Harga Tiket Masuk Tenggir Park Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Tenggir Park, HTM : Rp15.000, Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Tambak, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57793, Telepon : -.

Indonesia, tanah air yang kaya akan keindahan alamnya, sering kali menyuguhkan tempat-tempat wisata yang tak hanya memanjakan mata, tetapi juga memanjakan jiwa. Salah satu tempat yang memadukan alam asli dan spot buatan yang memukau adalah Tenggir Park di Karanganyar. Terletak di kaki Gunung Lawu, Tenggir Park membawa pengunjungnya dalam perjalanan menikmati pesona alam sejuk yang masih hijau.

Harga Tiket Masuk Tenggir Park

Bukan rahasia lagi bahwa keindahan alam Indonesia mengundang para penjelajah dan wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tenggir Park adalah salah satu contoh sempurna bagaimana alam yang masih asri di kaki Gunung Lawu dapat dihadirkan dalam paket wisata yang tak terlupakan. Objek wisata ini menawarkan pengalaman yang menyatu dengan alam, membawa pengunjungnya dalam perjalanan melintasi pepohonan tinggi yang merimbun, hutan pinus yang sejuk, dan udara yang seolah-olah terbebas dari segala kebisingan perkotaan.

Harga Tiket Masuk Tenggir Park

Membuat rencana liburan yang berkesan seringkali dimulai dengan informasi tentang harga tiket masuk. Bagaimana dengan Tenggir Park? Objek wisata ini menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan tarif yang sangat terjangkau. Untuk memasuki kawasan Tenggir Park, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp15.000. Tarif yang begitu ramah di kantong ini menjadikan Tenggir Park sebagai destinasi ideal bagi keluarga, pasangan, atau individu yang ingin mengeksplorasi pesona alam dan wahana menarik tanpa merogoh terlalu dalam ke kantong.

Jenis TiketHarga Tiket Masuk
Tiket Masuk UtamaRp15.000
Tiket Parkir SepedaRp2.000
Tiket Parkir MotorRp5.000
Tiket Parkir MobilRp10.000

Jadi, dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, Tenggir Park adalah pilihan yang sempurna untuk menghabiskan waktu berkualitas di alam sambil menikmati berbagai wahana menarik yang ditawarkan. Ayo mulai merencanakan kunjungan Anda ke tempat ini dan nikmati pesona alam yang indah serta pengalaman seru di Tenggir Park Karanganyar.

Jam Buka

Sebelum merencanakan kunjungan Anda ke Tenggir Park Karanganyar, penting untuk memahami jam buka objek wisata ini agar Anda dapat mengatur waktu kunjungan dengan baik. Tenggir Park adalah tempat yang menyuguhkan keindahan alam di kaki Gunung Lawu, dan suasana yang ditawarkan sangat berbeda antara siang dan malam hari. Oleh karena itu, jam buka dan tutup menjadi informasi krusial. Berikut adalah tabel yang memperlihatkan jam buka resmi Tenggir Park:

HariJam BukaJam Tutup
Senin – Minggu09:00 WIB17:00 WIB

Tenggir Park membuka pintunya setiap hari dari pukul 09:00 pagi hingga 17:00 sore. Dengan jam operasional yang cukup luas, Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengeksplorasi semua keindahan yang ditawarkan oleh Tenggir Park. Selain itu, lokasinya yang begitu asri dan sejuk membuat kunjungan siang hari menjadi pilihan yang menyenangkan. Suasana yang lebih tenang dan kurang ramai jika Anda datang di hari biasa, menghadirkan pengalaman yang lebih intim dengan alam.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk De Tjolomadoe Terbaru Mei 2024

Daya Tarik Keindahan Tenggir Park

Tenggir Park Karanganyar adalah destinasi wisata yang memukau dengan keindahan alamnya yang masih alami dan segar. Terletak di kaki Gunung Lawu, objek wisata ini menawarkan daya tarik yang beragam bagi pengunjung yang mencari ketenangan dan petualangan alam. Berikut adalah beberapa daya tarik yang membuat Tenggir Park begitu menarik:

Keindahan Alam di Kaki Gunung Lawu

Keindahan Alam di Kaki Gunung Lawu

Tenggir Park mendiami kawasan kaki Gunung Lawu, sehingga Anda dapat menikmati alam yang hijau, asri, dan sejuk. Udara di sini sangat segar, bahkan di siang hari. Pepohonan yang tinggi menjulang dan rindang mendominasi kawasan ini. Selain itu, Tenggir Park dikelilingi oleh hutan pinus yang memberikan sentuhan unik pada lingkungan ini. Walaupun dikelilingi oleh hutan, tempat ini jauh dari kesan yang seram, sehingga Anda dapat menikmati alam dengan nyaman.

Melayang Di Udara

Melayang Di Udara

Salah satu daya tarik utama Tenggir Park adalah wahana menantang adrenalin yang ditawarkan. Ada dua wahana yang cukup menggoda pengunjung yang mencari sensasi tinggi. Pertama adalah karpet terbang, di mana Anda dapat merasakan sensasi melayang beberapa meter di udara dengan menaiki karpet yang tampak seperti melayang di atas tali. Karpet ini ditempatkan di atas papan kayu besi yang berjalan di atas tali, memberikan pengalaman seru.

Selain itu, terdapat juga wahana sepeda terbang, yang memungkinkan Anda naik sepeda yang berdiri di atas tali beberapa meter di udara. Pengunjung dapat mengayuh sepeda untuk bergerak maju atau mundur. Dengan pengaman yang baik, Anda dapat merasakan sensasi melayang di atas pemandangan alam yang menakjubkan.

Spot Foto Rumah Honai

Spot Foto Rumah Honai

Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke Papua untuk melihat rumah Honai khas Papua. Tenggir Park memiliki spot foto berupa rumah Honai yang dibuat dari kayu dengan atap jerami. Ada dua rumah Honai yang siap untuk dijelajahi pengunjung di sini. Meski tidak identik dengan rumah Honai Papua asli, rumah-rumah ini mengadaptasi konsep rumah Honai Papua dengan atap kerucut dan penyangga kayu. Pengunjung dapat mengenakan aksesoris khas Papua dan berfoto di lingkungan alam yang asri di sekitar rumah Honai, menciptakan pengalaman fotografi yang unik.

Sarang Burung Menggantung

Sarang Burung Menggantung

Di Tenggir Park, Anda dapat mengeksplorasi spot foto yang menarik, termasuk sarang burung menggantung. Ada sarang burung yang tampak seperti menggantung di ketinggian tertentu, yang memberikan pengunjung kesempatan untuk berfoto di dalamnya. Selain sarang burung yang menggantung, terdapat juga spot foto sarang burung yang memiliki bentuk unik seperti sarang burung sungguhan. Lokasinya yang tak terlalu tinggi menjadikannya cocok bagi pengunjung yang takut pada ketinggian namun tetap ingin mendapatkan foto yang indah. Sarang burung ini dibuat dari ranting pohon dan kayu yang terjalin kuat menjadi berbagai bentuk menarik.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kebun Teh Kemuning Terbaru Mei 2024

Hamparan Taman Bunga Yang Indah

Hamparan Taman Bunga Yang Indah

Spot foto lain yang tak boleh dilewatkan adalah taman bunga yang indah di Tenggir Park. Lahan kosong di objek wisata ini ditanami bunga-bunga berwarna-warni yang dikelompokkan dalam kelompok-kelompok tertentu. Hamparan taman bunga ini menciptakan latar yang sempurna untuk sesi foto yang cantik dan berwarna.

Daya tarik alam dan wahana seru di Tenggir Park membuatnya menjadi destinasi yang sempurna bagi pengunjung yang mencari keindahan alam dan petualangan seru di alam terbuka. Dengan daya tarik yang beragam, setiap pengunjung akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan preferensinya.

Fasilitas

Tenggir Park Karanganyar tidak hanya mempesona dengan keindahan alamnya, tetapi juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan saat berkunjung ke Tenggir Park:

  • Area Parkir: Untuk kenyamanan pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, Tenggir Park menyediakan area parkir yang cukup luas. Biaya parkir akan dikenakan sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda bawa, jadi pastikan untuk menyiapkan uang parkir.
  • Toilet: Fasilitas toilet juga tersedia di Tenggir Park. Toilet yang bersih dan terawat adalah hal penting bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu berlama-lama di tempat wisata ini. Anda dapat dengan nyaman menggunakan fasilitas ini selama kunjungan Anda.
  • Restoran dan Warung: Meskipun Tenggir Park tidak memiliki restoran di dalam areanya, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa pilihan restoran dan warung makan di sekitar area Tenggir Park. Setelah menjelajahi keindahan alam dan bermain di wahana, Anda dapat menikmati hidangan lezat di salah satu tempat makan di sekitar objek wisata ini.
  • Fasilitas Kesehatan: Tenggir Park juga memiliki fasilitas kesehatan yang siap membantu pengunjung dalam situasi darurat. Anda dapat merasa lebih aman karena ada petugas yang dapat memberikan pertolongan jika diperlukan.
  • Lampu Penerangan: Karena Tenggir Park buka hingga sore hari, fasilitas penerangan seperti lampu telah disediakan untuk menjaga keamanan pengunjung yang berkunjung saat senja atau malam hari. Ini memberikan pengalaman yang lebih aman dan nyaman.

Fasilitas yang disediakan oleh Tenggir Park Karanganyar memastikan bahwa pengunjung dapat menjalani hari yang menyenangkan dan nyaman saat mengeksplorasi keindahan alam dan wahana yang ditawarkan. Selama kunjungan Anda, Anda dapat dengan mudah mengakses berbagai fasilitas ini untuk membuat pengalaman Anda semakin berkesan.

Lokasi Tenggir Park

Tenggir Park terletak di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia. Objek wisata ini menawarkan pengunjung pengalaman mendalam dengan keindahan alam, hutan pinus, dan berbagai wahana menarik. Berikut adalah informasi lebih detail tentang lokasi Tenggir Park:

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Wisata Posong Terbaru Mei 2024

Tenggir Park berlokasi di Tambak, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Lawu membuatnya menjadi tempat yang sangat menarik dan menawarkan udara yang sejuk sepanjang tahun.

Untuk mencapai Tenggir Park dari kota Surakarta (Solo), Anda dapat mengemudi sekitar 40 kilometer. Perjalanan ini biasanya memakan waktu sekitar 1 jam, tergantung pada lalu lintas dan rute yang Anda pilih.

Tips Berkunjung ke Tenggir Park

Tips Berkunjung ke Tenggir Park

Berkunjung ke Tenggir Park adalah pengalaman yang menarik, terutama jika Anda ingin bersentuhan dengan alam dan mengeksplorasi berbagai wahana yang tersedia. Namun, agar perjalanan Anda lebih lancar dan menyenangkan, ada beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. Pilih Hari Biasa untuk Berkunjung: Jika Anda ingin menghindari kerumunan wisatawan, sebaiknya kunjungi Tenggir Park di hari biasa daripada akhir pekan atau hari libur. Pada hari biasa, objek wisata ini cenderung lebih sepi, sehingga Anda dapat menikmati suasana yang lebih tenang.
  2. Pakailah Pakaian yang Nyaman: Karena Anda akan menjelajahi berbagai wahana dan berjalan di sekitar alam terbuka, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Pastikan juga Anda memakai sepatu yang cocok untuk berjalan atau trekking.
  3. Bawa Perlengkapan Penting: Pastikan Anda membawa perlengkapan penting seperti air minum, topi, kacamata hitam, dan tabir surya, terutama jika Anda berkunjung di musim panas. Perlengkapan ini akan membantu Anda menjaga kenyamanan selama perjalanan.
  4. Bawa Kamera atau Ponsel: Keindahan alam dan spot foto yang menarik di Tenggir Park sangat cocok untuk diabadikan. Pastikan Anda membawa kamera atau ponsel untuk mengambil foto-foto yang akan menjadi kenang-kenangan Anda.
  5. Patuhi Aturan Keselamatan: Jika Anda berencana mencoba wahana menantang seperti sepeda layang atau karpet terbang, patuhi semua aturan keselamatan yang diberlakukan oleh pengelola Tenggir Park. Selalu dengarkan panduan petugas sebelum mencoba wahana tersebut.
  6. Jangan Lupa Mencoba Makanan Lokal: Di sekitar Tenggir Park, Anda mungkin menemukan warung atau penjual makanan. Cobalah makanan lokal dan nikmati hidangan khas daerah tersebut. Ini bisa menjadi pengalaman kuliner yang menarik.
  7. Hormati Lingkungan: Selama kunjungan Anda, pastikan Anda menjaga kebersihan dan merespek lingkungan sekitar. Bantu menjaga keaslian alam dan hutan pinus yang ada di Tenggir Park dengan tidak merusak atau membuang sampah sembarangan.
  8. Rencanakan Waktu untuk Menikmati Semua: Tenggir Park memiliki banyak wahana dan keindahan alam yang bisa dieksplorasi. Pastikan Anda merencanakan waktu yang cukup untuk mengeksplorasi semuanya tanpa terburu-buru.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menjalani perjalanan yang lebih lancar dan memastikan bahwa Anda dapat menikmati setiap momen di Tenggir Park. Selamat menjelajahi keindahan alam dan wahana menarik di objek wisata ini, dan semoga perjalanan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×