Harga Tiket Masuk Sanghyang Kenit Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Sanghyang Kenit, HTM : Rp8.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Cisameng Cipanas, Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Indonesia, 40554, Telepon : .

Sanghyang Kenit, sebuah destinasi wisata alam yang semula tersembunyi di kawasan Cisameng Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, kini telah menjadi perbincangan yang hangat di kalangan para pecinta alam. Awalnya, keindahan alam Sanghyang Kenit terlindungi oleh sepi, namun, kini pesona alam ini semakin dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Harga Tiket Masuk Sanghyang Kenit

Sungai yang tenang, pemandangan batuan purba yang menawan, serta beragam aktivitas seru telah menjadikan Sanghyang Kenit sebagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Kali ini hargacampur.com akan membahas informasi terkini mengenai harga tiket masuk Sanghyang Kenit serta berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk Sanghyang Kenit

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan utama bagi para wisatawan sebelum mengunjungi Sanghyang Kenit adalah harga tiket masuk. Namun, Anda akan senang mengetahui bahwa Sanghyang Kenit menawarkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, sehingga siapa pun dapat menikmati keindahan alamnya tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Berikut adalah daftar harga tiket masuk terbaru ke Sanghyang Kenit:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp8.000
Pelampung (opsional)Rp5.000
Ban (opsional)Rp10.000

Harga tiket masuk sebesar Rp8.000 akan memberikan Anda akses ke keindahan alam Sanghyang Kenit yang memukau. Tiket ini berlaku untuk semua pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Jadi, tidak perlu khawatir tentang biaya masuk yang mahal.

Selain tiket masuk, Sanghyang Kenit juga menyediakan fasilitas pelampung dan ban yang dapat disewa dengan biaya tambahan. Pelampung seharga Rp5.000 dan ban seharga Rp10.000 dapat meningkatkan pengalaman Anda saat menjelajahi sungai dan bermain air di area wisata ini. Dengan begitu, Anda dapat memilih fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Jam Buka Sanghyang Kenit

Sebelum merencanakan kunjungan Anda ke Sanghyang Kenit, penting untuk mengetahui jam operasionalnya agar Anda dapat mengatur waktu kunjungan dengan baik. Sanghyang Kenit memiliki jadwal jam buka yang teratur, memungkinkan wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya sepanjang hari. Berikut adalah jam buka Sanghyang Kenit:

HariJam Buka
Senin –  Minggu07:00 – 17:00 WIB

Sanghyang Kenit buka setiap hari dari pukul 07:00 pagi hingga pukul 17:00 sore. Jadi, Anda memiliki waktu yang cukup panjang untuk menjelajahi keindahan alamnya, berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seru, dan menikmati momen berharga bersama keluarga atau teman-teman Anda.

Aktivitas Seru di Sanghyang Kenit

Sanghyang Kenit adalah destinasi wisata alam yang mempesona di Bandung Barat. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat memanjakan diri dengan beragam aktivitas seru yang tersedia di tempat ini. Berikut beberapa aktivitas yang dapat Anda nikmati selama kunjungan Anda ke Sanghyang Kenit:

Menikmati Keindahan Pemandangan

Menikmati Keindahan Pemandangan

Salah satu daya tarik utama Sanghyang Kenit adalah keindahan pemandangan alamnya. Anda dapat berjalan-jalan santai di sepanjang aliran sungai yang tenang dengan air berwarna hijau toska yang mengalir di antara batuan purba yang menawan. Terutama saat matahari bersinar cerah, sungai tersebut tampak berkilauan dan memukau. Pastikan untuk membawa kamera Anda karena ada banyak momen indah yang patut difoto di sini.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Gedung Sate Terbaru Mei 2024

Menjelajahi Gua

Menjelajahi Gua

Sanghyang Kenit juga memiliki gua-gua purba yang menarik untuk dijelajahi. Gua-gua ini memiliki cerita geologis yang unik dan menjadi tempat tinggal aliran sungai bawah tanah. Namun, menjelajahi gua ini bukan tugas yang mudah. Wisatawan akan melewati rongga-rongga sempit dan batuan licin selama sekitar 45 menit. Untuk keselamatan, pemandu akan menemani Anda selama perjalanan ini dan menyediakan peralatan keamanan seperti helm dan pelampung. Pastikan juga membawa senter karena di dalam gua sangat gelap.

Menyusuri Sungai dengan River Tubing

Menyusuri Sungai dengan River Tubing

Saat air sungai sedang tinggi, Anda dapat mencoba aktivitas river tubing. Selama river tubing, Anda akan duduk di atas ban pelampung dan ditarik oleh pemandu yang menggunakan kano. Aktivitas ini memungkinkan Anda untuk menikmati sungai yang tenang sambil merasakan sensasi berpetualang. Jalur river tubing biasanya dimulai dari Sanghyang Tikoro dan berakhir di Sanghyang Kenit.

Berenang Sambil Bermain Air

Berenang Sambil Bermain Air

Sungai di Sanghyang Kenit memiliki arus yang sangat tenang, sehingga cocok untuk berenang. Anda dapat berenang dengan aman, baik menggunakan ban pelampung atau tidak. Selain berenang, anak-anak juga akan senang bermain air di sini. Ada banyak area pinggir sungai yang memungkinkan Anda untuk duduk santai sambil merasakan aliran sungai yang segar.

Berkemah

Berkemah

Jika Anda ingin merasakan lebih banyak petualangan dan menghabiskan lebih banyak waktu di alam, Sanghyang Kenit juga memiliki area untuk berkemah. Ada beberapa area di sekitar tepian sungai yang dapat digunakan untuk berkemah. Jika Anda tidak membawa peralatan berkemah, pengelola juga menyediakan persewaan. Dengan berkemah, Anda dapat menghabiskan malam di bawah langit yang penuh dengan bintang dan mendengarkan suara alam yang menenangkan.

Berfoto di Kawasan Wisata

Berfoto di Kawasan Wisata

Terakhir, jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga Anda di Sanghyang Kenit dengan berfoto. Ada banyak spot foto yang menarik di sekitar sungai dan gua. Anda dapat berfoto dengan latar belakang sungai yang mengalir atau dengan tebing batuan yang tinggi. Pemandangan yang memukau dan alam yang indah akan menambah keindahan foto-foto Anda.

Sanghyang Kenit adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan diri dari kehidupan sehari-hari dan terhubung kembali dengan alam. Dengan beragam aktivitas seru yang ditawarkan, Anda pasti akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan selama kunjungan Anda ke tempat ini.

Fasilitas

Selama berkunjung ke Sanghyang Kenit, Anda akan menemukan berbagai fasilitas yang dirancang untuk menjadikan pengalaman wisata Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di destinasi wisata alam ini:

  • Tempat Parkir: Sanghyang Kenit menyediakan area parkir yang cukup luas bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Biaya parkir terpisah dari harga tiket masuk, jadi pastikan untuk membawa uang tunai tambahan untuk parkir.
  • Fasilitas Sewa Ban dan Pelampung: Bagi yang ingin mencoba river tubing atau bermain di sungai, Sanghyang Kenit menyediakan fasilitas sewa ban dan pelampung. Anda dapat menyewa ban atau pelampung dengan biaya yang terjangkau. Hal ini memungkinkan Anda untuk merasakan aktivitas seru di sungai tanpa harus membawa peralatan sendiri.
  • Pemandu dan Perlengkapan Keamanan: Untuk aktivitas menjelajahi gua, Sanghyang Kenit menyediakan pemandu yang berpengalaman. Pemandu ini akan mengarahkan Anda melalui rongga-rongga gua dan menjelaskan tempat-tempat yang dilalui. Selain itu, mereka juga menyediakan perlengkapan keamanan seperti helm dan pelampung. Keamanan pengunjung menjadi prioritas utama di sini.
  • Area Berkemah: Jika Anda berniat untuk berkemah di Sanghyang Kenit, tempat-tempat berkemah telah disiapkan di sekitar tepian sungai. Pengelola juga menyediakan persewaan peralatan berkemah jika Anda tidak membawa perlengkapan sendiri. Ini adalah kesempatan sempurna untuk merasakan alam dalam semalam yang tenang dan berbintang.
  • Toilet dan Fasilitas Dasar: Meskipun Sanghyang Kenit adalah destinasi alam, Anda tidak perlu khawatir tentang fasilitas dasar. Ada toilet umum yang tersedia untuk pengunjung sehingga Anda dapat menghabiskan waktu lebih lama tanpa khawatir.
  • Warung dan Tempat Makan: Anda juga akan menemukan beberapa warung dan tempat makan kecil di sekitar Sanghyang Kenit. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati makanan ringan atau minuman segar setelah beraktivitas di alam. Namun, pastikan untuk membawa air minum dan makanan ringan tambahan jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu lebih lama.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Panghegar Waterboom Bandung Mei 2024

Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda ke Sanghyang Kenit dengan lebih nyaman. Terutama jika Anda ingin mencoba berbagai aktivitas seru yang ditawarkan oleh destinasi wisata alam ini, fasilitas-fasilitas ini akan menjadi penunjang pengalaman wisata Anda.

Lokasi Sanghyang Kenit

Sanghyang Kenit adalah salah satu destinasi alam yang menakjubkan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Lokasinya yang tersembunyi dan jauh dari keramaian kota membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Berikut ini informasi lebih lanjut tentang lokasi Sanghyang Kenit dan bagaimana cara mencapainya:

Alamat resmi Sanghyang Kenit adalah di Cisameng Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk memudahkan perjalanan, Anda dapat menggunakan koordinat GPS berikut: -6.971971, 107.500622.

Sanghyang Kenit terletak sekitar 47 kilometer dari pusat Kota Bandung. Perjalanan menuju lokasi ini biasanya memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam tergantung pada lalu lintas dan kondisi jalan. Anda dapat mencapai Sanghyang Kenit dengan mengendarai kendaraan pribadi atau menggunakan layanan transportasi umum.

Rute Perjalanan

Untuk mencapai Sanghyang Kenit dari Kota Bandung, Anda dapat mengikuti rute perjalanan berikut:

  1. Dari Kota Bandung, arahkan kendaraan Anda ke arah selatan menuju Jalan Soekarno-Hatta.
  2. Lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Cipatat.
  3. Ikuti tanda-tanda arah menuju Sanghyang Kenit atau Sanghyang Tikoro. Anda akan melewati beberapa desa dan jalan kecil sebelum mencapai destinasi.
  4. Pastikan untuk mengikuti petunjuk arah yang tepat dan menggunakan aplikasi GPS jika diperlukan.

Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda masih dapat mencapai Sanghyang Kenit dengan menggunakan transportasi umum seperti taksi atau ojek daring. Namun, pastikan untuk melakukan kesepakatan harga sebelumnya atau menggunakan aplikasi berbagi tumpangan yang tersedia.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru Mei 2024

Tips Berkunjung ke Sanghyang Kenit

Tips Berkunjung ke Sanghyang Kenit

Sanghyang Kenit adalah surga tersembunyi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang menawarkan pengalaman wisata alam yang memukau. Sebelum Anda memulai perjalanan ke tempat ini, ada beberapa tips penting yang perlu Anda pertimbangkan agar Anda dapat memaksimalkan pengalaman berlibur Anda di Sanghyang Kenit.

  1. Periksa Cuaca Sebelum Berangkat: Sebagai destinasi alam, Sanghyang Kenit sangat dipengaruhi oleh cuaca. Pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca sebelum berangkat. Hindari kunjungan Anda saat musim hujan karena hal ini dapat mempengaruhi keamanan dan kenyamanan Anda selama di sana. Musim kering biasanya menjadi waktu yang ideal untuk mengunjungi tempat ini.
  2. Pakailah Pakaian yang Tepat: Sanghyang Kenit adalah tempat alam yang beragam, termasuk berjalan kaki di hutan, berenang di sungai, dan menjelajahi gua. Pilihlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas yang Anda rencanakan. Bawalah pakaian ganti, sandal yang nyaman, dan perlindungan matahari seperti topi dan krim tabir surya.
  3. Siapkan Perlengkapan yang Dibutuhkan: Jika Anda berencana untuk menjelajahi gua di Sanghyang Kenit, pastikan Anda memiliki perlengkapan yang tepat. Beberapa gua memiliki jalur yang cukup sulit, jadi bawalah helm, lampu senter, dan pelampung. Selalu ikuti petunjuk dan panduan dari pemandu jika Anda menggunakan jasa pemandu.
  4. Bawa Makanan dan Minuman: Sanghyang Kenit adalah lokasi alam yang terpencil, jadi pastikan Anda membawa cukup makanan dan minuman. Anda mungkin tidak akan menemukan banyak toko atau restoran di sekitar area ini. Bawa bekal atau makanan ringan yang dapat Anda nikmati selama perjalanan.
  5. Jaga Kebersihan Lingkungan: Sebagai wisatawan yang bertanggung jawab, penting untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selalu bawa kantong sampah dan bawalah kembali semua sampah Anda. Jangan merusak alam dengan meninggalkan sampah sembarangan atau merusak tanaman dan hewan setempat.
  6. Berhati-hatilah Selama Aktivitas Air: Jika Anda berencana untuk berenang, river tubing, atau bermain air lainnya, pastikan untuk berhati-hati dan mengikuti aturan keselamatan. Gunakan pelampung jika diperlukan, dan selalu waspada terhadap arus sungai. Jika Anda tidak terbiasa dengan aktivitas air, pertimbangkan untuk menggunakan jasa pemandu yang berpengalaman.
  7. Manfaatkan Layanan Pemandu: Sanghyang Kenit memiliki banyak tempat eksplorasi, termasuk gua-gua yang menakjubkan. Untuk pengalaman yang lebih baik dan aman, pertimbangkan untuk menggunakan layanan pemandu lokal yang dapat membimbing Anda selama perjalanan. Mereka tidak hanya akan memberikan informasi berharga, tetapi juga akan memastikan keselamatan Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menjadikan perjalanan Anda ke Sanghyang Kenit sebagai pengalaman wisata alam yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk menghormati alam sekitar dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh destinasi ini. Semoga Anda memiliki perjalanan yang luar biasa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×