Sabtu, Februari 3, 2024

Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Bandung Februari 2024

Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Bandung, HTM : Rp3.000 – Rp5.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, Telepon : 022-2786500.

Situ Cileunca, Bandung, menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang populer di kalangan pengunjung lokal. Situ Cileunca menawarkan keindahan alam yang memukau dan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Terletak di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tempat ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan danau biru jernih dan pemandangan hijau yang menenangkan mata.

Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Bandung

Bagi pengunjung yang mencari tempat yang tenang dan sejuk untuk bersantai, Situ Cileunca bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat ini menawarkan segala sesuatu yang pengunjung butuhkan untuk menenangkan pikiran dan melupakan kepenatan kota. Pengunjung bisa merasakan sejuknya udara pegunungan, menikmati keindahan alam yang memukau, atau mencoba berbagai aktivitas menarik yang tersedia di tempat ini.

Namun sebelum berkunjung ke Situ Cileunca, pastikan untuk mengetahui informasi penting terkait harga tiket masuk dan jam operasional. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap tentang harga tiket masuk Situ Cileunca terbaru dan jam operasionalnya. Dengan informasi ini, pengunjung dapat merencanakan kunjungan ke tempat ini dengan lebih baik dan lebih mudah.

Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Bandung

Situ Cileunca Bandung adalah destinasi wisata yang populer di Jawa Barat. Tak heran jika banyak pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat ini. Namun, sebelum pergi ke Situ Cileunca, para pengunjung harus mengetahui harga tiket masuk yang berlaku. Harga tiket masuk Situ Cileunca cukup terjangkau, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati keindahan alamnya.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000
Parkir motorRp 3.000
Parkir mobilRp 10.000

Untuk tiket masuk ke Situ Cileunca, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,- per orang. Biaya ini sudah termasuk asuransi dan pajak pemerintah. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa perahu dengan biaya sekitar Rp 35.000,- hingga Rp 50.000,- tergantung ukuran perahu yang pengunjung pilih.

Jika membawa kendaraan pribadi, maka pengunjung juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000,- untuk sepeda motor dan Rp 20.000,- untuk mobil. Namun, jika pengunjung menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota, maka tidak perlu membayar biaya parkir.

Jam Operasional Situ Cileunca Bandung

Situ Cileunca Bandung merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung setiap harinya. Namun sebelum berencana untuk datang, pastikan untuk mengetahui jam operasional Situ Cileunca Bandung agar perjalanan bisa berjalan lebih lancar.

Jam operasional Situ Cileunca Bandung berbeda untuk hari biasa dan hari libur. Untuk hari biasa, Situ Cileunca Bandung buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara itu, pada hari libur dan akhir pekan, Situ Cileunca Bandung buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Jam Operasional
Setiap hari07:00 – 18:00 WIB

Namun, perlu diingat bahwa jam operasional Situ Cileunca Bandung dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, pastikan pengunjung selalu memperbaharui informasi mengenai jam operasional Situ Cileunca Bandung sebelum memulai perjalanan.

Menikmati Indah Alam Situ Cileunca

Situ Cileunca menawarkan keindahan alam yang mempesona dan menyegarkan mata para pengunjung. Tidak hanya itu, di sini juga banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan, seperti berkemah, memetik buah, memacu adrenalin, hingga menikmati senja di jembatan cinta.

Berkemah di Situ Cileunca Bandung

Berkemah di Situ Cileunca Bandung

Situ Cileunca merupakan tempat yang cocok bagi para pecinta camping. Suasana alam yang sejuk dan hijau sangatlah mendukung aktivitas ini. Para pengunjung dapat menikmati suasana damai di tengah alam sambil menghirup udara segar. Situ Cileunca juga menyediakan fasilitas perkemahan yang lengkap, seperti tenda dan peralatan memasak.

Serunya Memetik Buah Strawberry dan Arbei

Serunya Memetik Buah Strawberry dan Arbei

Tidak hanya menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat memetik buah segar di Situ Cileunca. Terdapat lahan pertanian strawberry dan arbe di sekitar tempat wisata ini yang siap untuk dipetik oleh pengunjung. Selain seru, aktivitas ini juga mengedukasi pengunjung tentang proses budidaya buah-buahan.

Memacu Adrenalin di Situ Cileunca

Memacu Adrenalin di Situ Cileunca

Bagi para pengunjung yang suka dengan tantangan, Situ Cileunca juga menyediakan berbagai macam aktivitas yang bisa memacu adrenalin. Misalnya saja flying fox, outbond, dan permainan air. Para pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sambil merasakan sensasi yang menegangkan.

Berkeliling Santai dengan Perahu

Berkeliling Santai dengan Perahu

Bagi yang ingin menikmati keindahan alam Situ Cileunca dengan santai, bisa mencoba naik perahu. Pengunjung dapat menyusuri danau dan menikmati pemandangan alam yang indah. Jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen berharga saat menikmati alam di Situ Cileunca.

Menikmati Senja di Jembatan Cinta

Menikmati Senja di Jembatan Cinta

Jembatan Cinta di Situ Cileunca menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati senja. Dari sini, pengunjung bisa melihat pemandangan matahari terbenam di atas danau. Suasana tenang dan sejuk membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sini. Jembatan Cinta juga menjadi salah satu spot foto yang instagramable di Situ Cileunca.

Fasilitas di Situ Cileunca

Situ Cileunca memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung selama berlibur di sana. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Situ Cileunca:

  • Area parkir yang luas dan aman. Pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya dengan tenang tanpa khawatir kehilangan barang bawaan.
  • Mushola yang cukup besar tersedia bagi pengunjung yang ingin beribadah.
  • Warung makan dan kios-kios kecil yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Pengunjung dapat menikmati kuliner khas daerah sekitar Situ Cileunca.
  • Area camping ground yang lengkap dengan fasilitas sanitasi seperti toilet, shower, dan tempat cuci piring.
  • Perahu sewa yang dapat digunakan pengunjung untuk berkeliling dan menikmati pemandangan Situ Cileunca.
  • Area bermain anak yang aman dan menyenangkan. Terdapat beberapa wahana permainan seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit.
  • Pusat informasi pariwisata yang dapat memberikan informasi seputar objek wisata sekitar Situ Cileunca dan Kabupaten Bandung.

Dengan adanya fasilitas yang memadai tersebut, diharapkan pengunjung dapat merasa nyaman dan menikmati liburan mereka di Situ Cileunca. Namun, perlu diingat untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di tempat wisata ini.

Lokasi Situ Cileunca Bandung

Lokasi Situ Cileunca Bandung yang menakjubkan akan memanjakan mata para pengunjung dengan panorama alam yang indah. Terletak di Jalan Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, objek wisata ini berjarak sekitar 50 kilometer dari kota Bandung. Meskipun akses menuju Situ Cileunca tidak mudah, tetapi pemandangan yang ditawarkan saat pengunjung sampai di lokasi akan sebanding dengan perjalanan yang pengunjung tempuh.

Situ Cileunca terletak di ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut. Lokasi yang dikelilingi perbukitan membuat udara di sekitarnya terasa segar dan sejuk. Tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman, terlebih lagi bagi mereka yang mencari ketenangan dan ketentraman dari hiruk-pikuk kota.

Banyak pengunjung yang menyarankan agar menginap semalam di Situ Cileunca, karena pengunjung bisa menikmati panorama alam yang lebih indah dan menikmati suasana pedesaan yang tenang. Ada beberapa jenis akomodasi yang tersedia, mulai dari tenda, rumah pohon, villa, hingga penginapan dengan konsep glamping (glamorous camping).

Tips Liburan ke Situ Cileunca

Tips Liburan ke Situ Cileunca

Situ Cileunca, Bandung menjadi destinasi liburan yang cukup populer bagi para pengunjung. Keindahan alamnya yang masih alami dan udara segar yang tersedia di sana menjadi alasan utama mengapa banyak orang mengunjungi tempat ini. Jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Situ Cileunca, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

  • Persiapkan diri fisik dan mental sebelum berkunjung: Sebelum berkunjung ke Situ Cileunca, pastikan bahwa kondisi fisik dan mentalmu dalam keadaan baik. Karena perjalanan ke sana membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 1,5 jam berkendara dari Kota Bandung. Selain itu, karena objek wisata ini berada di kawasan pegunungan, kamu perlu mempersiapkan diri secara fisik untuk menikmati keindahan alamnya.
  • Pilih waktu yang tepat untuk berkunjung: Untuk menghindari kepadatan pengunjung, sebaiknya kamu memilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke Situ Cileunca. Sebaiknya hindari hari libur nasional atau akhir pekan karena biasanya tempat ini akan lebih ramai. Lebih baik berkunjung pada hari kerja atau di luar musim liburan sekolah agar lebih nyaman.
  • Bawa perlengkapan yang tepat: Pastikan kamu membawa perlengkapan yang tepat saat berkunjung ke Situ Cileunca. Jangan lupa membawa pakaian hangat karena suhu di sana cenderung lebih dingin dibandingkan dengan kota Bandung. Selain itu, bawa alas kaki yang nyaman untuk berjalan atau beraktivitas di sekitar Situ Cileunca.
  • Patuhi aturan yang berlaku: Ketika berkunjung ke Situ Cileunca, pastikan kamu patuhi aturan yang berlaku. Jangan membuang sampah sembarangan, jangan merusak lingkungan sekitar, dan patuhi petunjuk atau instruksi yang diberikan oleh petugas keamanan di sana. Dengan begitu, kamu bisa menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, diharapkan liburanmu di Situ Cileunca, Bandung menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Selamat liburan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×