Jatim Park 1 dan Museum TubuhRp100.000 / Rp130.000
Tiket Masuk Jatim Park 1 dan Museum AngkutRp140.000 / Rp170.000

Untuk pembelian tiket secara online, Anda dapat mengunjungi situs resmi Jatim Park 1 di https://jatimpark1.com/id/tiket-online. Dalam situs tersebut, Anda akan menemukan berbagai macam paket tiket yang bisa Anda pilih, seperti paket reguler, paket family, dan paket grup.

Namun, perlu diingat bahwa harga tiket Jatim Park 1 dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek harga tiket terbaru sebelum melakukan perjalanan ke sana. Dengan mengetahui harga tiket terbaru, Anda bisa mengatur rencana liburan dengan lebih baik dan efisien.

Jam Buka

Jatim Park 1 buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB. Meskipun begitu, waktu operasional ini dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan pengelola. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memeriksa jadwal terbaru sebelum mengunjungi Jatim Park 1.

Berikut ini adalah tabel jam buka Jatim Park 1 yang dapat menjadi referensi:

Jam Buka Jatim Park 1
Setiap Hari08.30 – 16.30 WIB

Jangan lupa, jam terakhir pembelian tiket masuk adalah satu jam sebelum waktu tutup taman. Jadi, pastikan Anda datang sebelum jam tersebut untuk membeli tiket agar bisa menikmati semua wahana yang ada di Jatim Park 1. Selain itu, sebaiknya datang lebih awal pada hari weekend dan libur nasional karena jumlah pengunjung biasanya lebih banyak dibanding hari biasa.

Wahana Seru Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah destinasi wisata yang luar biasa di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Taman hiburan ini adalah perpaduan sempurna antara rekreasi, edukasi, dan petualangan. Dengan berbagai wahana menarik, fasilitas lengkap, serta pendekatan edukatif yang kuat, Jatim Park 1 telah menjadi salah satu tujuan wisata paling diminati di Indonesia. Mari kita eksplorasi lebih lanjut apa yang ditawarkan taman hiburan ini.

Galeri Belajar dan Science Stadium

Jatim Park 1 Science Center

Salah satu konsep unik Jatim Park 1 adalah menyatukan rekreasi dengan pendidikan. Ini tercermin dalam wahana Galeri Belajar dan Science Stadium. Galeri Belajar adalah bangunan berkapasitas hingga 300 orang yang sangat cocok untuk kegiatan sekolah yang memiliki nilai pendidikan. Pengunjung dapat menemukan alat peraga ilmu terapan baik di dalam ruangan maupun di luar. Alat-alat peraga ini merupakan sumbangan dari berbagai instansi, termasuk PLN, Rimba Raya, beberapa universitas di Jatim, dan Telkom. Wahana ini memungkinkan pengunjung untuk belajar dengan cara yang menyenangkan.

Wahana-wahana Ekstrem

Pendulum 360

Jatim Park 1 menawarkan berbagai wahana yang bisa memacu adrenalin dan memberikan pengalaman tak terlupakan.

  • Superman Coaster: Ini adalah roller coaster cepat yang menawarkan sensasi mendebarkan. Lintasannya tidak hanya horizontal, melainkan juga meliuk-liuk bahkan memutar melawan gravitasi. Wahana ini sempurna untuk pecinta adrenalin.
  • Pendulum 360°: Jika Anda mencari wahana yang dapat berputar-putar hingga membuat jantung berdebar, Pendulum 360° adalah pilihan yang tepat. Dengan kapasitas hingga 13 orang, wahana ini akan memutar pengunjung secara horizontal dan vertikal hingga terbalik di ketinggian, menciptakan sensasi yang benar-benar memacu adrenalin.
  • Volcano Coaster: Menaiki Volcano Coaster akan membuat Anda merasakan sensasi berkendara dengan kecepatan tinggi sambil “melewati” gunung berapi dan goa yang menegangkan.
  • Flying Tornado: Ini adalah wahana yang sangat cocok bagi pengunjung yang mencari permainan ekstrem pemacu adrenalin. Berputar dengan formasi berbeda dan ketinggian yang ekstrem membuat Flying Tornado menjadi salah satu pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Waterboom Science and Coaster Park

Waterboom

Bagi mereka yang suka permainan berbasis air, Jatim Park 1 menawarkan Waterboom Science and Coaster Park. Dengan berbagai model water slide, pengunjung dapat memilih model mana yang sesuai dengan suasana hati. Dengan ketinggian 20 meter, wahana ini menawarkan sensasi bermain air yang mengagumkan. Waterboom sangat cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Galeri Etnik dan Science Center

Galeri Etnik

Selain wahana rekreasi, Jatim Park 1 memiliki wahana edukasi dan seni yang menakjubkan. Galeri Etnik adalah tempat di mana pengunjung dapat melihat berbagai suku yang ada di Nusantara. Mereka dapat menjelajahi budaya, pakaian tradisional, makanan khas, rumah adat, dan kebudayaan dari berbagai suku-suku ini. Pengunjung juga dapat menggunakan layar dengan aplikasi interaktif untuk memahami lebih lanjut tentang seni budaya yang akurat dan komprehensif.

Science Center Jatim Park 1 adalah jawaban bagi mereka yang ingin belajar lebih banyak tentang ilmu pasti. Di sini, pengunjung dapat memahami unsur-unsur kimia, hukum fisika, dan morfologi makhluk hidup. Fasilitas ini dilengkapi dengan alat peraga serta papan informasi yang mendukung pembelajaran.

Sky Ride, Sky Swinger, dan Froggy

Froggy

  • Sky Ride: Ini adalah wahana yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan sensasi berjalan di langit. Dari ketinggian beberapa meter dari permukaan tanah, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Gunung Arjuna, Gunung Panderman, dan Gunung Banyak.
  • Sky Swinger: Wahana ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian sambil berayun di udara. Dengan ketinggian hingga 15 meter, ini adalah wahana yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah.
  • Froggy: Wahana Froggy adalah salah satu wahana eksklusif di Science & Coaster Park yang menghadirkan pengalaman melompat dan mendarat dari ketinggian. Dengan kapasitas hingga tujuh orang, wahana ini sempurna untuk bersenang-senang bersama teman-teman.

Dengan fasilitas yang lengkap, pendekatan edukatif yang kuat, dan beragam wahana menarik, Jatim Park 1 adalah destinasi wisata yang sempurna untuk bersenang-senang, belajar, dan menciptakan kenangan tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman. Jangan lupa mengunjungi taman hiburan ini dan nikmati petualangan seru yang ditawarkannya.

Fasilitas Jatim Park 1

Selain menawarkan berbagai macam wahana dan atraksi, Jatim Park 1 juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjung dalam menikmati liburan di tempat ini. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Jatim Park 1:

  1. Area Parkir Jatim Park 1 menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi kendaraan pengunjung. Biaya parkir di Jatim Park 1 adalah sebesar Rp 10.000,- per kendaraan.
  2. Toilet Toilet yang ada di Jatim Park 1 juga terbilang cukup bersih dan terawat. Setiap area wahana dan atraksi dilengkapi dengan toilet, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan toilet yang tersedia.
  3. Restoran dan Cafe Jatim Park 1 menyediakan berbagai macam restoran dan cafe yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman. Beberapa restoran yang terkenal di Jatim Park 1 antara lain Restoran Pinochio, Restoran Lesehan Bamboo, dan Cafe Millenial.
  4. Souvenir Shop Di Jatim Park 1 juga tersedia souvenir shop yang menjual berbagai macam souvenir khas dari tempat ini. Anda bisa membeli berbagai macam oleh-oleh atau kenang-kenangan untuk dibawa pulang ke rumah.
  5. Layanan Kesehatan Jatim Park 1 juga menyediakan layanan kesehatan untuk pengunjung yang membutuhkan. Di tempat ini terdapat klinik dan ruang medis yang siap memberikan pelayanan medis pada saat-saat darurat.
  6. Mushola Bagi pengunjung yang membutuhkan tempat beribadah, Jatim Park 1 juga menyediakan mushola yang bisa digunakan.
  7. Kartu Member Jatim Park 1 juga memiliki kartu member yang bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan dan diskon saat berkunjung ke tempat ini. Anda bisa mengunjungi website resmi Jatim Park 1 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kartu member ini.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Jatim Park 1, pengunjung bisa menikmati liburan mereka dengan lebih nyaman dan mudah.

Transportasi Angkutan Umum Ke Jatim Park 1

Jatim Park 1 menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kota Batu, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi Jatim Park 1, terdapat beberapa alternatif transportasi yang dapat dipilih. Berikut adalah beberapa opsi transportasi menuju Jatim Park 1.

  1. Kendaraan Pribadi Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat memasukkan alamat Jatim Park 1 ke dalam GPS atau Google Maps. Dari pusat kota Malang, Anda bisa mengambil rute Jalan Ijen hingga menemukan pertigaan Batu. Dari situ, ambil arah ke Jalan Oro-Oro Ombo yang akan membawa Anda ke Jatim Park 1. Jarak dari pusat kota Malang ke Jatim Park 1 sekitar 20 km dan dapat ditempuh selama kurang lebih 45 menit tergantung kondisi lalu lintas.
  2. Angkutan Umum Alternatif transportasi selanjutnya adalah menggunakan angkutan umum seperti bis atau angkot. Anda bisa naik bis dari Terminal Arjosari Malang menuju Terminal Batu. Setelah sampai di Terminal Batu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkot atau taksi online. Untuk angkot, Anda dapat mencari angkot dengan rute Terminal Batu – Jatim Park 1. Jika menggunakan taksi online, cukup masukkan alamat Jatim Park 1 ke dalam aplikasi taksi online yang Anda gunakan.
  3. Travel Wisata Jika Anda berada di luar kota Malang atau Surabaya, alternatif transportasi yang dapat dipilih adalah travel wisata. Banyak travel wisata yang menawarkan paket wisata ke Jatim Park 1, sehingga Anda tidak perlu repot memikirkan transportasi dari dan ke lokasi wisata. Anda dapat memesan travel wisata di agen perjalanan atau melalui situs-situs penyedia travel wisata yang terpercaya.
  4. Taksi Konvensional Opsi terakhir adalah menggunakan taksi konvensional. Namun, opsi ini biasanya memiliki tarif yang lebih mahal dibandingkan dengan opsi transportasi yang lain. Pastikan untuk mengecek tarif taksi sebelum naik agar tidak terkena biaya yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa alternatif transportasi menuju Jatim Park 1. Anda dapat memilih alternatif transportasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda. Jangan lupa untuk memperhitungkan waktu dan biaya yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi wisata tersebut. Selamat berkunjung dan menikmati serunya Jatim Park 1!

Alamat Jatim Park 1

Jatim Park 1 terletak di Jalan Kartika No.2, Pandanwangi, Batu, Jawa Timur. Lokasinya berada di kawasan wisata Kota Batu yang terkenal dengan sebutan “Little Switzerland”. Jatim Park 1 dapat dijangkau dengan berbagai jenis transportasi seperti mobil pribadi, taksi, bus, maupun angkutan umum.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan aplikasi navigasi atau peta untuk memandu Anda ke lokasi Jatim Park 1. Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa mencari angkutan kota dengan rute menuju Jatim Park 1. Hal ini mudah karena Jatim Park 1 merupakan destinasi wisata yang populer di kota Batu, sehingga tidak sulit untuk menemukan angkutan umum yang menuju ke sana.

Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota dan ingin berkunjung ke Jatim Park 1, dapat menggunakan transportasi udara melalui Bandara Internasional Juanda di Surabaya. Kemudian dari Bandara Juanda, wisatawan dapat menggunakan taksi atau travel yang menuju ke Kota Batu. Perjalanan dari Bandara Juanda ke Kota Batu memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung dari lalu lintas dan kondisi jalan.

Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jatim Park 1, tidak perlu khawatir untuk mencari lokasinya karena destinasi wisata ini mudah dijangkau dengan berbagai jenis transportasi. Selain itu, alamat Jatim Park 1 juga mudah ditemukan di peta dan aplikasi navigasi yang tersedia di smartphone Anda.

Tips Wisata ke Jatim Park 1

Tips Wisata ke Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Jawa Timur yang menyajikan berbagai macam wahana dan atraksi menarik untuk dikunjungi. Agar liburanmu ke Jatim Park 1 berjalan dengan lancar dan menyenangkan, simak beberapa tips wisata berikut ini:

  1. Beli tiket lebih awal Agar tidak perlu mengantri terlalu lama saat tiba di Jatim Park 1, sebaiknya kamu membeli tiket masuk lebih awal sebelum datang ke tempat wisata. Tiket bisa dibeli secara online atau langsung di loket tiket Jatim Park 1. Dengan membeli tiket lebih awal, kamu bisa langsung masuk ke tempat wisata tanpa harus menunggu terlalu lama.
  2. Kenakan pakaian yang nyaman Karena akan berjalan dan bermain sepanjang hari, sebaiknya kamu mengenakan pakaian yang nyaman seperti baju dan celana pendek serta alas kaki yang nyaman untuk berjalan jauh. Jangan lupa untuk membawa baju ganti, terutama jika berencana untuk bermain di waterboom.
  3. Siapkan perlengkapan yang diperlukan Sebelum ke Jatim Park 1, pastikan kamu membawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti kamera, power bank, handuk, dan perlengkapan mandi. Jangan lupa juga membawa uang tunai secukupnya untuk membeli makanan dan minuman serta memanfaatkan wahana yang memerlukan biaya tambahan.
  4. Datang di hari biasa Untuk menghindari kerumunan orang yang bisa membuat liburanmu tidak nyaman, sebaiknya datang ke Jatim Park 1 di hari biasa seperti Senin sampai Jumat. Jangan datang di hari libur atau akhir pekan karena biasanya tempat wisata akan sangat ramai dan sulit untuk menikmati semua atraksi yang ada.
  5. Patuhi peraturan dan petunjuk Sebelum memasuki wahana, pastikan kamu telah membaca semua petunjuk dan peraturan yang ada agar dapat memainkan wahana dengan aman. Jangan melakukan hal-hal yang berbahaya atau melanggar aturan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.
  6. Manfaatkan aplikasi Jatim Park 1 Jatim Park 1 memiliki aplikasi resmi yang bisa membantumu memperoleh informasi tentang jadwal wahana, peta, harga tiket, dan penawaran khusus lainnya. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dan memanfaatkannya selama berada di Jatim Park 1.

Dengan mengikuti beberapa tips wisata di atas, kamu dapat menikmati liburanmu ke Jatim Park 1 dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah selama berlibur di Jatim Park 1. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×