Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya Mei 2024

Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya, HTM : Gratis, Jam Buka : 09.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Wiyung, Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60228, Telepon : -.

Sebagai warga kota Surabaya, pasti akan bingung jika mau liburan di dalam kota. Tapi itu dulu, sekarang Surabaya sudah banyak destinasi tempat wisata berupa taman rekreasi dan juga berbagai wahana bermain nya yang seru. Salah satu destinasi tempat wisata di Surabaya yang patut untuk di kunjungi yaitu Taman Mozaik Wiyung. Taman Mozaik Surabaya ini adalah salah satu koleksi taman rekreasi milik Surabaya dan merupakan Taman yang paling baru.

Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya

Adanya taman rekreasi Taman Mozaik Wiyung ini menjadi pilihan dan tambahan destinasi wisata di Kota Surabaya. Taman ini terdapat banyak sekali spot foto yang instagramable, sehingga sangat cocok untuk di kunjungi oleh kalian yang suka berswafoto. Tentunya hasil foto yang di hasilkan akan menjadi sangat menarik dan keren. Memiliki bangunan yang berhias kaca warna-warni menyerupai mozaik ini menjadi daya tarik tersendiri wisata ini. terlebih lagi harga tiket masuk taman mozaik Surabaya ini sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya

Wisata rekreasi Taman Mozaik ini merupakan taman kota dan juga fasilitas yang di buka untuk Umum. Sedangkan untuk Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya ini sangat murah alias gratis. Pengunjung bisa dengan bebas keluar masuk area taman ini. Namun, jika pengunjung membawa kendaraan akan di kenakan tarif parkir sebesar 2 ribu saja.

Tiket Masuk
Harga Tiket MasukGratis
ParkirRp2.000

Jam Operasional

Taman Mozaik Surabaya ini pernah tutup sepenuhnya yaitu pada saat masih pandemi. namun sekarang ini, taman ini sudah di buka kembali yaitu mulai dari hari senin sampai minggu selama 24 jam. Paling enak berkunjung ke taman ini yaitu saat pagi hari dan juga saat sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Taman Mozaik Surabaya Yang Cantik

Taman Mozaik Yang Cantik

Banyak orang yang bertempat tinggal di Kota-Kota besar ini sulit untuk menemukan lahan terbuka hijau. Tanpa adanya ruang terbuka hijau di tengah kota, orang yang tinggal di tempat itu akan sulit mendapatkan udara yang segar yang bisa menangkan pikran di kalah jenuh. Beda dengan kota Surabaya yang banyak memiliki lahan terbuka hijau beruba taman rekreasi yang tentunya sangat menarik untuk di kunjungi.

Salah satu lahan terbuka hijau di Surabaya yang bisa menjadi pilihan untuk tempat refresing yaitu Taman Mozaik Surabaya. Taman rekreasi ini terkenal setelah viral di media sosial dengan bangunan dekoratif dan juga arsitektur nya yang unik sehingga menjadi daya tarik dari taman ini. Faslitas yang tersedia di taman ini masih terbatar, namun tidak menghalangi pengunjung untuk beraktivitas seru disini.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Harmoni Terbaru Mei 2024

Ornamen Utama Taman Mozaik Wiyung

Ornamen Utama Taman Mozaik Wiyung

Dulunya area taman ini merupakan rawa-rawa yang kemudian di revitalisasi hingga menjadi Taman Mozaik Surabaya yang cantik seperti sekarang ini. Area dengan luas sekitar 1.850 ini memiliki berbagai tanaman hijau dan juga di tengah taman terdapat bangunan ekoratif tanpa pintu yang mencolok. Pada diding bangunan ini pun tertutup dengan potongan kaca berwarna-warni.

Seperti nama dari taman ini yaitu bangunan ini berdesain mozaik dengan potongan kaca yang berbeda ukuran dan warna. Kaca-kaca ini di susun secara acak namun tetap simetris dan ada bagian yang memang sengaja tidak di pasang kaca sebagia variasi agar terlihat cantik.

Bangunan ini meruapakan salah satu daya tarik dari taman ini. Bangunan yang terbuat dari kaca berwarna-warni ini akan semakin terlihat menajubkan saat terkena sinar Matahari. RelRefleksi ragam warna tampak menghiasi permukaan lantai semen.

Swafoto Asyik

Swafoto Asyik

Repleksi warna dari bangunan Mozaik saat terkena sinar matahari ini juga salah satu dari daya tarik taman ini. Banyak orang yang menggunakan refleksi ini sebagai latar belakang foto sehingga bisa menghasilkan foto yang unik dan bagus. Moment seperti ini bisa pengunjung temui saat pagi menjelang siang dan siang menjelang sore. Pengunjung yang suka berfoto selfie dan berkunjung ke taman ini, tidak lengkap rasanya jika belum berfoto dengan latar belakang bangunan ini.

Saat pengunjung masuk kedalam bangunan Mozaik ini, akan merasakan sensasi seperti sedang mandi dengan banyak warna-warni kaca. Pemandangan ini juga akan terasa lengkap dengan pemandangan sekitar taman yang nampak hijau dan jug astri. Banyak orang yang kesini tidak hanya untuk bersantai, namun juga ungtuk mengabadikan moment bersama teman atau keluarga.

Studio Foto Terbuka

Studio Foto Terbuka

Banyak nya spot foto yang ada di taman ini, sehingga bisa disebut taman ini sebagai studio foto di alam terbuka. Hal ini di karenakan banyak yang mejadikan taman ini sebagai tempat untuk Prewedding. Bahkan banyak juga menjadikan tempat ini sebagai latar untuk foto produk. Adanya bangunan dengan berbagai warna ini menjadikan pengunjung bisa mendapatkan angle cantik dari arah manapun.

Olahraga

Olahraga

Taman ini juga di lengkapi dengan jalur jalan setapak yang tertata rapi dan di selimuti oleh rumput yang hijau. Dengan adanya jalur ini, pengunjung yang ke sini bisa melakukan aktivitas seperti jogging atau jalan santai di pagi atau sore hari. Dengan di temani cantiknya pemandangan kaca aneka warna, olahraga jadi tidak membosankan.

Jika ingin mendapatkan pengalaman jogging atau berjalan santai yang menyenangkan. Sangat di sarankan untuk di lakukan di pagi hari atau sore hari. Hal ini di karenakan taman ini belum memiliki pepohonan yang rindang, sehingga saat siang sinar Matahari akan terasa terik. Selain itu juga pengunjung bisa melakukan aktivitas bersepeda di jalur setapak ini.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Bukit Nirwana Malang Mei 2024

Quality Time

Quality Time

Dengan adanya Taman Rekreasi di Tengah Kota ini tentunya sangat menguntungkan buat warga yang tidak bisa liburan keluar kota. Taman yang hijau ini bisa pengunjung manfaatkan agar bisa lebih lama untuk melakukan aktivitas bersama seperti liburan dan bermain bersama di Taman Mozaik Surabaya ini. Terlebih lagi liburan kesini dengan membawa anak-anak akan jadi lebih seru lagi.

Nantinya Taman ini akan di lengkapi juga dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Rencana fasilitas tersebut yaitu seperti ruang baca dan juga mushola. Sehingga nantinya pengunjung bisa jadi lebih nyaman untuk rekreasi di taman ini.

Fasilitas Taman Mozaik Surabaya

Taman Mozaik Surabaya, sebagai taman rekreasi yang baru hadir di kota ini, telah menawarkan sejumlah fasilitas yang mendukung pengalaman rekreasi yang menyenangkan. Fasilitas-fasilitas ini telah dirancang untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung dari berbagai latar belakang dan kebutuhan. Berikut beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung Taman Mozaik Surabaya:

  1. Area Parkir: Taman Mozaik Surabaya menyediakan area parkir yang memadai untuk kendaraan pengunjung. Fasilitas ini memudahkan pengunjung dalam memarkirkan kendaraan mereka sebelum memulai petualangan rekreasi di taman.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang nyaman dan bersih merupakan kebutuhan dasar bagi para pengunjung. Taman Mozaik Surabaya menyediakan toilet yang mudah diakses dan terawat untuk kenyamanan pengunjung.
  3. Pos Keamanan: Keamanan pengunjung adalah prioritas utama. Adanya pos keamanan di taman ini membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan.
  4. Akses Ramah Disabilitas: Taman Mozaik Surabaya berusaha untuk menjadi inklusif bagi semua kalangan. Jalan setapak di taman ini dirancang agar ramah bagi pengunjung dengan disabilitas atau pengguna kursi roda, sehingga mereka juga dapat menikmati keindahan taman dengan nyaman.
  5. Rencana Fasilitas Mendatang: Selain fasilitas yang sudah ada, Taman Mozaik Surabaya juga merencanakan pengembangan fasilitas lainnya untuk lebih memenuhi kebutuhan pengunjung. Fasilitas yang direncanakan antara lain adalah mushola, tempat ibadah yang akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin beribadah selama berada di taman. Selain itu, rencananya juga akan ada taman baca, memberikan peluang bagi pengunjung untuk bersantai sambil menikmati buku.

Taman Mozaik Surabaya tidak hanya menawarkan keindahan alam dan suasana rekreasi yang menarik, tetapi juga telah berkomitmen untuk menyediakan fasilitas yang memenuhi kebutuhan beragam pengunjung. Dengan fasilitas yang ramah dan beragam ini, Taman Mozaik Surabaya menjadi destinasi rekreasi yang ideal bagi siapa pun yang ingin menikmati momen berkualitas di tengah keramaian kota.

Lokasi Taman Mozaik

Taman ini berada di Kota Surabaya, tepatnya berada di Jalan Wiyung Praja, Surabaya. Jalan ini berupa gang perumahan lebar di samping apotek. Depan gang nya terdapat plang berwarna hijau yang bertuliskan Taman Mozaik. Dari pintu gang ke lokasi berjarak sekitar 200 meter saja. Lokasinya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, umum, atau Ojek online.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kolam Renang Kodikal Surabaya Mei 2024

Tips Berkunjung Taman Mozaik Surabaya

Tips Berkunjung Taman Mozaik Surabaya

Taman Mozaik Surabaya telah menjadi destinasi favorit bagi warga setempat dan wisatawan yang mencari relaksasi di tengah kehidupan perkotaan. Untuk memastikan kunjungan Anda berjalan lancar dan menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan kunjungan ke Taman Mozaik Surabaya dengan lebih baik:

  1. Periksa Jam Operasional: Sebelum berangkat, pastikan Anda mengetahui jam buka dan tutup Taman Mozaik. Ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan tepat dan memastikan Anda tiba di taman saat taman sudah buka.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Anda akan menghabiskan waktu di luar ruangan, pastikan Anda mengenakan pakaian yang sesuai dengan cuaca dan aktivitas rekreasi. Kenakan sepatu yang nyaman untuk berjalan dan bermain di taman.
  3. Bawa Perlengkapan Penting: Bawalah perlengkapan seperti air minum, topi, dan sunblock untuk melindungi diri Anda dari panas matahari. Juga, pastikan Anda membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen indah di taman.
  4. Ketahui Lokasi dan Akses: Kenali alamat dan lokasi Taman Mozaik Surabaya sebelum berangkat. Pastikan Anda tahu cara mencapai tujuan dan memiliki informasi tentang transportasi yang akan Anda gunakan.
  5. Manfaatkan Fasilitas yang Ada: Taman Mozaik Surabaya telah menyediakan fasilitas seperti toilet dan pos keamanan. Manfaatkan fasilitas ini untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama kunjungan Anda.
  6. Ajak Keluarga atau Teman: Taman Mozaik adalah tempat yang cocok untuk berkumpul dengan keluarga atau teman-teman. Ajak mereka untuk bergabung dengan Anda dan berbagi kebahagiaan dalam petualangan rekreasi.
  7. Jelajahi Setiap Sudut Taman: Taman Mozaik memiliki berbagai sudut menarik yang patut dijelajahi. Jangan ragu untuk berjalan-jalan dan menemukan keindahan serta kejutan di setiap sudut taman.
  8. Lindungi Lingkungan: Ingatlah untuk menjaga kebersihan taman dengan membuang sampah pada tempatnya. Kita semua berperan dalam menjaga keindahan lingkungan rekreasi ini.
  9. Nikmati Kegiatan dan Keindahan: Jangan terburu-buru. Luangkan waktu untuk menikmati setiap wahana, pemandangan, dan momen berharga di Taman Mozaik Surabaya.
  10. Ciptakan Kenangan: Jadikan kunjungan Anda sebagai kesempatan untuk menciptakan kenangan berharga. Bermain, berfoto, dan menikmati waktu bersama orang-orang terkasih akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Dengan tips-tips di atas, kunjungan Anda ke Taman Mozaik Surabaya akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Berencana dengan baik, nikmati fasilitas yang ada, dan ambil kesempatan untuk bersantai serta mengeksplorasi keindahan alam di tengah kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×