Harga Tiket Masuk Lembang Park Zoo Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Lembang Park Zoo, HTM :  Rp 50.000 – Rp 70.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi :Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391, Telepon : 081313498626.

Lembang Park Zoo yang berada di wilayah Lembang Bandung, adalah wisata yang wajib dikunjungi. Di wilayah tersebut memiliki udara yang sejuk dan dingin, sehingga mampu menambah keseruan liburan Anda. Meski termasuk tempat wisata yang baru, wisata ini sudah cukup populer dan banyak pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Lembang Park Zoo

Lalu, berapa sih harga tiket masuk Lembang Park Zoo dan apa yang bisa dilakukan di sini? Nah, Lembang Park Zoo memang memiliki keunikan tersendiri dan tidak sama dengan kebun binatang pada umumnya. Yuk, simak ulasan berikut agar tahu keseruan tempat ini.

Harga Tiket Masuk Lembang Park Zoo

Harga tiket masuk Lembang Park Zoo sangat terjangkau dan murah, yaitu berkisar Rp50.000 untuk hari weekday, atau hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk hari weekend, yaitu hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional berkisar Rp70.000. Dengan tarif tersebut, Anda sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di tempat ini.

Menariknya, jika Anda membawa anak yang memiliki tinggi di bawah 80 cm, maka dapat masuk gratis. Tarif tersebut termasuk dalam tarif terpisah, artinya jika Anda ingin bermain scooter atau masuk Bird Aviary Anda harus membayar lagi. Solusinya, Anda dapat membeli tiket jenis tiket Klook seharga Rp115.000 untuk weekday dan Rp129.000 untuk weekend.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Senin-JumatRp50.000
Tiket Masuk Sabtu, Minggu Tanggal Merah dan Hari BesarRp70.000
Tiket Masuk Wahana
Feeding Harimau Benggala (Senin, Rabu-Jumat & Sabtu-Minggu)Rp25.000/2 Orang
Feeding Harimau Siberia (Senin – Kamis & Sabtu-Minggu)Rp25.000/2 Orang
Feeding Singa Putih (Selasa, Jumat, Sabtu & Minggu)Rp25.000/2 Orang
Feeding Gajah (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu)Rp10.000/2 Orang
Feeding Rusa/Koi/Merpati (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu)Rp5.000/Orang
Feeding Ostrich (Senin – Rabu, Jumat, Sabtu – Minggu)Rp5.000/Orang
Feeding Kuda Poni (Senin – Jumat, Sabtu – Minggu)Rp20.000
Neo Cat Cafe/Big Bird Aviary (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu)Rp20.000/Orang
Rabbit Garden (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu)Rp10.000/Orang
Rabbit House (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu)Rp15.000/Orang
Pony Ride (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu)Rp25.000/Orang
Water Kiddy Zone Per anakRp15.000

Nah, jenis tiket Klook ini Anda sudah tidak membayar lagi jika ingin menikmati wahana-wahana yang tersedia. Namun, harga yang diinformasikan ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi ya!

Hal penting sebelum berkunjung:

  • Untuk yang tinggi badanya dibawah 80cm gratis biaya tiket masuk.
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Jam Operasional

Lembang Park Zoo ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Jika Anda ingin leluasa jalan-jalan di tempat ini, Anda bisa datang saat weekday. Karena sudah dipastikan ketika Anda berkunjung di hari weekend, tempat ini akan sangat ramai pengunjung.

Jam Operasional
Senin-Jumat09:00 – 17:00 WIB
Sabtu-Minggu08:00 – 18:00 WIB

Daya Tarik Lembang Park Zoo

Daya Tarik Lembang Park Zoo

Lembang Park Zoo adalah kombinasi tempat wisata dengan kebun binatang yang cukup luas. Sehingga Anda dapat menikmati dan bertemu beragam binatang, mulai dari yang sering Anda temui hingga binatang yang sudah langka. Anda juga dapat menikmati fasilitas yang disediakan, dari naik kano di danau buatan hingga menaiki scooter.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Sanghyang Heuleut Terbaru Mei 2024

Menariknya, di tempat wisata ini juga disediakan restoran dan cafe, jadi Anda dapat beristirahat dan bersantai di sini. Atau Anda dapat membeli beberapa cemilan untuk menemani Anda berkeliling sambil melihat hewan-hewan. Selain itu, ada Neko Cat Cafe yang di dalamnya terdapat kucing-kucing lucu yang sangat terawat.

Selain berkeliling, Anda dapat menikmati tempat bermain, seperti playground outdoor, storyland, kereta mini, dan wahana seru lainnya. Tempat ini saat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga. Anda dapat menikmati setidaknya 551 ekor hewan dan dapat berswafoto karena tempatnya cukup instagramable.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Untuk Anda yang ingin datang ke Lembang Park zoo bersama keluarga Anda, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas berikut ini:

Berkeliling di Lembang Park Zoo

Berkeliling di Lembang Park Zoo

Karena Lembang Park Zoo adalah perpaduan taman rekreasi dengan wisata alam dan satwa, wisata ini sudah memiliki izin resmi sebagai lembaga konservasi satwa. Hewan yang terpelihara bukan hanya dari Indonesia saja, ada juga beberapa hewan dari negara lain.

Hewan-hewan tersebut seperti unggas, primata, reptil hingga mamalia. Dengan konsep ala Bavaria, sehingga tempat ini cukup unik dan menarik. Anda dapat menghabiskan waktu liburan di sini dengan menyenangkan dan mengasyikkan bersama orang-orang terkasih.

Menikmati Parade Hewan dan Show Burung

Lembang Park Zoo parade hewan

Jika Anda beruntung dan bertepatan dengan jadwal parade hewan hingga show burung, Anda bisa melihatnya. Program ini bukan hanya untuk menghibur pengunjung saja, namun juga mengedukasi melalui pertunjukan hewan-hewan.

Dengan kelincahan dan kepandaian hewan tersebut, Anda akan terpesona dan terpukau. Beberapa hewan yang diparadekan seperti Elang, Macaw, Gajah, dan hewan-hewan lainnya. Anda dapat mengabadikan momen unik dan lucu ini dengan berswafoto lho!

Bermain di Wahana Permainan

Bermain di Wahana Permainan

Dengan beragamnya wahana permainan yang tersedia tentu tidak akan membuat Anda bosan berlama-lama di sini. Seperti storyland, playground, dan carnival games, Anda dapat dengan puas bermain. Anda juga dapat menaiki perahu yang ada di danau buatan untuk berkeliling.

Selain itu, Ada juga paddle boat khusus anak dan perahu kecil yang geraknya dengan pedal tangan. Ada juga waterboom mini khusus anak, sehingga anak Anda dapat bermain-main air dan berenang di sini. Nah, untuk dewasa ada juga riding school dan panahan, di sini Anda dapat belajar berkuda dan memanah dengan benar.

Cafe Unik Di Lembang Park & Zoo

Lembang Park Zoo neko cat cafe

Jangan sampai kelewatan selama berada di tempat ini untuk bersantai sebentar di resto keluarga dan kafe. Tempat ini memiliki restoran yang bernama “Restoran Mari Makan” dengan makanan-makanan khas Nusantara yang sangat menggoyang lidah. Terdapat juga menu-menu paket nasi, milkshake, bakso hingga aneka sate. Restoran yang enak buat nyantai ini juga memiliki fasilitas seperti mushola dan toilet.

Pengunjung yang ingin lebih santai lagi juga bisa berkunjung ke Quagge Green Cafe yang berkonsepkan tropical. Di sini pengnjung bisa lebih refresing sambil bersantai minum kopi. Hal ini dikarenakan di cafe ini memiliki berbagai macam tanaman hias yang di dekorasi dengan sangat indah sehingga membuat suasana cafe sangat asri. Terdapat juga beberapa menu makanan dan minuman untuk teman bersantai seperti pasta, rice bowl, nasi goreng, cireng, hingga kopi seduh manual.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang Terbaru Mei 2024

Buat para pengunjung yang suka dengan kucing, pergi ke cafe yang unik satu ini mungkin pilihan tepat yaitu Neko Cat Cafe. Seperti namanya cafe ini mengusung konsep kucing, yang dimana terdapat kucing-kucing gemoy dan lucu yang siap untuk di permainkan. Selain itu menu disini juga sangat unik seperti Es Batok Kelapa. Tentunya berswafoto di sini bisa membuat hasil foto sangat bagus untuk di upload ke instagram.

Fasilitas Lembang Park Zoo

Ada beberapa fasilitas di Lembang Park Zoo yang bisa Anda gunakan, diantaranya adalah:

Bird Aviary

Lembang Park Zoo Bird Aviary

Bird Aviary merupakan tempat yang terdapat banyak koleksi burung-burung cantik yang bisa Anda lihat dari dekat. Tempat ini menjadi tempat paling menarik di Lembang Park Zoo. Burung-burung itu tidak di sangkar lho! Jadi Anda dapat memegangnya atau berfoto dengan jarak yang dekat.

Neko Cat Cafe

Ini adalah surga bagi pecinta kucing, soalnya bisa bermain-main dan berinteraksi langsung dengan beragam kucing. Bentuk bangunannya pun cukup unik, seperti bentuk kincir angin dan memiliki interior yang lucu. Cukup luas lho wilayah Neko Cat Cafe ini, bahkan masuk dapat cat cafe terbesar di Indonesia.

Naik Kuda

Naik kuda bisa menjadi pengalam unik dan menarik, karena tidak bisa Anda lakukan setiap hari, kecuali jika Anda punya kuda sendiri. Nah, di Lembang Park Zoo ini Anda dapat melakukan itu. Areanya cukup luas dan asik, sehingga Anda dapat dengan puas bermain dengan kuda ini.

Persewaan Scooter

Persewaan Scooter

Karena area wisata ini yang cukup luas, sehingga mungkin jika Anda berkeliling dengan berjalan akan sedikit melelahkan. Maka, Anda dapat menyewa scooter untuk berkeliling dengan melihat-lihat hewan. Ide yang cukup bagus dan mengasyikkan bukan?

Wahana Permainan Anak

Di Lembang Park Zoo terdapat beberapa wahana permainan anak, seperti Storyland yang di dalamnya ada carousel, yoyo car, dan lainnya. Selain itu, ada kereta mini yang hanya ditumpangi anak-anak untuk berkeliling di tempat ini. Ada juga perahu air yang terdapat di danau buatan, wahana ini tidak boleh Anda lewatkan.

Lokasi dan Rute Lembang Park Zoo

Lokasi Lembang Park Zoo ini sangat mudah untuk diakses, yaitu berada di Jl. Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Anda dapat menemukan rute menuju tempat ini dengan memasukkan Lembang Park Zoo di Google Maps.

Karena tempat ini cukup strategis dan mudah ditemukan, maka Anda dapat pergi ke arah Bandung mengambil arah Jalan Sukajadi. Selanjutnya menuju ke Jalan Setiabudi dan jalan terus hingga masuk ke Jalan Raya Lembang. Nah, setelah Anda melewati Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata, Anda akan menemukan Jalan Kolonel Masturi di kiri jalan.

Kemudian Anda dapat mengikuti jalan terus hingga menemukan Lembang Park Zoo yang berada di kiri jalan. Cukup mudah bukan untuk mencari lokasi tempat wisata satu ini? Pastikan Anda selalu berhati-hati saat berkendara ya!

Tips Berkunjung ke Lembang Park Zoo

Tips Berkunjung ke Lembang Park Zoo

Lembang Park Zoo adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Lembang, Bandung. Dengan berbagai koleksi binatang yang menarik, taman ini menawarkan pengalaman unik dan edukatif bagi pengunjung dari segala usia. Jika Anda berencana mengunjungi Lembang Park Zoo, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu membuat kunjungan Anda lebih seru dan menyenangkan.

  1. Perencanaan Kunjungan: Sebelum mengunjungi Lembang Park Zoo, penting untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Periksa jadwal operasional, harga tiket, dan waktu tempuh dari lokasi Anda. Jika mungkin, pilihlah hari kerja atau saat di luar musim liburan agar menghindari kerumunan dan antrean panjang.
  2. Waktu Kunjungan yang Tepat: Lembang Park Zoo biasanya ramai pada akhir pekan dan hari libur. Jika Anda ingin menghindari keramaian, kunjungilah taman ini saat hari kerja atau di pagi hari. Selain menghindari antrian yang panjang, Anda juga akan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati setiap area dan wahana dengan lebih santai.
  3. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Kenyamanan adalah kunci saat berkunjung ke Lembang Park Zoo. Kenakan pakaian yang nyaman, terutama jika Anda berencana untuk berjalan jauh. Sepatu yang sesuai dengan aktivitas outdoor juga penting agar Anda bisa berjalan dengan nyaman di sekitar taman.
  4. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan, seperti topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari, kacamata hitam, sunblock, dan air minum yang cukup. Juga, jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen berharga selama di Lembang Park Zoo.
  5. Patuhi Aturan dan Etika Berkunjung: Saat mengunjungi Lembang Park Zoo, penting untuk mematuhi aturan dan etika berkunjung yang ditetapkan oleh pihak pengelola. Jaga kebersihan dengan menggunakan tempat sampah yang disediakan. Hindari memberi makan atau mengganggu binatang, serta ikuti petunjuk dan pengumuman yang diberikan oleh petugas.
  6. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Lembang Park Zoo menyediakan berbagai fasilitas yang dapat meningkatkan kenyamanan kunjungan Anda. Gunakan fasilitas seperti toilet, tempat istirahat, dan area makan yang ada di dalam taman. Juga, pastikan Anda membaca peta dan panduan yang disediakan untuk mengetahui lokasi wahana dan area lainnya yang ingin Anda kunjungi.
  7. Jangan Lewatkan Pertunjukan dan Aktivitas Edukatif: Lembang Park Zoo menyelenggarakan berbagai pertunjukan binatang dan aktivitas edukatif. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan seperti pameran satwa, feeding time, atau interaksi langsung dengan hewan tertentu. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk belajar lebih banyak tentang binatang dan lingkungan hidup.
  8. Jaga Keamanan dan Kebersihan Pribadi: Selalu prioritaskan keamanan dan kebersihan pribadi saat berada di Lembang Park Zoo. Jaga jarak dengan binatang liar dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas keamanan. Selain itu, jaga kebersihan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghindari kerusakan fasilitas yang ada.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Waterboom Oniba Terbaru Mei 2024

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan kunjungan Anda ke Lembang Park Zoo dan merasakan pengalaman yang seru dan berkesan. Nikmati keindahan alam, jalin interaksi dengan binatang, dan dapatkan pengetahuan baru tentang kehidupan satwa di taman ini. Selamat menikmati liburan Anda!

Nah, itulah beberapa informasi tentang harga tiket masuk Lembang Park Zoo, lokasi dan rute, hingga fasilitas yang disediakan. Pastikan Anda tidak melewatkan liburan Anda dengan berkunjung disini, karena tempatnya yang unik  dan mengasyikkan, serta harga tiket yang sangat terjangkau, Anda harus mengajak keluarga dan orang-orang terkasih Anda ke sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×