Harga Tiket Masuk Ketep Pass Terbaru Juli 2022

  • Bagikan

Ketep Pass, HTM :  Rp10.500 – Rp12.500, Jam Buka : 08.00 WIB – 15.00 WIB, Lokasi : Jl. Blabak – Boyolali No.KM. 16, Ketep Pas, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56481, Maps : Klik Disini, Telepon : 08112640046 / 081802743722.

Ketep pass adalah objek wisata dengan menawarkan panorama alam sangat indah dan berada di magelang. Dari tempat wisata ini pengunjung bisa melihat berbagai pemandangan alam dari atas atau ketinggian. Pemandangan yang biasanya membuat orang untuk datang kesini yaitu ingin melihat gunung Merapi.

Ketep pass menawarkan pemandangan 2 gunung sekaligus yaitu Merapi dan juga merbabu yang pastinya tidak ada dua nya. Adanya spot foto dari gardu pandang juga digunakan untuk melihat gunung Merapi, merbabu, sindoro, dan juga sumbing. Banyaknya gunung yang mengelilingi tempat wisata ketep pass ini membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Harga Tiket Ketep Pass

Harga Tiket Masuk Ketep Pass

Untuk bisa masuk ke daerah ketep pass ini pengunjung akan dikenakan biaya masuk atau tiket masuk. Biaya masuk ke tempat wisata ketep pass ini disamakan rata baik pengunjung lokal maupun mancanegara. Yang membuat harga beda yaitu hanya pada hari weekend dan weekdays.

Harga Tiket Masuk Ketep Pass
Tiket Masuk Senin-Sabtu Rp10.500
Tiket Masuk Minggu & Hari Libur Rp12.500
Tiket Masuk Bioskop Rp9.000

Untuk tiket masuk yang sangat murah dan terjangkau ini membuat tempat wisata alam ketep pass ini sangat ramai dikunjungi. Pengunjung tidak akan menyesal karena adanya berbagai pemandangan gunung mengelilingi ketep pass ini.

Baca : Harga Tiket Masuk Top Selfie Pinusan

Jam Operasional

Jam buka ketep pass magelang ini biasanya dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Selasa sampai minggu dibuka mulai jam 8 pagi hingga 3 sore dan tutup setiap hari senin. Jika ingin kesini, kamu bisa datang mulai pagi agar bisa mendapatkan tempat dan tidak terhimpit oleh keramaian, sebab siang sedikit saja tempat ketep pass ini sudah ramai sekali.

Jam Operasional
Selasa-Minggu 08.00 – 15.00
Senin TUTUP

Panorama Alam Ketep Pass

Aktivitas yang dilakukan selama berada di ketep pass ini sangat banyak sekali, selain melihat pemandangan, anda juga bisa mengajarkan kepada si kecil. Panorama keindahan yang ada ini tentu dijadikan sebagai hiburan dan objek wisatawan untuk berkunjung. Sejuknya udara dan alam yang sangat luar biasa ini membuat semua orang tidak akan menyesal jika datang ke tempat ini.

  1. Keindahan 4 gunung

Pemandangan Gunung Ketep Pass

Keindahan 4 gunung ini bisa disaksikan dari gardu pandang yang telah disiapkan oleh pengelola fasilitas ketep pas. Ketep pass ini ada di lereng gunung merbabu dengan ketinggian 1200 mdpl dan akan terlihat pula gunung Merapi jika cuaca cerah. Tahun 2010 lalu, pengunjung bisa melihat siswa erupsi yaitu asam sulfat dari kubah lava yang turun dari Merapi.

Selain Merapi, kalian juga bisa menyaksikan berbagai gunung lainnya yaitu sindoro, sumbing, dan juga merbabu, bahkan gunung slamet pun kadang terlihat jika cuaca cerah dan mendukung.

  1. Teater dan museum vulkanologi

Teater dan museum vulkanologi Ketep Pass

Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata edukasi dan ibu bisa mengajarkan si kecil serta mengenalkan gunung. Dengan menggunakan teropong yang telah disediakan, pengunjung bisa melihat Merapi dari dekat dan akan tampak jelas. Bentuk yang sebelum erupsi dan mempelajari karakteristik Merapi ini bisa datang ke ketep volcano center.

Bangunan yang disebut ini juga di sebagai museum vulkanologi dengan bentuk yang melingkar. Dalam bangunan ini ada juga miniature Merapi, dengan bentuk yang sangat mirip sekali ditambah dengan bebatuan atau sisa-sisa erupsi. Selain itu museum ini terdapat poster dengan foto aktivitas Merapi yang sedang ada peringatan dini lahar Merapi.

Pengunjung juga bisa mendatangi bioskop kecil atau mini untuk melihat tayangan dokumenter terkait sejarah Merapi. Adanya sejarah Merapi, penelitian puncak garuda, bahkan letusan Merapi ada dan anda bisa melihatnya. Film yang ditayangkan selama 25 menit ini bisa ditonton dengan maksimal 78 orang setiap sesinya.

  1. Menyaksikan sunrise dan sunset

Menyaksikan sunrise Ketep Pass

Pengunjung biasa datang pada pagi atau sore hari agar tidak terlalu merasakan panas terik di siang hari. Pagi hari biasanya pemandangan gunung ditambah dengan sunrise, bahkan kesegaran udara yang diselimuti kabut pun masih terasa di tempat ini. Sedangkan pada sore hari, pengunjung bisa melihat pemandangan sunset atau matahari terbenam sambil memakan jagung bakar bersama keluarga atau teman tersayang.

Pengunjung bisa menggunakan pemandangan ini sebagai spot foto melalui foto dengan tulisan ketep pass. Cuaca cerah ini berlatar belakang gunung merapi dan merbabu bisa digunakan lebih bagus dan berfoto sambil menikmati dan melihat sunset atau sunrise.

  1. Meditasi

Meditasi

Pengunjung bisa melakukan meditasi terutama di pagi hari dengan sunrise dan yang datang terlalu ramai. Pengunjung bisa juga duduk bersantai di dekat gardu pandang dan gazebo yang bisa dilakukan kegiatan meditasi. Udara sejuk yang ada juga bisa membuat badan anda lebih rileks dan pikiran bisa lebih santai karena beragam aktivitas yang lain misalnya bekerja dan pendidikan.

  1. Piknik dan playground

Piknik dan playground Ketep Pass

Pengunjung bisa membawa anak-anak untuk dapat bermain di taman bermain yang ada dan sudah disediakan oleh ketep pass. tempat ini juga bisa bermain seluncuran dengan leluasa berlarian dengan sang kecil. Ketep pass sangat ramah sekali untuk anak kecil yang dibawa oleh berbagai orang tua yang datang.

Pengunjung bisa melakukan piknik kecil-kecilan bersama keluarga dengan membawa makanan atau memesan makanan. Nikmatnya piknik disini, kamu bisa menikmati pemandangan indah keempat gunung dan menghirup udara segar tanpa hambatan polusi.

Pengunjung bisa melihat pemandangan yang berada di ketinggian ini dengan menggunakan 2 teropong yang bisa digunakan. Teropong yang ada ini disediakan di panda arga dan di gardu pandang dengan keindahan 4 gunung, yaitu merbabu, Merapi, sumbing, dan sindoro. Selain itu dengan teropong juga kamu bisa dekat dengan pelataran panca arga.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan yang ada dalam berukuran gazebo 4. Persegi. Setelah berkeliling ini area wisata dapat disaksikan melalui gardu pandang yang sudah disediakan oleh pengelola

Baca : Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Fasilitas Ketep Pass

Fasilitas selama berada di ketep pass ini sangat lengkap sekali sehingga membuat kamu sangat betah berlama-lama diatas ini. Beragam fasilitas ini bukan hanya untuk berekreasi tetapi juga digunakan sebagai tempat edukasi. Selain toilet, warung makan, mushola, ada pula museum vulkanologi, bioskop mini, dan juga teropong yang digunakan untuk melihat pemandangan jauh lebih dekat.

Adanya pelataran panca arga juga tersedia di tempat wisata ini sebagai sarana edukasi anak-anak. Gardu pandang juga disediakan di tempat ini untuk lebih leluasa menikmati keempat pemandangan gunung yang ada sebagai objek utama pemandangan. Gunung yang bisa dilihat yaitu, Merapi, merbabu, sindoro, dan sumbing.

Lokasi Ketep Pass

Objek wisata ketep pass ini berlokasi di jalan blabak arah boyolali kilometer 16, ketep pass, sawangan, magelang.

Segera rencanakan liburan anda bersama teman ataupun keluarga terkasih anda dengan matang. Persiapkan berbagai macam alat dan bawaan yang akan digunakan selama berada di jalan maupun di tempat wisata. Pastikan kendaraan dalam keadaan baik-baik saja.

Tanggapan:

0/5. dari 0 Pembaca

Belum ada tanggapan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: