Jumat, Februari 2, 2024

Harga Tiket Masuk Sanghyang Heuleut Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Sanghyang Heuleut, HTM : Rp20.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 13.00 WIB, Lokasi : Kp, Cipanas, Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40554, Telepon : .

Sanghyang Heuleut adalah salah satu destinasi wisata alam yang terkenal di Bandung Barat. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbagai kegiatan menarik untuk dilakukan. Jika pengunjung ingin berlibur di sela-sela kesibukan sehari-hari, maka Sanghyang Heuleut bisa menjadi alternatif yang menarik.

Harga Tiket Masuk Sanghyang Heuleut

Salah satu pertimbangan utama dalam berlibur adalah harga tiket masuk. Di artikel ini, kami akan membahas harga tiket masuk terbaru ke Sanghyang Heuleut. Dengan mengetahui harga tiket masuk terbaru, pengunjung dapat membuat perencanaan anggaran liburan dengan lebih baik. Selain itu, dengan membeli tiket masuk terlebih dahulu, pengunjung juga dapat menghindari antrean panjang pada saat kedatangan.

Namun, harga tiket masuk bukanlah satu-satunya pertimbangan penting ketika mengunjungi Sanghyang Heuleut. pengunjung juga harus mengetahui jam operasional dan fasilitas yang tersedia di sana, serta beberapa tips untuk menjelajahi lokasi dengan lebih baik. Untuk itu, simak terus artikel ini hingga selesai.

Harga Tiket Masuk Sanghyang Heuleut

Sebelum pergi ke Sanghyang Heuleut, pastikan untuk mengetahui harga tiket masuk terbarunya. Harga tiket masuk di Sanghyang Heuleut cukup terjangkau. Harga tiket masuk untuk pengunjung sekitar Rp 20.000 saja. Harga tiket masuk ini sudah termasuk akses ke area wisata dan fasilitas yang disediakan oleh Sanghyang Heuleut.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp20.000
Tiket Kendaraan
Parkir Roda DuaRp5.000
Parkir Roda EmpatRp10.000

Namun, harga tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Oleh karena itu, pastikan untuk mengecek harga tiket masuk terbaru sebelum pergi ke Sanghyang Heuleut. Pengunjung dapat mengeceknya melalui situs resmi Sanghyang Heuleut atau menghubungi pihak Sanghyang Heuleut langsung.

Jangan sampai terlewatkan untuk menikmati keindahan alam Sanghyang Heuleut karena tidak mengetahui harga tiket masuk terbarunya. Pastikan untuk mengeceknya terlebih dahulu dan siapkan rencana liburan yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman.

Jam Operasional

Sanghyang Heuleut adalah objek wisata alam yang sangat terkenal di Bandung Barat. Jika pengunjung berencana untuk mengunjungi tempat ini, maka pengunjung perlu memperhatikan jam operasionalnya. Sanghyang Heuleut buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.

Jam Operasional
Jam Buka07.00 WIB – 13.00 WIB

Selain itu, pengunjung juga perlu mengetahui bahwa pada hari-hari tertentu seperti hari libur nasional atau akhir pekan, Sanghyang Heuleut bisa sangat ramai. Oleh karena itu, pastikan pengunjung datang lebih awal untuk menghindari antrian tiket masuk yang panjang.

Sanghyang Heuleut juga memiliki aturan ketat tentang jam pulang. pengunjung harus meninggalkan area ini sebelum pukul 13.00 WIB. Jadi, pastikan pengunjung tidak terlalu lama berlama-lama di sini agar tidak terjebak di dalam kawasan Sanghyang Heuleut pada malam hari.

Keindahan Kolam Tempat Mandi Bidadari

Keindahan Kolam Tempat Mandi Bidadari

Sanghyang Heuleut menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu spot wisata yang tak boleh dilewatkan adalah kolam tempat mandi bidadari. Kolam yang dikelilingi oleh tebing-tebing batu ini memiliki air yang sangat jernih dan terlihat berwarna kebiruan. Pengunjung dapat merasakan sensasi menyegarkan dengan berendam di dalamnya. Tidak heran jika kolam ini sering dijadikan lokasi syuting film maupun foto pre-wedding.

Wisata Eksotis Bekas Letusan Gunung Berapi

Wisata Eksotis Bekas Letusan Gunung Berapi

Selain kolam tempat mandi bidadari, Sanghyang Heuleut juga menawarkan wisata eksotis bekas letusan gunung berapi. Pengunjung dapat melihat langsung bekas-bekas material vulkanik seperti batuan lava dan bebatuan yang mempesona. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen liburanmu di Sanghyang Heuleut.

Gua Tersembunyi Di Sanghyang Heuleut

Gua Tersembunyi Di Sanghyang Heuleut (1)

 

Selain spot wisata yang sudah disebutkan di atas, Sanghyang Heuleut juga memiliki gua tersembunyi yang menarik untuk dijelajahi. Gua ini memiliki lorong yang cukup panjang dan memiliki stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan. Meski akses ke gua terbilang cukup sulit, namun pemandangan yang akan kamu dapatkan di dalam gua akan membuatmu terkesima.

Berenang Di Danau Indah Yang Super Jernih

Berenang Di Danau Indah Yang Super Jernih

Sanghyang Heuleut juga memiliki danau indah yang memiliki air yang sangat jernih dan bening. Danau ini juga memiliki panorama yang sangat mempesona, dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Pengunjung dapat merasakan sensasi berenang sambil menikmati pemandangan indah di sekitar danau.

Berfoto Di Tempat Pemandian Bidadari

Berfoto Di Tempat Pemandian Bidadari

Di tempat pemandian bidadari, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang air terjun dan kolam yang jernih. Area ini juga dilengkapi dengan beberapa kursi dan meja, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana sekitar sambil bersantai. Di samping itu, terdapat beberapa pemandangan yang indah seperti pemandangan perkebunan teh dan pepohonan hijau yang memberikan kesejukan dan ketenangan. Bagi pengunjung yang menyukai foto-foto instagramable, tempat ini bisa menjadi spot yang menarik untuk dikunjungi.

Itulah beberapa spot wisata yang harus kamu kunjungi saat berkunjung ke Sanghyang Heuleut. Jangan lupa untuk membawa kamera dan bersiap-siap untuk merasakan keindahan alam yang luar biasa.

Fasilitas

Sanghyang Heuleut, destinasi wisata alam yang memikat, telah menyediakan sejumlah fasilitas yang akan meningkatkan kenyamanan dan kegembiraan para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas utama yang dapat dinikmati oleh pengunjung:

  1. Area Parkir Luas: Sanghyang Heuleut menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi kendaraan pribadi maupun bus wisata. Anda tidak perlu khawatir tentang tempat parkir untuk kendaraan Anda.
  2. Toilet Umum: Fasilitas toilet umum yang bersih dan terawat tersebar di berbagai titik di sepanjang kawasan wisata. Ini memungkinkan pengunjung untuk merasa segar dan nyaman selama kunjungan mereka.
  3. Warung Makan: Terdapat beberapa warung makan yang menyajikan makanan dan minuman khas Sunda, seperti nasi timbel, sayur asem, dan sego megono. Ini adalah kesempatan sempurna untuk mencicipi hidangan lokal yang lezat.
  4. Area Café: Sanghyang Heuleut juga memiliki area café yang menawarkan suasana yang nyaman dan santai. Ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sambil menikmati segelas kopi atau teh.
  5. Area Bermain Anak: Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, Sanghyang Heuleut menyediakan area bermain khusus untuk mereka. Ini adalah tempat yang sempurna bagi anak-anak untuk bermain dan bersenang-senang.
  6. Tempat Penginapan: Bagi mereka yang ingin menikmati lebih banyak waktu di Sanghyang Heuleut, terdapat juga fasilitas penginapan. Anda dapat menginap semalam dan merasakan keindahan alam yang memukau di sekitar Anda.
  7. Penyewaan Perahu: Jika Anda ingin menjelajahi danau yang indah di Sanghyang Heuleut, Anda dapat menyewa perahu. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu dan menikmati keindahan alam.

Semua fasilitas ini bertujuan untuk memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi pengunjung Sanghyang Heuleut. Dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan fasilitas yang memadai, Anda dapat merasa nyaman dan menikmati setiap momen selama kunjungan Anda.

Lokasi Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan objek wisata alam yang berlokasi di Kp. Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi wisata ini berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Bandung dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama sekitar 2 jam perjalanan.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung akan melewati jalan-jalan yang menikmati pemandangan alam yang asri dengan pepohonan yang rimbun. Sanghyang Heuleut sendiri terletak di kaki Gunung Patuha, sehingga udara di sekitar tempat ini terasa sejuk dan segar. Dengan lokasi yang jauh dari keramaian kota, Sanghyang Heuleut menawarkan pengalaman liburan yang menenangkan dan menyegarkan bagi pengunjung.

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Sanghyang Heuleut, sebaiknya mempersiapkan kendaraan yang memadai dan memperhatikan kondisi jalan yang dilalui. Selain itu, sebaiknya juga memperhatikan jam operasional dan harga tiket masuk agar liburan dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Tips Liburan Ke Sanghyang Heuleut

Tips Liburan Ke Sanghyang Heuleut

Rencanakan liburan dengan matang: Sebelum mengunjungi Sanghyang Heuleut, pastikan untuk merencanakan liburan dengan matang terlebih dahulu. Periksa jam operasional, harga tiket masuk, serta persiapan yang diperlukan untuk mengunjungi tempat ini seperti membawa peralatan mandi dan makanan dan minuman yang cukup.

  1. Siapkan fisik yang prima: Sanghyang Heuleut adalah tempat wisata alam yang membutuhkan stamina yang cukup. Persiapkan fisik dengan melakukan olahraga ringan atau peregangan sebelum perjalanan. Jangan lupa untuk membawa pakaian dan alas kaki yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.
  2. Patuhi aturan dan peraturan yang ada: Selama berkunjung ke Sanghyang Heuleut, pastikan untuk mematuhi aturan dan peraturan yang ada. Hindari merusak alam dan lingkungan sekitar, jangan membuang sampah sembarangan, dan jangan merusak flora dan fauna yang ada di sana.
  3. Jangan lupa membawa kamera: Sanghyang Heuleut adalah tempat yang indah dan menawarkan banyak pemandangan yang menakjubkan. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel untuk mengambil foto dan mengabadikan momen berharga selama liburan di sana.
  4. Waspadai cuaca dan kondisi jalan: Sanghyang Heuleut terletak di pegunungan dan cuacanya dapat berubah-ubah dengan cepat. Pastikan untuk memperhatikan perkiraan cuaca sebelum berangkat dan selalu waspada terhadap kondisi jalan yang licin atau berbatu selama perjalanan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, liburan pengunjung ke Sanghyang Heuleut akan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×