Harga Tiket Masuk Stone Garden Citatah Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Stone Garden Citatah, HTM : Rp14.000 – Rp27.000, Jam Buka : 06.00 – 18.00 WIB, Lokasi : Desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40554, Telepon : -.

Stone Garden Citatah, sebuah keajaiban alam yang tersembunyi di Bandung, Jawa Barat, telah menjadi destinasi yang semakin populer bagi para penggemar wisata alam dan fotografi. Situs ini menawarkan pengalaman yang unik dan memukau dengan lanskap batuan tak beraturan yang membentuk taman alam yang menakjubkan. Kali ini hargacampur.com akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang Stone Garden Citatah, termasuk harga tiket masuk terbaru, jam operasional, daya tarik utama, fasilitas yang tersedia, dan bagaimana menuju ke lokasi ini.

Harga Tiket Masuk Stone Garden Citatah

Terletak di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat, Stone Garden Citatah menawarkan pemandangan yang tak terlupakan dan pengalaman berharga bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Selain mengeksplorasi formasi batuan yang unik, Anda juga dapat mengunjungi Gua Pawon yang menakjubkan dan bahkan memiliki kesempatan untuk berkemah di bawah langit bintang yang gemilang.

Harga Tiket Masuk Stone Garden Citatah

Harga tiket masuk ke Stone Garden Citatah sangat terjangkau, membuat destinasi ini dapat dinikmati oleh banyak kalangan pengunjung. Berikut adalah daftar harga tiket masuk terbaru untuk Stone Garden Citatah:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk Wisatawan DomestikRp14.000
Tiket Masuk Wisatawan AsingRp27.000
Tiket CampingRp20.000
Parkir Motor Biasa / CampingRp5.000 / Rp15.000
Parkir Mobil Biasa / CampingRp7.000 / Rp20.000
TravelRp30.000
BusRp30.000

Seperti yang terlihat dalam tabel di atas, harga tiket masuk Stone Garden Citatah berbeda tergantung pada jenis tiket yang Anda pilih dan aktivitas yang Anda rencanakan. Untuk pengunjung domestik, tiket masuknya hanya seharga Rp14.000, sementara pengunjung asing akan dikenakan biaya Rp27.000. Jika Anda berencana untuk berkemah di area ini, ada tarif khusus sebesar Rp20.000. Selain itu, biaya parkir juga bervariasi tergantung pada jenis kendaraan yang Anda bawa.

Jam Buka

Stone Garden Citatah adalah destinasi wisata yang sangat mengagumkan di Jawa Barat, dan pengunjung dapat menjelajahinya hampir setiap hari dalam seminggu. Berikut adalah jadwal jam buka Stone Garden Citatah:

HariJam BukaJam Tutup
Senin06:00 WIB18:00 WIB

Seperti yang terlihat dalam tabel di atas, Stone Garden Citatah buka setiap hari mulai pukul 06:00 pagi hingga pukul 18:00 sore. Ini memberikan pengunjung banyak waktu untuk menjelajahi keindahan alam dan berbagai formasi batu yang menakjubkan di area tersebut.

Daya Tarik Stone Garden Citatah

Stone Garden Citatah adalah sebuah situs alam yang menakjubkan dan unik di Jawa Barat, Indonesia. Destinasi ini memiliki berbagai daya tarik yang membuatnya menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di bawah ini, kami akan membahas beberapa daya tarik utama Stone Garden Citatah:

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Air Super Progresif Mei 2024

Formasi Batu yang Menakjubkan

Formasi Batu yang Menakjubkan

Salah satu daya tarik utama Stone Garden Citatah adalah formasi batu yang tak tertandingi. Area ini merupakan hamparan batuan besar dengan formasi yang sangat unik dan menarik. Batu-batuan ini terbentuk secara alami selama jutaan tahun dan menciptakan pemandangan yang luar biasa. Pengunjung dapat menjelajahi area ini, mendaki bebatuan, dan menikmati keindahan alam yang tak tergantikan.

Berbagai Jenis Bebatuan Yang Unik

Berbagai Jenis Bebatuan Yang Unik

Stone Garden Citatah juga dikenal karena berbagai jenis bebatuan yang unik. Anda akan menemui batuan kapur yang membentuk formasi unik, termasuk batuan yang mirip dengan formasi Stonehenge di Inggris. Keberadaan berbagai jenis bebatuan ini membuat Stone Garden Citatah menjadi destinasi yang menarik bagi pecinta geologi dan mereka yang ingin mengagumi keajaiban alam.

Gua Pawon Yang Menakjubkan

Gua Pawon Yang Menakjubkan

Selain formasi batu yang menakjubkan, Stone Garden Citatah juga memiliki Gua Pawon yang menawan. Gua ini memiliki nilai sejarah yang signifikan dan telah digunakan oleh manusia purba sebagai tempat tinggal ribuan tahun yang lalu. Pengunjung dapat menjelajahi gua ini dan melihat bukti-bukti peninggalan bersejarah yang masih ada di dalamnya.

Berkemah

Berkemah

Bagi mereka yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Stone Garden Citatah, tersedia fasilitas berkemah. Anda dapat berkemah di area ini dan merasakan keindahan malam dengan jutaan bintang di langit. Ini adalah pengalaman unik yang memungkinkan Anda merasakan kedamaian alam dan keindahan alam semesta.

Beragam Spot Foto Keren

Beragam Spot Foto Keren

Stone Garden Citatah juga merupakan surga bagi penggemar fotografi. Pemandangan alam yang menakjubkan, formasi batu yang unik, dan perubahan cahaya selama berbagai waktu dalam sehari menciptakan beragam spot foto yang keren. Banyak pengunjung menggunakan kesempatan ini untuk mengambil foto-foto spektakuler.

Semua daya tarik ini membuat Stone Garden Citatah menjadi tempat yang sempurna untuk menjelajahi keindahan alam dan keajaiban geologi. Pengunjung dapat merasakan ketenangan, keajaiban alam, dan keunikan situs ini selama kunjungan mereka.

Fasilitas

Selama berkunjung ke Stone Garden Citatah, pengunjung akan menemukan sejumlah fasilitas yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan mereka. Meskipun ini adalah tempat alami yang berada di tengah alam terbuka, fasilitas yang baik telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan para tamu. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Stone Garden Citatah:

  • Area Parkir: Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, Stone Garden Citatah menyediakan area parkir yang aman dan nyaman. Parkir tersedia untuk kendaraan bermotor maupun bus wisata, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang tempat parkir.
  • Toilet dan Kamar Mandi: Terdapat fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat di sekitar area Stone Garden Citatah. Ini adalah fasilitas penting yang akan membantu para pengunjung menjaga kenyamanan selama kunjungan mereka.
  • Area Berkemah: Bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Stone Garden Citatah, tersedia area berkemah. Anda dapat membawa perlengkapan berkemah Anda sendiri dan menikmati malam yang tenang di tengah alam bebas. Fasilitas ini sangat cocok bagi para petualang dan penggemar alam.
  • Area Piknik: Area piknik juga tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman. Anda dapat membawa bekal piknik dan menikmatinya di sini sambil menikmati pemandangan yang indah.
  • Area Bersantai: Stone Garden Citatah memiliki area-area bersantai di mana Anda dapat duduk dan bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat setelah menjelajahi formasi batu yang menakjubkan.
  • Area Pendaftaran: Di area pendaftaran, Anda dapat membeli tiket masuk dan mendapatkan informasi tambahan tentang situs Stone Garden Citatah. Petugas yang ramah akan membantu Anda dengan pertanyaan atau permintaan yang Anda miliki.
  • Penjagaan Keamanan: Keamanan pengunjung adalah prioritas utama di Stone Garden Citatah. Terdapat petugas keamanan yang berpatroli di area ini untuk memastikan kenyamanan dan keamanan semua pengunjung.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kolam Renang DGroove Terbaru Mei 2024

Meskipun Stone Garden Citatah adalah tempat alam terbuka yang alami, fasilitas yang baik telah disediakan untuk memastikan pengalaman kunjungan yang menyenangkan. Dengan fasilitas ini, pengunjung dapat menikmati keajaiban alam dan keindahan geologi Stone Garden Citatah dengan lebih nyaman.

Lokasi Stone Garden Citatah

Stone Garden Citatah terletak di sebuah lokasi yang indah di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Lokasinya yang unik dan menakjubkan membuatnya menjadi tujuan wisata yang populer di daerah tersebut. Berikut informasi lebih lanjut tentang lokasi Stone Garden Citatah:

Alamat: Stone Garden Citatah berada di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

Untuk mencapai Stone Garden Citatah dari pusat Kota Bandung, Anda dapat mengambil perjalanan darat yang memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam tergantung lalu lintas. Ini adalah perjalanan yang mempesona melalui pegunungan dan hutan yang subur, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan alam sepanjang perjalanan.

Tips Berkunjung ke Stone Garden Citatah

Tips Berkunjung ke Stone Garden Citatah

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Stone Garden Citatah, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan perjalanan yang menyenangkan dan lancar. Lokasi ini menawarkan pengalaman alam yang unik, jadi penting untuk mempersiapkan diri dengan baik. Berikut beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan:

  1. Periksa Cuaca: Stone Garden Citatah terletak di daerah pegunungan, sehingga cuacanya bisa berubah-ubah. Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa ramalan cuaca dan menyiapkan pakaian yang sesuai. Bawalah jaket atau mantel ringan jika cuaca menjadi dingin atau berawan.
  2. Kenakan Sepatu yang Tepat: Area Stone Garden terdiri dari batuan dan medan yang tidak rata. Kenakan sepatu yang nyaman dan tahan air. Sepatu hiking ringan atau sepatu outdoor adalah pilihan yang baik untuk menjelajahi area ini.
  3. Bawa Air Minum: Pastikan Anda membawa cukup air minum, terutama jika Anda berencana untuk menjelajahi area ini dalam waktu yang lama. Terkadang cuaca pegunungan bisa sangat panas, jadi penting untuk tetap terhidrasi.
  4. Kamera dan Perlengkapan Fotografi: Stone Garden Citatah adalah tempat yang luar biasa untuk fotografi. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel cerdas Anda dan pastikan baterainya terisi penuh. Perlengkapan tambahan seperti tripod atau gimbal dapat membantu Anda mengambil foto yang lebih baik.
  5. Persiapan Makanan: Ada sedikit fasilitas makanan di sekitar Stone Garden Citatah, jadi pertimbangkan untuk membawa bekal atau makanan ringan. Juga, pastikan untuk membersihkan semua sampah dan membawanya kembali dengan Anda untuk menjaga keindahan alam.
  6. Bertanggung Jawab: Saat menjelajahi Stone Garden, ingatlah untuk selalu bertanggung jawab terhadap lingkungan. Jangan merusak atau mengganggu formasi batu atau flora dan fauna setempat. Biarkan alam tetap alami untuk dinikmati oleh generasi mendatang.
  7. Waktu Terbaik: Untuk menghindari kerumunan wisatawan, pertimbangkan untuk berkunjung pada hari kerja atau di luar musim liburan. Pagi juga merupakan waktu yang baik untuk menikmati Stone Garden dengan cahaya matahari yang lembut.
  8. Perhatikan Petunjuk Keamanan: Patuhi petunjuk keamanan dan peraturan yang ada di Stone Garden Citatah. Beberapa area mungkin berbahaya atau terbatas untuk dikunjungi, jadi selalu patuhi tanda-tanda dan petunjuk dari petugas wisata.
  9. Kelompok Wisata: Jika Anda bepergian dengan kelompok besar atau menggunakan jasa agen wisata, pastikan untuk berkoordinasi dengan baik dan mengikuti panduan mereka.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kolam Renang Siliwangi Terbaru Mei 2024

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan aman ke Stone Garden Citatah. Anda akan dapat menikmati keindahan alam dan formasi batu yang menakjubkan sambil menjaga kelestarian lingkungan dan keselamatan diri Anda. Selamat menjelajahi keajaiban alam Stone Garden Citatah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×