Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Ketep Pass Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Ketep Pass, HTM :  Rp10.500 – Rp12.500, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Blabak – Boyolali No.KM. 16, Ketep Pas, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56481, Telepon : +62 811-2640-046.

Ketep pass adalah objek wisata dengan menawarkan panorama alam sangat indah dan berada di magelang. Dari tempat wisata ini pengunjung bisa melihat berbagai pemandangan alam dari atas atau ketinggian. Pemandangan yang biasanya membuat orang untuk datang kesini yaitu ingin melihat gunung Merapi.

Harga Tiket Masuk Ketep Pass

Ketep pass menawarkan pemandangan 2 gunung sekaligus yaitu Merapi dan juga merbabu yang pastinya tidak ada dua nya. Adanya spot foto dari gardu pandang juga digunakan untuk melihat gunung Merapi, merbabu, sindoro, dan juga sumbing. Banyaknya gunung yang mengelilingi tempat wisata ketep pass ini membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Harga Tiket Ketep Pass

Untuk bisa masuk ke daerah ketep pass ini pengunjung akan dikenakan biaya masuk atau tiket masuk. Biaya masuk ke tempat wisata ketep pass ini disamakan rata baik pengunjung lokal maupun mancanegara. Yang membuat harga beda yaitu hanya pada hari weekend dan weekdays.

Harga Tiket Masuk Ketep Pass
Tiket Masuk Senin-SabtuRp10.500
Tiket Masuk Minggu & Hari LiburRp12.500
Tiket Masuk BioskopRp9.000
Harga Tiket Kendaraan
MotorRp2.000
MobilRp5.000
BusRp12.000

Untuk tiket masuk yang sangat murah dan terjangkau ini membuat tempat wisata alam ketep pass ini sangat ramai dikunjungi. Pengunjung tidak akan menyesal karena adanya berbagai pemandangan gunung mengelilingi ketep pass ini.

Jam Operasional

Jam buka ketep pass magelang ini biasanya dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Selasa sampai minggu dibuka mulai jam 8 pagi hingga 3 sore dan tutup setiap hari senin. Jika ingin kesini, kamu bisa datang mulai pagi agar bisa mendapatkan tempat dan tidak terhimpit oleh keramaian, sebab siang sedikit saja tempat ketep pass ini sudah ramai sekali.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Panorama Alam Ketep Pass

Aktivitas yang dilakukan selama berada di ketep pass ini sangat banyak sekali, selain melihat pemandangan, anda juga bisa mengajarkan kepada si kecil. Panorama keindahan yang ada ini tentu dijadikan sebagai hiburan dan objek wisatawan untuk berkunjung. Sejuknya udara dan alam yang sangat luar biasa ini membuat semua orang tidak akan menyesal jika datang ke tempat ini.

Keindahan 4 gunung

Pemandangan Gunung Ketep Pass

Keindahan 4 gunung ini bisa disaksikan dari gardu pandang yang telah disiapkan oleh pengelola fasilitas ketep pas. Ketep pass ini ada di lereng gunung merbabu dengan ketinggian 1200 mdpl dan akan terlihat pula gunung Merapi jika cuaca cerah. Tahun 2010 lalu, pengunjung bisa melihat siswa erupsi yaitu asam sulfat dari kubah lava yang turun dari Merapi.

Selain Merapi, kalian juga bisa menyaksikan berbagai gunung lainnya yaitu sindoro, sumbing, dan juga merbabu, bahkan gunung slamet pun kadang terlihat jika cuaca cerah dan mendukung.

Teater dan museum vulkanologi

Teater dan museum vulkanologi Ketep Pass

Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata edukasi dan ibu bisa mengajarkan si kecil serta mengenalkan gunung. Dengan menggunakan teropong yang telah disediakan, pengunjung bisa melihat Merapi dari dekat dan akan tampak jelas. Bentuk yang sebelum erupsi dan mempelajari karakteristik Merapi ini bisa datang ke ketep volcano center.

Bangunan yang disebut ini juga di sebagai museum vulkanologi dengan bentuk yang melingkar. Dalam bangunan ini ada juga miniature Merapi, dengan bentuk yang sangat mirip sekali ditambah dengan bebatuan atau sisa-sisa erupsi. Selain itu museum ini terdapat poster dengan foto aktivitas Merapi yang sedang ada peringatan dini lahar Merapi.

Pengunjung juga bisa mendatangi bioskop kecil atau mini untuk melihat tayangan dokumenter terkait sejarah Merapi. Adanya sejarah Merapi, penelitian puncak garuda, bahkan letusan Merapi ada dan anda bisa melihatnya. Film yang ditayangkan selama 25 menit ini bisa ditonton dengan maksimal 78 orang setiap sesinya.

Menyaksikan sunrise dan sunset

Menyaksikan sunrise Ketep Pass

Pengunjung biasa datang pada pagi atau sore hari agar tidak terlalu merasakan panas terik di siang hari. Pagi hari biasanya pemandangan gunung ditambah dengan sunrise, bahkan kesegaran udara yang diselimuti kabut pun masih terasa di tempat ini. Sedangkan pada sore hari, pengunjung bisa melihat pemandangan sunset atau matahari terbenam sambil memakan jagung bakar bersama keluarga atau teman tersayang.

Pengunjung bisa menggunakan pemandangan ini sebagai spot foto melalui foto dengan tulisan ketep pass. Cuaca cerah ini berlatar belakang gunung merapi dan merbabu bisa digunakan lebih bagus dan berfoto sambil menikmati dan melihat sunset atau sunrise.

Meditasi

MeditasiPengunjung bisa melakukan meditasi terutama di pagi hari dengan sunrise dan yang datang terlalu ramai. Pengunjung bisa juga duduk bersantai di dekat gardu pandang dan gazebo yang bisa dilakukan kegiatan meditasi. Udara sejuk yang ada juga bisa membuat badan anda lebih rileks dan pikiran bisa lebih santai karena beragam aktivitas yang lain misalnya bekerja dan pendidikan.

Piknik dan playground

Piknik dan playground Ketep PassPengunjung bisa membawa anak-anak untuk dapat bermain di taman bermain yang ada dan sudah disediakan oleh ketep pass. tempat ini juga bisa bermain seluncuran dengan leluasa berlarian dengan sang kecil. Ketep pass sangat ramah sekali untuk anak kecil yang dibawa oleh berbagai orang tua yang datang.Pengunjung bisa melakukan piknik kecil-kecilan bersama keluarga dengan membawa makanan atau memesan makanan. Nikmatnya piknik disini, kamu bisa menikmati pemandangan indah keempat gunung dan menghirup udara segar tanpa hambatan polusi.

Pengunjung bisa melihat pemandangan yang berada di ketinggian ini dengan menggunakan 2 teropong yang bisa digunakan. Teropong yang ada ini disediakan di panda arga dan di gardu pandang dengan keindahan 4 gunung, yaitu merbabu, Merapi, sumbing, dan sindoro. Selain itu dengan teropong juga kamu bisa dekat dengan pelataran panca arga.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan yang ada dalam berukuran gazebo 4. Persegi. Setelah berkeliling ini area wisata dapat disaksikan melalui gardu pandang yang sudah disediakan oleh pengelola

Fasilitas Ketep Pass

Ketep Pass Magelang merupakan destinasi liburan keluarga yang sangat direkomendasikan, menawarkan pesona alam yang memukau dan fasilitas yang lengkap. Berikut adalah penjelasan mengenai fasilitas-fasilitas yang dapat Anda nikmati di Ketep Pass:

  1. Tempat parkir kendaraan wisata yang luas: Saat Anda tiba di sini, Anda akan disambut dengan area parkir yang luas dan aman. Fasilitas ini memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
  2. Warung-warung wisata: Di sekitar Ketep Pass terdapat berbagai warung makan dan minuman yang siap memanjakan lidah Anda. Anda dapat mencicipi hidangan lezat dan minuman segar sambil menikmati pemandangan alam yang indah.
  3. Mushola: Untuk kebutuhan ibadah, Wisata ini juga menyediakan mushola yang nyaman dan terawat. Pengunjung dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk di tempat yang tersedia.
  4. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terjaga kebersihannya tersedia di Ketep Pass. Ini memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pengunjung dalam menjaga kebersihan diri selama berada di obyek wisata ini.
  5. Ketep Volcano Centre: Pusat informasi Ketep Volcano Centre memberikan pengetahuan mendalam tentang kegiatan vulkanik dan fenomena sekitar Gunung Merapi. Anda dapat belajar lebih banyak tentang geologi dan keajaiban alam melalui pameran dan informasi yang disajikan di sini.
  6. Gardu Pandang: Menikmati pemandangan alam yang menakjubkan bisa dilakukan dari Gardu Pandang di Ketep Pass. Dari sini, Anda dapat menyaksikan keindahan hamparan tanah pertanian dan gunung-gunung yang memukau.
  7. Ketep Volcano Theater: Di Ketep Volcano Theater, Anda dapat menonton film dokumenter yang menarik tentang Gunung Merapi dan kehidupan di sekitarnya. Film ini akan memperkaya pengetahuan Anda tentang keajaiban alam dan memberikan pengalaman yang mengesankan.
  8. Area bermain anak: Bagi keluarga yang membawa anak-anak, Wisata ini memiliki area bermain yang aman dan menyenangkan. Anak-anak dapat menikmati berbagai wahana permainan dan kegiatan yang dirancang khusus untuk mereka.
  9. Persewaan Teleskop: Jika Anda ingin melihat pemandangan alam dengan lebih dekat, Ketep Pass menyediakan persewaan teleskop. Dengan teleskop ini, Anda dapat memperhatikan detail-detail menakjubkan dari gunung-gunung sekitar dan keindahan alam di sekitarnya.
  10. Restoran: Setelah puas beraktivitas, Anda dapat bersantap di restoran yang tersedia di Ketep Pass. Restoran ini menawarkan berbagai menu makanan lezat untuk memuaskan selera Anda setelah seharian berkeliling.
  11. Spot Foto Menarik: Wisata ini juga memiliki spot foto yang menarik, yang memungkinkan Anda untuk mengabadikan momen liburan Anda dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.
  12. Wahana permainan seru: Selain menikmati alam, Ketep Pass juga menyediakan wahana permainan yang seru. Pengunjung dapat merasakan sensasi bermain dan bersenang-senang di wahana yang disediakan.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan pesona alam yang menakjubkan, Ketep Pass Magelang menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta. Jadikan Wisata ini sebagai tujuan liburan Anda dan rasakan pengalaman tak terlupakan di tengah keindahan alam yang memukau.

Rute dan Lokasi Ketep Pass

Ketep Pass merupakan destinasi wisata yang menarik di Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini terkenal karena pemandangan alamnya yang memukau serta letaknya yang strategis. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Wisata ini, berikut adalah informasi tentang rute dan lokasinya yang bisa menjadi panduan bagi Anda.

Ketep Pass terletak di Jalan Blabak – Boyolali No.KM. 16, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Jika Anda berada di pusat kota Magelang, perjalanan menuju Ketep Pass membutuhkan waktu sekitar 27 kilometer. Jarak ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum.

Bagi Anda yang berasal dari pusat kota Yogyakarta, perjalanan menuju Ketep Pass memiliki jarak sekitar 42 kilometer. Anda dapat mengikuti rute yang terbaik sesuai dengan preferensi Anda. Untuk memudahkan perjalanan, Anda bisa menggunakan navigasi atau peta digital yang tersedia.

Selain itu, Wisata ini juga dapat dijangkau dengan berbagai moda transportasi seperti taksi, ojek, atau menggunakan layanan penyewaan kendaraan. Pastikan Anda melakukan pengecekan terkait rute dan kondisi lalu lintas sebelum memulai perjalanan agar Anda dapat sampai dengan lancar dan nyaman.

Tips Wisata Ke Ketep Pass Magelang

Tips Wisata Ke Ketep Pass Magelang

Ketep Pass di Magelang, Jawa Tengah, adalah destinasi wisata alam yang menawarkan pesona luar biasa. Untuk memastikan pengalaman liburan Anda di Wisata ini berjalan lancar dan menyenangkan, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

  1. Persiapkan Pakaian yang Tepat: Ketep Pass terletak di kawasan pegunungan, sehingga suhu udara di sana bisa lebih dingin. Pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca, seperti jaket ringan atau selimut untuk menghangatkan diri.
  2. Kenakan Sepatu yang Nyaman: Jelajahi Ketep Pass dengan nyaman dengan menggunakan sepatu yang sesuai. Area sekitar wisata ini memiliki jalanan yang berbatu dan berundak-undak, jadi pastikan sepatu yang Anda kenakan memberikan kenyamanan dan perlindungan untuk perjalanan Anda.
  3. Persiapkan Kamera atau Peralatan Fotografi: Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang memukau. Jangan lupa membawa kamera atau peralatan fotografi lainnya untuk menangkap momen indah selama perjalanan Anda. Siapkan baterai dan kartu memori yang cukup agar Anda tidak kehilangan momen berharga.
  4. Cek Jadwal Teropong dan Ketep Volcano Theater: Ketep Pass memiliki fasilitas teropong dan teater yang menawarkan pengalaman menarik dalam menikmati pemandangan alam. Pastikan Anda memeriksa jadwal operasionalnya agar tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati aktivitas tersebut.
  5. Jaga Kebersihan dan Kelestarian Alam: Saat berkunjung ke Ketep Pass, jaga kebersihan dan hindari meninggalkan sampah di sekitar area wisata. Bantu menjaga kelestarian alam dengan menjadi wisatawan yang bertanggung jawab.
  6. Perhatikan Kesiapan Fisik: Beberapa aktivitas di wisata ini melibatkan berjalan kaki atau mendaki, sehingga perhatikan kesiapan fisik Anda. Pastikan Anda dalam kondisi yang cukup bugar dan siap menghadapi tantangan perjalanan.
  7. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Ketep Pass menyediakan fasilitas seperti toilet, warung makan, dan area bermain anak. Manfaatkan fasilitas tersebut untuk memenuhi kebutuhan selama perjalanan Anda.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman liburan Anda di Ketep Pass Magelang. Nikmati keindahan alam yang menakjubkan dan jadikan momen liburan Anda di sana menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×