Harga Tiket Masuk Kenjeran Park Terbaru Mei 2024

Waterpark Kenjeran Park, HTM : Rp15.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Pantai Ria Kenjeran Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60122, Telepon : 0313821351.

Harga tiket masuk Kenjeran Park di akhir tahun 2021 mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bagi Anda yang mungkin hendak berwisata di taman terbaik miliki Surabaya ini, maka pastikan bahwa Anda memiliki biaya yang cukup untuk membeli tiket dan berjalan-jalan di sini.

Kenjeran Park sendiri adalah destinasi berupa sebuah taman hiburan dan bagus sekali jika dikunjungi dengan teman maupun keluarga. Apa saja sih yang bisa dijelajahi di taman ini dan di mana Anda bisa menemukan Kenjeran Park?

Sejarah Kenjeran Park

Harga Tiket Masuk Kenjeran Park

Awalnya, Kenjeran Park merupakan kawasan yang terbilang kumuh dan belum layak untuk dijadikan sebuah destinasi wisata. Hanya saja pemerintah terus melakukan pengelolaan dengan sebaik mungkin.

Lokasi dikelola dengan rapi sehingga akhirnya bisa menjadi taman yang layak dikunjungi. Banyak wisatawan lokal maupun luar kota menyebutkan bahwa Kenjeran Park ini hampir seperti Universal Studio milik Indonesia.

Jadi, kalau Anda penasaran dengan wisata satu ini, maka Anda perlu berkunjung ke wisata kebanggan warga Surabaya ini.

Kenjeran Park sendiri dibagi menjadi dua bagian, yakni Kenjeran lama dan baru. Baik menjelajahi yang lama maupun baru, akan ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di wisata Surabaya satu ini.

Harga Tiket Masuk Kenjeran Park

Bagi yang ingin sekali masuk ke Kenjeran Park, maka Anda perlu menyiapkan beberapa biaya masuk ke taman ini.

Harga Tiket Waterpark Kenjeran Surabaya
Tiket MasukRp15.000
Parkir MotorRp8.000
Parkir MobilRp10.000

Khusus tiket masuk ke Atlantis Land, maka Anda akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 100.000 hingga Rp 125.ooo. Tiket masuk Kenjeran Park dan tiket masuk Atlantis Land sudah termasuk akses untuk bermain semua wahana yang ada tanpa batasan

Jam Buka Waterpark

Untuk jam operasional atau jam buka Kenjeran Waterpark ini dari pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore. Pada hari libur, Kenjeran Waterpark Surabaya cukup ramai pengunjung baik dari sekitar Surabaya maupun luar daerah.

Jam Buka
Senin-Jumat08.00-17.00 WIB
Sabtu, Minggu dan Libur Nasional07.00-18.00 WIB

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Kenjeran Park

Kenjeran Park bisa dibilang adalah  wisata populer di Surabaya dan banyak sekali dijadikan sebagai destinasi wisata karena ada banyak wahana yang bisa dijelajahi. Beberapa aktivitas yang mungkin bisa Anda nikmati ketika datang ke Kenjeran Park adalah :

  1. Bermain Air di Pantai

Bermain Air di Pantai

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Eco Green Park Terbaru Mei 2024

Siapa bilang jika kota Surabaya hanya memiliki mall saja? Ternyata kota industri satu ini juga mempunyai destinasi pantai dengan suguhan panorama yang indah, apalagi jika dikunjungi saat sore hari. Ya, Anda bisa mengunjungi pantai di Kenjeran Park dengan pasir cokelatnya yang lembut. Kalau Anda hobi fotografi, pantai di Kenjaren Park ini bagus sekali dijadikan sebagai latar foto Anda.

  1. Hunting Foto di Atlantis Land

Hunting Foto di Atlantis Land

Atlantis Land sering disebut sebagai Universal Studiosnya Surabaya karena menawarkan banyak sekali spot foto yang estetik dan tentu saja instagrammable. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Kenjaren Park karena memang ingin mengunjungi Atlantis Land ini. Kalau Anda memutuskan untuk masuk ke Atlantis Land, pastikan bawa kamera dengan baterai penuh supaya bisa hunting foto sebanyak-banyaknya.

  1. Berkunjung ke Pagoda Tian Ti

Berkunjung ke Pagoda Tian Ti

Spot foto lainnya yang bisa diburu kalau berada di Kenjeran Park adalah Pagoda Tian Ti. Pagoda satu ini hampir selalu diburu oleh banyak pengunjung karena memang bangunannya yang bagus dan instagrammable sekali.

Pagoda Tian Ti sendiri mempunyai tinggi hingga 50 meter dengan diameter mencapai 60 meter. Foto di depan  Pagoda Tian Ti seolah membuat Anda ada di Cina, lho!

  1. Mengunjungi Klenteng Sanggar Agung

Mengunjungi Klenteng Sanggar Agung

Selain Pagoda Tian Ti, ada juga nih spot foto yang tidak kalah menariknya untuk dibidik, yakni  Klenteng Sanggar Agung. Anda bisa mengunjungi Klenteng Sanggar Agung untuk mencari spot foto terbaik.

Rumah ibadah milik umat Buddha ini mempunyai arsitektur yang hampir sama dengan bangunan yang ada di Bali. Jika Anda masuk ke dalam Klenteng Sanggar Agung, maka ada 4 altar dengan desain yang sangat mengesankan.

Kalau Anda mau menjelajahi Klenteng Sanggar Agung, maka ada patung sepasang naga yang ikonik dengan latar belakang pantai. Foto di Klenteng Sanggar Agung akan membuat Anda seolah sedang berwisata di Bali.

Fasilitas Kenjeran Park

Kenjeran Park, salah satu destinasi wisata terpopuler di Surabaya, menawarkan berbagai fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman selama berwisata. Berikut ini adalah fasilitas yang tersedia di Kenjeran Park:

  1. Pantai : Kenjeran Park terkenal dengan pantainya yang indah dan menarik. Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan karena memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain berenang atau berjemur di pantai, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan indah di sekitar pantai.
  2. Atlantis Land : Atlantis Land adalah salah satu wahana di Kenjeran Park yang menarik untuk dikunjungi. Wahana ini menawarkan berbagai atraksi seperti roller coaster, kereta api gantung, dan permainan air. Pengunjung dapat merasakan sensasi yang berbeda ketika menjelajahi Atlantis Land.
  3. Spot Foto Estetik : Bagi para wisatawan yang suka berfoto, Kenjeran Park menawarkan berbagai spot foto yang estetik dan instagramable. Spot-spot tersebut sering dijadikan lokasi foto prewedding atau foto wisata yang menarik.
  4. Bangku : Kenjeran Park dilengkapi dengan banyak bangku yang tersebar di sekitar area wisata. Pengunjung dapat duduk dan bersantai di bangku sambil menikmati pemandangan sekitar.
  5. Musholla : Bagi pengunjung yang ingin beribadah, Kenjeran Park menyediakan musholla yang terletak di dekat pantai.
  6. Food Court : Kenjeran Park memiliki banyak food court yang menyediakan makanan dan minuman. Pengunjung dapat memilih makanan atau minuman yang disukai di salah satu food court tersebut.
  7. Parkir : Kenjeran Park menyediakan tempat parkir yang cukup luas bagi pengunjung yang datang dengan mobil atau motor. Pengunjung dapat memarkir kendaraannya dengan aman di tempat parkir yang telah disediakan.
  8. Kamar Mandi : Kenjeran Park memiliki beberapa kamar mandi yang tersebar di sekitar area wisata. Kamar mandi yang tersedia sangat bersih dan nyaman untuk digunakan.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Teluk Ijo Banyuwangi Terbaru Mei 2024

Dengan adanya berbagai fasilitas tersebut, Kenjeran Park menjadi destinasi wisata yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi yang tersedia dan merasa nyaman selama berwisata di tempat ini.

Alamat dan Lokasi Kenjeran Park

Kenjeran Park sendiri berlokasi di Kecamatan Bulak,  desa Sukolilo Baru atau tepatnya ada di Jl. Sukolilo,  Kota Surabaya. Destinasi kebanggaan Surabaya ini masih berdekatan dengan wisata populer lainnya, yakni jembatan Suramadu.

Nah, kalau Anda ingin mengunjungi Kenjeran Park, ada 2 pilihan yang bisa Anda gunakan, menggunakan transportasi umum atau pribadi. Jika ingin menggunakan kendaraan sendiri, maka langsung saja pergi ke jembatan Suramadu.

Sebelum memasuki jembatan ikonik yang menghubungkan Surabaya ke Madura ini, maka Anda akan bisa melihat banyak sekali papan petunjuk yang mengarahkan ke Kenjeran Park. Kalau Anda mengandalkan transportasi umum, maka naiklah angkotan Lyn kode C dengan jurusan Demak ke Karang Menjangan.

Setelah itu, naik lagi angkot dengan kode O dengan jurusan Jembatan Merah menuju Keputih. Sesampainya di Keputih, maka Anda bisa ganti lagi angkot dengan kode S yang memiliki rute Joyoboyo– Kenjeran. Baru deh Anda bisa turun di depan Kenjeran Park.

Tips Wisata ke Kenjeran Park

Taman Kenjeran Ken Park

Kenjeran Park adalah destinasi wisata yang populer di kota Surabaya, Jawa Timur. Terletak di area pantai, tempat ini menawarkan banyak hal menarik yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Namun, agar perjalanan wisata Anda menjadi lancar dan menyenangkan, ada beberapa tips wisata ke Kenjeran Park yang bisa Anda ikuti. Berikut ini adalah beberapa tips wisata ke Kenjeran Park:

  1. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kenjeran Park Untuk dapat menikmati semua fasilitas di Kenjeran Park, waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pada hari-hari libur atau akhir pekan. Pada saat itu, Kenjeran Park akan lebih ramai dan semarak dengan aktivitas para pengunjung.
  2. Persiapkan perlengkapan yang diperlukan Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan seperti baju ganti, handuk, sunblock, topi, dan sandal jepit. Kenjeran Park terletak di pantai, sehingga pastikan Anda membawa pakaian yang nyaman untuk bermain air dan berjemur.
  3. Jangan lupa membawa kamera Kenjeran Park menawarkan pemandangan pantai yang indah dan bangunan ikonik seperti Atlantis Land yang sangat instagramable. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel Anda untuk mengabadikan momen-momen indah selama liburan di Kenjeran Park.
  4. Manfaatkan shuttle bus untuk berkeliling Kenjeran Park memiliki shuttle bus yang bisa Anda manfaatkan untuk berkeliling. Shuttle bus ini akan membawa Anda ke berbagai tempat menarik di Kenjeran Park seperti Atlantis Land dan pantai. Harga tiket untuk naik shuttle bus sangat terjangkau dan akan membuat perjalanan wisata Anda menjadi lebih nyaman.
  5. Cicipi makanan khas di food court Di Kenjeran Park terdapat food court yang menyajikan berbagai jenis makanan khas Surabaya dan Jawa Timur. Pastikan Anda mencicipi makanan khas tersebut agar pengalaman wisata kuliner Anda menjadi lebih lengkap.
  6. Harga tiket dan jam buka Sebelum pergi ke Kenjeran Park, pastikan Anda mengetahui harga tiket dan jam buka tempat wisata ini. Harga tiket masuk Kenjeran Park terbilang sangat terjangkau dan jam bukanya adalah dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.
Lihat Juga :  30 Villa Murah di Batu Mulai Rp.100.000 Dekat BNS Jatim Park

Dengan mengikuti beberapa tips wisata ke Kenjeran Park di atas, Anda akan dapat menikmati perjalanan wisata yang lancar, nyaman, dan menyenangkan. Selamat berlibur di Kenjeran Park!

Jadi tertarik untuk mengunjungi Kenjeran Park dan menelusuri kawasan pantai sambil hunting foto? Siapkan harga tiket masuk Kenjeran Park, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×