Harga Tiket Masuk Lembang Wonderland Terbaru Juli 2022

  • Bagikan

Lembang Wonderland, HTM : Rp35.000, Jam Buka : 10.00 WIB – 20.00 WIB, Lokasi : Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391, Maps : Klik Disini, Telepon : 0813 8888 0168.

Harga tiket masuk Lembang Wonderland menjadi topik yang banyak ditanyakan oleh beberapa wisatawan yang sangat tertarik untuk pergi ke destinasi wisata baru satu ini.  Bandung memang mempunyai beragam destinasi wisata indah dan menarik dijelajahi, salah satunya ya Lembang Wonderland Bandung ini.

Lembang Wonderland sendiri adalah sebuah wisata yang unik karena menawarkan banyak sekali spot foto estetik dengan tema ala dunia fantasi yang berwarna-warni. Kalau Anda memang hobi sekali hunting foto, maka Lembang Wonderland ini cocok sekali Anda jadikan pilihan. Penasaran apa saja nih yang bisa Anda jelajahi kalau sudah berada di Lembang Wonderland ini?

Lokasi Lembang Wonderland

Lembang Wonderland

Sesuai dengan namanya yakni “Lembang Wonderland” maka lokasi destinasi satu ini memang berada di Jalan Raya Lembang, tepanya di nomor 177, Desa Jayagiri. Lembang Wonderland sendiri mempunyai tempat yang terbilang strategis.

Jadi, Lembang Wonderland ini masih menjadi satu tempat dengan pusat belanja dan kuliner yang terkenal, yaitu Tahu Susu Lembang.

Kalau Anda berangkatnya dari pusat kota Bandung, maka jarak untuk menuju ke Lembang Wonderland sendiri berkisar 17 kilometer. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk menempuh Lembang Wonderland sendiri bisa 1 jam tergantung dengan kondisi jalan saat itu, apakah macet atau lancar-lancar saja.

Rute Menuju Lembang Wonderland

Rute Lembang Wonderland

Dikarenakan Lembang Wonderland ini lokasinya ada di sebuah tempat yang terbilang strategis, tidak heran jika wisatanya sangat mudah sekali diakses dari manapun arah wisatawan. Misal Anda datang dari pusat kotanya Bandung, maka Anda bisa mengarahkan kendaraan untuk pergi menuju jalan Setiabudi.

Nah, dari arah Jalan Setiabudi ini, Anda bisa lurus aja menuju atas sampai menemukan kampus Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI. Dari UPI ini, Anda bisa naik sampai menemukan Terminal Ledeng.

Jika sudah menemukan Terminal Ledeng ini, ambil saja arah ke Jalan Raya Lembang sampai sekitar 16 kilometerp-an. Kalau Anda sudah melihat ada sebuah outlet bernama “Tahu Susu Lembang” di kiri jalan, maka tandanya  Lembang Wonderland ini sudah dekat.

Jam Buka Lembang Wonderland

Ingin sekali rekreasi di Lembang Wonderland? Ketahui terlebih dahulu jam bukanya wisatanya, ya! Jadi, Lembang Wonderland sendiri buka setiap hari dengan beberapa kategori yakni :

Jam Operasional
Weekday 10.00 – 20.00 WIB
Weekend & Tanggal Merah 09.00 – 20.00 WIB

Pastikan kalau Anda mau ke Lembang Wonderland perhatikan jam bukanya dengan baik ya supaya tidak salah jadwal. Sudah jauh-jauh ke sini, eh malah wisatanya belum buka, kan rugi perjalanan bukan?

Harga Tiket Masuk Lembang Wonderland

Harga Tiket Masuk Lembang Wonderland

Untuk bisa masuk ke wisata Lembang Wonderland Bandung ini, harga tiketnya tergolong murah, lho. Mau datang di saat weekend atau weekday, harga tiketnya sama saja.  Berikut tarif yang harus dikeluarkan untuk bisa masuk ke Lembang Wonderland :

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp 35.000
Naik kuda Rp 30.000

Sebagai catatan,  jika anak Anda memiliki tinggi minimal 80 cm, maka ia sudah diwajibkan untuk membayar tiket masuk, ya! Sementara jika anak belum mencapai tinggi 80 cm, maka ia  tidak dibebankan tiket masuk.

Daya Tarik Lembang Wonderland

Menjadi wisata yang cukup populer di kawasan Bandung, Lembang Wonderland sendiri mempunyai beberapa daya tarik yang begitu indah, yakni :

  1. Magical Forest

Magical Forest

Pertama, ada sebuah wahana bernama Magical Forest atau hutan ajaib. Jadi, Magical Forest ini merupakan hutan buatan yang di dalamnya ada berbagai macam pohon unik. Tidak hanya pohon saja nih yang unik, ada beberapa rumah mungil dan lucu yang ada di dalamnya.

Nah, kalau malam hari, Magical Forest ini menjadi sebuah tempat yang indah dengan lampu yang berwarna-warni. Setiap hutan dan rumah dihiasi dengan lampu-lampu yang memiliki gemerlap indah. Oh ya, kalau Anda tidak ingin lelah menjelajahi Lembang Wonderland Bandung, Anda bisa lho sewa kuda.

  1. Sweet Feel

Sweet Feel

Area selanjutnya yang bisa Anda dan keluarga telusuri adalah Zona Sweet Feel yang memiliki konsep kegiatan asyik namun di dalam ruangan. Jadi, di zona ini, ada beberapa permainan seru yang bisa dicoba anak-anak.

Jadi, di Sweet Feel ini, anak-anak seolah sedang berkunjung ke negeri dongeng. Mereka akan diajak berimajinasi karena zona ini, anak bisa bertemu langsung dengan para kurcaci yang biasanya hanya bisa dibaca di buku-buku dongeng.

Selain itu, di zona ini juga menawarkan dua kolam lucu yaitu kolam cokelat dan perahu. Kalau bosan menjelajahi isi Sweet Feel, anak-anak bisa juga bermain di zona Sweet Feel dan mandi bola sepuasnya. Berbeda dengan tempat mandi bola pada umumnya, di Lembang Wonderland, zona ini benar-benar dihias seunik mungkin agar mirip seperti negeri dongeng.

  1. Ice Cream Park

Ice Cream Park

Siapa yang suka sekali berburu spot foto lucu dan instagrammable? Coba deh pergi ke taman es krim atau Ice Cream Park! Di sini, Anda bisa mencari banyak sekali spot foto dengan background lucu.

Jadi, ada banyak sekali spot-spot foto es krim dengan bentuk replika dengan ukuran sangat besar. Setting dari ice cream park sendiri memang sengaja untuk selfie. Di taman ini, juga dihias dengan lampu yang membuat taman memiliki suasana lebih semarak, apalagi kalau malam hari, ya!

  1. Snow Village

Snow Village

Mau menikmati salju yang biasanya hanya dilihat di film-film? Kali ini Anda tidak perlu sedih lagi karena  di snow village, pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi bermain salju. Ya, di wahana ini, wisatawan bisa sepuasnya bermain dengan salju karena tempatnya diatur semirip mungkin dengan suasana yang ada di kutub.

Ada beberapa bangunan khas kutub utara juga yang bisa Anda lihat di sini seperti rumah Iglo miliknya suku eskimo. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk bisa merasakan vibes salju. Menariknya lagi adalah, Anda bisa nih merasakan bagaimana sensasi salju turun dari langit karena di sini Anda bisa merasakan suasana tersebut.

Fasilitas Lembang Wonderland Bandung

Dengan begitu banyaknya wahana yang bisa dijelajahi di Lembang Wonderland Bandung, tentu saja ada fasilitas di dalamnya yang semakin menunjang kenyamanan aktivitas wisata pengunjung. Lalu apa saja fasilitas yang tersedia di Lembang Wonderland Bandung itu sendiri?

  1. Parkir cukup luas
  2. Musholla
  3. Toilet
  4. Pusat kuliner
  5. Spot foto

Dengan fasilitas yang tersedia, maka tidak heran sih jika Lembang Wonderland Bandung ini kerap menjadi tujuan utama wisatawan ketika berada di Lembang. Apalagi lokasi Lembang Wonderland Bandung juga dekat dengan beberapa penginapan. Bagi Anda yang mungkin hendak melanjutkan perjalanan ke wisata Lembang lainnya maupun enggan kembali langsung ke kota, tenang saja!

Ada banyak penginapan yang bisa menjadi tempat Anda singgah di dekat-dekat Lembang Wonderland Bandung. Mulai dari Rp 400.000 hingga 1 jutaan, tergantung dengan fasilitas hotel, Anda sudah bisa kok menginap di dekat Lembang Wonderland Bandung.

Tips Berkunjung ke Lembang Wonderland Bandung

Nah, agar wisata Anda dan keluarga lebih nyaman dan menyenangkan, ikuti beberapa tips wisata seperti :

  1. Pastikan bahwa Anda menyiapkan sebuah kamera sebab di wisata ini ada banyak spot foto menarik untuk dibidik.
  2. Selalu cek baterai kamera atau smartphone sebelum berangkat wisata. Kalau perlu, Anda bisa bawa batu cadangan kamera dan powerbank sebagai antisipasi.
  3. Kalau Anda ingin sekali puas berfoto-foto, maka datang saat weekday atau tidak sedang musim liburan karena jika tanggal merah dan weekend, wisata  dan menikmati wahana yang ada, datanglah saat low season atau di hari biasa, saat jam buka sebab Lembang Wonderland sangat ramai dikunjungi saat musim liburan.
  4. Selalu jagalah kebersihan dan jangan buang sampah dengan sembarangan.
  5. Selalu patuhi protokol kesehatan di tempat wisata yang berlaku.
  6. Jangan lupa untuk menggunakan masker dan rajinlah untuk mencuci tangan.
  7. Jika tidak sibuk, mampir juga Tahu Susu Lembang karena lokasinya cukup dekat.

Kalau Anda ingin sekali ke wisata favorit warga Bandung ini, jangan lupa siapkan harga tiket masuk Lembang Wonderland dan persiapkan dengan matang rencana bepergian Anda. Jangan sampai nih ada yang ketinggalan mengingat lokasi wisata satu ini cukup jauh dari pusat kota.

Tanggapan:

0/5. dari 0 Pembaca

Belum ada tanggapan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: