Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung Agustus 2022

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung, HTM : Rp 50.000, Jam Buka : 10.00 WIB – 16.30 WIB, Lokasi :  Jl. Tamansari No.71, Lb. Siliwangi,, Coblong , Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40132, Telepon :  (022)2502770/ 081313967733.

Sebelum pergi berlibur ke Kebun Binatang Bandung, Anda pasti akan mencari beberapa informasi dari tempat wisata tersebut. Mulai dari harga tiket masuk Kebun  Binatang Bandung hingga berbagai daya tarik yang ditawarkan. Kebun Binatang Bandung ini memiliki 800 organisme hewan dari berbagai kelas, reptil, mamalia, ikan dan Aves.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

Selain sebagai penangkaran hewan yang dilindungi, Kebun Binatang Bandung ini juga memiliki beragam koleksi flora dan kerap menjadi sasaran penelitian pendidikan. Kebun binatang ini memiliki luas mencapai 14 hektar, dengan lingkungan yang sejuk dan nyaman

Harga Tiket Masuk Kebun Masuk Binatang Bandung

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung ini yaitu Rp50.000 untuk pengunjung dengan tinggi lebih dari 80 cm di weekday dan juga weekend. Harga tiket masuk ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola tempat wisata.

Harga tiketnya memang sangat terjangkau, tapi biaya ini tidak termasuk biaya lain dan memberi makan hewan. Harga tiket binturong feeding, deer feeding dan parrot feeding sekitar Rp10.000, sedangkan untuk girafe feeding sebesar Rp25.000. jika Anda ingin menunggang kuda, gajah, dan unta maka diperlukan biaya tambahan sebesar Rp30.000.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Weekday & WeekendRp50.000
Horse RidingRp20.000
Camel Riding, Elephant RidingRp30.000
Binturong Feeding, Parrot Feeding, Deer FeedingRp10.000
Girafe FeedingRp25.000

Baca : Harga Tiket Masuk Museum Geologi Bandung

Hal harus menjadi perhatian pengunjung Kebun Binatang Bandung:

  • Pengunjung yang memiliki tinggi badan 80cm sudah harus memiliki tiket masuk.
  • Tiket masuk dapat di beli menggunakan uang tunai, scan qris atau juga bisa dengan debit visa/gpn.
  • Hanya pengunjung yang sudah vaksin minimal dosisi pertama yang boleh masuk kawasan Kebun bintang.
  • Wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi.
  • Anak-anak diperbolehkan masuk asalkan pendamping atau orang tua sudah melakukan vaksin.

Jam Buka Bandung Zoo

Kawasan Kebun Binatang Bandung ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 16.30 WIB. Baik untuk hari biasa ataupun saat akhir pekan.

Jam Operasional
Setiap Hari10.00 – 16.30 WIB

Daya Tarik di Kebun Binatang Bandung

Daya Tarik di Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung termasuk ke dalam primadona destinasi wisata di Bandung. Para pengunjungnya bukan hanya dari Kota Bandung saja, tetapi berasal dari luar kota hingga luar provinsi. Lalu apa saja daya tarik dari Kebun Binatang ini?

Wisata Edukasi

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa Kebun Binatang ini bukan hanya sebagai sarana wisata untuk melihat berbagai jenis satwanya saja. Tetapi, disini ada sebuah pembelajaran yang mengenalkan budaya, pendidikan teknologi serta kajian riset melalui penelitian di berbagai keilmuan.

Pagelaran Budaya

Atraksi mengenalkan seni dan kebudayaan tradisional Sunda kepada wisatawan ini selalu dilakukan di saat liburan. Biasanya akan ada sebuah pagelaran musik angklung untuk mengenalkan budaya negeri kepada anak-anak sebagai sarana edukasi. Pagelaran budaya ini tentu sangat bermanfaat untuk mengetahui budaya nusantara.

Beragam Jenis Fauna

Beragam Jenis Fauna

Kebun Binatang ini memiliki lahan yang sangat luas, sehingga Anda tak perlu heran jika terdapat beragam jenis fuana di dalamnya. Anda juga bisa menjumpai hewan yang dilindungi di Kebun Binatang Bandung sepertigajah sumatera, singa, burung koak biru beserta informasi lengkap mengenai hewan tersebut.

Baca : Harga Tiket Masuk Ciwidey Resort Valley

Teater Satwa

Atraksi terater satwa yang digelar di Kebun Binatang Bandung ini selalu menjadi daya tarik utama dari para wisatawan. Biasanya teater ini siadakan 2 kali setiap harinya, yaitu pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. Atraksi teater ini beragam, mulai dari burung kakak tua ada anjing, yang tentunya akan sangat menghibur para pengunjung.

Aktivitas yang Bisa dilakukan

Aktivitas yang Bisa dilakukan

Aktivitas utama yang dilakukan saat berlibur ke Kebun Binatang adalah berkeliling dan melihat beragam hewan yang ada. Nah, selain aktivitas utama itu, ada beberapa aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan di wisata ini, yaitu:

Berfoto Bersama Badut Karakter

Berfoto adalah aktivitas wajib yang tidak boleh tertinggal saat Anda berlibur. Selain mengabadikan berbagai foto hewan langka, Anda juga bisa berfoto bersama dengan badut karakter.

Karakter yang disediakan ini mulai dari Doraemon, Elsa di film frozen dan lain sebagainya yang tentunya sangat menarik perhatian anak-anak. Setiap karakter yang tersebar ini didampingi oleh juru foto, tentunya untuk berfoto dengan kamera ini diperlukan biaya tambahan.

Menunggangi Hewan

Menunggangi Hewan

Aktivitas yang kedua ini sangat digemari oleh anak-anak, karena ingin merasakan sensasi menunggangi hewan. Di Kebun Binatang Bandung ini, terdapat beragam hewan yang bisa ditunggangi, mulai dari kuda, gajah, dan juga unta yang sudah jinak.

Kegiatan menunggangi hewan, karena hewannya sudah terlatih dan juga akan didampingi oleh petugas yang berpengalaman. Sehingga Anda tidak perlu khawathir lagi dengan hewan yang akan mencelakai saat ditunggangi.

Wahana Perahu

Wahana Perahu

Wahana yang ada di Kebun Binatang Bandung kebanyakan berbayar, tetapi berbeda dengan wahana perahu ini yang bisa dinaiki secara gratis. Perahu gratis yang bisa dinaiki pengunjung adalah berau yang berkapasitas 2 orang saja, lebih dari itu diperlukan tarif tambahan.

Wahana perahu ini bisa dinikmati selama beberapa menit di area danau yang Ada, pilihan perahunya juga cukup banyak dan besar. Sehingga cukup untuk memuat banyak orang dan menjadi aktivitas paling menyenangkan di wisata Kebun Binatang Bandung.

Outbound

Selain rekresi dan melihat beragam hewan, Kebun Binatang Bandung juga menyediakan wahana bermain anak. Seperti skuter anak, playground, dan juga beberapa kegiatan outbound bisa dilakukan oleh anak.

Outbound yang ada di Kebun Binatang Bandung ini seperti flying fox yang menjadi wahana pemacu adrenalin.  Dengan berbagai kegiatan outbound dan wahana yang menarik ini, anak tidak akan merasa bosan dan liburan menjadi menyenangkan.

Fasilitas di Kebun Binatang Bandung

Seperti tempat wisata pada umumnya, Kebun Binatang Bandung ini menyediakan berbagai fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, dan juga mushola. Selain itu, terdapat juga sebuah aula dilengkapi dengan panggung yang bisa dipesan untuk mengadakan suatu acara. Tidak jarang juga terdapat pagerasan kesenian dan kebudayaan di Kebun Binatang ini.

Ada juga beberapa fasilitas penunjang seperti kolam air yang dilengkapi dengan perasu, dan tempat bermain anak. Kebun Binatang yang sangat luas ini juga menyediakan arena untuk menunggangi hewan seperti kuda, gajah, dan unta.

Baca : Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang

Rute Angkutan Ke Kebun Binatang Bandung

Lokasinya ini sangat mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Jika Anda dari Jakarta dan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa melalui gerbang Tol Pasteur menuju ke Taman Sari. Jika Anda menaiki angkutan umum, maka Anda bisa memilih beberapa rute seperti Cicaheum-Ledeng, Panghegar-Dipatiukur, Caringan- Serdang. Anguktan umum ini bisa berhenti tepat di depan gerbang kebun binatang.

Alamat Dan Kontak Bandung Zoo

Kebun Binatang Bandung atau yang dikenal dengan Zoological Garden ini berlokasi di Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siwiwangi, Coblang, Kota Bandung. Kontak yang dapat dihubungi untuk kepentingan reservasi dan lain-lain yaitu ke nomor (022)2502770. Atau dapat mengunjungi media sosial seperti Instagram @bandung_zoo.

Tips Berkunjung ke Kebun Binatang Bandung

Berkunjung ke Kebun Binatang Bandung pastinya tidak akan lengkap jika tidak memperhatikan tips berkunjung untuk memaksimalkan liburan Anda. Tips pertama, jangan lupa untuk membawa tikar yang berfungsi untuk bersantai di taman sambil menunggu anak bermain.

Tips kedua, untuk menghemat pengeluaran, sebaiknya Anda membawa bekal sendiri dan lebih sehat. Ketiga, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama beragam satwa yang ada. Tips terakhir, untuk menghindari keramaian dan buat Anda yang tidak suka ramai, maka datanglah di hari biasa atau di pagi hari pada saat hari libur.

Itulah sekilas informasi mengenai harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung, alamat, fasilitas rute, daya tarik, beserta aktivitas yang bisa dilakukan. Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda dalam menemukan destinasi wisata terbaik yang ada di Bandung.

Tanggapan:

0/5. dari 0 Pembaca

Belum ada tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: